Semua Bisa Memasak Dengan Informasi Dari Yummy App

Mendapatkan pengalaman baru didalam menjalani kehidupan merupakan sesuatu hal yang selalu diinginkan oleh setiap orang. Banyak sekali bukti yang menunjukan akan hal tersebut salah satunya adalah keinginan akan mengonsumsi makanan & minuman yang baru. Keinginan tersebut tentunya berbanding lurus dengan keinginan inovasi serta dibumbui sifat kreatifitas dalam menciptakan berbagai makanan & minuman kekinian. Maka tidak heran kalau makanan & minuman kekinian akan dicari oleh masyarakat agar mendapatkan pengalaman baru.

Untuk mendapatkan pengalaman baru khususnya akibat mengonsumsi makanan & minuman tidak harus selalu bersumber dari makanan & minuman kekinian saja tetapi bisa juga didapatkan dari makanan & minuman khas daerah. Negara Indonesia merupakan negara yang kaya akan hal tersebut apalagi keberagaman kebudayaan sangat banyak dari ujung Sabang sampai ujung Merauke. Bahkan setiap daerah satu dengan daerah lainnya memiliki makanan & minuman khas masing-masing.

Namun nyatanya untuk menjadikan sebuah makanan & minuman yang akan memberikan pengalaman baru memang tidak mudah. Proses yang harus dilalui sangatlah panjang bahkan harus melewati beberapa orang baru sampai menjadi sebuah makanan & minuman khas. Bahkan untuk mendapatkan makanan & minuman khas daerah ada yang mulai tergerus oleh zaman sangatlah sulit. Tergerusnya makanan & minuman khas tersebut dikarenakan beberapa pertama adalah mulai munculnya berbagai macam makanan & minuman kekinian muncul, kedua adalah tidak adanya regenerasi akan pembuat makanan & minuman khas daerah, dan ketiga adalah proses yang masih dilakukan secara tradisional sehingga membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama. Tetapi dari ketiga hal tersebut ada yang membuat hal utama yang sulit ditemukannya makanan & minuman khas daerah adalah karena tidak adanya informasi mengenai makanan & minuman tersebut dari satu orang ke orang lain.

Masyarakat di negara Indonesia pada zaman dahulu lebih didominasi untuk bertukar informasi adalah melalui mulut ke mulut. Kondisi tersebut memiliki kekurangan yaitu ketika tidak dilakukan pertukaran inforamasi tersebut maka secara perlahan-lahan informasi akan pembuatan makanan & minuman khaspun akan tergerus secara perlahan-lahan. Dengan hidup dizaman yang sudah sangat canggih seperti saat ini permasalahan akan hal tersebut dapat diatasi salah satunya adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi. Aplikasi yang membahas mengenai informasi akan makanan & minuman adalah Yummy app.

Apa itu Yummy app???

Yummy app adalah sebuah multi-platform food-focused media digital yang membahas mengenai berbagai macam hal dari mulai resep, tutorial, dan tips mengenai memasak. Yummy app juga masih berada satu payung dengan IDN Media. Tahun 2016 merupakan tahun yang tidak akan dilupakan oleh Yummy app karena pada tahun tersebut Yummy app didirikan. Tema dari Yummy app yaitu adalah#MasakituGampangsehingga format akan konten yang dihadrikan adalah memasak dengan 5 langkah.


Ketika pertama kali atau sudah beberapa kali mengakses Yummy app pastinya kita dapat sama-sama menarik sebuah kesimpulan bahwa Yummy app ini memiliki banyak sekali kelebihan. Mungkin perlu diakui bahwa kelebihan dari sudut pandang penulis denngan sudut pandang para pembaca. Menurut penulis sendiri berikut ini adalah beberapa contoh-contoh kelebihan yang dimiliki dari Yummy app yaitu:

Pertama adalah Filter Harga.

Kendala utama membuat makanan & minuman khas daerah adalah terkadang bahan yang harus digunakan sangat langka dipasaran. Akibat langka bahan yang digunakan pastinya biaya yang harus dikeluarga terkadang harus lebih dalam. Namun dengan adanya fitur Filter Harga dalam Yummy app maka dapat menjadi penyaring antara keinginan mengkonsumsi makanan & minuman khas daerah dengan biaya yang dimiliki.

Kedua adalah pilihan kategori yangsangat melimpah.

Terkadang kita sebagai manusia merasakan kebosanan apabila mengonsumsi makanan & minuman yang hanya satu kategori saja seperti makanan utama saja. Dengan adanya berbagai macam kategori yang disediakan diharapkan makanan & minuman yang dibuat khususnya yang berasal dari daerah menjadi jalan keluar ketika merasa bosan dengan makanan & minuman yang biasa dikonsumsi.

