Menghasilkan Pendapatan Dengan Memanfaatkan Internet di Masa COVID-19


Negara Indonesia merupakan sebuah negara yang sudah merdeka dari tanggal 17 Agustus 1945. Dengan adanya kemerdekaan yang telah diraih tersebut maka setiap orang sudah tidak lagi merasakan pedihnya penderitaan akibat penjajahan. Bahkan bisa dibilang bahwa sebagian orang di dalam negara Indonesia telah merasakan apa itu arti dari kemerdekaan kehidupan dengan sangat bebas. Tetapi jika kita lihat di dalam lingkungan kehidupan masih banyak atau bahkan bisa dibilang jutaan orang masih belum merasakan merdeka secara penuh. Bisa kita lihat dari data ataupun berita yang beredar bahwa kemiskinan dan pengangguran masih berada didalam jutaan orang di masyarakat negara Indonesia. Hal tersebut menankan bahwa kemerdekaan secara utuh belum sepenuhnya dirasakan oleh setiap masyarakat di negara Indonesia ini.

Kemenangan
Sumber: https://cdn.exabytes.co.id/wp-content/uploads/500x185-icons-Awards.png

Kata merdeka dapat diartikan sebagai sebuah kebebasan. Kebabasan disini tidak hanya tidak hanya berpusat pada berfikir sampai bertindak. Tetapi arti kebebasan haruslah luas dan berbicara pula kepada sisi ekonomi. Berbicara ekonomi negara Indonesia sudah selayaknya menjadi ekonomi maju dan makmur bagi setiap lapisan masyarakat. Alasanya tentu sangatlah mudah yaitu negara Indonesia merupakan negara yang sangat kaya didalam bidang sumber daya alamnya. Dengan katanya sumber daya alam yang melimpah seharunya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan meraih kesejahteraan dalam bidang ekonomi bagi masyarakatnya. Namun nyatanya, apakah potensi sumber daya alam tersebut sudah dimanfaatkan secara optimal untuk kesejahteraan masyarakat Indoneisa?. Belum, potensi akan sumber daya alam masih belum dimanfaatkan secaara optimal bahkan mungkin saat ini potensi tersebut masih sebatas potensi semata. Memang perlu diakui bahwa banyak energi sampai tangan yang terlibat untuk dapat mengelola sumber daya alam tersebut agar dapat menjadi sesuatu hal yang bernilai dan memberikan dampak yang sangat besar bagi masyarakat khususnya dalam bidang ekonomi.

Bukan hanya itu saja saat ini di seluruh dunia sedang mengalami pandemik yang berdampak luar biasa. Pandemik yang terjadi tersebut berasal dari sebuah virus corona. Pada awalnya virus corona ditemukan pada kota Wuhan. Namun seiring perubahan waktu dan kegiatan orang-orang secara perlahan-lahan virus corona ini mulai menyebar ke kota sebelahnya bahkan saat ini virus corona mulai menyerang setiap negara. Di negara Indonesia sendiri saat seseorang yang dinyatakan positif terserang akan virus corona kian bertambah.

Padahal di negara Indonesia disini khususnya pemerintahnya telah melakukan berbagai macam cara salah satunya seperti work from home sampai PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Kebijakan yang dibuat tersebut secara garis besar memiliki tujuan untuk dapat menekan angka positif virus corona bagi seseorang dengan membatasi kegiatan di luar ruangan. Adanya kebijakan tersebut ditambah dengan virus corona pastinya memberikan dampak yang luar biasa bagi setiap lapisan masyarakat. Bahkan dari mulai anak kecil sampai orang dewasa sangat merasakannya. Kalau anak kecil yang berstatus sebagai pelajar dampak yang dirasakannya yaitu sekolah yang awalnya menerapkan belajar tatap muka kini beralih kepada sistem belajar online. Sedangkan untuk orang dewasa dampak yang dirasakannya seperti pengurangan gajih yang diterima, PHK, atau dipecat dikarenakan perusahaan tidak mendapatkan pemasukan ketika pandemik virus corona.

