Memahami Pentingnya Tampil Menarik Dalam Era Visual Untuk Melangkah Ke Masa Depan

Saat ini kita sebagai masyarakat hidup di era yang dipenuhi oleh berbagai macam gambar, video, dan platform media sosial yang semakin mendominasi akan kehidupan sehari-hari saat berinteraski. Maka tampil menarik secara visual menjadikan sebagai kebutuhan yang tak terelakan bagi masyarakat modern. Bahkan dapat dilihat dari berbagai macam lowongan pekerjaan yang ada pastinya ada sebuah kriteria yang harus terpenuhi berupa “tampil menarik”.

Dalam dunia pekerjaan yang terus mengalami perkembangan dibarengi akan semakin kompetitifnya. Hal tersebut kini membuat sisi tampil menarik secar visual kini menjelma menjadi aset berharga bagi setiap individu dalam meraih kesuksesan. Belum lagi di tengah-tengah dinamika perubahan teknologi dan cara berinteraksi antar individu membuat daya tarik visual menjadi kunci untuk dapat membedakan diri, membangun citra profesional, dan membuka peluang baru di berbagai sektor industri.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa adanya kemajuan teknologi juga turut mengubah cara berkomunikasi dan berinteraksi masyarakat. Belum lagi adanya platform media sosial, situs web, sampai konten digital lainnya menjadi sarana utama untuk melakukan berbagai macam kegiatan seperti memperkenalkan diri, mengajukan ide, dan mempromosikan produk atau layanan. Semua itu untuk mengupayahkan agar mencuri perhatian dan membangun hubungan yang kuat dengan audiens melalui konten visual menarik.

Konsep visual menarik dalam dunia pekerjaan tidak pandang bulu tetapi terkadang lebih ditekankan kepada perempuan. Maka tidak usah heran jika kini banyak sekali kaum perempuan yang selalu menggunakan berbagai macam perawatan kecantikan untuk meningkatkan sisi visual menariknya. Kondisi tersebut memberikan dampak kepada perkembangan akan berbagai produk kecantikan.

Melihat secara laporan Statistik pendapatan di pasar kecantikan & perawatan Diri sudah mencapai angka US$7,23 miliar atau Rp111,83 triliun (dengan kurs 1 dollar sebesar Rp15,467.5) pada tahun 2022. Pasar dari produk tersebut juga diperkiaran akan tumbuh setiap tahun sebesar 5,81% (CAGR atau tingkat pertumbuhan per tahun dari 2022-2027). Secara rinci melihat secara segmen pasar terbesar adalah segmen perawatan diri dengan volume pasar sebesar US$3,18 miliar pada tahun 2022. Sedangkan selanjutnya diikuti oleh Skin Care sebesar US$2,05 miliar, kosmetik US$1,61 miliar, dan wewangian US$39 juta.

Jika melihat secara angka terhadap biaya adanya konsep visual menarik dalam dunia kerja mendorong terjadi pertumbuhan ekonomi pada bidang kecantikan & perawatan diri. Sehingga kini banyak sekali berbagai macam produk-produk menjamur untuk membantu masyarakat meraih visual menarik. Peluang emas tersebut juga dilirik pula oleh tangan oknum yang tidak bertanggung jawab. Dimana para oknum tersebut mencari keuntungan yang sangat tinggi dengan hal-hal yang berbahaya untuk menekan biaya produksi. Salah satu korban dari sekian banyak korban lainnya yang ada di masyarakat seperti pada video dibawah.

Adanya sila ke-3 di Pancasila berbunyi “Persatuan Indonesia” mampu menjaga integristas nasional yang dilakukan pemerintah. Sehingga pihak pemerintah harus dapat melakukan pencegahan akan potensi kerusakan atau ancaman terhadap kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya itu pemerintah juga harus dapat mengupayahkan kondisi yang setara bagi semua warga negara dalam mengakses produk yang aman dan bermanfaat. Sehingga pemerintah memiliki tanggung jawab untuk dapat menjaga masyarakat dari produk kecantikan yang berbahaya.

