Saat
ini kita sebagai masyarakat hidup di era yang dipenuhi oleh berbagai macam
gambar, video, dan platform media sosial yang semakin mendominasi akan
kehidupan sehari-hari saat berinteraski. Maka tampil menarik secara visual
menjadikan sebagai kebutuhan yang tak terelakan bagi masyarakat modern. Bahkan
dapat dilihat dari berbagai macam lowongan pekerjaan yang ada pastinya ada
sebuah kriteria yang harus terpenuhi berupa “tampil menarik”.
Dalam
dunia pekerjaan yang terus mengalami perkembangan dibarengi akan semakin
kompetitifnya. Hal tersebut kini membuat sisi tampil menarik secar visual kini
menjelma menjadi aset berharga bagi setiap individu dalam meraih kesuksesan.
Belum lagi di tengah-tengah dinamika perubahan teknologi dan cara berinteraksi
antar individu membuat daya tarik visual menjadi kunci untuk dapat membedakan
diri, membangun citra profesional, dan membuka peluang baru di berbagai sektor
industri.
Tidak
bisa dipungkiri lagi bahwa adanya kemajuan teknologi juga turut mengubah cara
berkomunikasi dan berinteraksi masyarakat. Belum lagi adanya platform media
sosial, situs web, sampai konten digital lainnya menjadi sarana utama untuk
melakukan berbagai macam kegiatan seperti memperkenalkan diri, mengajukan ide,
dan mempromosikan produk atau layanan. Semua itu untuk mengupayahkan agar
mencuri perhatian dan membangun hubungan yang kuat dengan audiens melalui
konten visual menarik.
Konsep
visual menarik dalam dunia pekerjaan tidak pandang bulu tetapi terkadang lebih
ditekankan kepada perempuan. Maka tidak usah heran jika kini banyak sekali kaum
perempuan yang selalu menggunakan berbagai macam perawatan kecantikan untuk
meningkatkan sisi visual menariknya. Kondisi tersebut memberikan dampak kepada
perkembangan akan berbagai produk kecantikan.
Melihat
secara laporan Statistik pendapatan di pasar kecantikan & perawatan Diri
sudah mencapai angka US$7,23 miliar atau Rp111,83 triliun (dengan kurs 1 dollar
sebesar Rp15,467.5) pada tahun 2022. Pasar dari produk tersebut juga
diperkiaran akan tumbuh setiap tahun sebesar 5,81% (CAGR atau tingkat
pertumbuhan per tahun dari 2022-2027). Secara rinci melihat secara segmen pasar
terbesar adalah segmen perawatan diri dengan volume pasar sebesar US$3,18
miliar pada tahun 2022. Sedangkan selanjutnya diikuti oleh Skin Care sebesar
US$2,05 miliar, kosmetik US$1,61 miliar, dan wewangian US$39 juta.
Jika
melihat secara angka terhadap biaya adanya konsep visual menarik dalam dunia
kerja mendorong terjadi pertumbuhan ekonomi pada bidang kecantikan &
perawatan diri. Sehingga kini banyak sekali berbagai macam produk-produk
menjamur untuk membantu masyarakat meraih visual menarik. Peluang emas tersebut
juga dilirik pula oleh tangan oknum yang tidak bertanggung jawab. Dimana para
oknum tersebut mencari keuntungan yang sangat tinggi dengan hal-hal yang
berbahaya untuk menekan biaya produksi. Salah satu korban dari sekian banyak
korban lainnya yang ada di masyarakat seperti pada video dibawah.
Adanya
sila ke-3 di Pancasila berbunyi “Persatuan Indonesia” mampu menjaga integristas
nasional yang dilakukan pemerintah. Sehingga pihak pemerintah harus dapat
melakukan pencegahan akan potensi kerusakan atau ancaman terhadap kesejahteraan
masyarakat. Tidak hanya itu pemerintah juga harus dapat mengupayahkan kondisi
yang setara bagi semua warga negara dalam mengakses produk yang aman dan
bermanfaat. Sehingga pemerintah memiliki tanggung jawab untuk dapat menjaga
masyarakat dari produk kecantikan yang berbahaya.
