Tidak
terasa bahwa saat ini kita hidup di zaman yang sudah serba canggih. Dengan
hidup di zaman yang sudah serba canggih maka ada banyak sekali perbedaan. Dimana
salah satu contoh perbedaan tersebut dapat terlihat dari sisi kepemilikan aset.
Ya, pastinya jika kita membahas mengenai kepemilikan aset saat ini dengan zaman
dahulu pastinya akan berbeda cukup jauh. Perbedaan tersebut dapat terlihat dari
sisi kepemilikan aset jika pada zaman dahulu seseorang dimiliki aset seperti rumah
sampai toko. Tetapi saat hidup dizaman yang serba canggih tersebut seseorang
kepemilikan aset bisa dari aset kreatif. Maka timbulah sebuah pertanyaan yaitu:
Apa Itu Aset Kreatif???
Aset Kreatif merupakan kata-kata yang mulai berkembang didalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Apabila dipaparkan contoh-contoh secara nyata dari aset kreatif cukup banyak namun salah satu contohnya adalah foto, video dan design. Beberapa contoh aset kreatif yang telah dipaparkan memiliki fungsi yang sangat vital bagi para pemilik bisnis. Terkadang dibeberapa kasus ketika aset kreatif tersebut baik dalam hal ini menarik para pengunjung dan pembeli maka secara tidak langsung akan mendatangkan beberapa pembeli atas produk yang ada didalam aset kreatif tersebut. Sehingga dari hal tersebut dapat dikatakan bahwa semakin baik atau berkualitasnya aset kreatif yang diciptakan akan berbanding lurus dengan banyaknya pembeli atas produk yang ditawarkan.
Didalam
media internet pun kita dapat melihat berbagai macam aset kreatif didalamnya.
Akibat banyaknya aset kreatif yang sudah ada tentunya akan menjadi sebuah
masalah. Dimana masalah tersebut adalah apabila seseorang tidak unik ataupun menarik
secara mata maka aset kreatif tersebut terkadang tidak mendapatkan perhatian
dari masyarakat secara luas. Tetapi nyatanya tidak hanya itu saja yang harus
diperhatikan ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan dalam membuat aset kreatif yang dapat menarik untuk masyarakat. Dimana berikut ini adalah beberapa
hal yang harus diperhatikan didalam pembuatan aset kreatif tersebut yaitu:
Pertama
adalah warna yang digunakan. Terkadang semakin jelas warna yang ditampilkan
pada aset kreatif akan memiliki dampak positif. Dimana dampak positif tersebut adalah
akan menarik mata. Maka dari itu disini pihak pembuat aset kreatif harus dapat
mengeluarkan warna yang sangat jelas agar membuat mata menjadi menarik. Semakin
menarik dan jelas warna yang ditampilkan akan membuat para pengunjung yang
melihatnya tersentuh. Setelah muncul perasaan tersentuh terkadang seseorang
pengunjung akan memiliki perasaan untuk membeli produk yang ada didalam aset kreatif tersebut.
Kedua
adalah pesan yang disampaikan didalam aset kreatif. Para pembuat aset kreatif
harus dapat menciptakan sebuah pemahaman akan pesan yang akan disampaikan. Disini
juga para pembuat aset kreatif harus dapat mengungkapkan secara jelas dan menarik
akan apa yang disampaikan. Jangan sampai ketika para pengunjung melihat aset kreatif tersebut para pengujung tidak memahami akan apa isi yang mau
disampaikan dari aset kreatif yang diciptakan. Untuk mencegah akan hal tersebut
disini pihak para pembuat aset kreatif harus dapat membuat aset kreatif
tersebut memiliki pemahaman akan yang mau disampaikan dengan mudah dipahami
hanya sekali melihat tetapi tetap harus menarik ketika dilihat.
Ketiga
adalah tempat yang akan digunakan. Terkadang ketika sudah membuat aset kreatifada satu permasalahan yang akan dihadapi. Dimana permasalahan tersebut adalah
tempat atau wadah yang akan menampung dari aset kreatif yang telah dibuat. Tentunya
sangat penting bahwa tempat yang digunakan dalam menampung aset kreatif. Bahkan
terkadang ada perbedaan antara satu tempat dengan tempat yang lain mengenai
prosedur dan cara-cara. Maka dari itu setelah membuat aset kreatif seseorang
pembuat harus juga memperhatikan tempat yang akan menampung.
Pada
dasarnya ada banyak hal-hal yang harus diperhatikan didalam pembuatan aset kreatif namun salah satu contohnya telah dipaparkan diatas. Agar para pembuat aset kreatif dapat lebih sukses memasarkan dibutuhkan sebuah bantuan dari berbagai
macam pihak. Salah satu contoh pihak yang dapat membantu para pembuat aset kreatif adalah dari pihak KreatifHub.
Kini timbul sebuah pertanyaan yaitu:
Apa Itu KreatifHub???