Terkadang menjaga masyarakat dari produk kecantikan yang berbahaya merupakan tanggung jawab bersama. Jika hanya mengandalkan dari pengguna yang berasal masyarakat rasanya cukup tidak berdampak. Apalagi jika lawan dari pengguna tersebut merupakan perusahaan penghasil produk kecantikan. Dimana pihak perusahaan sudah pasti dilengkapi oleh berbagai perlengkapan hukum yang kuat sehingga ketika ada tuntutan yang dilayangkan akan mampu dilewati dengan sangat indah dan anggun. Bahkan mungkin saja akibat adanya tuntutan tersebut pihak korban akan dituntut kembali akan pencemaran nama baik. Sehingga pastinya pihak konsumen ketika mendapatkan hal kurang baik akan produk kecantikan lebih memilih diam dari pada harus jatuh tertimpa tangga.

Maka untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dibutuhkan keterlibatan secara langsung oleh pemerintah. Pemerintah memiliki banyak sekali tindakan yang dilakukan seperti mengatur, mengawasi, dan mengendalikan produksi serta distribusi produk kecantikan. Kegiatan yang dilakukan pemerintah tersebut merupakan bentuk konkret dari persatuan dan kesatuan dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

Pihak pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga melakukan berbagai macam pencegahan seperti menindak akan dugaan praktik produksi kosmetika ilegal Tanpa Izin Edar (TIE) dan mengandung bahan yang dilarang dalam kosmetika. Dari hasil tersebut ditemukan banyak barang bukti seperti bahan baku berupa bahan kimia obat contohnya saja Hidroquinon, Asam Retinoat, Deksametason, Mometason Furoat, Asam Salisilat, Fluocinolone, Metronidazol, Ketokonazol, Betametason, dan Asam Traneksamat senilai Rp4,3 miliar. 

Tidak hanya itu saja bahan kemas berupa pot dan botol kosong untuk produk kosmetika juga ditemukan dengan nilai Rp164 juta dan juga beberapa hal lain. Praktik produksi diduga sudah mulai beroperasi sejak tahun 2020 di lokasi lain berupa daerah Jakarta Barat sedangkan di lokasi tersebut sudah dimulai sejak bulan September 2022. Untuk penyebaran kosmetika ilegal tersebut sangat luas dari mulai Pulau Jawa (wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur), Bali (Denpasar), dan sebagian wilayah Sumatra (Sumatra Selatan, Sumatra Utara, dan Lampung).

Walaupun sudah dilakukan penindakan oleh BPOM untuk menyelamatkan masyarakat dari produk kosmetik berbahaya nyanya masih saja produk tersebut membayangi masyarakat. Hal tersebut nyatanya selaras dari data yang dimiliki oleh Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK) menduga bahwa 85% akan produk kosmetik yang beredar di pasaran dalam negeri masuk ke dalam kategori ilegal. Jumlah tersebut bisa saja mengalami peningkatan karena adanya penjualan melalui marketplace atau secara daring. Maka dari itu untuk untuk mencegah masyarakat terjangkit hal-hal yang berbahaya dari produk kosmetik atau hal kecantikan lainnya dibutuhkan beberapa tips sebagai berikut:

Melakukan konsultasi dengan ahlinya. Harus digaris bawahi bahwa setiap individu unik. Arti dari unik disini merupakan setiap orang berbeda-beda apalagi untuk urusan kecantikan. Untuk secara tepat sasaran disini dibutuhkan konsultasi kepada ahlinya seperti yang disediakan oleh ZAP Clinic. ZAP Clinic dikenal sebagai pusat perawatan kulit dan estetika yang dilengkapi oleh tim ahli yang berpengalaman mulai dari dermatologi hingga teknologi laser canggih. 

Belum lagi di ZAP Clinic juga menyediakan berbagai macam layanan yang dapat digunakan seperti perawatan jerawat, penghilangan tato, peremajaan kulit, dan lainnya, konsultasi dengan para ahli di ZAP Clinic membantu masyarakat untuk memahami kondisi kulit mereka dengan lebih baik. Apalagi para tenaga ahli yang tergabung pada ZAP Clinic juga memiliki kualitas yang tinggi sehingga diagnosis akan menjadi akurat yang akhirnya dapat merancang rencana perawatan sesuai dengan kebutuhan untuk menghasilkan perawatan kecantikan yang dibutuhkan demi menunjang percaya diri.

