Hidup Berkelanjutan Dengan Royal Golden Eagle

Halo pembaca setia atau pembaca dari blog ini. Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas mengenai sebuah topik yang sangat relevan dan penting dalam era modern ini saat menjalani kehidupan sehari-hari yaitu  tentang Hidup Berkelanjutan dengan Royal Golden Eagle. Kini perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle (RGE) adalah sebuah perusahaan yang berkomitmen untuk selalu mendorong akan kehidupan berkelanjutan melalui berbagai inisiatif yang positif bagi lingkungan dan masyarakat. Maka dari itu pada kesempatan ini khususnya pada artikel ini penulis akan membahas mengenai fokus dua hal akan subtopik yang menarik untuk dibahas yaitu fashion berkelanjutan dan daur ulang kertas.

Fashion Berkelanjutan

Fashion merupakan salah satu pada bidang industri terbesar di dunia yang memiliki dampak yang signifikan terhadap lingkungan di bumi tercinta ini. Belum lagi kini pada era konsumsi yang tinggi dilakukan oleh masyarakat khususnya di mana akan sebuah tren fashion yang sangat cepat berubah dan pakaian seringkali dibuat dengan berbagai macam bahan-bahan yang tidak ramah lingkungan sehingga ada sebuah tantangan besar untuk menghadirkan mode berkelanjutan yang ramah terhadap lingkungan yang ada di bumi ini.

Belum lagi kini berbagai macam pihak telah melakukan salah satu langkah penting dalam mencapai mode berkelanjutan adalah melalui bahan-bahan yang digunakan ramah terhadap lingkungan yang ada di bumi tercinta ini. Kini berbagai macam bahan-bahan organik mulai digunakan seperti katun organik dan serat alami lainnya menjadi sebuah pilihan yang lebih baik karena ramah lingkungan dan memiliki dampak yang lebih rendah terhadap lingkungan akan kerusakan yang terjadi. Bahkan kini mulai beberapa merek fashion telah beralih ke penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan dalam produksi pakaian yang diproduksinya tetapi masih ada banyak sekali berbagai macam pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengedukasi dan membawa kesadaran lebih lanjut bagi konsumen tentang pentingnya mode berkelanjutan.

Belum lagi saat ini mulai banyak pihak mulai melakukan salah satu upaya besar dalam mendukung mode berkelanjutan datang dari perusahaan yang sudah dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle (RGE). RGE telah melakukan banyak sekali berinvestasi dalam inovasi serat berbasis rayon yang secara alami mudah terurai dan ramah lingkungan terhadap lingkungan. Hal tersebut kini melalui salah satu anak perusahaannya yang bernama Sateri dimiliki oleh RGE menjadi salah satu pemimpin global dalam produksi serat viscose yang bertanggung jawab yang digunakan dalam banyak macam produk fashion yang diproduksi. Apalagi kini dengan berfokus pada serat berbasis rayon yang berkelanjutan kini perusahaan yang dikenal oleh masyarakat bernama RGE telah membantu akan mendorong khususnya pada bidang industri fashion menuju praktik yang lebih ramah lingkungan terhadap bumi tercinta ini.

Daur Ulang Kertas

Selain ini kini dengan adanya sebuah mode yang diterapkan oleh masyarakat juga harus memperhatikan penggunaan kertas dalam kehidupan sehari-hari yang ramah terhadap lingkungan. Dimana kini mau tidak mau salah satu bidang lainnya berupa industri kertas adalah salah satu industri dengan dampak lingkungan yang cukup besar terhadap bumi tercinta ini. Khususnya dengan adanya proses kegiatan penebangan pohon untuk bahan baku kertas menyebabkan deforestasi dan kehilangan habitat bagi berbagai spesies sementara limbah kertas yang tidak terkelola dengan baik dapat mencemari lingkungan di bumi tercinta ini.

Kini mau tidak mau kegiatan berupa daur ulang kertas adalah solusi yang dapat membantu mengurangi dampak negatif dari industri kertas yang dilakukan saat proses kegiatannya. Daur ulang kertas yang dilakukan dapat membantu mengurangi kebutuhan akan bahan baku baru dengan cara mengurangi penebangan pohon dan mengurangi jumlah limbah yang mencemari lingkungan. Selain itu dengan adanya kegiatan proses daur ulang kertas juga membantu menghemat energi dan air yang digunakan dalam produksi kertas yang dilakukan oleh perusahaan yang bergerak di bidang kertas tersebut.