Terkadang
menjaga masyarakat dari produk kecantikan yang berbahaya merupakan tanggung
jawab bersama. Jika hanya mengandalkan dari pengguna yang berasal masyarakat
rasanya cukup tidak berdampak. Apalagi jika lawan dari pengguna tersebut
merupakan perusahaan penghasil produk kecantikan. Dimana pihak perusahaan sudah
pasti dilengkapi oleh berbagai perlengkapan hukum yang kuat sehingga ketika ada
tuntutan yang dilayangkan akan mampu dilewati dengan sangat indah dan anggun.
Bahkan mungkin saja akibat adanya tuntutan tersebut pihak korban akan dituntut
kembali akan pencemaran nama baik. Sehingga pastinya pihak konsumen ketika
mendapatkan hal kurang baik akan produk kecantikan lebih memilih diam dari pada
harus jatuh tertimpa tangga.
Maka
untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dibutuhkan keterlibatan secara
langsung oleh pemerintah. Pemerintah memiliki banyak sekali tindakan yang
dilakukan seperti mengatur, mengawasi, dan mengendalikan produksi serta
distribusi produk kecantikan. Kegiatan yang dilakukan pemerintah tersebut
merupakan bentuk konkret dari persatuan dan kesatuan dalam menjaga
kesejahteraan masyarakat.
Pihak
pemerintah melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga melakukan
berbagai macam pencegahan seperti menindak akan dugaan praktik produksi kosmetika
ilegal Tanpa Izin Edar (TIE) dan mengandung bahan yang dilarang dalam
kosmetika. Dari hasil tersebut ditemukan banyak barang bukti seperti bahan
baku berupa bahan kimia obat contohnya saja Hidroquinon, Asam Retinoat,
Deksametason, Mometason Furoat, Asam Salisilat, Fluocinolone, Metronidazol,
Ketokonazol, Betametason, dan Asam Traneksamat senilai Rp4,3 miliar.
Tidak
hanya itu saja bahan kemas berupa pot dan botol kosong untuk produk kosmetika
juga ditemukan dengan nilai Rp164 juta dan juga beberapa hal lain. Praktik
produksi diduga sudah mulai beroperasi sejak tahun 2020 di lokasi lain berupa
daerah Jakarta Barat sedangkan di lokasi tersebut sudah dimulai sejak bulan
September 2022. Untuk penyebaran kosmetika ilegal tersebut sangat luas dari
mulai Pulau Jawa (wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur),
Bali (Denpasar), dan sebagian wilayah Sumatra (Sumatra Selatan, Sumatra Utara,
dan Lampung).
Walaupun
sudah dilakukan penindakan oleh BPOM untuk menyelamatkan masyarakat dari produk
kosmetik berbahaya nyanya masih saja produk tersebut membayangi masyarakat. Hal
tersebut nyatanya selaras dari data yang dimiliki oleh Perhimpunan Perusahaan
dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK) menduga bahwa 85% akan produk kosmetik
yang beredar di pasaran dalam negeri masuk ke dalam kategori ilegal. Jumlah
tersebut bisa saja mengalami peningkatan karena adanya penjualan melalui
marketplace atau secara daring. Maka dari itu untuk untuk mencegah masyarakat
terjangkit hal-hal yang berbahaya dari produk kosmetik atau hal kecantikan
lainnya dibutuhkan beberapa tips sebagai berikut:
Melakukan konsultasi dengan ahlinya. Harus digaris bawahi bahwa setiap individu unik. Arti dari unik disini merupakan setiap orang berbeda-beda apalagi untuk urusan kecantikan. Untuk secara tepat sasaran disini dibutuhkan konsultasi kepada ahlinya seperti yang disediakan oleh ZAP Clinic. ZAP Clinic dikenal sebagai pusat perawatan kulit dan estetika yang dilengkapi oleh tim ahli yang berpengalaman mulai dari dermatologi hingga teknologi laser canggih.
Belum lagi di ZAP Clinic juga menyediakan berbagai
macam layanan yang dapat digunakan seperti perawatan jerawat, penghilangan
tato, peremajaan kulit, dan lainnya, konsultasi dengan para ahli di ZAP Clinic membantu masyarakat untuk
memahami kondisi kulit mereka dengan lebih baik. Apalagi para tenaga ahli yang
tergabung pada ZAP Clinic juga memiliki
kualitas yang tinggi sehingga diagnosis akan menjadi akurat yang akhirnya dapat
merancang rencana perawatan sesuai dengan kebutuhan untuk menghasilkan perawatan
kecantikan yang dibutuhkan demi menunjang percaya diri.
