Menuju Hidup Berkelanjutan Dalam Peran Royal Golden Eagle Dalam Fashion Berkelanjutan Dan Daur Ulang Kertas

Hidup di zaman yang bisa dikatakan sebagai era modern ini membuat kita sebagai masyarakat semakin sadar akan pentingnya menerapkan sebuah hidup yang berkelanjutan untuk menjaga keberlangsungan planet bumi kita tercinta ini sebagai tempat tinggal. Salah satu perusahaan yang sudah menerapkan akan konsep hidup yang berkelanjutan yaitu seperti perusahaan besar yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle (RGE) yang memiliki peran penting dalam mengemban tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di bumi tercinta ini. Dapat dikatakan bahwa perusahaan yang bernama RGE adalah salah satu perusahaan terkemuka di bidang sumber daya alam dan manufaktur yang memiliki sebuah komitmennya terhadap konsep hidup yang keberlanjutan telah membuka jalan bagi berbagai inisiatif yang mempromosikan gaya hidup berkelanjutan di bumi tercinta ini. Maka dari itu pada kesempatan kali ini khususnya dalam artikel ini penulis akan membahas mengenai sebuah topik yaitu bagaimana perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama RGE akan mendorong sebuah bidang seperti pada bidang fashion berkelanjutan dan daur ulang kertas untuk mengurangi dampak negatif pada lingkungan dan mencapai hidup berkelanjutan di bumi yang tercinta ini.

Sustainable living Yang Dilakukan Oleh Perusahaan RGE

Sebagai perusahaan yang berfokus pada sektor sumber daya alam dan manufaktur yang dimiliki oleh perusahaan besar dibawah nauangan dari perusahaan RGE tentunya sangat menyadari akan pentingnya melindungi lingkungan dan memastikan bahwa keberlanjutan menjadi bagian integral dari operasi dalam setiap sendi-sendi operasionalnya. Apalagi dengan adanya sebuah misi untuk menciptakan nilai jangka panjang melalui pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan kini membuat perusahaan yang bernama RGE berkomitmen untuk terus menjadi pemimpian dengan cara memberikan berbagai macam contoh-contoh dalam praktik-praktik ramah lingkungan disetiap proses kegiatan yang dilakukannya.

Tidak hanya itu jika ditinjau terhadap perspektif hidup berkelanjutan perusahaan besar yang dikenal oleh masyarakat dengan nama RGE telah melakukan banyak sekali berinvestasi dalam berbagai macam proyek dan inisiatif untuk dapat mengurangi jejak lingkungan dari setiap proses kegiatan yang dilakukan. Dari sekian banyak tersebut dapat dikatakan bahwa satu di antaranya adalah dengan mengembangkan fashion berkelanjutan.

Fashion Berkelanjutan Yang Dilakukan Oleh Perusahaan RGE

Fashion berkelanjutan adalah pendekatan dalam desain, produksi, dan konsumsi pakaian yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif pada lingkungan dan sosial yang terjadi pada bumi tercinta ini. Apalagi kini salah satu tujuannya adalah mengurangi limbah yang dihasilkan dari tekstil yang dihasilkan oleh industri fashion dalam proses kegiatan yang dilakukannya. Kini mau tidak mau salah satu perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama RGE telah melakukan banyak sekali berinvestasi dalam industri fashion yang berkelanjutan dengan cara menciptakan berbagai macam produk-produk fashion berkelanjutan yang ramah lingkungan dan ramah sosial di bumi tercinta ini.

Belum lagi kini berbagai macam merek-merek fashion di bawah naungan oleh perusahaan besar yang dikenal oleh masyarakat RGE dengan mengadopsi akan berbagai praktik berkelanjutan seperti menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, mengurangi penggunaan air dalam proses produksi, mendukung upaya daur ulang, dan memberdayakan masyarakat lokal dalam rantai pasokan dalam setiap kegiatan dari perusahaan besar yang dikenal oleh masyarakat dengan nama RGE.

Salah satu langkah konkret yang diambil oleh perusahaan yang besar dengan nama RGE adalah mendukung dari sebuah produksi akan serat rayon berkelanjutan melalui anak perusahaannya yang bernama Sateri. Serat rayon yang dihasilkan oleh Sateri berasal dari bahan baku selulosa dari pohon kayu yang dikelola secara bertanggung jawab. Selain itu pohon-pohon yang ditanam kembali secara berkelanjutan sehingga dapat membantu untuk menjaga sebuah keseimbangan dari ekosistem dan mengurangi tekanan pada hutan alam.

Selain itu dengan adanya mengarahkan perhatian pada penggunaan serat rayon berkelanjutan kini perusahaan besar yang dikenal oleh masyarakat dengan nama RGE juga telah mendorong akan bidang industri fashion untuk beralih dari bahan-bahan berbasis minyak bumi yang berbahaya menjadi lebih ramah lingkungan seperti yang dilakukan oleh anak perusahaan Sateri yang merupakan bagian dari perusahaan RGE.

