Yummy App, Aplikasi Tentang Masak Masak

Pengumuman yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait terinfeksinya salah satu warganya merupakan pengumuman yang cukup mengejutkan. Saking mengejutkannya pengumuman tersebut mulailah terjadi kepanikan didalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Kepanikan yang cukup terlihat sangat jelas dengan menggunakan mata telanjang adalah dalam bidang kesehatan dan bidang kebutuhan pokok. Dalam bidang kesehatan khususnya yang terkait dengan virus Corona terjadi kelangkaan serta kenaikan harga yang cukup tidak masuk akal. Tetapi untuk bidang kebutuhan pokok terjadi panic buying.

Setiap orang pastinya memiliki cara-cara tersendiri untuk dapat bertahan hidup ditengah pandemik virus Corona. Bahkan pemerintah negara Indonesia pun tidak hanya berdiam diri tetapi disini pemerintah negara Indonesia menyiapkan berbagai macam kebijakan akan dapat menekan angka penyebaran virus Corona didalam masyarakat. Banyak sekali kebijakan yang sudah dibuat dan diaplikasikan pemerintah negara Indonesia bagi masyarakatnya salah satu kebijakannya yaitu work from home serta PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Tujuan utama dari pembentukan dan pengaplikasikan kebijakan pemerintah yang telah dibuat adalah menekan dan mengenalikan penyebaran virus Corona bagi masyarakat negara Indonesia. Langkah untuk merealisasikan tujuan utama tersebut adalah dengan menekan aktifitas masyarakat agar tidak beraktifitas di luar ruangan dan tetap berada di rumah kecuali untuk kegiatan yang cukup mendesak baru keluar rumah. Dengan hal tersebut maka ada anggapan bahwa rumah adalah tempat yang lebih aman dibandingkan lingkungan luar.

Nyatanya untuk dapat membuat seseorang berdiam diri dirumah dengan jenjang waktu yang cukup lama tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan. Apalagi seseorang yang termasuk kedalam seseorang yang tidak nyaman di rumah merupakan hal yang sangat sulit. Padahal ada banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan didalam rumah bahkan terkadang kegiatan tersebut cukup menyenangkan baik itu dilakukan secara bersama-sama ataupun dilakukan secara individu. Dimana kegiatan tersebut adalah melakukan kegiatan memasak.

Sudah tidak asing tentunya kegiatan memasak didalam menjalani kehidupan sehari-hari apalagi bagi para ibu didalam sebuah keluarga. Pada beberapa tahun kebelakang ada sebuah acara TV yang mengangkat tema memasak. Acara tersebut tentunya mengundang seseorang untuk melakukan kegiatan memasak. Perlu digaris bawahi bahwa kegiatan memasak merupakan bukan hanya kegiatan untuk seseorang yang memiliki jenis kelamin perempuan saja tetapi kegiatan masak bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang jenis kelamin.

Melakukan kegiatan memasak bisa dibilang merupakan kegiatan yang sulit-sulit mudah. Terkadang melakukan kegiatan memasak termasuk ke dalam kegiatan sulit dan terkadang pula melakukan kegiatan memasak termasuk ke dalam kegiatan yang cukup mudah. Semua hal tersebut tentunya tergantung kepada persepektif seseorang terhadap kegiatan memasak. Walaupun demikian tetap saja agar dapat membuat sebuah makanan ataupun minuman yang enak melalui kegiatan memasak diperlukan sebuah strategi. Salah satu contoh strateginya adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Yummy App.

Apa itu Yummy App???

Yummy App adalah sebuah tempat yang sangat pas bagi seseorang untuk dapat mencari dan menyimpan resep masakan sehari-hari. 

Ada banyak resep makanan yang dapat dicari didalam Yummy App salah satunya adalah masakan untuk menu sarapan, makanan siang, ataupun makan malam. Bahkan didalam Yummy App tidak hanya menyediakan resep makanan dan minuman tetapi juga menyediakan beberapa resep kue ataupun cemilan lainnya. Agar dapat mempermudah dalam memahami setiap langkah dalam memasak sebuah makanan & minuman Yummy App juga membuat setiap langkah menjadi 5.

Para pengguna dari Yummy App juga dapat mencari pundi-pundi uang didalam Yummy App. Cara mendapatkan pundi-pundi uang didalam Yummy App sangat sedehana bahkan cukup mudah untuk dilakukan. Dimana caranya adalah para pengguna dapat melakukan upload kreasi resep masakan buatan diri mu sendiri didalam Yummy App. Ketika resep masakan buatan dirimu sendiri ada didalam Yummy App maka seseorang yang upload resep masakan tersebut akan mendapatkan uang sebesar Rp 10.000 atau dapat setara dengan 100 Yummy Point setiap resep masakan yang berhasil dipublish.

Jadi apa kelebihan Yummy App???

Ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Yummy App salah satu kelebihannya yaitu:

Pertama adalah mendapatkan pundi-pundi uang. Ditengah pandemik virus Corona memang uang secara cash merupakan hal yang penting. Apalagi ada sebuah ungkapan bahwa cash is king maka tidak heran kalau seseorang yang memiliki uang cash dapat diibaratkan seperti raja karena dapat membeli segala macam tanpa melihat harganya. Untuk mendapatkan uang agar merasa seperti raja adalah dengan mengupload resep makanan didalam Yummy App.

Kedua adalah langkah resep baik itu makanan ataupun minuman didalam Yummy App sangatlah mudah dan simple. Memang untuk langkah dalam memasak haruslah simple dan mudah dipahami apalgi didalam kegiatan memasak banyak sekali hal-hal yang membuat makanan tidak jadi. Oleh karena itu disini langkah-langkah yang disediakan Yummy App dibuat sedehana dan mudah untuk dipahami agar ketika seseorang membaca langkah membuat makanan & minuman dapat diaplikasikan secara langsung.

Ketiga adalah mudah diakses kapan pun dan dimana pun. Sangatlah penting untuk dapat diakses kapan pun dan dimana pun karena terkadang seseorang tidak memiliki waktu dan tempat agar dapat mengakses cara memasak. Maka untuk memenuhi akan kebutuhan tersebut disini Yummy App dapat diakses dengan beberapa alat teknologi baik itu pc, hp, sampai internet sehingga tidak perlu memikirkan waktu dan tempat.

Pada dasarnya ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh Yummy App salah satunya telah disebutkan diatas. Memang Yummy App dapat dikatakan adalah sebuah aplikasi resep masakan. Dimana didalam Yummy App terdapat beberapa resep makanan, resep masak, sampai inspirasi resep yang dapat digunakan oleh seseorang dalam membuat makanan.

Diharapkan dengan Yummy App dapat membantu seseorang dalam melaksanakan kegiatan didalam rumah sehingga dapat menekan angka penyebaran virus Corona ditengah masyarakat. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber:

  1. https://youtu.be/mcBo4UC-S1s
  2. https://youtu.be/vA8XZE1H5PA
  3. https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.yummy.mobile
  4. https://pixabay.com/id/photos/keranjang-belanja-belanja-1275480/
  5. https://pixabay.com/id/photos/topeng-masker-bedah-virus-4898571/
  6. https://pixabay.com/id/photos/wanita-dapur-pria-1979272/
  7. https://www.popmama.com/life/health/onicmetheany/ma-ikuti-blog-competition-yummy-app-oktober-2020-berhadiah-uang-tunai/3

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yummy App, Aplikasi Tentang Masak Masak"

Posting Komentar