Lokasi
pembelian secara offline atau toko store aslinya mudah ditemukan. Dengan
mengetahui lokasi secara offline maka masyarakat sebagai pengguna akan dengan
mudah melakukan komplain akan produk yang digunakan atau melakukan komunikasi
tentang produknya secara langgung. Untuk ZAP Clinic
memiliki lokasi yang sangat strategis dengan menempatkan toko fisiknya yang
aksesnya mudah dilakukan. Dimana contoh lokasi tersebut berada di pusat
perbelanjaan ataupun di pusat kota. Untuk lokasi secara lengkapnya bisa melihat
gambar dibawah sebagai contoh lokasi dari ZAP Clinic:
Testimoni
pengguna terdahulu juga sangatlah penting. Semakin baik dan positif akan
testimoni yang dipaparkan oleh pengguna terdahulu maka semakin tertarik untuk
digunakan. Nyatanya untuk testimoni dari layanan sampai produk dari ZAP Clinic sangatlah baik dan positif.
Banyak sekali testimoni yang baik dari ZAP Clinic
yang memberikan inspirasi dan keyakinan kepada mereka yang mencari solusi
efektif untuk kebutuhan perawatan kulit mereka.
Dipromosi
dan digunakan oleh orang yang berpengaruh dimasyarakat. Jika melihat dari
layanan sampai produk menggunakan berbagai macam pihak seperti artis sampai
influencer. Bahkan melalui sosial media yang dimiliki ZAP Clinic sering kali dipromosikan dan digunakan oleh individu
berpengaruh dalam industri ini. Adanya kepercayaan ini membuktikan bahwa
layanan sampai produk dari ZAP Clinic
akan dampat memberikan solusi yang berkualitas untuk menghasilkan yang
memuaskan. Kolaborasi dengan para penggiat perawatan kulit ternama juga menjadi
bukti keahlian ZAP Clinic dalam
menyediakan produk dan layanan terbaik dalam industri kecantikan.
Layanan
dan produknya sudah memiliki izin dari pemerintah untuk beroperasional. Jika
melihat dari pihak penyedia layanan kecantikan yang diberikan ZAP Clinic sudah memiliki izin. Salah
satunya seperti yang dipaparkan oleh Vice President Medical & Training ZAP
dr. Dara Ayuningtyas yang memaparkan disalah satu kesempatan tentang layanan
yang diberikan oleh ZAP Clinic
dengan kata-kata sebagai berikut:
"Treatment Z-Tox Micro Injection merupakan hasil dari riset panjang tim medis ZAP Clinic yang telah diujicobakan ke semua dokter kami. ZAP Clinic mengembangkannya dengan menggunakan produk yang telah terdaftar BPOM dan pastinya halal. Oleh sebab itu, pelanggan dapat mencoba treatment terbaru ini dengan nyaman, tanpa khawatir dampak negatifnya”
Pada
dasarnya jika harus memaparkan mengenai secara lengkap akan sebuah tips bagi
masyarakat agar terhindar dari berbagai macam produk kosmetik atau hal
kecantikan lainnya akan sangat panjang. Tetapi beberapa contoh akan tips telah
dipaparkan diatas. Kini pastinya akan ada sebuah pertanyaan setelah membaca
beberapa tips yang telah dipaparkan, dimana pertanyaan tersebut yaitu:
Apa
itu ZAP Clinic?
Sebelum
membahas mengenai apa itu ZAP Clinic
alangkah lebih baiknya membahas terlebih dahulu mengenai pendirinya. Untuk
pendirinya dikenal oleh masyarakat dengan nama Fadli Zahab. Tentunya untuk
mendapatkan kesuksesan dari pendirian ZAP Clinic
tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan. Menurut pemaparannya ia sudah
sejak sekolah memiliki cita-cita sebagai pembisnis yang handal. Sehingga
sebelum berdirinya ZAP Clinic
ia sudah terlebih dahulu mencoba berbagai macam bisnis lainnya seperti kuliner
sampai jasa outbond.
Fadli
Zahabyang dilahirkan pada tanggal 11 Agustus 1984 yang mulai menjajakan bisnis
melalui pembukaan kafe tenta saat memiliki status kuliah. Tetapi bisnis yang
dijalankan tersebut tidak berkembang cukup baik karena pada saat itu terjadi
bencana alam berupa gempa bumi yang meluluh lantahkan kafe yang dibangunnya.
