Hadiah Terindah Bagi Ibu Ketika Rindu Tiba

Setiap orang baik itu perempuan ataupun laki-laki ketika menjalani kehidupan sehari-harinya pastinya akan menginginkan membentuk sebuah keluarga kecilnya. Keinginan membentuk keluarga tersebut biasanya mulai dirasakan seseorang ketika mulai memasuki usia dewasa yaitu umur 20 tahun ke atas. Bahkan dibeberapa wilayah dengan kebudayaannya ada yang mengharuskan seseorang ketika sudah dikatakan dewasa untuk segera menikah secepat-cepatnya.

Secara sederhana dapat dikatakan menikah adalah menyatukan dua orang yang terdiri dari perempuan dan laki-laki yang terikat dalam ikatan suci (pernikahan) yang telah disetujui oleh kedua keluarga tersebut. Dari pengertian tersebut untuk dapat terjadi pernikahan dibutuhkan tiga hal yaitu dua orang, ikatan suci, serta persetujuan oleh dua keluarga. Memang pada dasarnya ada banyak sekali tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh dua orang (perempuan dan laki-laki) ketika sudah memutuskan untuk melangsungkan pernikahan tetapi salah satunya seperti tiga hal diatas.

Setelah beberapa hari melangsungkan pernikahan pastinya sebuah keluarga menginginkan seseorang akan keturunannya. Keinginan akan memiliki anak didalam sebuah pernikahan merupakan hal yang biasa. Terkadang dibeberapa pasangan ada yang menginginkan anak dengan cepat ataupun lambat-lambat tetapi semua itu tergantung dari keinginan dan rencana tuhan. Setelah keturunan telah diberikan dan lahir didalam pastinya bisa dikatakan bahwa keluarga tersebut telah lengkap. Alasan lengkap sebuah keluarga dengan memiliki anak adalah karena anak tersebut akan menghiasi hari-hari keluarga tersebut.

Memiliki anak didalam sebuah keluarga dapat diibaratkan seperti sebuah pisau. Apabila seseorang anak memiliki sifat yang mengarah ke arah baik seperti berbakti kepada orang tua maupun hal lainnya maka anak tersebut akan memberikan dampak positif seperti mengurus orang tua ketika sudah memasuki masa tuanya. Sedangkan untuk sisi lainnya apabila seseorang anak memiliki sifat yang mengarah ke arah kurang baik maka bisa saja anak tersebut dimasa depan harusnya mengurusi orang tua malah melakukan hal-hal jahat kepada orang tua seperti mengusirnya. Banyak sekali contoh-contoh nyata dari kedua sisi tersebut dimana bisa dilihat melalui berbagai macam media baik itu media cetak ataupun media elektronik.

Terlepas dari sifat buruknya seseorang anak pastinya didalam lubuk hatinya menginginkan untuk memberikan hadiah terbaik untuk orang tua khususnya ibu. Seseorang anak dengan sesosok ibu dapat diibaratkan seperti makanan & minuman. Dengan hal tersebut maka bisa dikatakan bahwa seseorang anak tidak bisa terlepaskan dari sosok ibu. Dibeberapa keluarga banyak sekali ketika seseorang anak dan ibu dipisahkan maka ketika tersebut akan timbul rasa rindu yang sangat berat. Ketika rindu tersebut tidak dapat dipertemukan antara anak dan ibu maka akan menjadi sebuah permasalahan pikiran yang berpotensi memunculkan sebuah penyakit.

Tentunya baik itu anak ataupun orang tua khususnya ibu tidak menginginkan potensi-potensi yang bersifat negatif yang telah dibahas terjadi. Maka dari itu disini biasanya seseorang anak akan memberikan beberapa hal. Berikut ini adalah beberapa barang yang biasanya dijadikan hadiah bagi seseorang ibu dari anaknya yaitu:

Pertama adalah barang keinginannya.

