Didalam
berbagai macam media informasi yang beredar didalam masyarakat ada banyak
sekali informasi yang beredar didalamnya. Dimana salah satu contoh informasi
tersebut memaparkan bahwa manusia didalam menjalani kehidupan adalah mahluk social.
Informasi tersebut tentunya bisa dibuktikan secara sederhana dengan melihat
secara langsung dari kehidupan sehari-hari masyarakat. Dapat dilihat bahwa
memang manusia didalam menjalani kehidupan pastinya memerlukan bantuan dari
orang lain. Contoh seseorang mau makan siang tentunya untuk menghasilkan sebuah
makanan yang terdiri dari nasi, lauk, sampai minuman tentunya dihasilkan atas
kerja banyak orang didalamnya sehinga ketika dikumpulkan hasil kerja
orang-orang tersebut dapat menghasilkan sebuah makanan yang dimakan oleh
seseorang.
Selain
informasi akan manusia merupakan mahluk social ternyata didalam media informasi
tersebut ada banyak sekali pelajaran yang dapat dipelajari oleh kita sebagai
pengguna media informasi tersebut. Berbicara mengenai hal yang dapat dipelajari
memang sangat banyak sekali tetapi jika disuruh memilih maka ada satu hal yang
dapat dipelajari yaitu pengalaman orang lain. Harus diakui bahwa belajar
melalui pengalaman orang lain terkadang membuat kehidupan seseorang menjadi
lebih baik. Alasan lebih baik karena seseorang ketika menghadapi masalah yang
sama memiliki informasi yang berlebih sehingga dapat menemukan sebuah solusi
terbaik dari beberapa pilihan terbaik. Salah satu pengalaman yang dapat dipelajari
didalam media informasi adalah dari sebuah cerita seseorang menggunakan sebuah
layanan asuransi.
Cerita
Pengalaman Menggunakan Layanan Asuransi
Pada
saat itu cerita pengalan menggunakan layanan asuransi tersebut cukup menarik
perhatian masyarakat secara luas didalam media informasi tersebut. Dimana cerita
tersebut berasal dari seseorang yang dikenal oleh masyarakat secara luas dengan
sebuah nama Wanda Hamidah. Wanda Hamidah dikenal oleh masyarakat secara luas di
negara Indonesia sebagai seseorang publik figur, model dan politikus. Ketika
itu pihak Wanda Hamidah membuat sebuah postingan mengenai kekecewaanya terhadap
layanan asuransi yang digunakan.
Wanda
Hamidah menceritakan bahwa ia beserta tiga anak termasuk kedalam salah satu
layanan asuransi dari tahun 2009 dengan menggunakan kartu merah yang membayar
premi sebesar Rp 500.000/bulan. Tetapi setelah anak keempatnya lahir maka Wanda
Hamidah menambah jumlah menjadi lima orang didalam keluarganya yang menjadi
layanan asuransi tersebut. Di tahun 2020 pihak Wanda Hamidah dan keluarganya
melakukan upgrade dari kartu merah ke kartu hitam sehingga menaikan harga premi
menjadi sebesar Rp 750.000 dan 1 juta sekian.
Hampir
selama 12 tahun pihak Wanda Hamidah beserta keluarganya tidak pernah
menggunakan layanan asuransi tersebut. Tetapi ketika ada satu orang yang
menjadi atlet basket tersebut harus melakukan operasi lutut karena sudah 2
tahun cidera dan tidak boleh berolahraga lagi. Tentunya sebagai atlet basket
tidak boleh memaikan olahraga tersebut merupakan pukulan yang sangat berat. Disitu
juga pihak dikter mengatakan agar dapat memulihkan kondisi anak yang berprofesi
atlet tersebut maka harus dilakukan sebuah operasi. Tentunya pihak Wanda
Hamidah santai-santai saja karena ia dan keluarga sudah memiliki layanan
asuransi yang mana pastinya asumsinya pihak asuransi akan menanggung biaya
operasi yang dibutuhkan tersebut.