Rasanya pada saat itu untuk bangkit membutuhkan modal yang cukup besar karena
kondisi tersebut ia tidak bisa melanjutkan bisnis kafe yang dijalankan.
Kini
dengan bisnis awal tersebut dibarengi akan permintaan yang tinggi membuat
bisnis yang dijalankan mulai berkembang. Buktinya pada saat itu bisnis yang
dijalankan dapat menyewa sebuah tempat di rumah teman dengan ukuran 2,5 cm x 3
cm dengan biaya Rp 2 juta per bulan. Seiring berjalannya waktu maka sejak
2013-2014 maka mulai beriklan di Facebook. Semua hal yang telah dilakukan
tersebut membuat bisnis berupa ZAP Clinic
sudah berkembang dengan sangat pesat seperti yang dapat terlihat di berbagai
macam lokasi.
Itulah
secara permukaan akan seseorang pendiri dari bisnis ZAP Clinic. Dapat disederhanakan bahwa ZAP Clinic merupakan klinik kecantikan. Tentunya saat ini masyarakat
Indonesia atau luar negeri mulai tidak asing lagi akan nama ZAP Clinic. Hal tersebut karena kini
masyarakat dapat melihat diberbagai macam pusat perbelanjaan atau pusat kota
akan ada banyak sekali toko ZAP Clinic.
Untuk sampai saat ini ZAP Clinic
setidaknya sudah memiliki 35 gerai yang sudah tersebar di 11 kota di Indonesia.
Salah satu contoh kota tersebut berada di Jakarta, Bogor, Bandung, Jogjakarta,
Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Makassar Manado, dan Palembang. Pastinya nanti
akan berkembang ke berbagai macam kota lainnya agar dapat menjangkau masyarakat
secara luas lagi agar memberikan layanan sampai produk kencantikan yang
dibutuhkan masyarakat. Untuk diawal-awal layanan yang diberikan mengenai jasa
penghilang bulu tetapi kini setelah mulai berkembang juga menyediakan layanan
lainnya.
ZAP Body Rejuvetion. Sama halnya seperti pada wajah maka kulit tubuh pun
membutuhkan sebuah perawatan salah satunya akan Body Rejuvetion. Dapat
dikatakan bahwa Body Rejuvetion menggunakan teknologi dengan basis cahaya untuk
bekerja pada lapisan epidermis (kulit bagian luar) dan dermis bagian atas yang
berfungsi. Tujuan perawatan yang dilakukan memberikan berbagai macam manfaat
seperti menyembuhkan jerawat pada area tubuh, meratakan warna kulit sehingga
kulit lebih cerah, dan meremajakan kulit dengan merangsang regenerasi kolagen.
Penerapan perawatan ZAP Body Rejuvenation dapat dilakukan oleh masyarakat
setiap 1 minggu sekali. Tetapi semakin rutin dan sering melakukan perawatan
yang diberikan akan sangat bermanfaat untuk kulit tubuh seseorang.
ZAP Brightening Treatment merupakan layanan perawatan yang memiliki fokus untuk
membantu dalam mencerahkan kulit tubuh. Tentunya sebelum dioperasionalkan
kepada masyarakat secara luas pihak ZAP Clinic
sudah banyak sekali melewati tahapan riset dan uji coba untuk benar-benar
memastikan bahwa layanan yang diberikan benar-benar aman serta dapat
memnghasilkan secara signifikan akan mencerahkan kulit seseorang. Untuk waktu
penerapan dari layanan ini bisa dilakukan setiap 2 minggu sekali. Selain itu
jika masyarakat sebagai pengguna mau mengkombinasikan dapat dengan treatment
Underarm Rejuvenation dan Underarm Rejuvenation Combo. Sedangkan hasil dari
sebelum dan sesudah dari melakukan layanan perawatan ini dapat dilihat melalui
gambar dibawah ini.
ZAP Platelet Rich plasma (PRP) jika dilakukan secara rutin dan berkelanjutan akan
memberikan dampak berupa meremajakan kulit. Belum lagi di ZAP Clinic sudah dapat memastikan bahwa plasma yang digunakan merupakan
Pure Plasma terbaik dan diolah melalui steril serta ditangani oleh dokter yang
berpengalaman. ZAP PRP telah melewati banyak riset dan uji coba sebelum
diluncurkan guna memberikan hasil teroptimal. Fungsi utama seseorang
mendapatkan layanan ZAP PRP berupa peremajaan kulit dan anti aging,
menstimulasi pertumbuhan rambut, perawatan luka bekas jerawat, sampai membantu
menyamarkan stretch mark. Durasi dari layanan ZAP PRP selama kurang lebih 60
menit.
