Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Gajihan



Gajihan merupakan sesuatu hal yang sangat ditunggu oleh banyak orang khusunya bagi orang-orang yang bekerja. Karena di hari itu mereka mendapatkan upah atau gajih.  Namun saat anda mendapatkan gajih tentuunya anda harus cermat dalm mengelola gajih. Jika anda tidak bisa mengelola gajih anda, bisa-bisa gajih anda akan habis sebelum anda mendapatkan gajih dibulan berikutnya. Pastinya anda tidak mau kan mengalami demikian ? agar gajih mu tetap itu hingga mendapatkan gajih berikutnya, maka anda harus melalukan hal-hal berikut ini setelah anda mendapatkan gajih :

a.       Hemat
Ini merupakan suatu faktor yang sangat penting saat anda mendapatkan gajih. Karena banyak sekali orang diluar sana saat mendapatkan gajih orang tersebut langsung saja menghamburkan uangnya sampai habis dan yang lebih parahnya setelah menghabiskan uang itu orang tersebut malahan meminjam uang ke orang lain untuk mengidupi hidupnya karena gajihnya sudah habis dipakai senang-senang.

b.      Sisikan Gajih Anda
Saat ini mungkin anda sehat tapi apakah anda tau dimasa depan anda akan mendapatkan musih atau tidak siapa yang tau. Dengan mengisihkan gajih yang anda terima maka anda istilahnya anda mempunyai perlindungan uang saat keadaan genting. Jika saat keadaan genting terus anda tidak memiliki  uang untuk menutupnya bisa-bisa anda meminjam uang dari temen atau rentenir dan jika anda sudah minjam uang tersebut tentunya anda akan mengembalikan uangnya saat gajihan bukan. Nah, karena demikian lah makanya anda sebaiknya sisihkan gajih anda.

c.       Coba Investasi
Dari pada uang gajihan anda dipake buat sesuatu hal yang dapat memboroskan anda mending anda coba investasikan uang gajihan yang anda peroleh. Selain itu investasi juga membuat uang kamu bertambah dan akan terus berputar. Kamu juga bisa membuat sebuah bisnis kecil-kecilan bersama teman-temanmun. Selain mendapatkan uang anda juga dapat mempererat ikatan pertemanan anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal Yang Harus Anda Lakukan Setelah Gajihan"

Posting Komentar