Libur Kami Mengapa Seperti Ini???

Libur merupakan kata yang selalu ditunggu oleh para pelajar. Apalagi ketika libur tiba kita sebagai para pelajar tidak usah lagi pusing-pusing memikirkan akan beban pelajaran sekolah. Maka tidak heran ketika pengumuman libur dua minggu dari sekolah saya sebagai penulis yang masih berstatus sebagai pelajar sangat senang sekali mendengar berita tersebut. 

Pada awalnya penulis berpikir bahwa libur dua minggu ini dapat diisi dengan bersantai-santai seperti pada liburan lainnya. Namun ternyata liburan yang terjadi ini berubah lebih lama dan ada beberapa hal yang berubah. Salah satu hal yang berubah adalah sistem pendidikan yang awalnya dilakukan secara tatap muka kini harus dilakukan secara online.

Ketika awal-awal diberlakukannya sistem pendidikan secara online ada banyak sekali hal-hal yang membingungkan. Dari mulai absen, pemberian materi pembelajaran, sampai tugas yang diberikan sangat membinggungkan. Walaupun terdapat kebinggungan dipara siswanya atau bahkan di guru sendiri tetap saja sistem pembelajaran secara online ini mau tidak mau harus dilakukan. Tetapi ada satu masalah yang benar-benar serius ketika pembelajaran secara online dilakukan yaitu masalah mengenai koneksi.

Koneksi internet dengan sistem pembelajaran secara online dapat diibaratkan seperti makanan dan minum. Dimana kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan dan selalu bersatu apabila dipisahkan akan membuat tidak nyaman seseorang. Maka untuk memperlancar koneksi demi memberikan kenyamanan bagi para siswa dalam melaksanakan pembelajaran sistem online maka terbentuknya by.U.

APA ITU by.U???

by.U adalah sebuah provider di negara Indonesia dengan menggunakan basis digital. Hal yang paling unik dari by.U adalah para pelanggan ataupun para pengguna dapat dengan bebas untuk dapat memilih beberapa hal dari mulai nomor ponsel, topping kuota, sampai kouta didalam satu aplikasi. Didalam by.U juga terdapat beberapa pilihan paket yang dapat digunakan salah satunya yaitu:

Pertama adalah Yang Bikin Aman Jaya dengan 1 Mbps berlaku selama 1 hari. Kedua adalah Yang Bikin YaQueen dengan 23 GB berlaku selama 30 hari. Ketiga adalah Yang Bikin Nagih dengan 10 GB dan masa berlaku selama 30 hari. Keempat adalah YangBikin Nempat dengan 3 GB berlaku selama 14 hari. Setiap paket yang diberikan oleh tentunya memiliki tujuan agar para pengguna khususnya para pelajar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran secara online.

Untuk dapat menggunakan layanan dari by.U maka berikut ini cara registrasi dan aktivasi SIM card by.U yaitu:

  1. Masukkan SIM card by.U ke HP kamu
  2. Pastikan internet HP terhubung ke by.U
  3. Buka aplikasi kamu dan klik “Aktifkan SIM Card
  4. Masukkan nomor NIK/KTP dan KK
  5. Yeay, registrasi dan aktivasi SIM card kamu berhasil

Dengan adanya tulisan ini yang membahas mengenai permasalahan sistem pembelajaran secara online yaitu koneksi internet. Maka untuk menyelesaikan akan permasalahan tersebut telah dibantu oleh layanan ataupun produk yang dimiliki oleh by.U. Sehingga diharapkan proses pembelajaran transfer ilmu pengetahuan dari guru ke murid dapat tetap berjalan seperti biasa. Diujungnya pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas bagi negara Indonesia dapat tetap terwujud. Jadi ayo gunakanlah produk ataupun layanan dari by.U untuk memperlancar kegiatan pembelajaran secara online anda.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi seseorang yang berstatus sebagai pelajar. Terima kasih. 

#SemuanyaSemaunya

Sumber:

  1. https://id.wikipedia.org/wiki/By.U
  2. https://www.byu.id/id

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Libur Kami Mengapa Seperti Ini???"

Posting Komentar