Semua Bisa Memasak Dengan Debellin Premium Cookware

 

Setiap orang pastinya membutuhkan makanan didalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Jika kita lihat dan analisis lebih dalam makanan memiliki fungsi yang sangat vital didalam kehidupan sheari-hari. Ada banyak sekali fungsi dari makanan yang sudah dikonsumsi salah satu contoh fungsinya yaitu sebagai sumber energi bagi seseorang didalam menjalani aktifitas yang sangat tinggi dikehidupan yang modern ini. Maka tidak heran kalau seseorang tidak mengonsumsi makanan maka tubuh dan pikirannnya tidak akan bekerja secara optimal dalam mengimbangi aktifitas yang sangat tinggi tersebut.

Untuk mendapatkan makanan dizaman yang sudah sangat modern seperti saat ini sangat mudah sekali. Dari mulai restoran sampai pedagang kaki lima banyak sekali menyediakan berbagai makanan. Dengan negara Indonesia yang sangat beragam kebudayaan makan banyak sekali makanan-makanan dari daerah lain yang sangat khas dapat ditemui dengan sangat mudah. Bahkan untuk orang-orang yang mager (males gerak) tetapi ingin tetap bisa mengonsumsi makanan yang sedang viral tidak usah khawatir karena kini seseorang dapat menggunakan sebuah aplikasi untuk memesan makanan tanpa keluar rumah.

Membeli makanan dari luar tanpa mengolahnya secara mandiri dapat diibaratkan seperti dua sisi didalam koin. Sisi pertama bersifat positif karena seseorang tidak usah ribet-ribet lagi untuk membeli bahan makanan sampai mengolahnya menjadi makanan yang siap untuk dikonsumsi. Sedangkan untuk sisi kedua bersifat negatif karena seseorang harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk membayar jasa pengiriman makanan serta makanan yang dibeli kita tidak tahu sudah sesuai bebas dari penyakit atau tidak. Memang perlu diakui ketika membeli makanan dari luar kita sebagai pembeli tidak mengetahui akan proses pengolahannya. Ketika pengolahannya baik kita sebagai pembeli pastinya aman-aman saja tidak akan mengalami gangguan kesehatan. Tetapi apabila proses pengolahannya tidak benar maka akan memberikan dampak kurang baik bagi kita sebagai pembeli.

Menurut Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPDB) Kabupaten Sukabumi mencatata didalam kurung waktu sepekan terakhir ada terjadi tiga kasus keracunan makanan yang berada di lokasi berbeda-beda di kabupaten terluas di Pulau Jawa dan Bali. Salah satu contoh kasusnya adalah kasus keracunana massal yang terjadi pada hari Selasa (10/9/2019) yaitu pada 111 buruh yang berasal dari PT Royal Puspita di Kampung Angkrong, RT 43 RW 18, Desa Sudewanang, Kecamatan Parugkuda. Terjadinya kasus keracunan tersebut diakibatkan para buruh tersebut mengonsumsi makanan yang dibeli pada sebuah warung ketika sedang waktu isitirahat. Dengan kasus tersebut menandakan bahwa kasus keracunan makanan masih tetap menghantui dan beredar di tengah-tengah kehidupan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.  

MAKA BAGAIMANA SOLUSINYA????

Jika diberikan pertanyaan tersebut maka salah satu solusinya adalah dengan memasak sendiri. Kini kegiatan mengelola makanan menjadi bahan makanan yang siap dikonsumsi atau biasa disebut dengan kegiatan masak-memasak bukan lagi menjadi kegiatan yang hanya boleh dilakukan oleh perempuan saja tetapi kini sudah bisa dilakukan oleh laki-laki juga. Buktinya disalah satu stasium televisi yang ada di negara Indonesia kini sudah mulai menayangkan sebuah program acara yang mengangkat tema kompetisi masak-memasak dan didalam banyaknya peserta tersebut terdapat banyak sekali-laki didalamnya. Dengan hal tersebut kini pemahaman masyarakat akan kegiatan masak-mesak hanya dilakukan oleh perempuan saja perlahan-lahan menghilang atau mengikis.

Kegiatan masak-memasak memiliki banyak sekali manfaatnya selain meningkatkan kegiatan skill mengolah makanan. Menurut penulis sendiri manfaatnya ada tiga yaitu:

Pertama adalah manajemen waktu.

Untuk mendapatkan makanan yang enak. Dimana maksud dari kata enak disini tidak hanya secara visual tetapi juga dari beberapa hal dari mulai tekstur sampai yang lainnya. Maka disini seseorang dilatih untuk dapat menajemen waktunya dengan sangat baik. Apalabila terjadi salah kesalahan dalam manajemen waktu maka makanan yang sedang diolah tidak akan tercapai kata “enak” dari beberapa sisi.

Kedua adalah mengelola tempat memasak agar selalu bersih.

Kebersihan merupakan hal nomor utama didalam kegiatan memasak. Ketika lokasi ataupun tempat memasak tidak bersih maka makanan yang diolah akan dipandang sebelah mata karena orang-orang yang telah melihat cara pengolahan menjadi tidak bersemangat lagi memakan makanan tersebut. Maka disini orang-orang yang memasak harus selalu membersihkan tempat memasaknya atau membuat tempat memaksa selalu bersih sehingga kebersihan selalu dapat dicapai.