Pihak
Wanda Hamidah juga selalu mendahulukan membayar layanan asuransi dibandingkan
bayar sekolah dengan harapan karena layanan asuransi berkaitan degan nyata atau
kesehatan. Dipaparkan pula bahwa biaya untuk melakukan operasi tersebut berada
di angka sekitar kurang lebih 50-60 juta rupiah. Tetapi ternyata pihak layanan
asuransi tersebut ternyata hanya dapat mampu mencover biaya operasi jauh
dibawah biaya yang dibutuhkan. Tentunya disini pihak Wanda Hamidah merasa
kurang senang karena pastinya harapannya menggunakan asuransi agar dapat
mengcover berbagai macam hal yang tidak terduga didepan tetapi secara kenyataan
tidak demikian.
Salah
satu contoh cerita diatas pastinya memberikan sebuah dampak kurang baik bagi
pihak-pihak yang menyedia layanan asuransi bagi masyarakat. Dimana dampak
kurang baik tersebut bisa saja menurunkan daya kepecayaan masyarakat atas layanan
asuransi dalam mengcover akan hal-hal yang tidak diinginkan di masa depan. Bahkan
ketika penulis mencoba bertanya kepada orang-orang terdekat tentang asuransi
ada banyak sekali pendapat yang diberikan. Tetapi apabila penulis tarik sebuah
benang merahnya maka pendapat yang diberikan kepada penulis memiliki pendapat
kurang baik terhadap asuransi. Bahkan ketika penulis memaparkan untuk memiliki
mau memiliki sebuah asuransi banyak orang-orang yang penulis ajak berbicara
tersebut mengajurkan penulis untuk tidak usah memiliki asuransi tersebut. Dari
beberapa berbicara mengenai asuransi tersebut membuat penulis ingin membahas
mengenai asuransi didalam tulisan ini agar masyarakat khususnya yang membaca
tidak ada kelasahan atau kerugian ketika menggunakan layanan asuransi dan
benar-benar dapat merasakan manfaat positif dari memiliki asuransi didalam
menjalani kehidupan sehari-hari.
Sejarah
Awal Mulanya Terbentuk Asuransi
Berbicara
mengenai sebuah sejarah akan asuransi pastinya akan berbicara pada saat sebelum
masehi. Ya, sejarah awal mulanya asuransi terjadi didalam sebuah bidang
perdagangan. Dimana perdagangan yang dilakukan antara pihak Babilonia dan
Tiongkok. Jenis asuransi yang diilakukan yaitu pada barangan dagangan yang diperjual
belikan. Barang yang dijamin adalah memberikan sebuah perlindungan akan risiko
barangan hilang di tengah laut atau dirampok. Berdasarkan sebuah catatan
sejarah akan asuransi sudah dapat direkan pada dokumen dengan nama Kode
Hammurabi di tahun 1750 SM. Didalam dokumen tersebut memaparkan akan sebuah
metode penjaminan asuransi pertama kali terhadap sebuah barangan dagangan. Ketika
saat itu juga pihak penjamin barang dokumennya diserahkan kepada pihak notaris.
Setelah
waktu kian berganti dengan selama zaman kuno mulai berevolusi maka jenis
asuransi pun semmakin berkembang. Perkembangan yang dilakukan tersebut
dilakukan oleh bangsawan Romawi dan Yunani. Revolusi tersebut salah satunya
adalah asuransi kesehatan dan jiawa. Inisiasi ini sudah diadakan dari tahun 600
SM. Bisa dikatakan secara konsep dibisa dikatakan sebuah santunan kepada
anggota keluarga yang meninggal dunia secara contoh santunan tersebut berupa
biaya atas pemakanaman.
Untuk
negara Indonesia sendiri layanan asuransi pertama kali adalah sebuah produk
asuransi umum. Awal mulanya layanan asuransi dibawa oleh pihak orang-orang
Belanda yang pada saat itu datang ke wilayah negara Indonesia saat masa kolonial.