Untuk
lebih jelasnya dari layanan yang dimiliki oleh ZAP Clinic maka tidak ada salahnya para pembaca untuk datang secara
langsung ke tokonya atau ke websitenya. Setelah sangat lama berselancar akan ZAP Clinic maka berikut ini merupakan
pengalaman saat menggunakan layanan atau hal lainnya yang berkaitan dengan ZAP Clinic. Pastinya para pembaca
sekalian sangat tidak sabar maka tidak usah berlama-lama ataupun berbelit-belit
lagi inilah pengalaman testimoni dengan sudut pandang penulis.
Untuk
lokasi dari ZAP Clinic yang menjadi
kunjungan berada di Trans Studio Mall Bandung yang tepatnya berada di Trans
Studio Bandung Jl. Gatot Subroto No. 289 Lt. 1 Unit A112 Kota Bandung, Jawa
Barat 40273. Mengunjungi ZAP Clinic
di lokasi tersebut merupakan pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Hal
pertama yang membuat penulis terkesima dari hal segi arsitektur. Dimana klinik tersebut
menampilkan desain modern dan minimalis dengan sentuhan estetika yang sangat
elegan. Belum lagi fasad bangunan yang terang dan cerah sangat menarik
perhatian ketika mata penulis melihatnya. Sehingga seolah-olah ketika masuk
kesan profesionalisme dan kenyamanan diberikan diawal-awal sejak pertama kali
melihat lokasi ZAP Clinic tersebut.
Melihat
dari sisi lokasi juga sangat strategis yaitu berada di salah satu pusat
pembelajaan yang terbesar di kota tersebut. Sehingga sudah pasti akan
aksesibilitasnya sangat mudah yang ditunjang oleh tanda-tanda jelas disetiap
sudutnya. Semua hal tersebut membuat penulis akan sangat mudah dan cepat untuk
menemukan lokasi dari ZAP Clinic
tersebut. Adanya penempatan di lokasi tersebut juga memungkinkan para pengguna
melakukan kegiatan sekaligus berupa perawatan dan berkeliling di mall tersebut.
Saat
beberapa langkah di ZAP Clinic
tersebut langsung disambut secara hangat dan ramah oleh para staf disana.
Senyuman staf dan sapaan yang ramah membuat penulis merasa sangat diterima
ketika berkunjung. Belum lagi pada berbagai macam sisi ruangan sampai penataan
tidak terlihat adanya sampah atau hal lain yang membuat tidak nyaman untuk
berkunjung. Setelah sampai di receptionist yang ramah tersebut ada beberapa
pertanyaan kemudian penulis disuruh mengisi sebuah formulir melalui scan
barcode sambil menunggu. Kegiatan tersebut tentunya membuat penulis cukup kaget
karena ZAP Clinic juga sudah
menerapkan konsep paperless untuk menjadi agen penyelaman hutan akibat
penemabangan kayu sebagai bahan baku kertas.
Setelah
selesai melakukan pengisian maka penulis langsung menunggu sebentar di ruang
tunggu. Makin terkejut lagi sekeliling sangat rapih. Bahkan disitu dilengkapi
juga oleh beberapa minuman atau permen untuk pengguna layanan ZAP Clinic. Hal yang membuat kaget lagi
biasanya ketika disuruh menunggu pastinya akan sangat lama sekali saking
lamanya terkadang ketika penulis bermain sebuah game sampai satu babak belum
juga dipanggil. Tetapi itu berbeda dengan ZAP Clinic
baru saja beberapa menit penulis membuka sudah langsung dipanggil untuk
berkonsultasi akan pelayanan yang digunakan.
Saat
berkonsultasi tersebutlah penulis memaparkan akan berbagai masalah yang
dirasakan oleh penulis. Bahkan penulis memaparkan secara lengkap dari A-Z yang
dirasakan oleh penulis. Tentunya disini konsultasi tersebut sambil dilakukan
pencatatan oleh seorang ahlinya. Selain dilakukan pencatatan juga dipaparkan
pula akan layanan yang tersedia untuk dijalani. Bisa dikatakan bahwa konsultasi
yang dilakukan tidak satu arah tetapi dua arah antara penulis dan dokter yang
akan menangani penulis. Tidak lupa dokter tersebut juga memberikan berbagai
macam nasihat untuk penulis agar perawatan yang diberikan menghasilkan secara
maksimal untuk kulit.