Ketika orang dewasa mengalami hal-hal yang disebutkan tersebut pastinya akan sangat terguncang 
kehidupannya. Ditengah kondisi seperti pandemik ini kebutuhan tetap terus berjalan tanpa adanya hambatan. Dimana ketika dua hal tersebut berjalan secara bersama-sama yang mana satu sisi membutuhkan uang untuk kebutuhan hidup sedangkan sisi satunya lain uang yang dihasilkan dari pekerjaan sudah tidak ada dikarenakan perusahaan tidak mendapatkan pemasukan untuk membayar gajih pekerja.

Tentunya jika hanya meratapi akan apa yang terjadi hasil akhirnya hanyalah kemarahan saja tanpa adanya sebuah perubahan. Dengan hidup dizaman yang sudah maju di berbagai bidang baik itu teknologi maupun ilmu pengetahuan maka saat ini sangat mudah sekali menemukan berbagai solusi ketika seseorang sudah diputuskan untuk tidak lagi bekerja didalam sebuah perusahaan. Dimana salah satu contoh solusi yang dapat dilakukan adalah menghasilkan uang melalui internet.

Internet
Sumber:https://cdn.exabytes.co.id/wp-content/uploads/coid-icon-500x185.png

Memang perlu diakui bahwa saat ini ada banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang dari internet. Saking banyaknya caranya kita dapat mencari berbagai macam tulisan-tulisan yang menganggkat akan tentang cara mencari uang dengan internet. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan uang dari internet adalah dengan menjual photo hasil sendiri.

Agar seseorang mendapatkan uang dengan cara berjualan photo hasil sendiri pastinya tidaklah mudah dan cepat seperti membuat mie instan. Ada banyak sekali tahapan-tahapan yang harus dilakukan dari mulai mempunyai kamera sampai mempunyai skill mengambil gambar yang baik. Supaya bisa dijual secara online maka membutuhkan sebuah website sebagai media pemasarannya.

Logo Exabytes
Sumber: https://www.exabytes.co.id/tentang-kami
Jika sudah berbicara akan website pastinya akan berbicara pula tentang Exabytes Indonesia. Bisa dikarakan bahwa Exabytes merupakan sebuah perusahaan yang memiliki sebuah prinsip untuk membantu UMKM dan MENUMBUHKAN bisnisn online. Apalagi Exabytes senantiasa memberikan berbagai pelayanan terbaik kepada para pelanggan dengan cara menyediakan teknologi serta inovasi yang baru serta didukung dengan teknisi profesional selama 24x7x365. Didalam Exabytes juga menyediakan berbagai macam layanan web hosting seperti cloud hosting, shared hosting, hosting email, vps, dedicated server , registrasi nama domain, digital marketing, (sitelock, cloudflare, dan sucuri), solusi pembuatan situs web, solusi startup bisnis, dan lain-lain. 

Dengan hal itu timbul sebuah pertanyaan mengapa harus menggunakan layanan dari Exabytes. Jika ditanya demikian berikut adalah beberapa alasan-alasan mengapa harus menggunakan layanan dari Exabytes yaitu:

Icon 
Pertama adalah sudah dipercaya oleh 140.000 pelanggan yang ada di dunia. Dengan sudah banyak pelanggan tersebut maka sudah dipastikan bahwa layanan yang diberikan oleh Exabytes Indonesia.

Icon teknisi 24 jam 
Kedua adalah bantuan teknisi profesional 24 jam. Memang bisa dikatakan bahwa terkadang ketika menggunakan sebuah layanan terkadang memiliki kendala khususnya dalam mengakses website anda. Apabila sudah terdapat masalah ketika seseorang pengunjung datang maka pastinnya akan kehilangan pula pundi-pundi uang. Maka dari itu disini bantuan teknisi secara profesional selama 24 disediakan untuk dapat memonitor dan menghalau kegiatan yang menggangu.

Pada dasarnya ada banyak sekali alasan-alasan mengapa harus memilih layanan yang diberikan oleh Exabytes Indonesia namun salah satunya telah disebutkan diatas. Dengan adanya layanan dari Exabytes Indonesia diharapkan mampu menjadi penolong agar seseorang memperoleh keuangan yang lebih baik lagi ditengah kondisi pandemik seperti saat ini.


Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca.




Sumber tulisan:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menghasilkan Pendapatan Dengan Memanfaatkan Internet di Masa COVID-19"

Posting Komentar