Menjaga Bumi dengan Sustainable fashion dan Paper upcycling

Sebagai seseorang yang menjalani hidup berkelanjutan telah menjadi agenda utama bagi banyak individu dan perusahaan di seluruh dunia yang tinggal di bumi ini. Bahkan kini semakin banyak orang yang menyadari akan pentingnya untuk selalu menjaga lingkungan dan sumber daya alam serta mengurangi dampak negatif terhadap bumi yang tercinta ini. Salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk selalu mendukung akan hidup berkelanjutan adalah Royal Golden Eagle (RGE) yang merupakan salah satu sebuah kelompok bisnis global yang berfokus pada berbagai sektor termasuk energi, selulosa, dan kertas.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini khususnya dalam posting blog yang akan dipaparkan ini akan menjelajahi peran Royal Golden Eagle dalam menjaga bumi dengan sustainable fashion dan paper upcycling.

Apa Itu Hidup Berkelanjutan?

Hidup berkelanjutan adalah gaya hidup yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan kebutuhan generasi mendatang. Belum lagi kini penerapan prinsip ini mencakup tanggung jawab terhadap lingkungan, sosial, dan ekonomi. Hidup berkelanjutan adalah tentang menggunakan sumber daya alam secara bijaksana, mengurangi limbah, dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan sehingga bumi menjadi lebih baik dari pada sebelumnya.

Dalam hal ini salah satu perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle berperan sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk beroperasi dengan prinsip-prinsip keberlanjutan. Perusahaan tersebut bernama RGE juga menyadari bahwa keberlanjutan adalah kunci untuk dapat menciptakan dunia yang lebih baik bagi generasi mendatang saat menjalani kehidupan sehari-hari.

Fashion Berkelanjutan Yaitu Mengenakan Dengan Bangga Tanpa Merusak Lingkungan

Kini salah satu bidang seperti bidang industri fashion telah lama dikenal sebagai salah satu penyumbang dampak negatif terhadap lingkungan. Apalagi kini dengan adanya proses produksi pakaian menggunakan banyak sumber daya alam seperti air dan energi. Belum lagi adanya bidang industri fashion juga menghasilkan limbah yang mencemari lingkungan terhadap di bumi tercinta ini.

Namun seiring berjalannua wakti kini masyarakat dengan adanya kesadaran akan pentingnya hidup berkelanjutan munculah berbagai macam konsep akan fashion berkelanjutan. Fashion berkelanjutan adalah tentang memproduksi dan mengenakan pakaian dengan cara yang bertanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial. Hal ini pastinya akan melibatkan pemilihan bahan baku yang ramah lingkungan, etika dalam produksi, dan desain pakaian yang tahan lama. Salah satu cara yang dilakukan oleh perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle berperan dalam fashion berkelanjutan adalah melalui salah satu anak perusahaan yang bernama Sateri melalui unit bisnis yang memproduksi serat selulosa. Serat selulosa seperti viscose adalah bahan yang sering digunakan dalam industri fashion. Namun produksinya harus dilakukan dengan bijaksana untuk mengurangi dampak negatif pada lingkungan di bumi tercinta ini.

Perusahaan yang bernama Sateri juga selalu memiliki komitmen untuk selalu menggunakan bahan baku yang berkelanjutan dan memastikan bahwa proses produksi dilakukan dengan cara yang ramah lingkungan di bumi tercinta ini. Dengan begitu maka produksi akan pakaian yang dibuat dari serat selulosa Sateri dapat dianggap sebagai fashion berkelanjutan.

Daur Ulang Kertas Memberikan Kehidupan Baru Pada Kertas Bekas

Selain dilakukan pada bidang fashion berkelanjutan perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle juga berperan dalam daur ulang kertas. Kertas adalah salah satu produk yang paling banyak digunakan di dunia dalam kehidupan sehari-hari. Namun dalam pembuatan kertas memerlukan cukup banyak penebangan pohon yang dapat menyebabkan deforestasi dan hilangnya habitat bagi berbagai spesies yang tinggal di dalamya.

Daur ulang kertas adalah salah satu cara untuk mengurangi dampak negatif dari produksi kertas. Proses daur ulang kertas melibatkan pengumpulan kertas bekas, pengolahan, dan penggunaan kembali untuk membuat kertas baru. Dengan daur ulang kertas maka secara tidak langsung dapat mengurangi jumlah pohon yang ditebang dan mengurangi limbah kertas yang mencemari lingkungan.