Daur Ulang Kertas Yang Dilakukan Oleh Perusahaan RGE

Selain fashion berkelanjutan yang dilakukan oleh perusahaan besar yang dikenal oleh masyarakat dikenal dengan nama RGE juga telah memfokuskan perhatiannya akan bidang lainnya salah satunya seperti pada bidang daur ulang kertas. Industri kertas juga dapat memiliki dampak yang besar pada sisi lingkungan terutama jika tidak dikelola dengan benar. Apalagi kini dengan adanya meningkatnya permintaan atas produk kertas akan sangat penting bagi industri ini untuk mengadopsi praktik berkelanjutan agar bumi tercinta ini menjadi ramah terhadap lingkungan.

Dari sekian banyak perusahaan salah satunya dikenal oleh masyarakat dengan nama APRIL Group yang merupakan salah satu bagian dari anak perusahaan besar yang dikenal oleh masyarakat dengan nama RGE adalah salah satu produsen pulp dan kertas terkemuka di dunia. Perusahaan ini telah mengambil langkah-langkah besar dalam mengelola sumber daya alam secara bertanggung jawab dan memastikan bahwa limbah kertas didaur ulang kembali dengan efisien.

Kini harus diakui bahwa salah satu perusahaan yang dikenal dengan nama APRIL Group telah mengimplementasikan berbagai macam program akan daur ulang kertas yang kuat untuk mengurangi jumlah limbah kertas yang berakhir di tempat pembuangan akhir yang telah digunakan oleh masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Tidak hanya itu saja perusahaan RGE yang melalui APRIL Group juga telah bekerja sama dengan berbagai macam pihak salah satunya dengan pemerintah dan masyarakat untuk dapat meningkatkan akan sebuah kesadaran akan pentingnya dalam bidang seperti daur ulang kertas dan mendukung inisiatif yang mendorong partisipasi aktif dalam daur ulang kertas.

Peran Pemerintah Dalam Hidup Berkelanjutan

Selain itu tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini pihak pemerintah juga memainkan sebuah peran yang sangat penting dalam menciptakan sebuah lingkungan yang mendukung hidup berkelanjutan di bumi tercinta ini. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai macam hal salah satunya akan kebijakan dan regulasi yang diberlakukan oleh pemerintah dapat mempengaruhi akan bagaimana perusahaan dalam beroperasi dan bagaimana masyarakat berkonsumsi.

Pemerintah juga dapat mendorong akan sebuah praktik yang berkelanjutan dengan memberikan insentif bagi perusahaan yang mengadopsi akan sebuah praktik ramah lingkungan dalam memberlakukan pajak karbon untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mendukung program-program daur ulang dan pengelolaan limbah yang efisien.

Hidup berkelanjutan adalah tantangan yang harus dihadapi bersama untuk mencapai masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang. Perusahaan seperti Royal Golden Eagle (RGE) telah berada di garis depan perjuangan ini dengan mendorong fashion berkelanjutan dan daur ulang kertas melalui anak perusahaannya seperti Sateri dan APRIL Group.

Dengan mengedepankan inovasi dan komitmen terhadap keberlanjutan perusahaan yang bernama RGE juga memainkan sebuah peran penting dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lebih lestari. Namun upaya ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari pemerintah dan partisipasi aktif dari masyarakat.

Masyarakat juga dapat berperan dalam hidup berkelanjutan dengan memilih produk-produk yang berkelanjutan dengan mendaur ulang kertas dan mengadopsi gaya hidup yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Apalagi kini dengan melakukan sebuah kerjasama antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat dapat mencapai hidup berkelanjutan yang lebih baik dan mewariskannya kepada generasi mendatang yang lebih hijau dan berbudaya. Sehingga adanya sebuah harapan yang dimasa depan dari beberapa hal yang telah dilakukan oleh RGE dengan sustainable living khususnya pada bidang sustainable fashion dan paper upcycling sehingga di bumi ini menjadi ramah terhadap lingkungan menjadi lebih baik lagi. Terima kasih sudah membaca tulisan ini semoga bermanfaat.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://www.sateri.com/about-royal-golden-eagle-rge   
  2. https://www.aprilasia.com/en/about-royal-golden-eagle-rge   
  3. https://www.youtube.com/watch?v=4TZePNzG18Q&t=1s  
  4. https://www.youtube.com/watch?v=OCBNr3punKw&t=2s  
  5. https://www.youtube.com/watch?v=x5c5jr2_Qu4  
  6. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/what-is-sustainable-fashion/   
  7. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/why-viscose-fabric-is-the-future-of-the-fashion-industry/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menuju Hidup Berkelanjutan Dalam Peran Royal Golden Eagle Dalam Fashion Berkelanjutan Dan Daur Ulang Kertas"

Posting Komentar