Tahun 1853 merupakan tahun pertama kali sebuah perusahaan asuransi kerugian
beroperasi di negara Indonesia dengan sebuah nama Bataviasche Zee End Brand
Assurantie Maatschappij. Pada saat itu sektor yang menjadi diberikan
perlindungan adalah pada sektor perkebunan dan perdagangan. Kemudian tahun 1912
mulai berdiri sebuah asuransi jiwa pertama kali dengan sebuah nama Boemi Poetra
1912. Tetapi di tahun 1942-1945 bisnis asuransi sempat terjadi penghentian
karena saat itu didalam masyarakat sedang terjadi sebuah revolusi fisik di
negara Indonesia. Walaupun demikian tetapi saat ini layanan asuranasi sudah
banyak dan beragam agar dapat tetap memenuhi kebutuhan bagi masyarakat didalam
menjalani kehidupan sehari-harinya agar merasa tenang.
Pengertian,
Tujuan, Dan Tips Dalam Asuransi
Menurut
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian
mengatakan bahwa asuransi adalah perjanjian antara dua pihak, yaitu perusahaan
asuransi dan pemegang polis, yang menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh
perusahaan asuransi. Sedangkan menurut Undang-Undang No. 2 Th 1992 mengatakan
bahwa Asuransi atau pertanggungan adalah perjanjian antara dua pihak atau
lebih, dengan mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan
menerima premi asuransi, untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena
kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan, atau tanggung
jawab hokum kepada pihak ketiga yang diharapkan, atau tanggung hawab hokum kepada
pihak ketiga yang mungkin akan diderita tertanggung, yang timbul dari suatu
peristiwa yang tidak pasti, atau untuk memberikan suatu pembayaran yang
didasarkan atas meninggal atau hidupnya seseorang yang dipertanggungkan.
Setiap pihak pastinya memiliki pendapat yang berbeda-beda
buktinya pendapat tersebut dapat terlihat dari Undang-Undang Republik Indonesia
Nomor 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian dan Undang-Undang No. 2 Th 1992. Walaupun
setiap pihak memiliki pendangan yang berbeda-beda mengenai asuransi tetapi
memiliki sebuah benang merah yang sama. Dari dua pemaparan pendapat tersebut
penulis dapat menarik sebuah benang merah serta memaparkan kembali pengertian asuransi
menurut penulis. Menurut penulis asuransi adalah sebuah perjanjian yang
mengikat dua pihak yang saling berkaitan satu sama lain yaitu pihak perusahaan
asuransi dan pemegang polis. Pihak perusahaan asuransi memiliki tugas
menyediakan layanan asuransi serta memberikan menjadi cover akan pihak pemegang
polis saat menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan didepan mata. Sedangkan
pihak pemegang polis membayar biaya yang sudah disediakan serta mendapatkan
cover perlindungan dari perusahaan asuransi.
Sebenarnya membahas tujuan dari adanya sebuah layanan
asuransi sudah dapat terlihat dari pengertian yang telah dipaparkan diatas. Tetapi
pastinya tidak semua orang dalam hal ini pembaca memahaminya. Maka dari itu
agar disini agar para pembaca lebih memahami akan tujuan adanya layanan
asuransi maka dibutuhkan sebuah pemaparan atas tujuan dan contoh nyata dari
adanya asuransi. Berikut ini adalah pemaparan serta contoh secara nyata dari
tujuan adanya layanan asuransi didalam kehidupan sehari-hari yaitu:
- Membuat ketenangan
didalam masa depan yang tidak pasti. Ya, kita sebagai
pembaca pastinya mengetahui bahwa tugas utama dari adanya layanan asuransi
adalah menjadi cover atau pelindung. Dari adanya pelindung tersebut pastinya
secara tidak langsung akan memberikan ketenangan didalam masa depan yang tidak
pasti tersebut. Contohnya tentunya akan membuat ketenangan bagi seseorang dalam
hal ini sosok ayah ketika sudah memiliki layanan asuransi bagi keluarganya
dimana sang ayah bekerja di lapangan seperti pertambangan yang jauh didalam
hutan. Tentunya pastinya sang ayah tersebut tidak bisa menemi keluarganya
apabila keluarganya mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan adanya
layanan asuransi harapannya dapat menjadi cover atau pelindung yang memberikan
ketenangan bagi sang ayah ketika sang ayah harus pergi bekerja meninggalkan
keluarga tersebut. Sehingga ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi
pada keluarga tersebut maka secara langsung pihak asuransi akan mencover biaya
yang harus ditanggung oleh keluarga tersebut. Dengan hal tersebut membuat sang
ayah dapat lebih tenang dalam menjalani pekerjaannya tersebut.