Lokasi pembelian secara offline atau toko store aslinya mudah ditemukan. Dengan mengetahui lokasi secara offline maka masyarakat sebagai pengguna akan dengan mudah melakukan komplain akan produk yang digunakan atau melakukan komunikasi tentang produknya secara langgung. Untuk ZAP Clinic memiliki lokasi yang sangat strategis dengan menempatkan toko fisiknya yang aksesnya mudah dilakukan. Dimana contoh lokasi tersebut berada di pusat perbelanjaan ataupun di pusat kota. Untuk lokasi secara lengkapnya bisa melihat gambar dibawah sebagai contoh lokasi dari ZAP Clinic:

Testimoni pengguna terdahulu juga sangatlah penting. Semakin baik dan positif akan testimoni yang dipaparkan oleh pengguna terdahulu maka semakin tertarik untuk digunakan. Nyatanya untuk testimoni dari layanan sampai produk dari ZAP Clinic sangatlah baik dan positif. Banyak sekali testimoni yang baik dari ZAP Clinic yang memberikan inspirasi dan keyakinan kepada mereka yang mencari solusi efektif untuk kebutuhan perawatan kulit mereka. 

Dipromosi dan digunakan oleh orang yang berpengaruh dimasyarakat. Jika melihat dari layanan sampai produk menggunakan berbagai macam pihak seperti artis sampai influencer. Bahkan melalui sosial media yang dimiliki ZAP Clinic sering kali dipromosikan dan digunakan oleh individu berpengaruh dalam industri ini. Adanya kepercayaan ini membuktikan bahwa layanan sampai produk dari ZAP Clinic akan dampat memberikan solusi yang berkualitas untuk menghasilkan yang memuaskan. Kolaborasi dengan para penggiat perawatan kulit ternama juga menjadi bukti keahlian ZAP Clinic dalam menyediakan produk dan layanan terbaik dalam industri kecantikan.

Layanan dan produknya sudah memiliki izin dari pemerintah untuk beroperasional. Jika melihat dari pihak penyedia layanan kecantikan yang diberikan ZAP Clinic sudah memiliki izin. Salah satunya seperti yang dipaparkan oleh Vice President Medical & Training ZAP dr. Dara Ayuningtyas yang memaparkan disalah satu kesempatan tentang layanan yang diberikan oleh ZAP Clinic dengan kata-kata sebagai berikut:

"Treatment Z-Tox Micro Injection merupakan hasil dari riset panjang tim medis ZAP Clinic yang telah diujicobakan ke semua dokter kami. ZAP Clinic mengembangkannya dengan menggunakan produk yang telah terdaftar BPOM dan pastinya halal. Oleh sebab itu, pelanggan dapat mencoba treatment terbaru ini dengan nyaman, tanpa khawatir dampak negatifnya”

Pada dasarnya jika harus memaparkan mengenai secara lengkap akan sebuah tips bagi masyarakat agar terhindar dari berbagai macam produk kosmetik atau hal kecantikan lainnya akan sangat panjang. Tetapi beberapa contoh akan tips telah dipaparkan diatas. Kini pastinya akan ada sebuah pertanyaan setelah membaca beberapa tips yang telah dipaparkan, dimana pertanyaan tersebut yaitu:

Apa itu ZAP Clinic?

Sebelum membahas mengenai apa itu ZAP Clinic alangkah lebih baiknya membahas terlebih dahulu mengenai pendirinya. Untuk pendirinya dikenal oleh masyarakat dengan nama Fadli Zahab. Tentunya untuk mendapatkan kesuksesan dari pendirian ZAP Clinic tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan. Menurut pemaparannya ia sudah sejak sekolah memiliki cita-cita sebagai pembisnis yang handal. Sehingga sebelum berdirinya ZAP Clinic ia sudah terlebih dahulu mencoba berbagai macam bisnis lainnya seperti kuliner sampai jasa outbond.

Fadli Zahabyang dilahirkan pada tanggal 11 Agustus 1984 yang mulai menjajakan bisnis melalui pembukaan kafe tenta saat memiliki status kuliah. Tetapi bisnis yang dijalankan tersebut tidak berkembang cukup baik karena pada saat itu terjadi bencana alam berupa gempa bumi yang meluluh lantahkan kafe yang dibangunnya. Rasanya pada saat itu untuk bangkit membutuhkan modal yang cukup besar karena kondisi tersebut ia tidak bisa melanjutkan bisnis kafe yang dijalankan.