KreatifHub
bisa dikatakan merupakan sebuah platform akan jejaring yang dapat menghubungkan
dan melibatkan beberapa pihak seperti profesional dan talenta kreatif yang
terlibat didalam bidang industri kreatif di negara Indonesia. KreatifHub juga
sangat semangat sekali untuk dapat memberikan kepada setiap orang tanpa
memandang bulu untuk memberikan sebuah kesempatan supaya dapat mengeluarkan
potensi yang terpendam didalam diri seseorang. Sehingga di ujungnya seseorang
tersebut dapat merasakan kesuksesan didalam bidang industri kreatif. Fokus utama
dari KreatifHub ada banyak sekali
salah satunya yaitu film, video dan animasi, fotografi, desain, musik, teater,
tari, televisi dan radio. Sedangkan untuk visi dan misi dari KreatifHub yaitu:
Ada Beberapa Alasan-Alasan Mengapa Para Pembuat Aset
Kreatif Harus Menggunakan Layanan Yang Ada Didalam KreatifHub Yaitu:
Pertama
adalah dibentuk oleh para sumber daya manusia yang berkualitas. Ya, didalam KreatifHub diciptakan oleh berbagai
sumber daya manusia dengan latar belakang yang berbeda tetapi berkualitas. Salah
satu contoh sumber daya manusia yang Nicholas Aristia dan Heret Frasthio.
Nicholas Aristia merupakan seseorang yang telah menempuh pendidikan di luar
negeri sedangkan untuk Heret Frasthio merupakan seseorang yang telah memiliki
pengalaman didalam industri fotografi komersial. Dengan adanya ilmu pengetahuan
dari luar negeri yang dikombinasikan pengalaman yang sudah bertahun-tahun
pastinya dapat membantu para pembuat aset kreatif dalam menghasilkan karya yang
lebih baik.
Kedua
adalah dapat terhubung dengan para talenten dari pembuat aset kreatif lainnya
yang sudah tersebar di seluruh negara Indonesia. Didalam KreatifHub kita sebagai pengguna dapat melihat dan saling
terkoneksi satu sama lain dengan berbagai pembuat aset kreatif. Dengan hal
tersebut tentunya dapat menjadi sebuah dampak positif karena seseorang pembuat
aset kreatif akan dapat saling bertukar ilmu pengetahuan, tips, dan masih
banyak lagi agar dapat menghasilkan aset kreatif yang dapat menarik masyarakat
untuk melihat dan membeli produk yang ada didalam aset kretif tersebut.
Ketiga
adalah keamanan yang terjamin. Didalam KreatifHub
seseorang pemilik akun akan dijamin keamanan secara baik. Keamanan didalam KreatifHub tidak hanya dijamin baik
tetapi juga di dikerjakan secara seirus. Bahkan pihak yang ada didalam KreatifHub akan menglas setiap daftar
project agar dapat benar-benar memastikan bahwa keaslian dari project. Dengan
adanya hal tersebut para pembuat aset kreatif yang memiliki akun didalamnya
dapat merasa nyaman ketika menggunakan berbagai macam layanan didalam KreatifHub.
Setelah
dipaparkan tiga point yang atas apakah para pembaca setuju akan apa yang telah
dipaparkan oleh penulis?. Apabila tidak maka tidak ada salahnya para pembaca
memaparkan perbedaan tersebut didalam kolom komentar. Harapannya dengan adanya pemaparan
dari para pembaca akan adanya sebuah interasksi antara para pembaca dengan
penulis agar tidak terjadi pemberian informasi dari satu pihak saja tetapi ada
pihak lain. Jadi ayo para pembaca tuangkan perbedaan menurut para pembaca
sekalian akan apa alasan-alasan seseorang harus menggunakan layanan dari KreatifHub???.
Setelah
memaparkan mengenai aset kreatif dan KreatifHub
rasanya jika tidak membahas mengenai sebuah brand yang sukses dengan aset
kreatifnya. Maka agar lebih lengkap disini penulis akan membahas secara kulit
luar saja mengenai sebuah brand yang sekses dengan aset kreatifnya. Berbicara mengenai
hal tersebut lebih baik penulis memberikan menganai sebuah brand yang bernama Apple.
Apple
merupakan sebuah perusahaan yang menjual berbagai macam produk dari mulai hp
sampai laptop. Bahkan hanya melihat dari logo Apple saja seseorang didalam
masyarakat sudah bangga. Dibeberapa kasus ketika seseorang menggunakan produk
dari Apple. Seperti yang kita ketahui hanya ketika melihat secara sebentar saja
akan logo Apple membuat banyak orang terkesima. Itulah sebuah contoh dari aset
kreatif yang memberikan efek kuat bagi para pengguna didalam masyarakat.
Harapannya
dengan adanya KreatifHub sebagai Jasa freelancer KreatifHub yang dapat
membuat Konten menarik dengan cara
menghasilkan Aset kreatif yang dapat
melakukan beberapa hal seperti Mendorong penjualan / pemasaran maupun Menarik perhatian dengan memilik Pilih jasa berdasarkan kategori foto, Pilih jasa berdasarkan kategori video, Pilih
jasa berdasarkan kategori desain,
Pilih jasa berdasarkan kategori edit dengan
demikian akan memiliki dampak kerja lebih mudah.
Semoga
tulisan ini dapat bermanfaat. Terima kasih.
Sumber
tulisan, gambar, dan video:
Belum ada tanggapan untuk "Unjuk Giginya Aset Kreatif Dalam Mendongkrak Kehidupan"
Posting Komentar