- Menjaga keuangan agar
tidak jebol dompet secara mendadak. Kejadian yang terjadi
secara mendadak tersebut terutama yang bersifat kurang baik biasanya
membutuhkan dana yang cepat serta besar. Dengan kebutuhan dana yang cepat serta
besar tersebut pastinya akan mengocek dompet seseorang lebih dalam. Tentunya kejadian
tersebut tidak akan jadi masalah bagi seseorang yang kondisi ekonominya
berlebih. Tetapi akan menjadi masalah bagi orang-orang yang tidak memiliki
kondisi ekonomi yang berlebih. Contoh misal sebuah keluarga mengalami sebuah
kejadian kebakaran terhadap rumahnya. Pastinya ketika sudah selesai kebakaran
ada banyak sekali barang-barang yang rusak baik itu dari rumah itu sampai isi
dalamnya. Tentunya dengan adanya asuransi tersebut biaya kerusakan yang dialami
oleh sebuah keluarga yang terjadi akan dicover oleh pihak asuransi. Sehingga ketika
terjadi akan hal-hal yang tidak terduga sehingga keluarga tersebut tidak akan
mengalami kejadian jebol dompet secara mendadak akibat hal yang tidak terduga.
- Saling membantu satu
sama lain yang membutuhkan bagi pengguna layanan asuransi.
Secara konsep layanan asuransi adalah dengan mengumpulkan dana dari setiap
pemilik asuransi. Kemudian dana tersebut akan digunakan oleh perusahaan
asuransi sebagai dana untuk membayar apabila ada sebuah kejadian yang tidak
terduga atas pemilik asuransi tersebut. Akibat konsep tersebut bisa dikatakan
bahwa adanya layanana asuransi saling membantu satu sama lain khususnya dalam
hal ini bagi orang-orang pemilik asuransi. Contoh pastinya para pemilik asuransi
akan dikenakan sebuah biaya yang harus dibayarkan tiap bulannya. Dana-dana
tersebut oleh perusahaan akan dikelola serta disalurkan oleh perusahaan
asuransi untuk orang-orang pemilik asuransi yang membutuhkan dana atas kejadian
hal yang tidak terduga ketika menjalani kehidupan sehari-harinya.
Jika
disuruh memaparkan atas tujuan akan adanya layanan asuransi didalam menjalani
kehidupan sehari-hari pastinya akan ada banyak sekali pemaparannya. Tetapi salah
satu tujuan dari adanya layanan asuransi telah dipaparkan oleh penulis diatas. Setelah
memaparkan atas beberapa hal dari mulai pengertian sampai tujuan akan merasa
kurang lengkap jika tidak membahas mengenai tisp-tips dalam memilih asuransi
terbaik untuk digunakan. Apalagi dengan adanya kasus yang terjadi pada Wanda
Hamidah yang telah dipaparkan membuat masyarakat secara luas harus berhati-hati
akan layanan asuransi yang akan digunakan. Maka berikut ini adalah beberapa
tips-tips yang diberikan oleh penulis kepada masyarakat yang mau memiliki
layanan asuransi didalam menjalani kehidupan yaitu:
- Menyadari secara sadar
atas kondisi diri sendiri atas keuangan yang dimiliki.
Disini pihak masyarakat harus menyadari atas kondisi dirinya sendiri terutama
pada kondisi keuangan. Jangan sampai disini pihak masyarakat memilih layanan
asuransi yang melebihi kapasitas keuangan yang dimiliki. Tentunya jika masyarat
memilih layanan asuransi yang melebihi kapasitas keuangan pastinya ketika
membayar premi bulanan yang harus dibayar masyarakat tersebut akan
tertatih-tatih. Ketika sudah macet pembayaran asuransi tersebut maka masyarakat
secara langsung langsung akan disetop menerima proteksi dari penyedia layanan
asuransi tersebut.