Ketika
melakukan konsultasi ini biasanya akan mudah terjadi gesekan yang terjadi
antara dua belah pihak. Dimana dari sisi penulis yang tidak sabar atau sulit
mengerti akan informasi yang diberikan. Sedangkan dari sisi dokter penyampaian
yang terlalu berbelit-belit sehingga sulit dimengerti membuat dokter menjadi
tidak sabar. Tetapi nyata di ZAP Clinic
gesekan tersebut akan tidak bisa ditemui atau dirasakan oleh para pengguna saat
datang ke ZAP Clinic. Bahkan saat
konsultasi sangatlah efektif sehingga sampai bisa menemukan sebuah solusi akan
layanan agar menghasilkan kulit penulis yang indah dan bagus. Akhirnya dari
proses konsulitasi yang didasarkan pada keluhan penulis diputuskanlah layanan
yang akan dilakukan berupa ZAP Photo Facial Glow.
Jika
harus diibaratkan melakukan layanan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow
seperti sekali mendayung dua atau tiga pulau terlewati. Artinya dengan
melakukan ZAP Photo Facial Glow seseorang seperti penulis akan mendapatkan
layanan kesehatan berupa Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion.
Dimana ketiga layanan tersebut saling berkolaborasi satu sama lain untuk
menghasilkan kulit penulis yang lebih baik. Berdasarkan informasi yang
dipaparkan oleh dokter tersebut juga pihak ZAP Clinic
telah melakukan lebih dari 5.000.000 prosedur perawatan laser yang pastinya
membuat penulis yakin akan hasil diberikan. Selain itu berikut ini perbedaan
yang akan dirasakan ketika seseorag seperti penulis menggunakan layanan dari ZAP Photo Facial Glow agar lebih mudah maka pemaparan yang dilakukan menggunakan sebuah
gambar:
Dari
hasil konsultasi tersebut juga disarankan bagi penulis untuk melakukan layanan ZAP Photo Facial Glow dilakukan dengan jenjang waktu selama 4 minggu. Tentunya
disini durasinya tidak berdekatan tetapi hanya melakukan layanan tersebut
setiap 1 minggu sekali. Agar lebih maksimal maka tidak ada salahnya penulis
melakukan layanan lainnya yang disediakan oleh ZAP Clinic. Tetapi pada saat itu penulis hanya menggunakan layanan ZAP Photo Facial Glow tidak menambah layanan yang lain karena pada saat itu setelah
selesai langsung menuju kegiatan yang lainnya.
Tahap
selanjutnya penulis disuruh untuk masuk ke ruang perawatan. WOW.... merupakan
kata penulis saat masuk ke ruangan perawatan. Pada awal penulis pikir interior
yang minimalis dan berkelas hanya berada di bagian depan saja tetapi nyatanya
sampai ruang perawatan juga dibuat begituh. Selain itu ruangan perawatan juga
dilengkapi oleh aroma yang harus sehingga penulis merasa sangat tenang tidak
sumpek atau hal lainnya. Sebelum melakukan perawatan yang telah dipesan sesuai
dengan konsultasi tersebut penulis menaro barang bawaaan seperti tas atau hal
lainnya di sebuah laci yang disediakan oleh pengelola dari ZAP Clinic tersebut. Setelah semuanya telah siap maka dilanjutkan dengan
melakukan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow.
Walaupun
diawal-awal takut karena baru pertama kali. Selain itu pihak tenaga ahli juga
memaparkan bahwa saat dililakukan penembakan laser ke arah kulit ketika sakit
bisa bilang. Tetapi dengan keprofesionalan yang diberikan oleh tenaga ahli yang
bekerja membuat penulis saat proses perawatan berlangsung menjadi aman dan
tidak takut lagi. Proses perawatan terasa nyaman dan bebas dari rasa sakit
sehingga penulis dapat bisa melanjutkan aktivitas sehari-hari tanpa gangguan.
