Mengenal Asuransi Bagi Kehidupan Sehari-Hari Yang Tidak Tentu #asuransilifepal

Didalam berbagai macam media informasi yang beredar didalam masyarakat ada banyak sekali informasi yang beredar didalamnya. Dimana salah satu contoh informasi tersebut memaparkan bahwa manusia didalam menjalani kehidupan adalah mahluk social. Informasi tersebut tentunya bisa dibuktikan secara sederhana dengan melihat secara langsung dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Dapat dilihat bahwa memang manusia didalam menjalani kehidupan pastinya memerlukan bantuan dari orang lain. Contoh seseorang mau makan siang tentunya untuk menghasilkan sebuah makanan yang terdiri dari nasi, lauk, sampai minuman tentunya dihasilkan atas kerja banyak orang didalamnya sehinga ketika dikumpulkan hasil kerja orang-orang tersebut dapat menghasilkan sebuah makanan yang dimakan oleh seseorang.

Selain informasi akan manusia merupakan mahluk social ternyata didalam media informasi tersebut ada banyak sekali pelajaran yang dapat dipelajari oleh kita sebagai pengguna media informasi tersebut. Berbicara mengenai hal yang dapat dipelajari memang sangat banyak sekali tetapi jika disuruh memilih maka ada satu hal yang dapat dipelajari yaitu pengalaman orang lain. Harus diakui bahwa belajar melalui pengalaman orang lain terkadang membuat kehidupan seseorang menjadi lebih baik. Alasan lebih baik karena seseorang ketika menghadapi masalah yang sama memiliki informasi yang berlebih sehingga dapat menemukan sebuah solusi terbaik dari beberapa pilihan terbaik. Salah satu pengalaman yang dapat dipelajari didalam media informasi adalah dari sebuah cerita seseorang menggunakan sebuah layanan asuransi.

Cerita Pengalaman Menggunakan Layanan Asuransi

Pada saat itu cerita pengalan menggunakan layanan asuransi tersebut cukup menarik perhatian masyarakat secara luas didalam media informasi tersebut. Dimana cerita tersebut berasal dari seseorang yang dikenal oleh masyarakat secara luas dengan sebuah nama Wanda Hamidah. Wanda Hamidah dikenal oleh masyarakat secara luas di negara Indonesia sebagai seseorang publik figur, model dan politikus. Ketika itu pihak Wanda Hamidah membuat sebuah postingan mengenai kekecewaanya terhadap layanan asuransi yang digunakan.

Wanda Hamidah menceritakan bahwa ia beserta tiga anak termasuk kedalam salah satu layanan asuransi dari tahun 2009 dengan menggunakan kartu merah yang membayar premi sebesar Rp 500.000/bulan. Tetapi setelah anak keempatnya lahir maka Wanda Hamidah menambah jumlah menjadi lima orang didalam keluarganya yang menjadi layanan asuransi tersebut. Di tahun 2020 pihak Wanda Hamidah dan keluarganya melakukan upgrade dari kartu merah ke kartu hitam sehingga menaikan harga premi menjadi sebesar Rp 750.000 dan 1 juta sekian.

Hampir selama 12 tahun pihak Wanda Hamidah beserta keluarganya tidak pernah menggunakan layanan asuransi tersebut. Tetapi ketika ada satu orang yang menjadi atlet basket tersebut harus melakukan operasi lutut karena sudah 2 tahun cidera dan tidak boleh berolahraga lagi. Tentunya sebagai atlet basket tidak boleh memaikan olahraga tersebut merupakan pukulan yang sangat berat. Disitu juga pihak dikter mengatakan agar dapat memulihkan kondisi anak yang berprofesi atlet tersebut maka harus dilakukan sebuah operasi. Tentunya pihak Wanda Hamidah santai-santai saja karena ia dan keluarga sudah memiliki layanan asuransi yang mana pastinya asumsinya pihak asuransi akan menanggung biaya operasi yang dibutuhkan tersebut.