Setelah itu ia mulai bekerja di Surveyor Indonesia lebih tepatnya pada bagian Product & Development selama 3 tahun. Dari pekerjaan yang dilakukan tersebut membuat ia mengenal sebuah bidang akan bisnis dan marketing. Tetapi saat menjalani pekerjaan tersebut ia cukup sering mendengar berbagai macma keluhan dari teman yang berwarga negara asing tentang jasa hair removal di Indonesia. Disitulah ia melihat peluang untuk memberanikan diri membuka bisnis penghilang rambut tersebut. Sehingga dengan meminjam uang Rp 50 juta dari keluarganya membuat ia berani membuka bisnis penghilang rambut tersebut.

Kini dengan bisnis awal tersebut dibarengi akan permintaan yang tinggi membuat bisnis yang dijalankan mulai berkembang. Buktinya pada saat itu bisnis yang dijalankan dapat menyewa sebuah tempat di rumah teman dengan ukuran 2,5 cm x 3 cm dengan biaya Rp 2 juta per bulan. Seiring berjalannya waktu maka sejak 2013-2014 maka mulai beriklan di Facebook. Semua hal yang telah dilakukan tersebut membuat bisnis berupa ZAP Clinic sudah berkembang dengan sangat pesat seperti yang dapat terlihat di berbagai macam lokasi.

Itulah secara permukaan akan seseorang pendiri dari bisnis ZAP Clinic. Dapat disederhanakan bahwa ZAP Clinic merupakan klinik kecantikan. Tentunya saat ini masyarakat Indonesia atau luar negeri mulai tidak asing lagi akan nama ZAP Clinic. Hal tersebut karena kini masyarakat dapat melihat diberbagai macam pusat perbelanjaan atau pusat kota akan ada banyak sekali toko ZAP Clinic. Untuk sampai saat ini ZAP Clinic setidaknya sudah memiliki 35 gerai yang sudah tersebar di 11 kota di Indonesia. Salah satu contoh kota tersebut berada di Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Makassar Manado, dan Palembang. Pastinya nanti akan berkembang ke berbagai macam kota lainnya agar dapat menjangkau masyarakat secara luas lagi agar memberikan layanan sampai produk kencantikan yang dibutuhkan masyarakat. Untuk diawal-awal layanan yang diberikan mengenai jasa penghilang bulu tetapi kini setelah mulai berkembang juga menyediakan layanan lainnya.

ZAP Body Rejuvetion. Sama halnya seperti pada wajah maka kulit tubuh pun membutuhkan sebuah perawatan salah satunya akan Body Rejuvetion. Dapat dikatakan bahwa Body Rejuvetion menggunakan teknologi dengan basis cahaya untuk bekerja pada lapisan epidermis (kulit bagian luar) dan dermis bagian atas yang berfungsi. Tujuan perawatan yang dilakukan memberikan berbagai macam manfaat seperti menyembuhkan jerawat pada area tubuh, meratakan warna kulit sehingga kulit lebih cerah, dan meremajakan kulit dengan merangsang regenerasi kolagen. Penerapan perawatan ZAP Body Rejuvenation dapat dilakukan oleh masyarakat setiap 1 minggu sekali. Tetapi semakin rutin dan sering melakukan perawatan yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk kulit tubuh seseorang.

ZAP Brightening Treatment merupakan layanan perawatan yang memiliki fokus untuk membantu dalam mencerahkan kulit tubuh. Tentunya sebelum dioperasionalkan kepada masyarakat secara luas pihak ZAP Clinic sudah banyak sekali melewati tahapan riset dan uji coba untuk benar-benar memastikan bahwa layanan yang diberikan benar-benar aman serta dapat memnghasilkan secara signifikan akan mencerahkan kulit seseorang. Untuk waktu penerapan dari layanan ini bisa dilakukan setiap 2 minggu sekali. Selain itu jika masyarakat sebagai pengguna mau mengkombinasikan dapat dengan treatment Underarm Rejuvenation dan Underarm Rejuvenation Combo. Sedangkan hasil dari sebelum dan sesudah dari melakukan layanan perawatan ini dapat dilihat melalui gambar dibawah ini.

ZAP Platelet Rich plasma (PRP) jika dilakukan secara rutin dan berkelanjutan akan memberikan dampak berupa meremajakan kulit. Belum lagi di ZAP Clinic sudah dapat memastikan bahwa plasma yang digunakan merupakan Pure Plasma terbaik dan diolah melalui steril serta ditangani oleh dokter yang berpengalaman. ZAP PRP telah melewati banyak riset dan uji coba sebelum diluncurkan guna memberikan hasil teroptimal. Fungsi utama seseorang mendapatkan layanan ZAP PRP berupa peremajaan kulit dan anti aging, menstimulasi pertumbuhan rambut, perawatan luka bekas jerawat, sampai membantu menyamarkan stretch mark. Durasi dari layanan ZAP PRP selama kurang lebih 60 menit. 

