Unjuk Giginya Aset Kreatif Dalam Mendongkrak Kehidupan

Tidak terasa bahwa saat ini kita hidup di zaman yang sudah serba canggih. Dengan hidup di zaman yang sudah serba canggih maka ada banyak sekali perbedaan. Dimana salah satu contoh perbedaan tersebut dapat terlihat dari sisi kepemilikan aset. Ya, pastinya jika kita membahas mengenai kepemilikan aset saat ini dengan zaman dahulu pastinya akan berbeda cukup jauh. Perbedaan tersebut dapat terlihat dari sisi kepemilikan aset jika pada zaman dahulu seseorang dimiliki aset seperti rumah sampai toko. Tetapi saat hidup dizaman yang serba canggih tersebut seseorang kepemilikan aset bisa dari aset kreatif. Maka timbulah sebuah pertanyaan yaitu:

Apa Itu Aset Kreatif???

Aset Kreatif merupakan kata-kata yang mulai berkembang didalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Apabila dipaparkan contoh-contoh secara nyata dari aset kreatif cukup banyak namun salah satu contohnya adalah foto, video dan design. Beberapa contoh aset kreatif yang telah dipaparkan memiliki fungsi yang sangat vital bagi para pemilik bisnis. Terkadang dibeberapa kasus ketika aset kreatif tersebut baik dalam hal ini menarik para pengunjung dan pembeli maka secara tidak langsung akan mendatangkan beberapa pembeli atas produk yang ada didalam aset kreatif tersebut. Sehingga dari hal tersebut dapat dikatakan bahwa semakin baik atau berkualitasnya aset kreatif yang diciptakan akan berbanding lurus dengan banyaknya pembeli atas produk yang ditawarkan.

Didalam media internet pun kita dapat melihat berbagai macam aset kreatif didalamnya. Akibat banyaknya aset kreatif yang sudah ada tentunya akan menjadi sebuah masalah. Dimana masalah tersebut adalah apabila seseorang tidak unik ataupun menarik secara mata maka aset kreatif tersebut terkadang tidak mendapatkan perhatian dari masyarakat secara luas. Tetapi nyatanya tidak hanya itu saja yang harus diperhatikan ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan dalam membuat aset kreatif yang dapat menarik untuk masyarakat. Dimana berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan didalam pembuatan aset kreatif tersebut yaitu:

Pertama adalah warna yang digunakan. Terkadang semakin jelas warna yang ditampilkan pada aset kreatif akan memiliki dampak positif. Dimana dampak positif tersebut adalah akan menarik mata. Maka dari itu disini pihak pembuat aset kreatif harus dapat mengeluarkan warna yang sangat jelas agar membuat mata menjadi menarik. Semakin menarik dan jelas warna yang ditampilkan akan membuat para pengunjung yang melihatnya tersentuh. Setelah muncul perasaan tersentuh terkadang seseorang pengunjung akan memiliki perasaan untuk membeli produk yang ada didalam aset kreatif tersebut.

Kedua adalah pesan yang disampaikan didalam aset kreatif. Para pembuat aset kreatif harus dapat menciptakan sebuah pemahaman akan pesan yang akan disampaikan. Disini juga para pembuat aset kreatif harus dapat mengungkapkan secara jelas dan menarik akan apa yang disampaikan. Jangan sampai ketika para pengunjung melihat aset kreatif tersebut para pengujung tidak memahami akan apa isi yang mau disampaikan dari aset kreatif yang diciptakan. Untuk mencegah akan hal tersebut disini pihak para pembuat aset kreatif harus dapat membuat aset kreatif tersebut memiliki pemahaman akan yang mau disampaikan dengan mudah dipahami hanya sekali melihat tetapi tetap harus menarik ketika dilihat.

Ketiga adalah tempat yang akan digunakan. Terkadang ketika sudah membuat aset kreatifada satu permasalahan yang akan dihadapi. Dimana permasalahan tersebut adalah tempat atau wadah yang akan menampung dari aset kreatif yang telah dibuat. Tentunya sangat penting bahwa tempat yang digunakan dalam menampung aset kreatif. Bahkan terkadang ada perbedaan antara satu tempat dengan tempat yang lain mengenai prosedur dan cara-cara. Maka dari itu setelah membuat aset kreatif seseorang pembuat harus juga memperhatikan tempat yang akan menampung.

Pada dasarnya ada banyak hal-hal yang harus diperhatikan didalam pembuatan aset kreatif namun salah satu contohnya telah dipaparkan diatas. Agar para pembuat aset kreatif dapat lebih sukses memasarkan dibutuhkan sebuah bantuan dari berbagai macam pihak. Salah satu contoh pihak yang dapat membantu para pembuat aset kreatif adalah dari pihak KreatifHub. Kini timbul sebuah pertanyaan yaitu:

Apa Itu KreatifHub???

