Minum Susu...........


Susu adalah sumber gizi utama bagi bayi sebelum mereka dapat mencerna makanan padat. Susu binatang (biasanya sapi) juga diolah menjadi berbagai produk seperti mentega, yogurt, es krim, keju, susu kental manis, susu bubuk dan lain-lainnya untuk konsumsi manusia (wikipedia). Biasanya susu merupakan carian berwarna putih yang kental dan juga memiliki rasa yang manis, dengan rasa manis ini banyak sekali orang menyukai susu. Bahkan seiring dengan perkembangan teknologi yang makin canggih susu kini tidak hanya satu rasa sekarang banyak sekali rasa ada rasa coklat dan strawberi.

Susu sendiri memiliki banyak sekali kandungan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita salah satu kandungan gizinya yaitu kalsium. Selain kandungan kalsiumnya, susu juga memiliki banyak sekali manfaat. Berikut ini manfaat yang anda akan dapatkan jika meminum susu :

a.      Mencegah Osteoporosis
Meminum susu setiap hari tentu saja anda akan terhindar dari penyakit Osteoporosis. Penyakit Osteoporosis sendiri terjadi karena kurangnya kandungan kalsium dalam tubuh. Untuk mencegah penyakit Osteoporosis ini maka anda disarankan untuk mendapatkan mengkonsumsi makanan maupun minuam yang mengandung kalsium yang cukup bagi tubuh, salah satunya yaitu dengan meminum susu. Karena susu sendiri memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi.

b.      Kesehatan Tulang dan Gigi
Dengan kandungan kalsium yang sangat tinggi, susu juga dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi untuk semua orang. Tidak hanya anak-anak yang sangat sekali membutuhkan kalsium yang sangat tinggi untuk pertumbuhan tulang mereka, orang dewasa juga sangat membuthkan kalsium yang sangat tinggi untuk membuat tulang dan gigi mereka menjadi kuat.

c.       Membantu Pertumbuhan
Setiap orang di seluruh dunia ini pasti mengalami yang namanya pertumbuhan, tapi yang jadi masalah pertumbuhan tiap orang ada yang berjalan bak dan ada juga yangtidak berjalan dengan baik. Penghambatan dari proses pertumbuhan pada anak akan berdampak serius salah satu dampak dari penghambatan yaitu dari postur tinggi badan yang mengalami pengambatan postur tinggi badan anak akan tidak akan maksimal sehinggi anak tersebut akan memiliki postur tubuh yang kecil. Untuk mengindari itu maka saat proses pertumbuhan harus dibantu dengan mengonsumsi susu agar proses pertumbuhan berjalan maksimal.


Berikut ini merupakan salah satu manfaat yang anda akan terima jika anda rutin mengonsumsi susu. Jadi masih kan anda sekarang tidak mau mengonsumsi susu secara rutin ????

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Minum Susu..........."

Posting Komentar