- Membeli dan memiliki
karena kebutuhan bukan karena kasihan atau promo yang diberikan.
Terkadang para penjual layanan asuransi selalu memberikan berbagai macam
promo-promo yang menarik. Tetapi tidak hanya menarik terkadang para penyedia
layanan asuransi tersebut dijual oleh saudara dekat anda. Karena adanya rasa
kasihan pada saudara tersebut sampai menariknya promo-promo yang diberikan
banyak masyarakat yang secara tidak sadar membeli layanan asuransi bukan karena
kebutuhan. Tentunya disini pembelian asuransi bukan karena kebutuhan harus
dihindari. Biasanya ketika sudah membeli dan membayar keuangan setiap bulan
seseorang tersebut akan merasa kesal. Maka dari itu disini pastikan bahwa
seseorang membeli layanan asuransi karena memang butuh bukan karena faktor lain
seperti kasihan karena saudara yang menawarkan sampai promo-promo menarik.
- Membaca setiap detail
atas perjanjian yang diberikan serta menanyakan akan hal yang tidak mengerti
didalam perjanjian tersebut. Kita sebagai masyarakat mulai
menyadari bahwa kegiatan membaca terasa kurang. Tentunya dari kegaitan membaca
yang kurang tersebut tentunya akan berdampak kurang baik kedepannya seperti dalam
melakukan perjanjian untuk urusan asuransi. Biasanya didalam membeli asuransi seseorang
pemilik asuransi akan diberikan sebuah perjanjian yang harus ditanda tangai. Disinilah
masyarakat harus membaca setiap detail yang ada didalam perjanjian tersebut. Tidak
hanya sekedar membaca tetapi masyarakat harus benar-benar memahami setiap kata
yang ada didalam didalam perjanjian tersebut. Ketika sudah membaca perjanjian akan
asuransi para pemilik merasa ada yang kurang paham atas perjanjian tersebut
disini pihak calon pemilik asuransi harus menanyakan. Tanyakan secara jelas dan
minta pemaparan secara jelas pula agar para pihak calon pemilik asuransi dapat
memahaminya. Dengan sudah memahami setiap kata yang ada didalam harapannya
masyarakat tidak merasa terjebak atas layanan asuransi yang digunakan tersebut.
- Menggunakan layanan asuransi dari pihak penyedia asuransi dilihat dari testimoninya. Disini sangat penting menggunakan layanan asuransi yang sudah testimoninya terpecaya oleh masyarakat. Dengan setidaknya menggunakan layanan asuransi yang sudah memiliki testimoni baik didalam masyarakat setidaknya dapat membuat rasa tenang bagi masyarakat. Rasa tenang tersebut karena pihak penyedia layanan asuransi benar-benar menjalankan layanan asuransi tersebut dengan baik tanpa adanya hambatan yang menggangu. Berbicara mengenai testimoni maka disini penulis akan memberikan sebuah salah satu contoh testimoni akan seseorang yang memiliki layanan asuransi pada Lifepal.
Penyedia Layanan Asuransi adalah Lifepal, #asuransiLifepal
Lifepal
bisa diartikan merupakan sebuah perusahaan yang bergerak secara online didalam
marketplace asuransi di negara Indonesia. Adanya Lifepal tersebut dapat membantu masyarakat khususnya para calon
pemilik asuransi untuk dapat membandingkan dan membeli polis asuransi secara
online. Bahkan didalam situs resmi Lifepal
juga para calon pemilik asuransi atau pihak lain dapat dengan mudah dan membeli
produk-produk asuransi secara transparan sehingga layanan asuransi yang dibeli
benar-benar sesuai dengan keadaan dan kebutuhannya.
