Penerapkan Pola Hidup Sehat Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

Saya masih ingat ketika pada beberapa tahun kebelakang dimana saat itu saya masih mengidap sebuah penyakit maah yang cukup serius. Baik itu tengah malam ataupun siang hari saya selalu saja merasakan kesakitan yang luar biasa tanpa ampun. Sudah beberapa dokter saya datangi dan kunjungi tetapi hasilnya tidak dapat benar-benar mengurangi rasa sakit walaupun beberapa kali rasa sakit itu hilang.

Dikarenakan saya masih menderita akibat penyakit maah maka beberapa teman ataupun orang-orang lainnya menyarankan saya untuk menggunakan pengobatan herbal. Pada awalnya saya sempat tidak mau karena beberapa obat herbal pastinya memiliki rasa pait yang tidak enak untuk dikonsumsi. Tetapi dikarenakan ujungnya saya mau sembuh dari penyakit maah yang diderita maka saya mulai mencoba untuk menggunakan obat herbal.

Dari kejadian penyakit maah yang diderita mengandung sebuah benang merah yang cukup penting bagi penulis yaitu bahwa kesehatan merupakan hal yang berharga didalam hidup. Apalagi ketika penyakit maah itu datang seluruh aktifitas dapat benar-benar terganggu. Ketika sudah terganggu akan aktifitasnya maka produktifitas akan tidak maksimal hasilnya. Untuk mencegah hal tersebut maka kini penulis lebih memilih untuk menerapkan pola hidup sehat.

APA ITU POLA HIDUP SEHAT???

Pastinya jika ditanya pengertian ataupun benang merah dari pola hidup sehat akan ada banyak sekali. Namun menurut penulis sendiri benang merah dari pola hidup sehat adalah sebuah cara yang dilakukan oleh seseorang agar dapat mendapatkan tubuh dan pikiran yang sehat. Ada banyak sekali cara agar dapat menerapkan pola hidup sehat salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi atau biasa disebut dengan 4 sehat 5 sempurna.

Kini penulis mulai mengonsumsi makanan dan minuman yang termasuk kedalam golongan 4 sehat 5 sempurna. Ada banyak sekali makanan dan minuman yang termasuk ke dalam hal tersebut seperti makanan pokok, lauk-pauk, sayuran, buah, sampai susu. Selain itu juga penulis mulai menekan akan mengonsumsi makanan ataupun minuman yang tidak baik bagi tubuh agar terhindar munculnya kembali penyakit maah.

Walaupun demikian penulis menyadari bahwa untuk menerapkan pola makanan dan minuman yang sesuai 4 sehat 5 sempurna tidak mudah untuk dilaksanakan. Banyak sekali di luar sana yang menggoda penulis agar mengonsumsi makanan dan minuman secara sembarangan dengan iming-iming harganya murah, enak, atau bahkan dikarenakan viral. Dengan iming-iming tersebut perlu diakui bahwa terkadang penulis juga mencari segudang alasan untuk tetap dapat mengonsumsi makanan dan minuman secara sembarangan.

Apabila hanya mengandalkan dari mengonsumsi makanan dan minuman yang tergolong 4 sehat 5 sempurna pastinya tidak akan maksimal dalam menjaga tubuh dan pikiran tetap sehat. Agar lebih maksimal maka penulis mengokombinasikan 4 sehat 5 sempurna tersebut dengan mengonsumsi minuman tradisional. Di negara Indonesia terkenal dengan sumber daya alam yang sangat berlimpah maka tidak heran kalau masyarakatnya sudah mengenal minuman tradisional yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan pikiran. Ada banyak sekali minuman tradisional yang terkenal di negara Indonesia salah satunya yaitu SARI JAHE, SARI TEMULAWAK, dan LIDAH BUAYA.

Sebelum terjadinya pandemik virus Corona untuk mendapatkan tiga minuman tersebut biasa penulis membuatnya sendiri ataupun membelinya. Namun dikarenakan kebijakan seperti work from home sampai PSBB maka rasanya untuk membuat secara mandiri tidak mungkin karena tingginya aktifitas pekerjaan yang harus diselesaikan. Sedangkan apabila membeli secara langsung rasanya tidak mungkin dikarenakan kebijakan PSBB yang membuat para penjual menjadi berfikir dua kali untuk menjajakan daganganya secara berkeliling. Maka untuk tetap dapat mengonsumsi minuman tradisional tersebut ditengah kondisi kebijakan pandemik seperti ini adalah dengan membeli minuman tradisional di HERBADRINK.

APA ITU HERBADRINK???

HERBADRINK adalah sebuah minuman herbal yang alami dengan dibuat berdasarkan resep tradisional masyarak Indonesia. 

Bukan hanya itu teknologi yang digunakan sangatlah modern agar produk yang dihasilkan oleh HERBADRINK dapat tetap mempertahankan kasiat dan manfaat alaminya. Kemasan yang digunakan oleh produk HERBADRINK dikemas secara praktis, higienis, dan bersih. Sehingga produk yang dihasilkan benar-benar memberikan rasa yang enak dan segar ketika dikonsumsi.

HERBADRINK kini telah menyediakan beberapa produk dengan 12 varian. Dimana 12 varian tersebut terdiri dari SARI JAHE, SARI TEMULAWAK, CHRYSANTHEMUM, KUNYIT ASAM, KUNYIT ASAM SIRIH PLUS MADU, BERAS KENCUR, KOPI GINSENG dan WEDANG UWUH

Agar dapat tetap dikonsumsi oleh orang yang tidak mengonsumsi gula dengan aasan kesehatan atau alasan lannya maka HERBADRINK kini mengeluarkan berbagai macam produk minuman tradisional dengan varian Sugar Free. Dimana salah satu varian yang bebas gula adalah Sari Jahe Sugar Free, Sari Temulawak Sugar Free, Chrysanthemum Sugar Free dan Lidah Buaya Sugar Free.

Diharapkan dengan adanya berbagai minuman tradisional yang dikeluarkan oleh HERBADRINK tersebut saya sebagai penulis ataupun orang lain yang mengonsumsinya akan mendapatkan sebuah dampak positif. Dimana dampak positifnya yaitu mendapatkan tubuh dan pikiran sehat agar aktifitas dan produktifitas menjadi tinggi. Selain itu agar dapat lebih maksimal dalam mendapatkan tubuh dan pikiran yang sehat tidak ada salahnya mengonsumsi makanan dan minuman yang termasuk kedalam 4 sehat 5 sempurna agar terhindar dari berbagai macam penyakit seperti yang penulis derita yaitu penyakit maah.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi anda yang menginkan informasi akan membentuk tubuh dan pikiran yang sehat. Terima kasih.









Sumber:

  1. https://youtu.be/OKUrKmZWaJI
  2. https://herbadrinknatural.com/
  3. https://herbadrinknatural.com/article-detail.php?id=301
  4. https://herbadrinknatural.com/article-detail.php?id=5

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Penerapkan Pola Hidup Sehat Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik"

Posting Komentar