Pihak Wanda Hamidah juga selalu mendahulukan membayar layanan asuransi dibandingkan bayar sekolah dengan harapan karena layanan asuransi berkaitan degan nyata atau kesehatan. Dipaparkan pula bahwa biaya untuk melakukan operasi tersebut berada di angka sekitar kurang lebih 50-60 juta rupiah. Tetapi ternyata pihak layanan asuransi tersebut ternyata hanya dapat mampu mencover biaya operasi jauh dibawah biaya yang dibutuhkan. Tentunya disini pihak Wanda Hamidah merasa kurang senang karena pastinya harapannya menggunakan asuransi agar dapat mengcover berbagai macam hal yang tidak terduga didepan tetapi secara kenyataan tidak demikian.

Salah satu contoh cerita diatas pastinya memberikan sebuah dampak kurang baik bagi pihak-pihak yang menyedia layanan asuransi bagi masyarakat. Dimana dampak kurang baik tersebut bisa saja menurunkan daya kepecayaan masyarakat atas layanan asuransi dalam mengcover akan hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan. Bahkan ketika penulis mencoba bertanya kepada orang-orang terdekat tentang asuransi ada banyak sekali pendapat yang diberikan. Tetapi apabila penulis tarik sebuah benang merahnya maka pendapat yang diberikan kepada penulis memiliki pendapat kurang baik terhadap asuransi. Bahkan ketika penulis memaparkan untuk memiliki mau memiliki sebuah asuransi banyak orang-orang yang penulis ajak berbicara tersebut mengajurkan penulis untuk tidak usah memiliki asuransi tersebut. Dari beberapa berbicara mengenai asuransi tersebut membuat penulis ingin membahas mengenai asuransi didalam tulisan ini agar masyarakat khususnya yang membaca tidak ada kelasahan atau kerugian ketika menggunakan layanan asuransi dan benar-benar dapat merasakan manfaat positif dari memiliki asuransi didalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Sejarah Awal Mulanya Terbentuk Asuransi

Berbicara mengenai sebuah sejarah akan asuransi pastinya akan berbicara pada saat sebelum masehi. Ya, sejarah awal mulanya asuransi terjadi didalam sebuah bidang perdagangan. Dimana perdagangan yang dilakukan antara pihak Babilonia dan Tiongkok. Jenis asuransi yang diilakukan yaitu pada barangan dagangan yang diperjual belikan. Barang yang dijamin adalah memberikan sebuah perlindungan akan risiko barangan hilang di tengah laut atau dirampok. Berdasarkan sebuah catatan sejarah akan asuransi sudah dapat direkan pada dokumen dengan nama Kode Hammurabi di tahun 1750 SM. Didalam dokumen tersebut memaparkan akan sebuah metode penjaminan asuransi pertama kali terhadap sebuah barangan dagangan. Ketika saat itu juga pihak penjamin barang dokumennya diserahkan kepada pihak notaris.

Setelah waktu kian berganti dengan selama zaman kuno mulai berevolusi maka jenis asuransi pun semmakin berkembang. Perkembangan yang dilakukan tersebut dilakukan oleh bangsawan Romawi dan Yunani. Revolusi tersebut salah satunya adalah asuransi kesehatan dan jiawa. Inisiasi ini sudah diadakan dari tahun 600 SM. Bisa dikatakan secara konsep dibisa dikatakan sebuah santunan kepada anggota keluarga yang meninggal dunia secara contoh santunan tersebut berupa biaya atas pemakanaman.

