Bertahan Hidup Ditengah-Tengan Pandemik

Perkembangan ekonomi saat ini bisa diibaratkan sebagai sebuah fenomena horor bagi seluruh negara yang ada di dunia begitupun untuk negara Indonesia. Fenomena horor tersebut tentunya tidak begitu saja muncul tetapi munculnya fenomena tersebut dikarenakan adanya sebuah virus baru yang sedang menjangkit seluruh dunia saat ini yang disebut Coronaviruses (CoV). Virus Corona yang ada kini benar-benar memberikan efek kejut bagi berbagai bidang yang ada salah satunya bidang ekonomi. Sebelum membahas lebih jauh lebih akan dampak dari virus Corona terhadap ekonomi khususnya dalam mencari uang ditengah penurunan ekonomi.

Virus Corona merupakan virus yang tergolong kedalam jenis virus yang baru. Dengan tergolong ke dalam jenis virus baru maka informasi seluk beluk dari virus Corona masih sangat minim. Minimnya informasi akan virus Corona maka cara penanganannya sampai dengan obat penawarnya masih belum ditemukan. Walaupun demikian dengan bantuan teknologi yang kian maju ditambah sumber daya manusia yang berkualitas diwakili oleh para peneliti didalam bidang kesehatan kini sedang mencari informasi akan virus tersebut sampai ditemukanlah obat penawaran dari virus Corona.

Tentunya untuk dapat benar-benar menemukan obat penawar sampai cara penangan secara efektif untuk virus Corona membutuhkan berbagai percobaan yang sangat banyak dan waktu yang tidak sebentar. Walaupun membutuhkan waktu yang lama tetap saja efek kejut dari adanya pandemik virus Corona terhadap bidang ekonomi sudah mulai terasa apalagi ketika pemerintah mengumumkan bahwa warga negara Indonesia ada yang terinfeksi virus Corona pada bulan Maret.

Kini efek kejut dari virus Corona terhadap bidang ekonomi sudah mulai terasa didalam lidah masyarakat. Bahkan berbagai media cetak sampai media elektronik sudah mulai membahas akan efek kejut dari virus Corona. Ada banyak sekali efek kejut dari pandemik virus Corona terhadap bidang ekonomi salah satunya adalah penurunan pendapatan bagi masyarakat, munculnya gelombang pasang PHK, sampai resesi. Semua hal tersebut memiliki ujungnya yaitu menjadi lebih sulit lagi bagi seseorang dalam mencari uang agar dapat membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

Seperti yang kita ketahui semua bahwa baik itu ada pandemik virus Corona ataupun tidak kebutuhan hidup bagi seseorang didalam menjalani kehidupan sehari-hari wajib untuk dapat dipenuhi. Apabila seseorang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari maka didalam menjalani sehari-hari akan menjadi sulit bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi terganggu. Pastinya setiap orang tidak menginginkan hal tersebut didalam kehidupannya maka dari itu seseorang harus berusaha dalam mencari uang agar dapat terpenuhinya kebutuhan hidup sehari-hari.

Mungkin sebelum pandemik virus Corona menginfeksi setiap masyarakat yang ada seseorang dapat dengan mudah untuk keluar rumah ataupun beraktifitas. Tidak ada halangannya seseorang dapat aktifitas maka untuk mencari uang demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dapat lebih mudah. Namun berbeda dengan kondisi saat ini dimana setiap aktifitas dibatasi atau kalaupun ada aktifitas maka jarak satu individu dengan individu lainnya haruslah diberi jarak. Dengan dibatasi ataupun jarak tersebut maka akfitias seseorang menjadi tidak leluasa lagi. Maka ujung dari kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah dan dilaksanakan oleh masyarakat adalah seseorang menjadi lebih sulit lagi mencari uang demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Harus diakui bahwa dengan hidup dizaman yang sudang canggih seperti saat ini dimana banyak sekali berbagai macam teknologi yang bermunculan sangat memudahkan manusia dalam beraktifitas. Jika sebelum adanya teknologi yang canggih seperti saat ini seseorang jika mau berjualan harus terjadi secara tatap muka namun kini untuk dapat melakukan kegiatan berjualan dapat dilakukan secara online. Dengan berjualan secara online tersebut maka dua kegiatan dapat dilakukan pertama adalah berjualan dan yang kedua adalah melakukan jaga jarak antara individu dengan individu lainnya. 

Nyatanya untuk dapat melakukan berjualan online tidak semudah dan secepat membalikan telapak tangan. Bahkan untuk dapat menyandang julukan seseorang yang sukses dalam bisnis online seseorang haruslah memiliki strategi yang dilakukan. Untuk lebih menyukseskan dalam berbisnis online maka membutuhkan bantuan dari SahabatHosting.

Sahabat Hosting apa itu???

Sahabat Hosting adalah sebuah perusahaan hosting provider yang menawarkan registrasi domain, cloud hosting, SLL, pembuatan website, dan beberapa layanan lainnya. Dimana didirikannya Sahabat Hosting pada tahun 2019. SahabatHosting sebagai provider hosting yang memudahkan user untuk mengeksspresikan dunia online tanpa batasan.

Apa itu itu Hosting???

Jika melihat dan membaca mengenai apa itu pengertian arti hosting pastinya ada banyak sekali pengertiannya. Namun menurut penulis sendiri hosting adalah sebuah tempat yang menaruh segala macam data yang ada didalam sebuah web. Dimana didalam sebuah website berisi berbagai macam dari mulai tulisan, video, sampai gambar. Berbicara hosting pastinya akan berbicara pula tentang tempat atau perusahaan yang menyediakan hosting. Salah satu tempat atau perusahaan yang menyediakan Hosting Murah adalah Sahabat Hosting.

Diharapkan ada bantuan Sahabat Hosting yang menyediakan berbagai macam layanan dari mulai registrasi domain, cloud hosting, SLL, pembuatan website, dan beberapa layanan lainnya dengan biaya yang cukup nyaman di kantong. Dimana dengan hal demikian diujungnya akan menyukseskan seseorang dalam melakukan bisnis online. Ketika bisnis online sudah maju dan menghasilkan banyak pendapatan akan berdampak pada ekonomi dan pendapatan sehingga kebutuhan hidup masih tetap dapat dipenuhi walaupun dalam kondisi seperti pada umumnya ataupun seperti kondisi pandemik seperti ini.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bertahan Hidup Ditengah-Tengan Pandemik"

Posting Komentar