Cara Merawat Motor Tua

            Mempunyai hobi unik merupakan suatu kebanggaan diri sendiri seperti mempunyai motor tua. Memiliki motor tua memang membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dari motor yang modern apalagi motor tua yang anda miliki tergolong motor yang langka dipasaran maka perawatannya pun harus lebih ekstra . Anda pasti merasa bangga jika memiliki motor tua, apalagi ketika anda engendarai motor tua akan menjadi pusat perhatian. Dibalik kebanggaan itu, pasti anda mengalami kesulitan dalam perawatannya.

            Berikut ini adalah beberapatips untuk merawat motor tua anda :
1.      Oli
Selalu ingatlah mengganti oli, jika anda lupa mengganti oli maka akan berdampak pada kondisi motor tua anda. Oli atau pelumas mempunyai peranan yang sangat penting bagi komponen-komponen mesin motor anda.

2.      Mencuci Motor
Jangan lupa untuk sesekali mencuci motor tua anda, terutama sehabis hujan. Mencuci motor tua anda memang harus dilakukan agar menjaga kualitas motor dan menghindari pengkaratan pada motor tua anda.

3.      Spare Part
Pastikan spare part yang anda gunakan asli bukan kualitas kw, walaupun spare part yang asli lebih mahal tetapi sebanding dengan kualitas dan tahan lama.

4.      Periksa Rantai Danger
Pastikan posisi rantai dalam keadaan yang benar tidak terlalu kendr maupun kencang. Terlalu kendor dapat membuat rantai copot dari gir, sedangkan jika terlalu kencang bisa mengakibatkan rantainya putus. Cek pula kondisi gir, jika terlalu tajam segeralah menggantinya karena jika tidak bisa mengakibatkan rantai putus


Rawatlah motor tua anda segera, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Merawat Motor Tua"

Posting Komentar