Untuk negara Indonesia sendiri layanan asuransi pertama kali adalah sebuah produk asuransi umum. Awal mulanya layanan asuransi dibawa oleh pihak orang-orang Belanda yang pada saat itu datang ke wilayah negara Indonesia saat masa kolonial. Tahun 1853 merupakan tahun pertama kali sebuah perusahaan asuransi kerugian beroperasi di negara Indonesia dengan sebuah nama Bataviasche Zee End Brand Assurantie Maatschappij. Pada saat itu sektor yang menjadi diberikan perlindungan adalah pada sektor perkebunan dan perdagangan. Kemudian tahun 1912 mulai berdiri sebuah asuransi jiwa pertama kali dengan sebuah nama Boemi Poetra 1912. Tetapi di tahun 1942-1945 bisnis asuransi sempat terjadi penghentian karena saat itu didalam masyarakat sedang terjadi sebuah revolusi fisik di negara Indonesia. Walaupun demikian tetapi saat ini layanan asuranasi sudah banyak dan beragam agar dapat tetap memenuhi kebutuhan bagi masyarakat didalam menjalani kehidupan sehari-harinya agar merasa tenang.

Pengertian, Tujuan, Dan Tips Dalam Asuransi

Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian mengatakan bahwa asuransi adalah perjanjian antara dua pihak, yaitu perusahaan asuransi dan pemegang polis, yang menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi. Sedangkan menurut Undang-Undang No. 2 Th 1992 mengatakan bahwa Asuransi atau pertanggungan adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggung jawab hokum kepada pihak ketiga yang diharapkan, atau tanggung hawab hokum kepada pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu peristiwa yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.

Setiap pihak pastinya memiliki pendapat yang berbeda-beda buktinya pendapat tersebut dapat terlihat dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian dan Undang-Undang No. 2 Th 1992. Walaupun setiap pihak memiliki pendangan yang berbeda-beda mengenai asuransi tetapi memiliki sebuah benang merah yang sama. Dari dua pemaparan pendapat tersebut penulis dapat menarik sebuah benang merah serta memaparkan kembali pengertian asuransi menurut penulis. Menurut penulis asuransi adalah sebuah perjanjian yang mengikat dua pihak yang saling berkaitan satu sama lain yaitu pihak perusahaan asuransi dan pemegang polis. Pihak perusahaan asuransi memiliki tugas menyediakan layanan asuransi serta memberikan menjadi cover akan pihak pemegang polis saat menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan didepan mata. Sedangkan pihak pemegang polis membayar biaya yang sudah disediakan serta mendapatkan cover perlindungan dari perusahaan asuransi.

Sebenarnya membahas tujuan dari adanya sebuah layanan asuransi sudah dapat terlihat dari pengertian yang telah dipaparkan diatas. Tetapi pastinya tidak semua orang dalam hal ini pembaca memahaminya. Maka dari itu agar disini agar para pembaca lebih memahami akan tujuan adanya layanan asuransi maka dibutuhkan sebuah pemaparan atas tujuan dan contoh nyata dari adanya asuransi. Berikut ini adalah pemaparan serta contoh secara nyata dari tujuan adanya layanan asuransi didalam kehidupan sehari-hari yaitu:

  1. Membuat ketenangan didalam masa depan yang tidak pasti. Ya, kita sebagai pembaca pastinya mengetahui bahwa tugas utama dari adanya layanan asuransi adalah menjadi cover atau pelindung. Dari adanya pelindung tersebut pastinya secara tidak langsung akan memberikan ketenangan didalam masa depan yang tidak pasti tersebut. Contohnya tentunya akan membuat ketenangan bagi seseorang dalam hal ini sosok ayah ketika sudah memiliki layanan asuransi bagi keluarganya dimana sang ayah bekerja di lapangan seperti pertambangan yang jauh didalam hutan. Tentunya pastinya sang ayah tersebut tidak bisa menemi keluarganya apabila keluarganya mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan adanya layanan asuransi harapannya dapat menjadi cover atau pelindung yang memberikan ketenangan bagi sang ayah ketika sang ayah harus pergi bekerja meninggalkan keluarga tersebut. Sehingga ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada keluarga tersebut maka secara langsung pihak asuransi akan mencover biaya yang harus ditanggung oleh keluarga tersebut. Dengan hal tersebut membuat sang ayah dapat lebih tenang dalam menjalani pekerjaannya tersebut.
  2. Menjaga keuangan agar tidak jebol dompet secara mendadak. Kejadian yang terjadi secara mendadak tersebut terutama yang bersifat kurang baik biasanya membutuhkan dana yang cepat serta besar. Dengan kebutuhan dana yang cepat serta besar tersebut pastinya akan mengocek dompet seseorang lebih dalam. Tentunya kejadian tersebut tidak akan jadi masalah bagi seseorang yang kondisi ekonominya berlebih. Tetapi akan menjadi masalah bagi orang-orang yang tidak memiliki kondisi ekonomi yang berlebih. Contoh misal sebuah keluarga mengalami sebuah kejadian kebakaran terhadap rumahnya. Pastinya ketika sudah selesai kebakaran ada banyak sekali barang-barang yang rusak baik itu dari rumah itu sampai isi dalamnya. Tentunya dengan adanya asuransi tersebut biaya kerusakan yang dialami oleh sebuah keluarga yang terjadi akan dicover oleh pihak asuransi. Sehingga ketika terjadi akan hal-hal yang tidak terduga sehingga keluarga tersebut tidak akan mengalami kejadian jebol dompet secara mendadak akibat hal yang tidak terduga.
  3. Saling membantu satu sama lain yang membutuhkan bagi pengguna layanan asuransi. Secara konsep layanan asuransi adalah dengan mengumpulkan dana dari setiap pemilik asuransi. Kemudian dana tersebut akan digunakan oleh perusahaan asuransi sebagai dana untuk membayar apabila ada sebuah kejadian yang tidak terduga atas pemilik asuransi tersebut. Akibat konsep tersebut bisa dikatakan bahwa adanya layanana asuransi saling membantu satu sama lain khususnya dalam hal ini bagi orang-orang pemilik asuransi. Contoh pastinya para pemilik asuransi akan dikenakan sebuah biaya yang harus dibayarkan tiap bulannya. Dana-dana tersebut oleh perusahaan akan dikelola serta disalurkan oleh perusahaan asuransi untuk orang-orang pemilik asuransi yang membutuhkan dana atas kejadian hal yang tidak terduga ketika menjalani kehidupan sehari-harinya.

Jika disuruh memaparkan atas tujuan akan adanya layanan asuransi didalam menjalani kehidupan sehari-hari pastinya akan ada banyak sekali pemaparannya. Tetapi salah satu tujuan dari adanya layanan asuransi telah dipaparkan oleh penulis diatas. Setelah memaparkan atas beberapa hal dari mulai pengertian sampai tujuan akan merasa kurang lengkap jika tidak membahas mengenai tisp-tips dalam memilih asuransi terbaik untuk digunakan. Apalagi dengan adanya kasus yang terjadi pada Wanda Hamidah yang telah dipaparkan membuat masyarakat secara luas harus berhati-hati akan layanan asuransi yang akan digunakan. Maka berikut ini adalah beberapa tips-tips yang diberikan oleh penulis kepada masyarakat yang mau memiliki layanan asuransi didalam menjalani kehidupan yaitu:

