#AyoHijrah Berani Lebih Baik dan Bank Muamalat



Hijrah merupakan kata yang tidak asing lagi masyarakat luas. Memang jika kita membahas mengenai kata hijarah pasti akan selalu berkaitan dengan hal agama. Namun jika melihat di berbagai sumber baik itu yang berada di media elektronik sampai media cetak ada banyak sekali tulisan – tulisan yang membahas mengenai hijrah ini. Jika kita melihat secara garis besar bahwa hijrah adalah sebuah bentuk perubahan dari diri seseorang untuk menjadi individu yang lebih baik lagi.

Tentunya dikarenakan hijrah merupakan sebuah perubahan dari yang lebih baik menjadi lebih baik lagi maka setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda – beda dalam mengalami hijrah tersebut. Pada dasarnya tidak menutup kemungkinan bahwa ada beberapa orang yang hijrah dari mulai penampilan, cara berbicara, atau bahkan sampai kegiatan. Mungkin jika kita melihat di berbagai acara tv khususnya yang berkaitan dengan informasi selebritis maka kata hijrah akan berkaitan tentang seseorang yang memiliki pekerjaan sebagai selebritas menjadi lebih mendekatkan diri lagi kepada agama yang dianutnya.

Namun untuk saya sendiri sebagai penulis mendengar kata hijrah akan membahas mengenai masa lalu saya. Tentunya dimasa lalu saya tidak menutup bahwa saya termasuk kedalam seseorang yang memiliki sifat pemalu. Dengan sifat yang pemalu tersebut tentunya memberikan sebuah dampak yang kurang baik bagi saya salah satu dampaknya yaitu pertama saya menjadi orang yang tidak mau berbicara atau bahkan cendrung berdiam diri baik itu dengan teman, saudara, maupun orang lain, kedua adalah setiap peluang seperti perlombaan ataupun kegiatan lainnya yang akan membawa dampak positif bagi kehidupan saya tidak digunakan atau bahkan lebih cendrung menghindar dari berbagai peluang positif tersebut, dan dampak ketiga adalah saya cendrung menjauh dari pertemanan yang ada dengan menjauh tersebut maka muncullah berbagai informasi – informasi negatif mengenai diri saya yang beredar.

Dengan seiring berjalannya waktu maka semakin lama itu berlangsung maka menimbulkan hal dampak yang negatif terhadap kehidupan saya. Apalagi jika kita melihat sampai berbaca informasi khususnya mengenai cara orang – orang sukses dalam kehiduapanya hampir cendrung tidak memiliki sifat pemalu seperti saya. Maka dengan adanya latar belakang tersebut saya harus hijrah. Tentunya hijrah saya yaitu menghilangkan sifat pemalu yang bersarang didalam diri saya. Memang ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan namun bagi saya cara yang dilakukan adalah pertama saya mulai perlahan – lahan mulai ikut kedalam pembicaraan teman – teman saya walaupun terkadang ucapan saya terkadang aneh, kedua adalah saya mulai perlahan – lahan pula mengikuti berbagai perlombaan yang ada baik itu perlombaan blog, artikel, ataupun puisi, dan masih banyak lagi berbagai kegiatan yang saya lakukan agar sifat pemalu saya hijrah menjadi sifat pemberani.

Logo Bank Muamalat (link)
Untuk lebih membantu dalam hal hijrah yang dilakukan oleh para pembaca maka tidak ada salahnya untuk mencoba hal yang baru yang yaitu Bank Muamalat Indonesia. BankMuamalat Indonesia dimulai dengan bisnisnya yaitu Bank Syariah pertama di Indonesia pada 1 November 1991 atau 24 Rabi’us Tsani 1412 H. Pendirian BankMuamalat Indonesia digagas oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan pengusaha muslim yang kemudian mendapat dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia. diharapkan dengan adanya Bank Muamalat Indonesia ini ketika seseorang melakukan hijrah ini tidak hanya menitik beratkan pada secara ibadah ataupun tingkah laku saja tetapi juga dalam hal mengelola keuangan. Didalam Bank Muamalat Indonesia ada sebuah gerakan #AyoHijrah. Secara umum gerakan #AyoHijrah dikemas didalam berbagai macam kegiatan salah satu contohnya adalah seminar / edukasi tentang perbankan Syariah, ppen booth di pusat kegiatan masyarat, kajian Islami dengan narasumber dari kalangan ulama, dan pemberdayaan masjid sebagai salah satu agen perbankan Syariah. Jadi ayo tunggu apalagi ayo berhijrah dengan ditemani oleh Bank Muamalat Indonesia sehingga kegiatan hijrah anda menjadi lebih maksimal. Melalui #AyoHijrah ini Bank Muamalat mengajak masyarakat untuk berhijrah dalam hal layanan perbankan (pengelolaan keuangan) dengan memanfaatkan layanan perbankan Syariah untuk hidup yang lebih berkah.Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda khususnya bagi orang – orang yang ingin berhijrah didalam kehidupannya. Terima kasih.

Sumber tulisan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "#AyoHijrah Berani Lebih Baik dan Bank Muamalat"

Posting Komentar