Untuk lebih jelasnya dari layanan yang dimiliki oleh ZAP Clinic maka tidak ada salahnya para pembaca untuk datang secara langsung ke tokonya atau ke websitenya. Setelah sangat lama berselancar akan ZAP Clinic maka berikut ini merupakan pengalaman saat menggunakan layanan atau hal lainnya yang berkaitan dengan ZAP Clinic. Pastinya para pembaca sekalian sangat tidak sabar maka tidak usah berlama-lama ataupun berbelit-belit lagi inilah pengalaman testimoni dengan sudut pandang penulis.

Untuk lokasi dari ZAP Clinic yang menjadi kunjungan berada di Trans Studio Mall Bandung yang tepatnya berada di Trans Studio Bandung Jl. Gatot Subroto No. 289 Lt. 1 Unit A112 Kota Bandung, Jawa Barat 40273. Mengunjungi ZAP Clinic di lokasi tersebut merupakan pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Hal pertama yang membuat penulis terkesima dari hal segi arsitektur. Dimana klinik tersebut menampilkan desain modern dan minimalis dengan sentuhan estetika yang sangat elegan. Belum lagi fasad bangunan yang terang dan cerah sangat menarik perhatian ketika mata penulis melihatnya. Sehingga seolah-olah ketika masuk kesan profesionalisme dan kenyamanan diberikan diawal-awal sejak pertama kali melihat lokasi ZAP Clinic tersebut.

Melihat dari sisi lokasi juga sangat strategis yaitu berada di salah satu pusat pembelajaan yang terbesar di kota tersebut. Sehingga sudah pasti akan aksesibilitasnya sangat mudah yang ditunjang oleh tanda-tanda jelas disetiap sudutnya. Semua hal tersebut membuat penulis akan sangat mudah dan cepat untuk menemukan lokasi dari ZAP Clinic tersebut. Adanya penempatan di lokasi tersebut juga memungkinkan para pengguna melakukan kegiatan sekaligus berupa perawatan dan berkeliling di mall tersebut.

Saat beberapa langkah di ZAP Clinic tersebut langsung disambut secara hangat dan ramah oleh para staf disana. Senyuman staf dan sapaan yang ramah membuat penulis merasa sangat diterima ketika berkunjung. Belum lagi pada berbagai macam sisi ruangan sampai penataan tidak terlihat adanya sampah atau hal lain yang membuat tidak nyaman untuk berkunjung. Setelah sampai di receptionist yang ramah tersebut ada beberapa pertanyaan kemudian penulis disuruh mengisi sebuah formulir melalui scan barcode sambil menunggu. Kegiatan tersebut tentunya membuat penulis cukup kaget karena ZAP Clinic juga sudah menerapkan konsep paperless untuk menjadi agen penyelaman hutan akibat penemabangan kayu sebagai bahan baku kertas.

Setelah selesai melakukan pengisian maka penulis langsung menunggu sebentar di ruang tunggu. Makin terkejut lagi sekeliling sangat rapih. Bahkan disitu dilengkapi juga oleh beberapa minuman atau permen untuk pengguna layanan ZAP Clinic. Hal yang membuat kaget lagi biasanya ketika disuruh menunggu pastinya akan sangat lama sekali saking lamanya terkadang ketika penulis bermain sebuah game sampai satu babak belum juga dipanggil. Tetapi itu berbeda dengan ZAP Clinic baru saja beberapa menit penulis membuka sudah langsung dipanggil untuk berkonsultasi akan pelayanan yang digunakan.

Saat berkonsultasi tersebutlah penulis memaparkan akan berbagai masalah yang dirasakan oleh penulis. Bahkan penulis memaparkan secara lengkap dari A-Z yang dirasakan oleh penulis. Tentunya disini konsultasi tersebut sambil dilakukan pencatatan oleh seorang ahlinya. Selain dilakukan pencatatan juga dipaparkan pula akan layanan yang tersedia untuk dijalani. Bisa dikatakan bahwa konsultasi yang dilakukan tidak satu arah tetapi dua arah antara penulis dan dokter yang akan menangani penulis. Tidak lupa dokter tersebut juga memberikan berbagai macam nasihat untuk penulis agar perawatan yang diberikan menghasilkan secara maksimal untuk kulit.

