Cita-Cita Yang Berubah Mengikuti Zaman


Sekarang bisa dikatakan berbagai hal tentang kehidupan mengalami perubahan salah satunya seperti akan cita-cita. Jika pada zaman dahulu ketika anak-anak ditanya mengenai cita-cita dimasa depannya pasti akan berkaitan dengan akademis seperti dokter, ilmuan, dan masih banyak lagi. Namun jika kita tanya saat ini kepada anak-anak maka cita-citanya akan berbeda jauh salah satunya seperti menjadi youtuber atau bahkan menjadi gamer.

Pada beberapa beberapa tahun kebelakang mungkin ketika anak kecil mengungkapkan menjadi seseorang gamer pastinya hal yang pertama dilakukan oleh orang tua adalah mempertanyakan akan cita-cita sang anak tersebut. Namun akan berbeda jika anak kecil mengungkapkan saat ini. Ada banyak sekali alasan-alasan mengapa saat ini para gamer lebih diterima dibandingkan pada zaman dahulu namun salah satu alasannya yaitu dikarenakan saat ini banyak sekali berita-berita yang membahas mengenai penghasilan yang sangat besar dari menjadi seseorang gamer apalagi ketika seseorang gamer memenangkan sebuah turnamen.

Namun untuk menjadi seseorang gamer yang profesional yang dapat memenangkan turnamen tidaklah mudah. Ada beberapa hal yang harus dikuasai untuk memenangkan turnamen salah satunya seperti kerja sama tim, jam terbang/latihan, dan masih banyak lagi. Yang terpenting untuk dalam menjadi seseorang gamer adalah alat pendukung. Jika sudah berbicara alat pendukung untuk menjadi seseorang gamer profesional ada banyak sekali namun ada beberapa alat pendukung yang termasuk kedalam alat pendukung yang sangat penting seperti laptop, hp, internet, dan sofware akan game yang akan digunakan. Perlu diakui hal yang pertama alat pendukung yang harus dipenuhi adalah laptop bagi seseorang gamer yang termasuk kedalam kategori gamer PC.

Untuk mendukung cita-cita anak kecil atau bahkan anak muda tersebut maka dari itu perusahaan Asus mengeluarkan beberapa laptop gaming salah satuya yaitu laptop dengan seri TUF Gaming FX506.



Berbicara kelebihan yang dimiliki pastinya akan sangat banyak sekali jika digali namun jika kelebihan dikaitkan dengan laptop yang lebih spesifik kepada produk TUF Gaming FX506 maka kelebihan akan berkaitan dengan spesifikasi akan laptop tersebut.

Laptop Asus TUF Gaming A15
Sumber: Dokumen Asus 


Bisa dikatakan bahkan laptop yang dikeluarkan oleh Asus dengan seri TUF Gaming FX506 merupakan sebuah laptop yang dikeluarkan untuk para gamer atau orang-orang yang suka dengan game PC. Apalagi laptop dengan seri TUF Gaming FX506 bisa dikatakan sebagai sebuah primadona baru bagi para gamer atau pencinta game yang menginginkan laptop gaming yang lebih powerful, tangguh, dan terlebih terjangkau bagi dompet seseorang.  

Untuk bagian prosesor sendiri laptop produk Asus dengan seri TUF Gaming A15 FX506 menggunakan prosesor 7 nanometer terbaru dengan AMD yaini Rzyen 4000 series mobile processor. Dengan prosesor yang dimilikinya tersebut maka laptop tersebut memiliki 8 core dan 16 thread. Selain itu jika berbicara akan sisi grafis laptop dengan seri TUF Gaming A15 FX506 memberikan pilihan GeForce GTX 1660Ti sampai RTX yang memiliki tenaga yang baik.


Sebagai gamer atau pencinta game yang harus diperhatikan adalah pengalaman yang gaming yang sangat menarik dan berkesan merupakan hal utama yang harus dimiliki oleh laptop gaming. Untuk dapat memberikan pengalaman gaming yang sangat menarik dan berkesan maka Asus memberikan layar IPS level dengan refresh rata-rata 144 Hz. Dimana dengan layar tersebut dapat memberi sebuah dukungan akan adaptive sync untuk mereduksi lag dan juga meminimalisir akan stuttering serta dapat meniadakan sebuah visual tearing yang akan sangat menggangu seseorang ketika sedang bermain game didalam sebuah laptop tersebut.

Laptop dengan seri TUF Gaming A15 FX506 juga mengalami perubahan seiring berjalannya perkembangan akan waktu dan teknologi yang ada. Dapat dilihat perubahan yang dilakukan dari segi bentuk yang lebih chassis yang lebih kecil dan juga portabel dibandikan dengan dengan generasi sebelumnya. Tetapi perubahan yang dilakukan tidak hanya dalam segi bentuk saja tetapi juga mengalami perubahan dalam sisi baterai. Dimana laptop dengan seri TUF Gaming A15 FX506 memiliki kapasitas baterai hingga 48Wh. Perlu diakui bahwa dengan kapasitas baterai tersebut maka pengguna khususnya pengguna untuk kegiatan gamer atau bermain game menjadi lebih panjang dan tahan lama.