  1. Menyadari secara sadar atas kondisi diri sendiri atas keuangan yang dimiliki. Disini pihak masyarakat harus menyadari atas kondisi dirinya sendiri terutama pada kondisi keuangan. Jangan sampai disini pihak masyarakat memilih layanan asuransi yang melebihi kapasitas keuangan yang dimiliki. Tentunya jika masyarat memilih layanan asuransi yang melebihi kapasitas keuangan pastinya ketika membayar premi bulanan yang harus dibayar masyarakat tersebut akan tertatih-tatih. Ketika sudah macet pembayaran asuransi tersebut maka masyarakat secara langsung langsung akan disetop menerima proteksi dari penyedia layanan asuransi tersebut.
  2. Membeli dan memiliki karena kebutuhan bukan karena kasihan atau promo yang diberikan. Terkadang para penjual layanan asuransi selalu memberikan berbagai macam promo-promo yang menarik. Tetapi tidak hanya menarik terkadang para penyedia layanan asuransi tersebut dijual oleh saudara dekat anda. Karena adanya rasa kasihan pada saudara tersebut sampai menariknya promo-promo yang diberikan banyak masyarakat yang secara tidak sadar membeli layanan asuransi bukan karena kebutuhan. Tentunya disini pembelian asuransi bukan karena kebutuhan harus dihindari. Biasanya ketika sudah membeli dan membayar keuangan setiap bulan seseorang tersebut akan merasa kesal. Maka dari itu disini pastikan bahwa seseorang membeli layanan asuransi karena memang butuh bukan karena faktor lain seperti kasihan karena saudara yang menawarkan sampai promo-promo menarik.
  3. Membaca setiap detail atas perjanjian yang diberikan serta menanyakan akan hal yang tidak mengerti didalam perjanjian tersebut. Kita sebagai masyarakat mulai menyadari bahwa kegiatan membaca terasa kurang. Tentunya dari kegaitan membaca yang kurang tersebut tentunya akan berdampak kurang baik kedepannya seperti dalam melakukan perjanjian untuk urusan asuransi. Biasanya didalam membeli asuransi seseorang pemilik asuransi akan diberikan sebuah perjanjian yang harus ditanda tangai. Disinilah masyarakat harus membaca setiap detail yang ada didalam perjanjian tersebut. Tidak hanya sekedar membaca tetapi masyarakat harus benar-benar memahami setiap kata yang ada didalam didalam perjanjian tersebut. Ketika sudah membaca perjanjian akan asuransi para pemilik merasa ada yang kurang paham atas perjanjian tersebut disini pihak calon pemilik asuransi harus menanyakan. Tanyakan secara jelas dan minta pemaparan secara jelas pula agar para pihak calon pemilik asuransi dapat memahaminya. Dengan sudah memahami setiap kata yang ada didalam harapannya masyarakat tidak merasa terjebak atas layanan asuransi yang digunakan tersebut.
  4. Menggunakan layanan asuransi dari pihak penyedia asuransi dilihat dari testimoninya. Disini sangat penting menggunakan layanan asuransi yang sudah testimoninya terpecaya oleh masyarakat. Dengan setidaknya menggunakan layanan asuransi yang sudah memiliki testimoni baik didalam masyarakat setidaknya dapat membuat rasa tenang bagi masyarakat. Rasa tenang tersebut karena pihak penyedia layanan asuransi benar-benar menjalankan layanan asuransi tersebut dengan baik tanpa adanya hambatan yang menggangu. Berbicara mengenai testimoni maka disini penulis akan memberikan sebuah salah satu contoh testimoni akan seseorang yang memiliki layanan asuransi pada Lifepal.

Penyedia Layanan Asuransi adalah Lifepal, #asuransiLifepal

Lifepal bisa diartikan merupakan sebuah perusahaan yang bergerak secara online didalam marketplace asuransi di negara Indonesia. Adanya Lifepal tersebut dapat membantu masyarakat khususnya para calon pemilik asuransi untuk dapat membandingkan dan membeli polis asuransi secara online. Bahkan didalam situs resmi Lifepal juga para calon pemilik asuransi atau pihak lain dapat dengan mudah dan membeli produk-produk asuransi secara transparan sehingga layanan asuransi yang dibeli benar-benar sesuai dengan keadaan dan kebutuhannya.

