Alasan Kenapa Anak Kecil Jangan Bawa Kendaraan


Sekarang ini banyak sekali anak di bawah umur yang mengendarain sepedah motor dengan bebasnya di jalan raya. Entah dari mana anak kecil itu belajar mengendaai sepedah motor itu. Kadang kala anak kecil yang mengendarai sepedah motor itu memacu sepedah motornya dengan sangat kencang dibandingkan dengan orang-orang dewasa yang memiliki SIM. Bahkan bukan hanya itu saja anak kecil ini sama sekali tidak menggunakan jaket, help, atapun alat-alat  keselamatan lainnya untuk mengurangi resiko dari kecelakaan. Banyak sekali dampak jika sebagai orang tua, anda memerikan hak anak anda untuk membawa sepedah motor. Dampak negatif yang akan diberikan jika anak kecil membawa motor :

a)      Ngabisin Uang
Ya dengan memberikan buah hati anda hak untuk membawa motor, maka dapat dipastikan bahwa buah hati anda secara tidak langsung akan menguras isi dompet anda dengan cepat. Motor yang dikendarai oleh buah hati anda tentunya akan membutuhkan bensin dan bensin tersebut dibeli dengan menggunkan uang. Dengan demikian, jika anda memberikan hak buah hati anda untuk mengndarai motor maka secara langsung dompet anda akan terkuras dengan cepat.

b)     Kebut-Kebutan
Nah ini yang pasti bakalan terjadi, karena saat usia masih bisa dikatakan anak kecil atau belum dewasa. Ia akan tidak senang jika orang lain lebih cepat dari dirinya, maka jika ada orang lain yang menyusul dirinya maka dengan cepat buah hati anda akan juga berusaha membalap kembali orang yang telah membalap buah hati anda. Jika sudah demikian maka yang pasti akan terjadi buah hati anda akan  balap-balapan di jalanan.

c)      Bisa Kena Tilang
Karena buah hati anda masih kecil tentunya buah hati anda pun tidak memiliki sebuah SIM. SIM ini merupakan sebuah benda yang menyatakan bahwa anda layak atau dapat menggunkan sebuah kendaraan roda dua maupun lebih untuk dapat dijalankan di jalan raya. Nah jika buah hati anda tidak memiliki sebuah SIM, maka dapat dipastikan suatu saat buah hati anda akan tertimpa yang namanya sebuah tilang dan jiga sudah ditilang siapa yang repot tentunya anda sebagai orang tua yang akan direpotkan dengan ulah anda yang mengijinkan buah hati anda yang masih kecil utuk mengendaraain sebuah motor.


Nah berikut ini merupakan salah satu dampak yang akan diberikan jika anda sebagai orang tua memberikan ijin buah hati anda mengendarai sebuah sepedah motor. Jadi masihkan anda kan membiarkan buah hati anda mengendari sebuah sepedah motor ???

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alasan Kenapa Anak Kecil Jangan Bawa Kendaraan"

Posting Komentar