Cara Gokil Untuk Memiliki Rumah Pertama Setelah Menikah

Di dalam menjalani kehidupan sehari-hari setiap orang memiliki prioritas masing-masing. Namun untuk pasangan yang barus saja melaksanakan pernikahan terkadang ada banyak sekali prioritasnya salah satu contoh prioritasnya yaitu membeli rumah. Ada banyak sekali alasan-alasan mengapa rumah bagi pasangan yang baru menikah merupakan prioritas salah satu contoh alasannya yaitu sebagai tempat tinggal, tidak mau tinggal bersama orang tua lagi, dan masih banyak alasan lainnya.


https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/2020/04/03/1637725571.jpeg
Sumber: https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/2020/04/03/1637725571.jpeg 

Nyatanya untuk membeli rumah setelah melangsungkan pernikahan tidaklah mudah. Apalagi seperti yang sudah kita ketahui semua bahwa terkadang ketika sudah menikah dan melangsungkan pesta pernikahan uang yang buat membeli rumah sudah habis dikarenakan uang sudah disalurkan semua untuk merayakan pesta pernikahan. Tentunya tidak ada yang salah akan uang dihabiskan untuk merayakan pesta pernikahan namun dilihat jika prioritas membeli rumah harusnya dapat dipisahkan antara uang buat pesta pernikahan dengan uang buat rumah.

Namun berikut ini adalah cara-cara gokil yang bisa dilakukan oleh seseorang pasangan muda agar tetap memiliki rumah walaupun uang sudah habis untuk membiayai pesta pernikahan yaitu:

Pertama adalah mengundang orang-orang yang sudah bekerja dan berpenghasilan yang banyak. Seperti yang sudah kita ketahui ketika mengundang seseorang untuk datang ke pesta pernikahan maka seseorang yang datang terkadang membawa amplop yang berisi uang. Bisa dikatakan bahwa semakin banyak orang yang diundang semakin banyak pula amplop yang diterima dan akhirnya semakin banyak pula uang yang didapatkan. Ketika uang yang sudah didapat cukup banyak maka uang tersebut bisa digunakan untuk membeli rumah sebagai DPnya.

Sumber: https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2019/09/09/9c279212-a6ca-4af3-8995-79392a8a0285.jpeg?w=700&q=90

Kedua adalah melakukan patungan. Patungan yang dilakukan oleh pasangan muda yang sudah habis melakukan pesta pernikahan adalah patungan yang dilakukan oleh keluarga besar. Dimana dari mulai ayah maupun dari laki-laki ataupun dari perempuan sama-sama melakukan patungan untuk membelikan rumah pertama bagi anaknya yang baru saja menikah dan habis uang dikarenakan melaksanakan pesta pernikahan untuk menjadi seseorang raja dan ratu didalam satu hari.

Ketiga adalah dari warisan. Memang tidak semua orang tua harus wajib untuk melakukan pemberian warisan kepada anaknya namun salah satu cara gokil yang dapat dilakukan adalah dengan warisan. Apalagi terkadang beberapa orang tua agar mau memberikan warisan terkadang memberikan berbagai macam syarat seperti harus menikah. Maka tidak heran apabila banyak anak muda yang mau cepat-cepat menikah dikarenakan adanya timbal balik berupa warisan.

Sumber: https://hukumkeluargablog.files.wordpress.com/2020/01/15204255955a9fda7b97878430816728222734258.jpg

Memang perlu diakui banyak sekali cara-cara gokil yang dapat dilakukan untuk memiliki sebuah rumah apalagi rumah tersebut merupakan rumah pertama namun salah satu contoh caranya telah disebutkan diatas. Pastinya akan ada rasa yang berbeda ketika seseorang khususnya anak muda yang sudah berkeluarga memiliki rumah yang diperoleh rumah secara sendiri dan dibantu oleh orang lain dalam hal ini orang tua. Dengan memiliki rumah secara mandiri rasa senangnya dan bangganya akan berbeda dengan memiliki menggunakan biaya orang tua. Maka dari itu disini penulis menyarankan untuk para pasangan muda lebih baik untuk mengontrak terlebih dahulu apabila tidak memiliki dana untuk membeli rumah secara mandiri dan tidak mau hidup menumpang dengan orang tua. Selagi itu pasangan muda harus selalu mengirit dan membuat sumber pendapatan baru agar membeli rumah menjadi lebih capat.

Diharapkan dengan adanya tulisan ini para anak muda yang baru melakukan pesta pernikahan bisa memiliki rumah secara mandiri apalagi anak muda yang telah melaksanakan pernikahan merupakan anak muda yang tergolong kedalam anak muda yang telah memasuki tahapan kehidupan dewasa. Bukti sudah memasuki tahapan dewasa adalah dikarenakan anak muda tersebut telah melaksanakan janji suci untuk hidup bersama. Jadi ayo buat perencana agar prioritas membeli rumah pertama bagi anak muda yang telah melakukan pernikahan dapat terwujud. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi anak muda yang baru melakukan pesta pernikahan agar dapat memiliki rumah pertama. Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Gokil Untuk Memiliki Rumah Pertama Setelah Menikah"

Posting Komentar