Untuk
benar-benar menjamin bahwa layanan yang ada didalam Lifepal sudah sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pemerintah
negara Indonesia maka disini pihak Lifepal
melakukan sebuah kerja sama. Kerja sama yang dilakukan oleh Lifepal dengan PT Anugrah Atma Adiguna
sebagai pialang asuransi yang telah di daftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa
Keuangan (OJK) dengan nomor izin KEP-018/KMK.17/1992 dan anggota APPARINDO
60-2001/APPARINDO/2019. Dengan hal tersebut tentunya sudah membuat berbagai
macam layanan yang ada didalam Lifepal
sudah terjamin dan sesuai dengan aturan yang ada di negara Indonesia sehingga
benar-benar memberikan dampak manfaat layanan asuransi secara baik bagi
masyarakat khususnya di negara Indonesia.
Lifepal
juga selalu melakukan sebuah komitmen yang besar untuk dapat menghadirkan
proses transaksi asuransi yang online dengan praktis dan transparan untuk
masyarakat. Dengan hal tersebut maka kini pihak Lifepal menyediakan sebuah konsultasi gratis yang dapat digunakan
oleh masyarakat luas. Adanya konsultasi gratis tersebut memiliki tujuan agar
dapat membantu sampai memahami akan berbagai macam polis asuransi yang ada
sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang dilihat oleh berbagai macam faktor
seperti anggaran yang dimiliki. Tentunya agar lebih maksimal disini disini
pihak Lifepal melakukan sebuah kerja
sama dengan berbagai macam ahli asuransi dan financial davisor untuk membantu
masyarakat. Untuk dapat menggunakan layanan konsultasi gratis masyarakat dapat
mengubunginya melalui via telepon (021) 3111 6121 atau WhatsApp di 0823 3003
0027.
Produk Layanan Asuransi Lifepal, #asuransiLifepal
Setelah
menjelajahi situs yang dimiliki oleh Lifepal
penulis menemukan berbagai macam produk-produk layanan asuransi yang diberikan.
Berikut ini adalah beberapa contoh akan produk-produk layanan asuransi yang
disediakan oleh Lifepal yaitu:
Asuransi Kesehatan.
Asuransi Kesehatan merupakan sebuah
produk asuransi yang dapat menanggung akan biaya pengobatan hingga perawatan
medis lainnya jika tertanggung jatuh sakit. Didalam Lifepal yang telah bekerja sama dengan berbagai macam pihak dapat
menyediakan sebuah layanan asuransi kesehatan terbaik 2021 dengan premi bersahabat dengan dompet yang dimulai
dari Rp 50 ribuan per bulan. Ada banyak sekali asuransi kesehatan yang ada didalam Lifepal salah satunya yaitu AsuransiKesehatan Chubb Life, Asuransi Kesehatan Cigna, sampai Asuransi Kesehatan BRI Life.
Asuransi Mobil.
Asuransi mobil merupakan sebuah
asuransi yang memberikan sebuah ganti rugi kepada pemilik kendaraan yang
mengalami kerusakan baik itu dalam hal kerusakan parah, lecet, sampai hilang. Selain
itu juga ada manfaat tambahan berupa pengantian kerusakan akibat banjur,
kerusuhan, sampai bencana alam. Jenis asuransi mobil yang disediakan yaitu asuransi mobil all risk (comprehensive) dan Total Loss Only (TLO). Tentunya masih-masing
jenis asuransi mobil tersebut
memiliki kelebihan dan kekurangan tetapi harus disesuaikan dengan kebutuhan
pemilik mobil agar lebih maskimal dampak dari asuransi mobil yang digunakan. Ada banyak sekali asuransi mobil yang
ditawarkan oleh Lifepal salah satu
asuransi tersebut yaitu Tugu Insurance, Asuransi Sinarmas Mobil, sampai Asuransi
ACA.
Asurnasi properti.
Asuransi properti merupakan sebuah
asuransi yang memiliki tujuan untuk memberikan sebuah ganti rugi apabila
terjadi kerusakan pada property yang diasuransikan. Contoh beberapa properti yang
ditanggung ada banyak sekali dari mulai rumah, gedung perkantoran, dan
lain-lain. Salah satu asuransi properti
yang disediakan oleh Lifepal ada
banyak sekali salah satunya yaitu ACA Rumah Idaman, Zurich Home Insurance, dan
masih banyak lagi.
