Buat Apa Kuliah ???

Sumber :www.kucingkecil.my.id

Sekarang ini pasti saja seluruh pelajar yang lulus dari SMA sedang sibuk-sibuknya mencari tempat untuk melanjutkan sekolahnya. Ada yang sudah tenang karena di terima melalui jalur SBMPTN atau jalur undangan dan ada juga yang belum keterima dimana-mana. Biasanya orang-orang yang belum keterima ini saat ini sedang sedih atau bahasa gaulnya sedang galau-galaunya tentang nasibnya. Biasanya galaunya ini selalu saja menular ke orang-orang terdekat seperti galaunya tiba-tiba saja menyerang ke kedua orang tuanya dan jika sudah galau seperti ini maka akan berdampak pada rentangnya terkena suatu pencyakit. Biasanya alasan penyakitnya cukup sedehana yaitu bagaimana kelanjutan sekolah anaknya.

Banyak juga para pelajar yang setelah lulus dari SMA memutuskan untuk tidak melanjutkan tidak kuliah. Wow......... ini merupakan sebuah keputusan yang salah. Kenapa salah karena di zaman yang moderen ini anda di tuntut untuk dapat kuliah lagi dan dapat memperbaiki kualitas diri anda setelah kuliah. Biasanya orang-orang yang kuliah juga memiliki sebuah pengetauhan yang lebih dalam dibandingkan dengan orang yang hanya lulusan SMA. Namun apakah anda tau kenapa sih orang tua anda biasanya menuntut anda untuk meneruskan kuliah setelah anda lulus di SMA ??? berikut ini merupakan alasan-alasan yang membuat anda kenapa harus kuliah :
    
                  a.       Peluang Naik Pangkat Lebih Tinggi
Jika anda memiliki gelar atau minimal memiliki ijasah sarjana maka peluang anda naik jabatan lebih tinggi. Karena di banyak sekali perusaan selalu saja jika ingin menaikan pangkat seseorang dinilai tidak hanya dari beberapa faktor saat iya bekerja tapi juga perusaan akan menilai gelar apa atau pendidikan terakhir apa yang ditempuh oleh anda. Jadi tinggi pendidikan anda maka semakin tinggi pula peluang anda untuk dapat naik panggkat.

b.      Membahagiakan Orang Tua
Kadang kala seorang anak ingin sekali membahagiakan anaknya entah itu dengan cara mereka sendiri. Sebernanya setelah saya mencari tau bagaimana caranya untuk membahagiakan orang tua sebenernya caranya cukup gampang yaitu salah satunya dengan memiliki dan menempuh pendidikan yang setinggi-tingginya. Karena pemikiran orang tua semakin tinggi pendidiakan anaknya maka semakin baik pula kehidupan anakanya di masa depan.

c.       Lebih Dihargai Oleh Masyarakat
Karena masyarakan berfikiran semakin tinggi pendidikan seseorang maka ia pastinya akan tau tentang banyak hal mengenai dunia ini. Jadi dengan demikian, jika anda ingin dihargai disuatu masyarakat tertentu maka anda harus bisa memahami dan telah menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Semakin tinggi pendidikan anda semakin dihargai anda di masyarakat.


Berikut ini merupakan alasan-alasan mengapa anda harus dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Apakah anda setelah membaca tulisan di atas anda tetap masih tidak memiliki niat untuk melanjutkan kuliah setelah lulus SMA ???


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Buat Apa Kuliah ???"

Posting Komentar