Untuk benar-benar menjamin bahwa layanan yang ada didalam Lifepal sudah sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pemerintah negara Indonesia maka disini pihak Lifepal melakukan sebuah kerja sama. Kerja sama yang dilakukan oleh Lifepal dengan PT Anugrah Atma Adiguna sebagai pialang asuransi yang telah di daftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor izin KEP-018/KMK.17/1992 dan anggota APPARINDO 60-2001/APPARINDO/2019. Dengan hal tersebut tentunya sudah membuat berbagai macam layanan yang ada didalam Lifepal sudah terjamin dan sesuai dengan aturan yang ada di negara Indonesia sehingga benar-benar memberikan dampak manfaat layanan asuransi secara baik bagi masyarakat khususnya di negara Indonesia.

Lifepal juga selalu melakukan sebuah komitmen yang besar untuk dapat menghadirkan proses transaksi asuransi yang online dengan praktis dan transparan untuk masyarakat. Dengan hal tersebut maka kini pihak Lifepal menyediakan sebuah konsultasi gratis yang dapat digunakan oleh masyarakat luas. Adanya konsultasi gratis tersebut memiliki tujuan agar dapat membantu sampai memahami akan berbagai macam polis asuransi yang ada sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang dilihat oleh berbagai macam faktor seperti anggaran yang dimiliki. Tentunya agar lebih maksimal disini disini pihak Lifepal melakukan sebuah kerja sama dengan berbagai macam ahli asuransi dan financial davisor untuk membantu masyarakat. Untuk dapat menggunakan layanan konsultasi gratis masyarakat dapat mengubunginya melalui via telepon (021) 3111 6121 atau WhatsApp di 0823 3003 0027.

Produk Layanan Asuransi Lifepal, #asuransiLifepal

Setelah menjelajahi situs yang dimiliki oleh Lifepal penulis menemukan berbagai macam produk-produk layanan asuransi yang diberikan. Berikut ini adalah beberapa contoh akan produk-produk layanan asuransi yang disediakan oleh Lifepal yaitu:

Asuransi Kesehatan. Asuransi Kesehatan merupakan sebuah produk asuransi yang dapat menanggung akan biaya pengobatan hingga perawatan medis lainnya jika tertanggung jatuh sakit. Didalam Lifepal yang telah bekerja sama dengan berbagai macam pihak dapat menyediakan sebuah layanan asuransi kesehatan terbaik 2021 dengan premi bersahabat dengan dompet yang dimulai dari Rp 50 ribuan per bulan. Ada banyak sekali asuransi kesehatan yang ada didalam Lifepal salah satunya yaitu AsuransiKesehatan Chubb Life, Asuransi Kesehatan Cigna, sampai Asuransi Kesehatan BRI Life.

Asuransi Mobil. Asuransi mobil merupakan sebuah asuransi yang memberikan sebuah ganti rugi kepada pemilik kendaraan yang mengalami kerusakan baik itu dalam hal kerusakan parah, lecet, sampai hilang. Selain itu juga ada manfaat tambahan berupa pengantian kerusakan akibat banjur, kerusuhan, sampai bencana alam. Jenis asuransi mobil yang disediakan yaitu asuransi mobil all risk (comprehensive) dan Total Loss Only (TLO). Tentunya masih-masing jenis asuransi mobil tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tetapi harus disesuaikan dengan kebutuhan pemilik mobil agar lebih maskimal dampak dari asuransi mobil yang digunakan. Ada banyak sekali asuransi mobil yang ditawarkan oleh Lifepal salah satu asuransi tersebut yaitu Tugu Insurance, Asuransi Sinarmas Mobil, sampai Asuransi ACA.

Asurnasi properti. Asuransi properti merupakan sebuah asuransi yang memiliki tujuan untuk memberikan sebuah ganti rugi apabila terjadi kerusakan pada property yang diasuransikan. Contoh beberapa properti yang ditanggung ada banyak sekali dari mulai rumah, gedung perkantoran, dan lain-lain. Salah satu asuransi properti yang disediakan oleh Lifepal ada banyak sekali salah satunya yaitu ACA Rumah Idaman, Zurich Home Insurance, dan masih banyak lagi.

Asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan merupakan jenis asuransi yang memberikan sebuah ganti rugi kepada seseorang jika seseorang tersebut mengalami sebuah risiko perjalanan selama nasabah didalam melakukan kegiatan berpergiannya. Tentunya proteksi travel insurance sangat cocok untuk seseorang yang selalu melakukan sebuah perjalanan yang jauh menggunakan berbagai macam moda transportasi. Ada beberapa risiko yang akan ditanggung oleh layanan asuransi perjalanan seperti pembatalan perjalanan, keterlambatan bagasi, mengalami kecelakaan selama perjalanan, dan risiko lainnya yang merugikan selama perjalanan. Salah satu contoh layanan yang ada didalam Lifepal ada banyak sekali untuk layanan asuransi perjalanan salah satunya yaitu Asuransi Adira (Zurich Indonesia), Asuransi Sompo, dan lain-lain.

Asuransi syariah. Asuransi syariah merupakan sebuah produk asuransi yang diawasi oleh pihak Dewan Pengawas Syariah. Dimana pada sistem kerja dari asuransi syariah berbeda dengan dengan asuransi umum. Dimana didalam asuransi syariah tersebut membuat nasabah saling menanggung risiko satu sama lain (sharing risk) dengan menghibahkan sebagian dana kontribusi (premi) sebagai alat untuk menolong nasabah lain yang sedang tertima musibah. Semantara pihak asuransi disini hanya sebagai pemegang amanan dan pengelola dana kontribusi. Ada beberapa asuransi syariah yang ditawarkan oleh Lifepal salah satunya yaitu Asuransi Syariah Takaful Keluarga, Asuransi FWD life Syariah, sampai Asuransi Al Amin.

Pada dasarnya ada banyak sekali asuransi-asuransi yang ditawarkan oleh pihak Lifepal tetapi salah satunya telah dipaparkan diatas. Agar para pembaca mau lebih dalam dalam mengetahui akan berbagai macam produk asuransi yang ada didalam Lifepal tidak ada salahnya para pembaca sekalian mengakses website Lifepal secara langsung.

Alasan-Alasan Mengapa Harus Memilih Asuransi Di Lifepal

Setelah mengetahui berbagai hal yang telah dipaparkan diatas maka pertanyaan selanjutnya adalah mengapa seseorang dalam hal ini didalam masyarakat harus menggunakan layanan asuransi yang disediakan oleh Lifepal?. Maka dari itu disini penulis akan memaparkan beberapa alasan-alasan mengapa masyarakat harus menggunakan layanan asuransi yang ada didalam Lifepal. Berikut ini adalah beberapa alasan-alasan tersebut yaitu:

Dapat membandingkan setiap asuransi yang ada sehingga dapat menemukan terbaik dari yang terbaik. Tentunya didalam kehidupan ini ada banyak sekali asuransi yang ada. Saking banyaknya asuransi yang ada terkadang membuat para calon pembeli asuransi kebinggungan. Tetapi dengan danya Lifepal kebinggungan tersebut tidak akan dirasakan karena kini Lifepal sudah dapat menyaring berbagai macam produk asuransi. Hasil dari saringan tersebut akan ditampilkan sebuah asuransi sesuai dengan keinginan para calon pembeli asuransi tersebut. Sehingga bisa dikatakan bahwa Lifepal akan memberika beberapa asuransi terbaik dari yang terbaik sesuai dengan keinginan para calon pembeli asuransi tersebut.

