Bertahan Hidup Dengan Bantuan Sembako

Kini setiap negara yang ada di dunia begitupun dengan negara Indonesia sedang membuat dan menerapkan berbagai macam kebijakan untuk dapat menekan dan mengendalikan penyebaran akan virus Corona ditengah-tengah masyarakat. Pemerintah negara Indonesia sendiri sudah banyak sekali kebijakan dikeluarkan dari mulai penutupan restoran sampai tempat ibadah, work from home, sampai PSBB. Banyaknya pergantian berbagai macam kebijakan tersebut tentunya seiring dengan meningkatnya jumlah orang-orang yang terinfeksi akan virus Corona. 

Setiap kebijakan yang dibuat oleh pemerintah dan dikerjakan oleh masyarakat dapat diibaratkan seperti sebuah pil obat. Seperti yang kita ketahui bahwa pil obat memiliki rasa yang tidak enak tetapi memiliki manfaat yang besar dalam kesembuhan begitupun dengan kebijakan yang dibuat dan dilakukan. Memang berbagai macam kebijakan yang dibuat dan dilaksanakan membuat masyarakat tidak nyaman salah satunya seperti pembatasan aktifitas manusia bahkan kalaupun menginginkan aktifitas di luar ruangan harus tetap menerapkan jarak antara satu individu dengan individu lainnya. Walaupun menimbulkan rasa tidak nyaman tetapi tujuan akhirnya sangatlah indah yaitu menekan dan mengendalikan penyebaran akan virus Corona di tengah-tengah.

Banyak sekali orang-orang dari mulai anak kecil sampai orang dewasa merasakan sekali dampak akibat terjadinya pandemik virus Corona yang sedang berlangsung ini. Untuk anak kecil yang berstatus sebagai pelajar kini menerima ilmu pengetahuan yang awalnya dilakukan secara tatap muka kini dilakukan melalui online. Sedangkan untuk anak muda dampak yang diterimanya yaitu saat pandemik virus Corona berlangsung para anak muda tidak bisa melakukan kegiatan nongkrong di café ataupun tempat nongkrong lainnya. Dan untuk pihak orang tua dampak dari adanya pandemik virus Corona adalah banyak sekali orang-orang tua yang kehilangan pekerjaan sampai penghasilan akibat ekonomi yang tidak bergerak atau berdiam.

Akibat para orang tua tidak memiliki pekerjaan yang menghasilkan pundi-pundi uang maka akan memiliki dampak yang sangat besar didalam sebuah keluarga. Ketika sebuah keluarga tidak memiliki pekerjaan yang menghasilkan uang tidak dapat berjalan maka dapur tidak mengebul. Padahal setiap anggota keluarga membutuhkan makanan dan minuman yang telah diolah dari dapur yang mengebul. Maka agar dapur tetap mengebul ditengah kondisi demikian salah satu caranya adalah dengan bantuan dari pemerintah.

Disisi pemerintah negara Indonesia sendiri telah banyak sekali mengeluarkan berbagai macam bantuan bagi masyarakat yang terkena dampak dari pandemik virus Corona. Ada banyak sekali bantuan yang diberikan salah satu bantuan yang diberikan oleh pemerintah negara Indonesia kepada masyarakatnya yaitu dari mulai mengirimkan kebutuhan sembako sampai bantuan langsung tunai. Semua bantuan yang diberikan oleh pemerintah negara Indonesia memiliki tujuan yaitu agar masyarakat dapat tetap bertahan hidup di tengah-tengah pandemik virus Corona yang belangsung saat ini.

Bukan hanya orang tua didalam sebuah keluarga yang menginginkan bantuan pemerintah agar dapat bertahan hidup di tengah kondisi pandemik virus Corona tetapi juga para mahasiswa rantau. Apalagi pada umumnya mahasiswa rantau ini hanya mengandalkan satu sumber uang yaitu yang berasal dari orang tua. Ketika orang tua tidak memberikan uang sebagai pemasukan maka mahasiswa rantau akan sulit untuk memenuhi kebutuhan dasarnya seperti makanan dan minuman untuk dapat bertahan hidup. Maka tidak heran kalau mahasiswa rantau kalau didalam kondisi pandemik virus Corona ini mengharapkan bantuan dari pemerintah.

Tentunya akan ada perbedaan bantuan yang diberikan dari pemerintah kepada orang tua yang sudah bekerluarga dengan mahasiswa rantau. Apabila bantuan diberikan kepada orang tua yang sudah bekeluarga memiliki tujuan untuk mengepulkan dapur agar setiap anggota keluarga dapat makan dan minum. Namun apabila bantuan diberikan kepada mahasiswa rantau maka memiliki beberapa tujuan seperti membeli kebutuhan akan tugas kuliah sampai memenuhi kebutuhan hidup seperti makan dan minuman ketika menjalani sebagai mahasiswa.

