Hidup Hemat, Buat Apa ???

Sumber :kazemania.blogspot.com
Saat sekarang ini segala harga kebutuhan apapun menjadi naik dari mulai daging, pakaian, makanan dan minuman. Oleh kenaikan segala macam harga, maka kita tentunya dituntut untuk dapat hidup dengan sangat-sangat hemat. Dengan hidup hemat ini lah merupakan salah satu solusi untuk dapat bertahan hidup di segala kondisi yang semuanya serba naik.

Namun ada saja orang-orang diluar sana yang hidupnya tidak pernah hemat sama sekali dan yang pasti orang yang tidak perha bisa hemat maka orang tersebut lama kelamaan akan terjerat rantai hutang yang sangat besar. Tapi pernah kah anda berfikir kenapa sih orang tua anda menuntut anda untuk dapat hidup hemat ??? Berikut ini merupakan alasan-alsan kenapa orang tua anda menuntut anda agar dapat hidup hemat :

a.      Upgrade Hal Baru
Jika anda sudah memiliki penghasilan sendiri tentunya pasti anda akan berencana untuk mengupgrade kehidupan anda dari mulai pakaian, transportasi, hp, dan masih banyak lagi. Tentu saja, jika anda ingin menupgrade kedidupan anda pasti memerlukan uang yang cukup banyak agar keinginan anda terpenuhi. Oleh karena itu maka anda dituntut untuk dapat hidup hemat agar kehidupan anda dapat terpenuhi satu-satu.

b.      Barang Yang Tiap Tahun Naik
Banyak dari diantara kita yang tiap tahun selalu saja kaget. Kaget ini dikarenakan selalu saja tiap ada hari besar seperti hari Idul Fitri maupun hari-hari yang lain dapat dipastikan bahwa semua harga baik itu kebutuhan pokok atau yang lainnya tiba-tiba saja mendadak mengalami kenaikan yang diluar dari perkiraan. Nah dengan demikian kita selaku manusia hari dapat hidup hemat untuk dapat menghadapi lonjakan harga yang tiba-tiba saja terjadi tanpa ada penyebab yang jelas.


Berikut ini merupakan salah satu alasan kenapa kita sebagai manusia harus selalu dapat hidup dengan sangat-sangat hemat. Jadi setelah anda mengetauhi salah satu alasan kenapa anda harus hidup hemat apakah anda masih pengen hidup tidak hemat ??

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hidup Hemat, Buat Apa ???"

Posting Komentar