Asuransi perjalanan.
Asuransi perjalanan merupakan jenis
asuransi yang memberikan sebuah ganti rugi kepada seseorang jika seseorang
tersebut mengalami sebuah risiko perjalanan selama nasabah didalam melakukan
kegiatan berpergiannya. Tentunya proteksi travel insurance sangat cocok untuk
seseorang yang selalu melakukan sebuah perjalanan yang jauh menggunakan
berbagai macam moda transportasi. Ada beberapa risiko yang akan ditanggung oleh
layanan asuransi perjalanan seperti pembatalan
perjalanan, keterlambatan bagasi, mengalami kecelakaan selama perjalanan, dan
risiko lainnya yang merugikan selama perjalanan. Salah satu contoh layanan yang
ada didalam Lifepal ada banyak
sekali untuk layanan asuransi perjalanan
salah satunya yaitu Asuransi Adira (Zurich Indonesia), Asuransi Sompo, dan
lain-lain.
Asuransi syariah.
Asuransi syariah merupakan sebuah
produk asuransi yang diawasi oleh pihak Dewan Pengawas Syariah. Dimana pada sistem
kerja dari asuransi syariah berbeda
dengan dengan asuransi umum. Dimana didalam asuransi syariah tersebut membuat nasabah saling menanggung risiko
satu sama lain (sharing risk) dengan menghibahkan sebagian dana kontribusi
(premi) sebagai alat untuk menolong nasabah lain yang sedang tertima musibah. Semantara
pihak asuransi disini hanya sebagai pemegang amanan dan pengelola dana
kontribusi. Ada beberapa asuransi syariah yang ditawarkan oleh Lifepal
salah satunya yaitu Asuransi Syariah
Takaful Keluarga, Asuransi FWD life Syariah, sampai Asuransi Al Amin.
Pada dasarnya ada banyak sekali asuransi-asuransi yang ditawarkan oleh pihak Lifepal tetapi salah satunya telah dipaparkan diatas. Agar para pembaca mau lebih dalam dalam mengetahui akan berbagai macam produk asuransi yang ada didalam Lifepal tidak ada salahnya para pembaca sekalian mengakses website Lifepal secara langsung.
Alasan-Alasan Mengapa Harus Memilih
Asuransi Di Lifepal
Setelah
mengetahui berbagai hal yang telah dipaparkan diatas maka pertanyaan
selanjutnya adalah mengapa seseorang dalam hal ini didalam masyarakat harus
menggunakan layanan asuransi yang disediakan oleh Lifepal?. Maka dari itu disini penulis akan memaparkan beberapa
alasan-alasan mengapa masyarakat harus menggunakan layanan asuransi yang ada
didalam Lifepal. Berikut ini adalah
beberapa alasan-alasan tersebut yaitu:
Dapat membandingkan
setiap asuransi yang ada sehingga dapat menemukan terbaik dari yang terbaik.
Tentunya didalam kehidupan ini ada banyak sekali asuransi yang ada. Saking banyaknya
asuransi yang ada terkadang membuat para calon pembeli asuransi kebinggungan. Tetapi
dengan danya Lifepal kebinggungan
tersebut tidak akan dirasakan karena kini Lifepal
sudah dapat menyaring berbagai macam produk asuransi. Hasil dari saringan
tersebut akan ditampilkan sebuah asuransi sesuai dengan keinginan para calon
pembeli asuransi tersebut. Sehingga bisa dikatakan bahwa Lifepal akan memberika beberapa asuransi terbaik dari yang terbaik
sesuai dengan keinginan para calon pembeli asuransi tersebut.