Ketiga adalah adanya infromasi mengenai makanan & minuman khas daerah yang dapat menciptakan pengalaman baru didalam kehidupan.

Informasi yang diberikan oleh Yummy app merupakan sebuah informasi yang sangat berguna dalam membuat makanan & minuman khas daerah yang sangat sulit ditemukan. Walaupun sudah secara sengaja datang kedaerah tersebut untuk mendapatkan makanan & minuman belum tentu dapat. Ketika sudah hal tersebut dilakukan maka banyak sekali yang telah dikorbankan secara sia-sia dari mulai waktu, tenaga, sampai uang.

Pada dasarnya akan ada banyak sekali kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Yummy app ini namun menurut penulis sendiri salah satu contoh kelebihan telah disebutkan diatas. Tentunya rasanya tidak lengkap jika tidak membahas mengenai suatu makanan & minuman khas daerah yang terdapat pada Yummy app ini. Pastinya ada banyak sekali makanan & minuman khas daerah yang ada di dalam Yummy app namun pada tulisan kali ini yang akan dibahas adalah Kue Paso.

Apa itu Kue Paso???

Biasanya Kue Paso ini merupakan sebuah kuliner yang muncul pada bulan Ramadhan saja sehingga sangat sulit untuk ditemukan ketika bulan lainnya. Bentuk Kue Paso ini seperti sebuah benda paku yang memiliki ujung lancip. Kue Paso memiliki rasa mansi yang dikombinasikan dengan rasa legit. Kedua hal tersebut tentunya menambah keinginan akan mengonsumsi Kue Paso tersebut. Bahan pembentuk utama dari Kue Paso ini adalah dua material yaitu tepung beras serta gula aren. Kedua material tersebut dicampurkan kemudian dibungkus yang berasal dari daun pisang. Ketika sudah matang Kue Paso akan berikan material tambahan yang berupa santan kendal pada lapisan atasnya agar menambah kelezatan ketika mengkonsumsinya.

Membahas kelezatan dari Kue Paso ketika mengonsumsinya saja rasanya sangat tidak adil jika tidak membahas mengenai pembuatannya. Untuk membahas mengenai pembuatan dari Kue Paso ini pastinya harus melibatkan Yummy app agar dari bahan sampai langkah benar sehingga peluang akan kegagalan menjadi kian kecil. Bahan material yang akan membentuk Kue Paso pada dasarnya ada banyak sekali namun salah satunya yaitu 200 gr tepung beras, 25 gr tepung tapioka, 150 gr gula merah, 200 ml santan cair, sampai ½ sdt garam. Agar lebih jelas tidak ada salahnya para pembaca untuk langsung mengunjugi Yummy app sebelum itu alangkah lebih baiknnya para pembaca melihat video dibawah ini terlebih dahulu.

Terkadang ada rasa ketakutan dalam memasak terutama dalam membuat makanan & minuman khas seperti Kue Paso. Ketakutan yang tercipta pastinya ada banyak sekali tetapi diujungnya adalah rasa takut akan kegagalan sehingga rasa yang dibuat diluar ekspektasi kelezatan yang digadang-gadang oleh orang lain. Namun yang harus digaris bawahi bahwa setiap orang bisa sekali memasak maka dari itu ketika sudah memutuskan melakukan kegiatan memasak membuat Kue Paso hal pertama yang harus dihilangkan adalah kekhawatiran akan kegagalan dalam membuat kelezatan dari Kue Paso.

Semoga dengan ada tulisan ini diharapkan dapat menjadi sebuah solusi bagi anda orang-orang yang mengininkan pengalaman yang baru dalam mengonsumsi makanan & minuman yang baru khususnya yang berasal dari daerah. Apalagi dengan bantuan dari Yummy app yang selalu konsisten memberikan berbagai macam informasi yang berkaitan dengan masak memasak sehingga dapat merealisasikan orang-orang yang harus akan pengalaman baru dari mengonsumsi makanan & minuman baru yang berasal dari daerah kebudayaan yang ada di negara Indonesia. Sebelum berakhirnya tulisan ini harus diingiat bahwa jika mendengar kata Indonesia memasak, Indonesia memasak yummy, Indonesia memasak by yummy, Online cooking, Aplikasi resep masakan, Aplikasi memasak, sampai Aplikasi masak maka jawabannya adalah Yummy app. Terima kasih sudah membaca tulisan ini.



Sumber tulisan & gambar:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Semua Bisa Memasak Dengan Informasi Dari Yummy App"

Posting Komentar