Pastinya didalam hidup seseorang memiliki keinginan untuk memiliki sesuatu barang. Maka dari itu tidak heran kalau sesosok ibu juga pastinya memiliki keinginan akan memiliki suatu barang. Biasanya barang yang diinginkan oleh ibu ada banyak sekali salah satu contohnya seperti sepatu, baju, logam mulia, dan masih banyak lagi. Dengan hal tersebut maka tidak ada salahnya sang anak memberikan barang tersebut agar ibu menjadi bahagia serta terobati rasa rindunya.

Kedua adalah menyisihkan waktu bagi sang ibu.

Secara sederhana untuk menghilangkan rasa rindu dari orang tua khususnya ibu kepada anak begitupun sebaliknya adalah dengan menyisihkan waktu. Disini menyisihkan waktu tidak hanya datang dan menemui ibu tetapi juga melakukan ke suatu tempat secara bersama-sama. Dengan hal tersebut tentunya akan memberikan kenangan-kenangan indah yang akan selalu diingat.


MAKA TIMBUL PERTANYAAN….

JADI CARA PERTAMA ATAU CARA KEDUA CARA YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA IBU RINDU SANG ANAK???

Menurut penulis jalan terbaik adalah dengan mengkombinasi cara pertama dan cara kedua. Dengan dilakukan kolaborasi tersebut diharapkan tidak hanya terobatinya rasa rindu saja tetapi akan menjadi sebuah memori yang dapat dikenang selama-lamannya. Contoh sederhanannya adalah dengan berpergian ke suatu tempat wisata terkenal di negara Indonesia baik itu pulau Bali ataupun Labuan Bajo.

Ketika sudah sampai ditempat wisata kegiatan tidak hanya berdiam diri dikamar tetapi harus banyak sekali kegiatan yang dilakukan. Apalagi di tempat wisata banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan dari mulai makan, foto, dan masih banyak lagi. Harus dipastikan setiap detik yang berlalu ketika sedang bersama orang tua khususnya ibu dimanfaatkan dengan membuat sebuah moment yang sangat dikenang. Disini baik itu anak harus dibuat cakep untuk anak laki-laki dan cantik untuk anak perempuan dan ibu juga harus ditampilkan kecantikannya. Agar lebih membekas tidak lupa sang anak memberikan barang keinginan dimasa lalu ataupun keiinginanya saat ini.

Maka jawaban dari pertanyaan hadiah yang terbaik untuk ibu ketika muncul rasa rindu adalah dengan memberikan moment yang dapat dikenang sampai kapan pun baik itu oleh sang anak ataupun oleh sang ibu sendiri. Dengan memberikan moment yang membekas dan dapat dikenang diharpakan rasa kerinduan dapat benar-benar terobati apalagi ketika sang anak dan sang ibu tidak dapat bertemu karena kesibukannya masih-masing.

Jadi ayo buatlah sebuah kenangan yang dapat diingat sepanjang masa bersama ibu mu.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca terumata bagi anak-anak yang mau memberikan hadiah terbaik bagi sang ibu yang selalu rindu akan anaknya. Terima kasih banyak.

#hariibu2020 #hadiahterindahuntukibu #GloskinXFBB







Sumber gambar:

  1. https://www.fbbcommunity.com/2020/11/lomba-gloskin-fbb.html
  2. https://pixabay.com/id/illustrations/medali-ulang-tahun-20-tahun-2539595/
  3. https://pixabay.com/id/illustrations/pria-wanita-topi-memegang-tangan-1597997/
  4. https://pixabay.com/id/vectors/bayi-anak-keluarga-perempuan-2025691/
  5. https://pixabay.com/id/illustrations/alarm-jam-jam-alarm-waktu-bangun-1673577/
  6. https://pixabay.com/id/photos/dewasa-ibu-putri-pantai-anak-anak-1807500/
  7. https://pixabay.com/id/photos/terbenamnya-matahari-ibu-anak-1613788/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hadiah Terindah Bagi Ibu Ketika Rindu Tiba"

Posting Komentar