Menyediakan informasi
dengan jelas dan mudah dipahami. Didalam Lifepal juga menyediakan berbagai macam
informasi bagi para masyarat. Agar lebih jelas mengenai point ke dua lebih baik
disini penulis memberikan sebuah video yang dibuat oleh Lifepal. Dimana salah satu informasi video tersebut membahas
mengenai “Keputusan Hidup yang Harus Diambil saat Berusia 20 Tahun – Lifepal”. Berikut ini adalah video
tersebut:
Dapat diakses kapanpun
dan dimanapun. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa
untuk dapat mengakses layanana Lifepal
kita sebagai masyarakat sudah tidak usah ribet-ribet lagi apalagi datang ke
kantornya. Kini hanya bermodal teknologi yang dikolaborasikan dengan internet
seseorang sudah dapat menyelam akan berbagai macam hal produk-produk yang
disediakan oleh Lifepal. Tentunya dengan
bisa diakses melalui internet akan membuat masyarakat lebih mudah karena dapat
mengakses berbagai macam produk-produk yang ada di Lifepal kapapun dan dimanapun tanpa harus mengeluarkan berbagai
macam hal baik itu tenaga sampai waktu bagi masyarakat.
Mengemat harga karena
ditekan harga secara minimal tetapi manfaat tetap maskimal. Seperti
yang telah dipaparkan diatas bahwa Lifepal
merupakan sebuah marketplace yang berkaitan dengan produk-produk asuransi. Tentunya
dengan hal demikian maka Lifepal
bekerja sama dengan lebih dari 30+ brand asuransi ternama di negara Indonesia. Akibat
sudah bekerja sama tersebut pastinya disini pihak Lifepal akan melakukan pembedahan ratusan polis yang ada. Ketika sudah
dibedah maka masyarakat dapat mendapatkan harga polis terendah sesuai dengan
kantong tetapi tetap manfaat yang diberikan tetap maksimal.
Jika
diberikan kesempatan untuk memaparkan pastinya akan ada banyak sekali
alasan-alasan mengapa memilih produk asuransi yang disediakan oleh Lifepal tetapi salah satu alasan-alasan
tersebut telah dipaparkan oleh penulis. Setelah membaca seluk beluk asuransi
sampai alasan-alasan mengapa memilih Lifepal
akan sangat kurang lengkap jika penulis tidak memberikan sebuah pemaparan bagi
masyarakat akan mengenai cara membeli dan daftar asuransi online melalui Lifepal. Maka dari itu disini penulis akan
memaparkan mengenai cara membeli dan daftar asuransi online melalui Lifepal.
Harapan
Bagi Masyarakat Akan Layanan Asuransi
Dengan
adanya tulisan ini tentunya penulis memiliki sebuah harapan. Dimana harapan
tersebut berkaitan atas pentingnya melek asuransi #asuransiLifepal dengan sudah dipaparkan berbagai macam hal diatas. Sehingga
diujungnya berbagai sisi kurang baik dari asuransi dapat ditekan. Tetapi tidak
hanya itu masyarakat juga dapat menggunakan sebuah layanan asuransi agar
kehidupannya dapat lebih tenang lagi dimasa depan.
Semoga
tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.
Sumber
gambar, tulisan, dan video:
- https://www.cnbcindonesia.com/market/20211011201926-17-283111/wanda-hamidah-ditipu-prudential-ini-kronologi-faktanya
- https://Lifepal.co.id/media/sejarah-asuransi/
- Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian
- Undang-Undang No. 2 Th 1992
- https://Lifepal.co.id/media/manfaat-asuransi/
- https://Lifepal.co.id/
- https://Lifepal.co.id/asuransi/kesehatan/
- https://youtu.be/2CYRtKyFCxs
- https://Lifepal.co.id/asuransi/mobil/
- https://youtu.be/4ZzwwhLGBA4
- https://Lifepal.co.id/asuransi/properti/
- https://youtu.be/_Cj4FdtwOg8
- https://Lifepal.co.id/asuransi/perjalanan/
- https://Lifepal.co.id/asuransi/syariah/
- https://youtu.be/Pb2Tl-mPFVo
- https://pixabay.com/id/photos/playmobil-karakter-pertemuan-451203/
- https://pixabay.com/id/photos/real-estat-kepemilikan-rumah-6688945/
- https://pixabay.com/id/photos/telepon-teknologi-seluler-internet-869669/
Belum ada tanggapan untuk "Mengenal Asuransi Bagi Kehidupan Sehari-Hari Yang Tidak Tentu #asuransilifepal"
Posting Komentar