Dengan banyaknya kebutuhan bagi para mahasiswa rantau maka terkadang bantuan yang diberikan oleh pemerintah memiliki peluang akan digunakan untuk kebutuhan lainnya. Maka untuk menghindari akan hal tersebut bantuan yang diberikan kepada para mahasiswa rantau berupa voucher. Dimana untuk urusan voucher yang berkaitan sembako dapat ditukar di tempat Alfacart.com.

Apa itu Alfacart.com???

Alfacart.com adalah sebuah terobosan baru akan layanan didalam industri ritel di negara Indonesia demi memenuhi kebutuhan masyarakat akan berbelanja secara praktik dan mudah. 

Didalam Alfacart.com menyediakan berbagai macam kebutuhan baik itu untuk pribadi atau keluarga seperti fashion, peralatan elektronik, hp, komputer, peralatan dapur, dan masih banyak lagi. Pada awalnya nama yang digunakan adalah Alfaonline.com di tanggal 18 Februari 2013. Kemudian nama tersebut dikembangkan oleh Alfamart sebagai sebeuah cara yang lebih alternative channel untuk melakukan berbelanja. Pada bulan April 2015 berubah entitas dan bernaung kedalam perusahaan PT Sumber Trijaya Lestari sebagai anak perusahaan dari PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart). Kemudian pada bulan Mei 2016 berubah nama menjadi Alfacart.com.

Mengapa harus menggunakan produk Alfacart.com dalam bantuan voucher kepada mahasiswa rantau???

Ada banyak sekali alasan-alasan mengapa harus menggunakan produk di Alfacart.com dalam bantuan voucher kepada mahasiswa rantau salah satu alasannya yaitu BELANJA SEMBAKO ONLINE MURAH, BELANJA ONLINE GRATIS ONGKIR, sampai TOKO ONLINE TERBAIK. Pada dasarnya ada banyak sekali alasan-alasan namun salah satu contoh telah disebutkan diatas. Tentunya rasanya tidak lengkap apabila penulis tidak melakukan REVIEW BELANJA di Alfacart.com. Berikut ini adalah REVIEW BELANJA di Alfacart.com berdasarkan analisah penulis:

Ada banyak sekali promo yang diberikan ketika berbelanja di Alfacart.com. Dengan adanya promo yang diberikan tersebut terutama promo untuk kebutuhan pokok merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh mahasiswa. Salah satu contoh promo yang ada di Alfacart.com Promo JSM Alfamart Online Terbaru: 9-11 Oktober 2020 dimana bocoran dari promo tersebut adalah:

  • Gratis kecap manis BANGO kemasan 135ml atau tisu travel pack PASEO 70 lembar setiap pembelian 2 kotak susu FRISIAN FLAG 123 Madu, FRISIAN FLAG 123 Vanila, atau FRISIAN FLAG 456 Madu kemasan 800 gram.
  • Harga khusus Rp16400 untuk pembelian 2 bungkus keripik kentang Piattos semua varian 78 dan 75 gram.
  • Harga khusus Rp12000 untuk setiap pembelian 5 bungkus Indomie Goreng 80/84g, Indomie Goreng Ayam Geprek 85g, Indomie Goreng Rendang 91g, Indomie Goreng Sambal Rica 85g, dan Indomie Goreng Aceh 90g (harga terbentuk saat checkout).
  • Harga khusus Rp10900 untuk pembelian 2 botol kopi Good Day Tiramisu Bliss, Good Day Fun Mocacinno, Good Day Cappuccino, dan Good Day Avocado kemasan 250ml (harga terbentuk saat checkout).
  • Diskon hingga 50% untuk seluruh produk yang tergabung dalam promo.

Diharapkan dengan adanya tulisan yang ini dapat menjadi sebuah solusi bagi para mahasiswa rantau demi dapat bertahan hidup di tengah kondisi pandemik seperti saat ini. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi anda yang memiliki status sebagai mahasiswa rantau. Terima kasih.


Sumber:

  1. https://www.alfacart.com/static/tentang-alfacart
  2. http://blog.alfacart.com/promo-jsm-alfamart-online-9-11-oktober/
  3. https://pixabay.com/id/illustrations/virus-covid-ilmu-pengetahuan-4937553/
  4. https://pixabay.com/id/illustrations/jarum-suntik-pil-kapsul-morfin-1884784/
  5. https://pixabay.com/id/photos/orang-orang-teman-bersama-sama-4050698/


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bertahan Hidup Dengan Bantuan Sembako"

Posting Komentar