Oxy
Infusion. Oxy Infusion merupakan jenis perawatan kulit yang
menggabungkan teknologi infus oksigen murni dengan aplikasi serum khusus yang
memberikan efek penyegaran dan hidrasi pada kulit bagian dalam. Pengaplikasian
spray serum dan oksigen bertekanan tinggi yang akan di serap langsung oleh
lapisan kulit melalui pori-pori yang berfungsi untuk mengurangi penumpukan sisa
makeup dan membantu membuat wajah terasa segar. Dikarenakan proses yang
dilakuakn tidak memberikan efek samping berupa sakit atau hal lainnya maka pada
proses perawatan ini sangat aman-aman. Belum lagi waktu yang dibutuhkan pada
proses perawatan ini cukup sebentar kurang lebih 10 menit sudah selesai
sehingga tidak terasa tau-tau sudah selesai saking nyaman dan profesionalnya
tenaga ahli dalam bekerja.
Alma
Beauty Rejuve. Bisa dikatakan bahwa layanan Alma Beauty
Rejuve merupakan suatu pendekatan yang mengandalkan teknologi Advanced
Fluorescence Technology (AFT). Adanya kondisi tersebut dapat dikatakan bahwa
layanan perawatan tersebut lebih canggih dibandingkan teknologi IPL (Intense
Pulsed Light). Tujuan dari perawatan ini di desain untuk dapat mengatasi
berbagai macam masalah kulit seperti seperti bintik-bintik gelap, pigmentasi
tak merata, serta merangsang produksi kolagen untuk hasil yang lebih muda dan
bercahaya. Saat mau mulai dari layanan perawatan ini dimulai dengan mengoleskan
wajah penulis dengan gel dingin pada seluruh wajah penulis setelah itu barulah
proses lanjutan untuk perawatan dilakukan. Harus diakui bahwa saat proses
perawatan berlangsung penulis benar-benar tidak merasakan rasa sakit sama
sekali tetapi hanya ada sensasi hangat khususnya pada area wajah yang sedang
dilakukan proses perawatan.
Belum
lagi sensai nyaman dan memanjakan penulis rasakan setelah menjalani perawatan ZAP Photo Facial Glow yang tidak bisa penulis lupakan dan selalu terbayang-bayang.
Bahkan selama sesi perawtan berlangsung penulis selalu saja merasakan sentuhan
lembut dan hangat dari teknologi canggih yang digunakan. Sensasi dingin juga
dirasakan dari gelombang cahaya seperti penulis sedang dipijat secara lembut
pada bagian kulit wajah serta merasakan benar-benar akan efek relaksasi akibat
stres akan beban kehidupan yang berat (eh....jadi curhat).
Saat
proses kegiatan perawatan yang sudah berlangsung selama kurang lebih 30-45
menit tersebut memberikan manfaat. Dimana manfaat tersebut pada bagian kulit
menjadi lebih terasa segar sampai halus. Sehingga secara tidak langsung membuat
penulis lebih percaya diri dan senang dari hasil perawatan yang telah
dilakukan. Waktu perawatan berlangsung saking nyamannya membuat penulis
beberapa kali hampir saja tertidur. Tetapi memang harus diakui dengan mengikuti
layanan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow memberikan penulis akan sebuah
pengalaman perawatan yang tidak hanya berfokus kepada penyegaran kulit tetapi
kenangan dan perasaan bahagia yang tidak akan pernah penulis lupakan akan
perasaan bahagia dari kulit yang sehat.
Betapa kaget lagi penulis akan saat proses pembayaran berlangsung untuk proses kegiatan yang telah dilakukan. Bisa dikatakan harga yang ditawarkan tidak terlalu menguras dompet sampai sangat dalam. Kondisi tersebut membuat penulis merasa sangat senang karena biaya yang harus dikeluarkan tidak sampai membuat berbagai macam kebutuhan lainnya dalam menjalani kehidupan sehari-hari harus menjadi korban untuk dapat merasakan kulit yang sehat. Jika penulis mengetahui akan info-info akan diskon pastinya penulis ataupun para pembaca sekalian ketika melakukan perawatan di ZAP Clinic akan mendapatkan harga yang lebih nyaman lagi untuk dompet tetapi tetap mendapatkan pelayanan maksimal untuk mendapatkan kulit yang indah demi menujang dalam menghadapi dunia kerja yang sangat keras dan kompetitif.