Ketika melakukan konsultasi ini biasanya akan mudah terjadi gesekan yang terjadi antara dua belah pihak. Dimana dari sisi penulis yang tidak sabar atau sulit mengerti akan informasi yang diberikan. Sedangkan dari sisi dokter penyampaian yang terlalu berbelit-belit sehingga sulit dimengerti membuat dokter menjadi tidak sabar. Tetapi nyata di ZAP Clinic gesekan tersebut akan tidak bisa ditemui atau dirasakan oleh para pengguna saat datang ke ZAP Clinic. Bahkan saat konsultasi sangatlah efektif sehingga sampai bisa menemukan sebuah solusi akan layanan agar menghasilkan kulit penulis yang indah dan bagus. Akhirnya dari proses konsulitasi yang didasarkan pada keluhan penulis diputuskanlah layanan yang akan dilakukan berupa ZAP Photo Facial Glow.

Jika harus diibaratkan melakukan layanan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow seperti sekali mendayung dua atau tiga pulau terlewati. Artinya dengan melakukan ZAP Photo Facial Glow seseorang seperti penulis akan mendapatkan layanan kesehatan berupa Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion. Dimana ketiga layanan tersebut saling berkolaborasi satu sama lain untuk menghasilkan kulit penulis yang lebih baik. Berdasarkan informasi yang dipaparkan oleh dokter tersebut juga pihak ZAP Clinic telah melakukan lebih dari 5.000.000 prosedur perawatan laser yang pastinya membuat penulis yakin akan hasil diberikan. Selain itu berikut ini perbedaan yang akan dirasakan ketika seseorag seperti penulis menggunakan layanan dari ZAP Photo Facial Glow agar lebih mudah maka pemaparan yang dilakukan menggunakan sebuah gambar:

Dari hasil konsultasi tersebut juga disarankan bagi penulis untuk melakukan layanan ZAP Photo Facial Glow dilakukan dengan jenjang waktu selama 4 minggu. Tentunya disini durasinya tidak berdekatan tetapi hanya melakukan layanan tersebut setiap 1 minggu sekali. Agar lebih maksimal maka tidak ada salahnya penulis melakukan layanan lainnya yang disediakan oleh ZAP Clinic. Tetapi pada saat itu penulis hanya menggunakan layanan ZAP Photo Facial Glow tidak menambah layanan yang lain karena pada saat itu setelah selesai langsung menuju kegiatan yang lainnya.

Tahap selanjutnya penulis disuruh untuk masuk ke ruang perawatan. WOW.... merupakan kata penulis saat masuk ke ruangan perawatan. Pada awal penulis pikir interior yang minimalis dan berkelas hanya berada di bagian depan saja tetapi nyatanya sampai ruang perawatan juga dibuat begituh. Selain itu ruangan perawatan juga dilengkapi oleh aroma yang harus sehingga penulis merasa sangat tenang tidak sumpek atau hal lainnya. Sebelum melakukan perawatan yang telah dipesan sesuai dengan konsultasi tersebut penulis menaro barang bawaaan seperti tas atau hal lainnya di sebuah laci yang disediakan oleh pengelola dari ZAP Clinic tersebut. Setelah semuanya telah siap maka dilanjutkan dengan melakukan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow.

Laser Toning Acne. Laser Toning Acne merupakan salah satu metode terkini dalam perawatan kulit yang bertujuan khusus untuk mengatasi masalah jerawat. Cara kerja metode ini dengan cara merangsang produksi dari kolagen dalam kulit sehingga dapat membantu meremajakan dan meratakan tekstur kulit yang terpengaruh oleh jerawat. Sinar laser yang digunakan ditembakan secara merata ke dalam wajah lebih spesifik lagi kepada bagian yang berpotensi masalah jerawat. Tentunya teknologi yang digunakan untuk melakukan kegiatan perawatan tersebut berupa teknologi laser Long Pulsed Nd:Yag. Saat pertama melihat teknologi tersebut sudah pasti teknologi yang digunakan bukan kaleng-kaleng karena sudah pasti harganya sangat mahal dikeluarkan oleh pihak ZAP Clinic hanya untuk membantu masyarakat seperti penulis memiliki kulit yang indah.