Ketiga adalah mengelola hal buruk menjadi terlihat baik.

Pastinya setiap macam kegiatan akan ada hal buruk jika kita kaitkan kedalam memasal hal buruknya ada banyak sekali salah satunya makanan yang dioleh gosong ataupun hal lainnya. Ketika hal buruk terjadi pada proses memasak maka seseorang koki atau seseorang yang sedang memasak harus menemukan caranya agar memperbaiki makanan yang sedang diolah tersebut. Maka disisni pihak koki ataupun orang yang suka memasak selalu saja menemukan solusi disetiap permasalahan yang ada.

Walaupun ada banyak kelebihan dari kegiatan memasak tetapi seseorang harus memiliki banyak sekali peralatan memasak ketika mau melakukan kegiatan memasak. Ada banyak sekali peralatan yang harus dimiliki oleh salah satunya adalah panci. Berbicara panci pastinya akan berbicara pula Debellin Premium Cookware.

Apa itu Debellin Premium Cookware???

Debellin Premium Cookware merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan berbabagai macam produk cookware yang terbaru di negara Indonesia dengan menggunakan teknologi Granite Coating “Greblon” dari Jerman. 

Prisip yang digunakan juga terdiri dari tiga kata yaitu Simple, Healthy, Easy. Setiap produk yang dihasilkan dan dikeluarkan oleh Debellin Premium Cookware bisa dikatakan terbebas dari zat PHOA. Dimana hal tersebut sesuai dengan peraturan USEPA ( US Environment Protectional Agency) yang menyatakan pelarangan terhadap bahan yang mengandung PFOA serta berbahaya untuk produk makanan. PFOA adalah zat beracun yang dapat memicu sel kanker dan semua produk Debellin bebas dari zat PFOA.

Ada banyak sekali produk yang di Debellin Premium Cookware salah satunya yaitu Granite Shallow Casserole 24 cm


Produk yang memiliki nama Granite Shallow Casserole 24cm dapat digunakan untuk berbagai macma hal dari mulai menumis, sup, kukus, sampai slow cooking porsi untuk 2-3 prang. Bahkan ketika sedang melakukan kegiata mengukis makanan produk ini akan mengukus dalam waktu yang lebih cepat 30% dari pada lat memasak biasnaya sehingga dapat mempertahankan gizi dari kandungan serta menjaga agar tidak mudah kering. Ada pula fungsi slow cooking terutama untuk bahan makanan yang terbuat dari daging dimana bisa melakukan pengempukan daging dengan hasl yang sama seperti alat presto.

Spesifikasi dari produk yang memiliki nama Granite Shallow Casserole 24 cm sebagai berikut:

  • Diameter             :   24 cm
  • Tinggi                   :   8,7 cm
  • Tinggi w/ Lid        :   16 cm
  • Ketebalan            :   1,6 cm
  • Kapasitas Air       :   2,9 L

Untuk perawatan yang dilakukan ketika menggunakan produk yang memiliki nama Granite Shallow Casserole 24 cm sebagai berikut:

  • Cukup bersihkan dengan spon halus dan tidak perlu menggunakan sikat atau kawat besi
  • Dapat dicuci saat keadaan sudah sesuai dengan suhu ruangan
  • Tidak memanaskan peralatan memasak yang kosong dalam waktu yang lama
  • Tidak disarankan menggunakan peralatan masak dari stainless steel atau benda tajam atau runcing
  • Cukup menggunakan api kecil atau sedang. Tidak disarankan pegunaan api besar

Jadi ayo memasak untuk menghindari hal-hal kejadian yang tidak diinginkan seperti keracuanan makan akibat membeli makanan dari luar yang tidak diketahui akan kebersihan serta kesehatannya. Apalagi kini memasak telah dibantu disetiapakan berbagai macam panci dari mulai Panci Sehat, Panci Premium, bahkan sampai PanciTeknologi Jerman semua itu telah disediakan didalam produk Debellin Premium Cookware. Ketika semua hal tersebut diharapkan seseorang akan terhindari dari berbagai makanan yang berbahaya. Maka diujungnya makanan yang dikonsumsi akan memberikan energi bagi seseorang didalam mengimbangi akan tingginya aktifitas sehari-hari. 

Untuk lebih jelasnya tidak ada salahnya para pembaca untuk mengunjungi sosial medianya dari mulai Instagram, Facebook, Youtube, maupun webnya.

Terima kasih sudah membaca tulisan ini.








Sumber tulisan & gambar:

  1. https://ayobandung.com/read/2019/09/17/63879/3-kasus-keracunan-massal-di-sukabumi-325-orang-jadi-korban
  2. https://debellin.com/
  3. https://pixabay.com/id/photos/salad-makanan-italia-lezat-kayu-2068220/
  4. https://pixabay.com/id/photos/teko-pot-kompor-masak-api-1858601/
  5. https://youtu.be/SEvZk18OKs4
  6. https://pixabay.com/id/photos/usia-bakteri-bio-biologi-roti-1238290/
  7. https://www.instagram.com/p/CIPeAN5DsrV/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Semua Bisa Memasak Dengan Debellin Premium Cookware"

Posting Komentar