KreatifHub bisa dikatakan merupakan sebuah platform akan jejaring yang dapat menghubungkan dan melibatkan beberapa pihak seperti profesional dan talenta kreatif yang terlibat didalam bidang industri kreatif di negara Indonesia. KreatifHub juga sangat semangat sekali untuk dapat memberikan kepada setiap orang tanpa memandang bulu untuk memberikan sebuah kesempatan supaya dapat mengeluarkan potensi yang terpendam didalam diri seseorang. Sehingga di ujungnya seseorang tersebut dapat merasakan kesuksesan didalam bidang industri kreatif. Fokus utama dari KreatifHub ada banyak sekali salah satunya yaitu film, video dan animasi, fotografi, desain, musik, teater, tari, televisi dan radio. Sedangkan untuk visi dan misi dari KreatifHub yaitu:

Ada Beberapa Alasan-Alasan Mengapa Para Pembuat Aset Kreatif Harus Menggunakan Layanan Yang Ada Didalam KreatifHub Yaitu:

Pertama adalah dibentuk oleh para sumber daya manusia yang berkualitas. Ya, didalam KreatifHub diciptakan oleh berbagai sumber daya manusia dengan latar belakang yang berbeda tetapi berkualitas. Salah satu contoh sumber daya manusia yang Nicholas Aristia dan Heret Frasthio. Nicholas Aristia merupakan seseorang yang telah menempuh pendidikan di luar negeri sedangkan untuk Heret Frasthio merupakan seseorang yang telah memiliki pengalaman didalam industri fotografi komersial. Dengan adanya ilmu pengetahuan dari luar negeri yang dikombinasikan pengalaman yang sudah bertahun-tahun pastinya dapat membantu para pembuat aset kreatif dalam menghasilkan karya yang lebih baik.

Kedua adalah dapat terhubung dengan para talenten dari pembuat aset kreatif lainnya yang sudah tersebar di seluruh negara Indonesia. Didalam KreatifHub kita sebagai pengguna dapat melihat dan saling terkoneksi satu sama lain dengan berbagai pembuat aset kreatif. Dengan hal tersebut tentunya dapat menjadi sebuah dampak positif karena seseorang pembuat aset kreatif akan dapat saling bertukar ilmu pengetahuan, tips, dan masih banyak lagi agar dapat menghasilkan aset kreatif yang dapat menarik masyarakat untuk melihat dan membeli produk yang ada didalam aset kretif tersebut.

Ketiga adalah keamanan yang terjamin. Didalam KreatifHub seseorang pemilik akun akan dijamin keamanan secara baik. Keamanan didalam KreatifHub tidak hanya dijamin baik tetapi juga di dikerjakan secara seirus. Bahkan pihak yang ada didalam KreatifHub akan menglas setiap daftar project agar dapat benar-benar memastikan bahwa keaslian dari project. Dengan adanya hal tersebut para pembuat aset kreatif yang memiliki akun didalamnya dapat merasa nyaman ketika menggunakan berbagai macam layanan didalam KreatifHub.

Setelah dipaparkan tiga point yang atas apakah para pembaca setuju akan apa yang telah dipaparkan oleh penulis?. Apabila tidak maka tidak ada salahnya para pembaca memaparkan perbedaan tersebut didalam kolom komentar. Harapannya dengan adanya pemaparan dari para pembaca akan adanya sebuah interasksi antara para pembaca dengan penulis agar tidak terjadi pemberian informasi dari satu pihak saja tetapi ada pihak lain. Jadi ayo para pembaca tuangkan perbedaan menurut para pembaca sekalian akan apa alasan-alasan seseorang harus menggunakan layanan dari KreatifHub???.

Setelah memaparkan mengenai aset kreatif dan KreatifHub rasanya jika tidak membahas mengenai sebuah brand yang sukses dengan aset kreatifnya. Maka agar lebih lengkap disini penulis akan membahas secara kulit luar saja mengenai sebuah brand yang sekses dengan aset kreatifnya. Berbicara mengenai hal tersebut lebih baik penulis memberikan menganai sebuah brand yang bernama Apple.

Apple merupakan sebuah perusahaan yang menjual berbagai macam produk dari mulai hp sampai laptop. Bahkan hanya melihat dari logo Apple saja seseorang didalam masyarakat sudah bangga. Dibeberapa kasus ketika seseorang menggunakan produk dari Apple. Seperti yang kita ketahui hanya ketika melihat secara sebentar saja akan logo Apple membuat banyak orang terkesima. Itulah sebuah contoh dari aset kreatif yang memberikan efek kuat bagi para pengguna didalam masyarakat.

Harapannya dengan adanya KreatifHub sebagai Jasa freelancer KreatifHub yang dapat membuat Konten menarik dengan cara menghasilkan Aset kreatif yang dapat melakukan beberapa hal seperti Mendorong penjualan / pemasaran maupun Menarik perhatian dengan memilik Pilih jasa berdasarkan kategori foto, Pilih jasa berdasarkan kategori video, Pilih jasa berdasarkan kategori desain, Pilih jasa berdasarkan kategori edit dengan demikian akan memiliki dampak kerja lebih mudah.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://youtu.be/BcMHsirrjSw
  2. https://www.kreatifhub.com/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Unjuk Giginya Aset Kreatif Dalam Mendongkrak Kehidupan"

Posting Komentar