Walaupun diawal-awal takut karena baru pertama kali. Selain itu pihak tenaga ahli juga memaparkan bahwa saat dililakukan penembakan laser ke arah kulit ketika sakit bisa bilang. Tetapi dengan keprofesionalan yang diberikan oleh tenaga ahli yang bekerja membuat penulis saat proses perawatan berlangsung menjadi aman dan tidak takut lagi. Proses perawatan terasa nyaman dan bebas dari rasa sakit sehingga penulis dapat bisa melanjutkan aktivitas sehari-hari tanpa gangguan.

Oxy Infusion. Oxy Infusion merupakan jenis perawatan kulit yang menggabungkan teknologi infus oksigen murni dengan aplikasi serum khusus yang memberikan efek penyegaran dan hidrasi pada kulit bagian dalam. Pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan di serap langsung oleh lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar. Dikarenakan proses yang dilakuakn tidak memberikan efek samping berupa sakit atau hal lainnya maka pada proses perawatan ini sangat aman-aman. Belum lagi waktu yang dibutuhkan pada proses perawatan ini cukup sebentar kurang lebih 10 menit sudah selesai sehingga tidak terasa tau-tau sudah selesai saking nyaman dan profesionalnya tenaga ahli dalam bekerja.

Alma Beauty Rejuve. Bisa dikatakan bahwa layanan Alma Beauty Rejuve merupakan suatu pendekatan yang mengandalkan teknologi Advanced Fluorescence Technology (AFT). Adanya kondisi tersebut dapat dikatakan bahwa layanan perawatan tersebut lebih canggih dibandingkan teknologi IPL (Intense Pulsed Light). Tujuan dari perawatan ini di desain untuk dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit seperti seperti bintik-bintik gelap, pigmentasi tak merata, serta merangsang produksi kolagen untuk hasil yang lebih muda dan bercahaya. Saat mau mulai dari layanan perawatan ini dimulai dengan mengoleskan wajah penulis dengan gel dingin pada seluruh wajah penulis setelah itu barulah proses lanjutan untuk perawatan dilakukan. Harus diakui bahwa saat proses perawatan berlangsung penulis benar-benar tidak merasakan rasa sakit sama sekali tetapi hanya ada sensasi hangat khususnya pada area wajah yang sedang dilakukan proses perawatan.

Belum lagi sensai nyaman dan memanjakan penulis rasakan setelah menjalani perawatan ZAP Photo Facial Glow yang tidak bisa penulis lupakan dan selalu terbayang-bayang. Bahkan selama sesi perawtan berlangsung penulis selalu saja merasakan sentuhan lembut dan hangat dari teknologi canggih yang digunakan. Sensasi dingin juga dirasakan dari gelombang cahaya seperti penulis sedang dipijat secara lembut pada bagian kulit wajah serta merasakan benar-benar akan efek relaksasi akibat stres akan beban kehidupan yang berat (eh....jadi curhat).

Saat proses kegiatan perawatan yang sudah berlangsung selama kurang lebih 30-45 menit tersebut memberikan manfaat. Dimana manfaat tersebut pada bagian kulit menjadi lebih terasa segar sampai halus. Sehingga secara tidak langsung membuat penulis lebih percaya diri dan senang dari hasil perawatan yang telah dilakukan. Waktu perawatan berlangsung saking nyamannya membuat penulis beberapa kali hampir saja tertidur. Tetapi memang harus diakui dengan mengikuti layanan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow memberikan penulis akan sebuah pengalaman perawatan yang tidak hanya berfokus kepada penyegaran kulit tetapi kenangan dan perasaan bahagia yang tidak akan pernah penulis lupakan akan perasaan bahagia dari kulit yang sehat.

Betapa kaget lagi penulis akan saat proses pembayaran berlangsung untuk proses kegiatan yang telah dilakukan. Bisa dikatakan harga yang ditawarkan tidak terlalu menguras dompet sampai sangat dalam. Kondisi tersebut membuat penulis merasa sangat senang karena biaya yang harus dikeluarkan tidak sampai membuat berbagai macam kebutuhan lainnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari harus menjadi korban untuk dapat merasakan kulit yang sehat. Jika penulis mengetahui akan info-info akan diskon pastinya penulis ataupun para pembaca sekalian ketika melakukan perawatan di ZAP Clinic akan mendapatkan harga yang lebih nyaman lagi untuk dompet tetapi tetap mendapatkan pelayanan maksimal untuk mendapatkan kulit yang indah demi menujang dalam menghadapi dunia kerja yang sangat keras dan kompetitif.