Menyediakan informasi dengan jelas dan mudah dipahami. Didalam Lifepal juga menyediakan berbagai macam informasi bagi para masyarat. Agar lebih jelas mengenai point ke dua lebih baik disini penulis memberikan sebuah video yang dibuat oleh Lifepal. Dimana salah satu informasi video tersebut membahas mengenai “Keputusan Hidup yang Harus Diambil saat Berusia 20 Tahun – Lifepal”. Berikut ini adalah video tersebut:

Dapat diakses kapanpun dan dimanapun. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa untuk dapat mengakses layanana Lifepal kita sebagai masyarakat sudah tidak usah ribet-ribet lagi apalagi datang ke kantornya. Kini hanya bermodal teknologi yang dikolaborasikan dengan internet seseorang sudah dapat menyelam akan berbagai macam hal produk-produk yang disediakan oleh Lifepal. Tentunya dengan bisa diakses melalui internet akan membuat masyarakat lebih mudah karena dapat mengakses berbagai macam produk-produk yang ada di Lifepal kapapun dan dimanapun tanpa harus mengeluarkan berbagai macam hal baik itu tenaga sampai waktu bagi masyarakat.

Mengemat harga karena ditekan harga secara minimal tetapi manfaat tetap maskimal. Seperti yang telah dipaparkan diatas bahwa Lifepal merupakan sebuah marketplace yang berkaitan dengan produk-produk asuransi. Tentunya dengan hal demikian maka Lifepal bekerja sama dengan lebih dari 30+ brand asuransi ternama di negara Indonesia. Akibat sudah bekerja sama tersebut pastinya disini pihak Lifepal akan melakukan pembedahan ratusan polis yang ada. Ketika sudah dibedah maka masyarakat dapat mendapatkan harga polis terendah sesuai dengan kantong tetapi tetap manfaat yang diberikan tetap maksimal.

Jika diberikan kesempatan untuk memaparkan pastinya akan ada banyak sekali alasan-alasan mengapa memilih produk asuransi yang disediakan oleh Lifepal tetapi salah satu alasan-alasan tersebut telah dipaparkan oleh penulis. Setelah membaca seluk beluk asuransi sampai alasan-alasan mengapa memilih Lifepal akan sangat kurang lengkap jika penulis tidak memberikan sebuah pemaparan bagi masyarakat akan mengenai cara membeli dan daftar asuransi online melalui Lifepal. Maka dari itu disini penulis akan memaparkan mengenai cara membeli dan daftar asuransi online melalui Lifepal.

Harapan Bagi Masyarakat Akan Layanan Asuransi

Dengan adanya tulisan ini tentunya penulis memiliki sebuah harapan. Dimana harapan tersebut berkaitan atas pentingnya melek asuransi #asuransiLifepal dengan sudah dipaparkan berbagai macam hal diatas. Sehingga diujungnya berbagai sisi kurang baik dari asuransi dapat ditekan. Tetapi tidak hanya itu masyarakat juga dapat menggunakan sebuah layanan asuransi agar kehidupannya dapat lebih tenang lagi dimasa depan.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber gambar, tulisan, dan video:

  1. https://www.cnbcindonesia.com/market/20211011201926-17-283111/wanda-hamidah-ditipu-prudential-ini-kronologi-faktanya
  2. https://Lifepal.co.id/media/sejarah-asuransi/
  3. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian
  4. Undang-Undang No. 2 Th 1992
  5. https://Lifepal.co.id/media/manfaat-asuransi/
  6. https://Lifepal.co.id/
  7. https://Lifepal.co.id/asuransi/kesehatan/
  8. https://youtu.be/2CYRtKyFCxs
  9. https://Lifepal.co.id/asuransi/mobil/
  10. https://youtu.be/4ZzwwhLGBA4
  11. https://Lifepal.co.id/asuransi/properti/
  12. https://youtu.be/_Cj4FdtwOg8
  13. https://Lifepal.co.id/asuransi/perjalanan/
  14. https://Lifepal.co.id/asuransi/syariah/
  15. https://youtu.be/Pb2Tl-mPFVo
  16. https://pixabay.com/id/photos/playmobil-karakter-pertemuan-451203/
  17. https://pixabay.com/id/photos/real-estat-kepemilikan-rumah-6688945/
  18. https://pixabay.com/id/photos/telepon-teknologi-seluler-internet-869669/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Asuransi Bagi Kehidupan Sehari-Hari Yang Tidak Tentu #asuransilifepal"

Posting Komentar