Setelah merasakan perawatan luar biasa dari ZAP Clinic khususnya pada layanan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow penulis benar-benar merasakan kebahagiaan. Dimana perasaan kebahagiaan tersebut karena adanya sebuah hadiah yang tak ternilai untuk kulit. Sensasi perawatan yang nyaman dan efek penyegaran yang diberikan oleh teknologi canggih dari ZAP Clinic benar-benar membuat pengalaman ini berkesan bagi penulis. Kulit wajah penulis kini terasa lebih hidrasi, bercahaya, dan bebas dari ketidaksempurnaan yang mengganggu. Penulis juga kini tidak hanya melihat perubahan fisik yang positif tetapi juga merasakan dorongan percaya diri yang tumbuh dalam diri penulis. Semua hal tersebut kini saling berkolaborasi untuk membentuk penulis menjadi individu yang lebih baik dalam menghadapi tekanan dari dunia kerja yang sangat keras dan kompetitif. Kini diakhir tulisan penulis mau mengucapkan terima kasih kepada ZAP Clinic khususnya pada layanan perawatan berupa ZAP Photo Facial Glow yang menyenangkan dan hasil yang luar biasa bagi kulit penulis. Terima kasih.
Sumber
tulisan, gambar, dan video:
- https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/12/05/makin-meroket-pendapatan-produk-kecantikan-dan-perawatan-diri-di-ri-capai-rp11183-triliun-pada-2022
- https://www.youtube.com/watch?v=VwEoVPlDCuY
- https://www.riau.go.id/home/content/2023/03/17/15388-bpom-tindak-pabrik-kosmetik-ilegal-barang-bukti-capai-rp-77
- https://katadata.co.id/maesaroh/berita/61ee824b03717/asosiasi-sebut-85-kosmetik-yang-beredar-di-ri-kategori-barang-ilegal
- https://swa.co.id/swa/trends/marketing/ZAP-tawarkan-treatment-baru-jelang-lebaran#:~:text=ZAP%20mengembangkannya%20dengan%20menggunakan%20produk,Training%20ZAP%20dr.%20Dara%20Ayuningtyas
- https://www.cnbcindonesia.com/entrepreneur/20180310144435-25-6819/fadli-zahab-sukses-bisnis-ZAP-clinic-dengan-modal-rp-50-juta#:~:text=Jakarta%2C%20CNBC%20Indonesia%2D%20Nama%20klinik,jasa%20perawatan%20tubuh%20dan%20wajah
- https://youtu.be/32elBSxRvMc
- https://www.youtube.com/watch?v=N-DNsjsFQ1A
- https://www.cnbcindonesia.com/entrepreneur/20180310144435-25-6819/fadli-zahab-sukses-bisnis-zap-clinic-dengan-modal-rp-50-juta
- https://www.google.com/search?q=zap+trans+studio+mall+bandung&sca_esv=561558033&sxsrf=AB5stBizvTuPHMAb0Y4H3XAZt6Bc2_qxWQ%3A1693472322609&ei=QlbwZNuwJMmRseMPzNG34Ak&oq=ZAP+Transt+Studio+B&gs_lp=Egxnd3Mtd2l6LXNlcnAiE1pBUCBUcmFuc3QgU3R1ZGlvIEIqAggAMgYQABgWGB5I4SNQ4wFYlhNwAHgAkAEAmAGxA6ABuhKqAQkyLjYuMi4xLjG4AQPIAQD4AQHCAgsQLhiABBjHARivAcICCBAAGIAEGMsBwgIaEC4YgAQYxwEYrwEYlwUY3AQY3gQY4ATYAQHCAg0QLhgNGIAEGMcBGK8BwgIHEAAYDRiABMICBhAAGB4YDcICChAAGB4YDRgPGArCAhwQLhgNGIAEGMcBGK8BGJcFGNwEGN4EGOAE2AEBwgIIEAAYCBgeGA3iAwQYACBBiAYBugYGCAEQARgU&sclient=gws-wiz-serp#lpg=cid:CgIgAQ%3D%3D,ik:CAoSLEFGMVFpcE1lN3VkRzdMTTloUzZuWVlCZzhHU19MeXVGSTJYbklwTExYU0xw
- https://www.youtube.com/watch?v=vyQMgKbMsTQ
- https://youtu.be/fTW05DvtdZ8
- https://zapclinic.com/
Belum ada tanggapan untuk "Memahami Pentingnya Tampil Menarik Dalam Era Visual Untuk Melangkah Ke Masa Depan"
Posting Komentar