Perusahaan yang bernama Royal Golden Eagle berperan dalam melakukan kegiatan daur ulang kertas melalui salah satu perusahaan yang bernama APRIL Group sebagai unit bisnis yang berfokus pada produksi pulp dan kertas. Perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama APRIL Group memastikan bahwa penebangan hutan dilakukan secara bertanggung jawab dan hanya menggunakan sumber daya yang berkelanjutan.

Dengan dukungan dari perusahaan yang bernama Royal Golden Eagle melalui salah satu anak perusahaan bernama APRIL Group juga mendukung program daur ulang kertas untuk mengurangi jumlah kertas bekas yang mencemari lingkungan. Dengan upcycling atau penggunaan kembali kertas bekas maka kertas yang sudah tidak terpakai bisa diberikan kehidupan baru sebagai produk kertas yang berguna oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Mengapa Hidup Berkelanjutan Penting bagi Siswa SD?

Teman-teman sebagai para pembaca mungkin bertanya-tanya akan mengapa hidup berkelanjutan penting bagi kita sebagai siswa SD?. Tentunya jawabannya sangatlah sederhana. Dimana dengan menerapkan hidup berkelanjutan adalah tentang merawat bumi sebagai tempat tinggal kita tercinta ini. Maka dengan hidup berkelanjutan secara tidak langsung akan bisa menjaga alam agar tetap indah dan hijau.

Selain itu juga seseorang dapat bisa berkontribusi dalam fashion berkelanjutan dengan memilih pakaian yang ramah lingkungan dan bertahan lama. Disamping itu seseorang juga dapat bisa belajar mendaur ulang kertas di sekolah dan di rumah untuk mengurangi jumlah sampah kertas yang mencemari lingkungan. Sehingga sebagai siswa SD akan dapat bisa mengajak keluarga dan teman-teman untuk turut berpartisipasi dalam upaya menjaga bumi sebagai tempat tinggal dengan hidup berkelanjutan.

Hidup berkelanjutan adalah tanggung jawab kita untuk menjaga bumi kita tetap hijau dan indah bagi generasi mendatang di bumi tercinta ini. Apalagi kini dengan adanya bantuan yang berasal dari salah satu perusahaan yang bernama Royal Golden Eagle berperan dalam mendukung hidup berkelanjutan melalui sustainable fashion dan paper upcycling.

Dukungan yang diberikan oleh perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan sebuah nama yaitu Royal Golden Eagle melalui salah satu anak perusahaannya berupa Sateri. Kini perusahaan yang bernama Royal Golden Eagle juga telah berkontribusi dalam fashion berkelanjutan dengan memastikan produksi serat selulosa dilakukan secara ramah lingkungan. Sementara itu anak perusahaan lainnya yang bernama APRIL Group berperan dalam daur ulang kertas dengan memastikan produksi kertas dilakukan secara bertanggung jawab dan mendukung upcycling kertas bekas.

Sebagai siswa SD juga dapat atau bisa berperan dalam hidup berkelanjutan dengan memilih fashion berkelanjutan dan mendaur ulang kertas di sekolah dan di rumah. Sehingga ketika dilakukan secara bersama-sama peluang mencipkakan kehidupan yang berkelanjutan di bumi sebagai tempa tinggal ini akan menjadi lebih hijau sampai indah untuk masa depan yang lebih baik kepada generasi yang akan datang ketika menjalani kehidupan sehari-harinya. Harapannya dengan adanya kolaborasi yang dilakukan oleh semua pihak salah satunya yang telah dilakukan oleh perusahaan yang terkenal di masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle melalui salah satu anak perusahaannya maka dapat menciptakan kehidupan yang memiliki konsep sustainable living sehingga generasi mendatang akan lebih nyaman saat melakukan berbagai macam kegiatan yang dilakukan di bumi tercinta ini. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://www.sateri.com/about-royal-golden-eagle-rge   
  2. https://www.aprilasia.com/en/about-royal-golden-eagle-rge   
  3. https://www.youtube.com/watch?v=4TZePNzG18Q&t=1s  
  4. https://www.youtube.com/watch?v=OCBNr3punKw&t=2s  
  5. https://www.youtube.com/watch?v=x5c5jr2_Qu4  
  6. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/what-is-sustainable-fashion/   
  7. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/why-viscose-fabric-is-the-future-of-the-fashion-industry/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Menjaga Bumi dengan Sustainable fashion dan Paper upcycling"

Posting Komentar