Warna yang disediakan oleh lapop dengan seri TUF Gaming A15 FX506 juga memiliki beberapa pilihan. Pilihan yang diberikan tersebut yaitu warna Fortress Gray atau warna Bonfire Black. Kedua warna tersebut memberikan kesan yang berbeda-beda ketika menggunakan laptop dengan seri TUF Gaming A15 FX506 dalam berbagai kegiatan khususnya yang berkaitan dengan game dalam PC.

Tampilan sisi laptop Asus TUF Gaming A15
Sumber: Dokumen Asus
Sebagai laptop yang digunakan untuk gaming maka laptop TUF Gaming A15 FX506 juga memiliki konektivitas yang sangat baik dalam hal menyambungkan periferal gaming. Dimana untuk sisi kiri pada laptop terdapat dua buah port USB 3.2 Type-A dan juga sebuah port USB 3.2 Gen 2 Type-C. Adanya port tersebut akan sangat mendukung monitor G-Sync lewa fitur dukungan DisplayPort 1.4. Bukan hanya itu saja didalam laptop TUF Gaming A15FX506 juga disedikan sebuah port HDMI 2.0b yang dapat dihubungkan dengan proyektor, monitor atau bahkan kepada TV. Sedangkan disisi lainnya disedikan satu buah port USB apabila dibutuhkan.

Tampilan sisi laptop Asus TUF Gaming A15
Sumber: Dokumen Asus

Keyboard juga merupakan hal yang sangat penting ketika sedang bermain game didalam PC. Oleh karena itu tidak heran apabila keyboard yang dimiliki oleh laptop dengan seri TUF Gaming A15 FX506 dikonstumisasi lebih jauh bahkan tanpa batas. Bahkan backlight RGB juga dimodifikasi sedemikian rupa. Sedangkan untuk tombol WASD yang diberikan sebuah ketekasan dengan tombol yang transparan untuk memudahkan pengguna ketika sedang bermain menggunakan laptop tersebut. Tidak hanya itu saja adanya overstroke technology membuat setiap penekanan pada tombol mendapatkan respons yang lebih cepat.

Keyboard laptop Asus TUF Gaming A15
Sumber: Dokumen Asus

Jika sudah bermain cukup lama maka akan timbul sebuah permasalahan pada laptop yiatu panas. Panas yang ada tersebut dihasilkan dikarenakan penggunaan laptop yang terlalu lama. Adanya panas tersebut akan memberikan dampak yang tidak baik bagi umur laptop yang akan digunakan. Namun berbeda akan laptop seri TUF Gaming A15 FX506 dimana didalam laptop tersebut diberikan heatpipe dan tiga buah heatsink. Dimana kedua hal tersebut memiliki tugas untuk dapat menarik panas jauh-jauh dari komponen utama didalam laptop serta melepaskan secara cepat terutama saat sedang sesi kegiatan bermain game.

Desain kipas yang ada didalam laptop seri TUF Gaming A15 FX506 memiliki sebuah fitur self-cleaning. Dimana dengan adanya fitur tersebut dapat memastikan bahwa laptop tersebut dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang khususnya dalam hal yang berkaitan dengan bermain game. Ditambah dengan tiga buah heatsink juga menjaga performa tetap stabil ketika pengguna memainkan sebuah game untuk menjadi gamer profesional.

Solusi untuk permasalahan debu bagi laptop seri TUF Gaming A15 FX506 adalah diberikan anti-dust tunnel. Dimana dengan adanya anti-dust tunnel yang disedikan pada ujung dari kipas akan berfungsi sebagai cara untuk menangkap debu ataupun partikel yang masuk serta mengarhkan langsung keluar dari chassis. Dengan hal tersebut maka tumbukan kotoran akibat debu tidak akan merusak komponen yang ada didalam sehingga tidak bisa digunakan untuk bermain game.

Lampilan belakang laptop Asus TUF Gaming A15
Sumber: Dokumen Asus 

Berikut ini spesifikasi salah satu model Asus TUF Gaming A15 FX506VI dan performa yang ditawarkan:

Spesifikasi Laptop Asus TUF Gaming A15
 Sumber: Dokumen Asus 
 Dengan sudah dijelaskan berbagai spesifikasi yang dimiliki oleh laptop seri TUF Gaming A15 FX506 tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat menarik ketika sedang bermain sebuah game. Apalagi bagi orang-orang yang memiliki cita-cita sebagai gamer profesional tentunya tubuhkan laptop yang sangat baik. Maka tidak heran apabila ketika sudah membahas gaming atau gamer profesional maka akan membahas pula laptop seri TUF Gaming A15 FX506.
 
Tampilan laptop Asus TUF Gaming A15
Sumber: Dokumen Asus 
Jadi ayo rasakan pengalaman yang sangat membekas ketika anda bermain game dengan menggunakan laptop Asus seri TUF Gaming A15FX506.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi para gamer yang membutuhkan laptop. Terima kasih banyak.


Sumber:
https://bit.ly/TUF-A15-Review

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cita-Cita Yang Berubah Mengikuti Zaman"

Posting Komentar