Setelah merasakan perawatan luar biasa dari ZAP Clinic khususnya pada layanan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow penulis benar-benar merasakan kebahagiaan. Dimana perasaan kebahagiaan tersebut karena adanya sebuah hadiah yang tak ternilai untuk kulit. Sensasi perawatan yang nyaman dan efek penyegaran yang diberikan oleh teknologi canggih dari ZAP Clinic benar-benar membuat pengalaman ini berkesan bagi penulis. Kulit wajah penulis kini terasa lebih hidrasi, bercahaya, dan bebas dari ketidaksempurnaan yang mengganggu. Penulis juga kini tidak hanya melihat perubahan fisik yang positif tetapi juga merasakan dorongan percaya diri yang tumbuh dalam diri penulis. Semua hal tersebut kini saling berkolaborasi untuk membentuk penulis menjadi individu yang lebih baik dalam menghadapi tekanan dari dunia kerja yang sangat keras dan kompetitif. Kini diakhir tulisan penulis mau mengucapkan terima kasih kepada ZAP Clinic khususnya pada layanan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow yang menyenangkan dan hasil yang luar biasa bagi kulit penulis. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/12/05/makin-meroket-pendapatan-produk-kecantikan-dan-perawatan-diri-di-ri-capai-rp11183-triliun-pada-2022
  2. https://www.youtube.com/watch?v=VwEoVPlDCuY
  3. https://www.riau.go.id/home/content/2023/03/17/15388-bpom-tindak-pabrik-kosmetik-ilegal-barang-bukti-capai-rp-77
  4. https://katadata.co.id/maesaroh/berita/61ee824b03717/asosiasi-sebut-85-kosmetik-yang-beredar-di-ri-kategori-barang-ilegal
  5. https://swa.co.id/swa/trends/marketing/ZAP-tawarkan-treatment-baru-jelang-lebaran#:~:text=ZAP%20mengembangkannya%20dengan%20menggunakan%20produk,Training%20ZAP%20dr.%20Dara%20Ayuningtyas
  6. https://www.cnbcindonesia.com/entrepreneur/20180310144435-25-6819/fadli-zahab-sukses-bisnis-ZAP-clinic-dengan-modal-rp-50-juta#:~:text=Jakarta%2C%20CNBC%20Indonesia%2D%20Nama%20klinik,jasa%20perawatan%20tubuh%20dan%20wajah
  7. https://youtu.be/32elBSxRvMc
  8. https://www.youtube.com/watch?v=N-DNsjsFQ1A
  9. https://www.cnbcindonesia.com/entrepreneur/20180310144435-25-6819/fadli-zahab-sukses-bisnis-zap-clinic-dengan-modal-rp-50-juta
  10. https://www.google.com/search?q=zap+trans+studio+mall+bandung&sca_esv=561558033&sxsrf=AB5stBizvTuPHMAb0Y4H3XAZt6Bc2_qxWQ%3A1693472322609&ei=QlbwZNuwJMmRseMPzNG34Ak&oq=ZAP+Transt+Studio+B&gs_lp=Egxnd3Mtd2l6LXNlcnAiE1pBUCBUcmFuc3QgU3R1ZGlvIEIqAggAMgYQABgWGB5I4SNQ4wFYlhNwAHgAkAEAmAGxA6ABuhKqAQkyLjYuMi4xLjG4AQPIAQD4AQHCAgsQLhiABBjHARivAcICCBAAGIAEGMsBwgIaEC4YgAQYxwEYrwEYlwUY3AQY3gQY4ATYAQHCAg0QLhgNGIAEGMcBGK8BwgIHEAAYDRiABMICBhAAGB4YDcICChAAGB4YDRgPGArCAhwQLhgNGIAEGMcBGK8BGJcFGNwEGN4EGOAE2AEBwgIIEAAYCBgeGA3iAwQYACBBiAYBugYGCAEQARgU&sclient=gws-wiz-serp#lpg=cid:CgIgAQ%3D%3D,ik:CAoSLEFGMVFpcE1lN3VkRzdMTTloUzZuWVlCZzhHU19MeXVGSTJYbklwTExYU0xw
  11. https://www.youtube.com/watch?v=vyQMgKbMsTQ
  12. https://youtu.be/fTW05DvtdZ8
  13. https://zapclinic.com/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Memahami Pentingnya Tampil Menarik Dalam Era Visual Untuk Melangkah Ke Masa Depan"

Posting Komentar