Dengan adanya sebuah perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle juga telah berkomitmen dari dulu sampai saat ini untuk mendukung akan kegiatan proses daur ulang kertas. Hal tersebut dilakukan melalui salah satu anak perusahaannya yang bernama APRIL Group yang dimiliki oleh perusahaan yang bernama RGE telah mendorong inisiatif akan kegiatan daur ulang kertas dan berpartisipasi dalam proyek-proyek yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya daur ulang dan mengoptimalkan proses daur ulang kertas.

Mengenang Jejak Langkah RGE Dalam Kehidupan Berkelanjutan

Selama bertahun-tahun sampai saat ini perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dikenal dengan nama Royal Golden Eagle telah memperjuangkan kehidupan berkelanjutan melalui berbagai program dan inisiatif yang dilakukan. Belum lagi kini perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagel juga tidak hanya berfokus pada mode berkelanjutan dan daur ulang kertas tetapi juga telah melakukan banyak berinvestasi dalam sektor lain seperti energi terbarukan, konservasi alam, pendidikan, dan kesehatan masyarakat. Semua upaya yang dilakukan ini adalah bagian dari visi yang dimiliki oleh perusahaan yang bernama RGE untuk dapat menciptakan sebuah dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di seluruh dunia khususnya di bumi sebagai tempat tinggal semua mahluk hidup.

Melalui berbagai macam hal seperti inovasi, teknologi, dan kerjasama dengan berbagai pihak yang dilakukan oleh perusahaan yang bernama RGE dahulu dan kini secara terus menerus mencari cara-cara baru untuk dapat meningkatkan praktik berkelanjutan dalam setiap bisnis yang dilakukan serta juga berperan sebagai agen perubahan dalam dunia industri yang dilakukan. Belum lagi perusahaan tersebut RGE juga telah membuktikan bahwa bisnis dan keberlanjutan bisa berjalan seiring dan saling mendukung satu sama lain tanpa harus mengorbankan salah satu sisi saja.

Harus diakui bahwa dalam menjalani sehari-hari ini kehidupan berkelanjutan adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Mode berkelanjutan dan daur ulang kertas adalah dua subtopik penting yang harus perhatikan dalam upaya mencapai kehidupan berkelanjutan seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan yang bernama RGE lakukan telah sejak lama.

Melalui dukungan dari perusahaan seperti yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle (RGE) dapat melihat bagaimana bisnis dapat berkontribusi dalam menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat menjadi lebih ramah terhadap lingkungan yang ada di bumi tempat tinggal ini. Kini dengan berbagai macam inisiatif-inisiatif yang dilakukan oleh perusahaan yang bernama RGE dalam mendukung akan mode berkelanjutan melalui serat berbasis rayon dan promosi daur ulang kertas telah menunjukkan bahwa bisnis dapat menjadi kekuatan positif untuk perubahan ke arah yang lebih baik khususnya ramah terhadap lingkungan.

Kini mau tidak mau kita semua yang dinggal di bumi tercinta ini harus dapat berperan secara aktif dalam mendukung inisiatif kehidupan berkelanjutan dan memilih mode berkelanjutan dalam menjalani gaya hidup yang dilakukan. Hal tersebut harus dilakukan secara bersama-sama agar dapat menciptakan sebuah perubahan positif bagi bumi tercinta ini sambil mewariskannya kepada generasi mendatang agar mereka hidup dengan nyaman tanpa adanya pencemaran lingkungan akibat kegiatan yang dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Royal Golden Eagle (RGE) dan inisiatif berkelanjutan untuk mengunjungi website yang dimiliki RGE. Harapannya dengan adanya perusahaan yang bernama RGE telah melakukan sustainable living khususnya pada bidang sustainable fashion dan paper upcycling sehingga dapat menciptakan sebuah bumi yang nyaman untuk ditingali kini sampai nanti oleh generasi yang akan datang. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://www.sateri.com/about-royal-golden-eagle-rge   
  2. https://www.aprilasia.com/en/about-royal-golden-eagle-rge   
  3. https://www.youtube.com/watch?v=4TZePNzG18Q&t=1s  
  4. https://www.youtube.com/watch?v=OCBNr3punKw&t=2s  
  5. https://www.youtube.com/watch?v=x5c5jr2_Qu4  
  6. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/what-is-sustainable-fashion/   
  7. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/why-viscose-fabric-is-the-future-of-the-fashion-industry/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hidup Berkelanjutan Dengan Royal Golden Eagle"

Posting Komentar