Fashion Berkelanjutan Dan Daur Ulang Kertas

Hidup berkelanjutan telah menjadi tujuan bagi banyak orang di seluruh dunia saat sedang menjalani kehidupan sehari-harinya di bumi tercinta ini. Belum lagi pada saat ini semakin banyak individu sampai juga berbagai macam perusahaan yang telah melakukan sebuah komitmen untuk selalu dapat akan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan masyarakat melalui tindakan-tindakan yang berkelanjutan secara nyata dalam setiap aspek kegiatan yang dilakukan. Jika harus membahas akan salah satu perusahaan yang mendukung perubahan positif dikenal oleh masyarakat dengan sebuah nama Royal Golden Eagle (RGE) yang memiliki dedikasi sangat tinggi untuk dapat terus menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan dalam sendi-sendi kegiatan bisnis yang dilakukannya.

Mak adari itu pada kesempatan kali ini khususnya dalam posting blog ini penulis akan membahas tentang mode berkelanjutan dan daur ulang kertas serta bagaimana pihak perusahaan yang bernama Royal Golden Eagle untuk dapat terus turut berperan aktif dalam mendorong kehidupan berkelanjutan di bumi sebagai tempat tinggal semua mahluk hidup.

Sustainable living dan Peran Royal Golden Eagle (RGE)

Sustainable living atau dapat diartikan secara bahasa Indonesia berupa hidup berkelanjutan adalah gaya hidup yang berfokus pada penggunaan sumber daya secara bijaksana dan bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan manusia saat ini tanpa mengorbankan kebutuhan generasi mendatang dimasa depan atau masa kini. Belum lagi adanya prinsip hidup berkelanjutan juga dapat mencakup akan perlindungan lingkungan, penggunaan energi terbarukan, dan pendekatan bijaksana terhadap produksi dan konsumsi.

Kini salah satu perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle (RGE) adalah salah satu perusahaan yang telah melakukan komitmen untuk mempromosikan akan kehidupan berkelanjutan. Belum lagi kini perusahaan yang bernama RGE adalah kelompok bisnis global yang berfokus pada sektor energi, selulosa dan serat, serta bisnis lainnya yang terlibat dalam produksi dan penggunaan sumber daya alam. Perusahaan ini kini juga telah memiliki sebuah komitmen untuk melakukan kegiatan operasinya secara bertanggung jawab dengan mengutamakan keberlanjutan, inovasi, dan tanggung jawab sosial.

Fashion Berkelanjutan dan Peran RGE

Salah satu aspek penting dalam hidup berkelanjutan adalah mode berkelanjutan. Kini salah satu lini usaha khususnya pada bidang industri fashion dikenal dengan dampaknya yang besar terhadap lingkungan. Hal tersebut dapat terlihat dari saat mulai dari produksi hingga pembuangan produk yang tidak terpakai. Namun kini dengan adanya sebuah mode berkelanjutan bertujuan untuk mengurangi dampak negatif ini dengan mengedepankan prinsip-prinsip seperti etika dalam produksi, bahan baku yang ramah lingkungan, dan desain produk yang tahan lama.

Perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama RGE juga berperan aktif dalam mendukung akan sebuah hal fashion berkelanjutan melalui unit bisnisnya dalam hal ini melalui perusahaan yang bernama Sateri. Sateri adalah produsen akan serat selulosa yang berfokus pada produksi serat viscose yang lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Belum lagi kini adanya serat viscose adalah bahan yang umum digunakan dalam industri fashion tetapi produksinya dapat menyebabkan dampak lingkungan yang negatif jika tidak dilakukan dengan bijaksana.

Belum lagi kini perusahaan yang bernama sateri juga telah memiliki komitmen untuk memastikan bahwa setiap bahan baku yang digunakan dalam kegiatan produksi yang berasal dari serat viscose yang sumber telah menerapkan konsep berkelanjutan. Perusahaan ini juga melakukan upaya untuk mengurangi dari limbah dan emisi serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi tantangan dalam industri fashion yang berkelanjutan.

Kini dengan adanya sebuah dukungan yang diberikan oleh perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama RGE melalui anak perusahaannya yang bernama Sateri terus berusaha untuk menjadi produsen serat selulosa yang bertanggung jawab dan berperan aktif dalam menciptakan industri fashion berkelanjutan.

Daur Ulang Kertas dan Peran RGE

Belum lagi kini salah satu bidang lainnya dalam hal ini seperti fashion berkelanjutan juga terhadap daur ulang kertas juga menjadi hal penting dalam upaya mencapai hidup berkelanjutan untuk di bumi sebagai tempat tinggal. Belum lagi kini melakukan kegiatan daur ulang kertas membantu mengurangi penebangan hutan yang berlebihan dan mengurangi limbah kertas yang mencemari lingkungan.

Kini juga perusahaan yang bernama yaitu RGE juga berkomitmen untuk mendukung daur ulang kertas melalui anak perusahaannya berupa APRIL Group. APRIL Group adalah perusahaan yang berkaitan dengan produsen pulp dan kertas yang berkomitmen untuk menjalankan operasinya dengan prinsip-prinsip keberlanjutan. Perusahaan ini menerapkan prinsip Zero Deforestation atau tidak menebang hutan serta melakukan upaya untuk melindungi keanekaragaman hayati dan mengurangi dampak lingkungan.

APRIL Group juga aktif dalam program daur ulang kertas dan mendukung upaya masyarakat untuk mendaur ulang kertas yang tidak terpakai oleh masyarakat. Dengan melakukan kegiatan mengurangi permintaan terhadap kertas baru dan memanfaatkan kembali kertas yang sudah ada kini membuat perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama APRIL Group berperan dalam menjaga lingkungan dan memastikan ketersediaan sumber daya alam untuk masa depan.

Pentingnya Peran Semua Pihak

Peran yang dijalani oleh perusahaan yang dikenal oleh masyarakat bernama perusahaan Royal Golden Eagle (RGE) dalam mendukung akan kegiatan fashion berkelanjutan dan daur ulang kertas menunjukkan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam mencapai hidup berkelanjutan. Namun disini sangat penting untuk diingat bahwa hidup berkelanjutan adalah tanggung jawab bersama tidak hanya harus dipikul oleh RGE.

Setiap individu, perusahaan, dan masyarakat harus berperan aktif dalam mendukung praktik-praktik berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari di bumi ini. Apalagi kini dengan melakukan mengurangi konsumsi yang berlebihan, mendaur ulang, dan mendukung produk dan layanan yang bertanggung jawab membuat kita semua dapat berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan untuk generasi mendatang saat menjalani kehidupan sehari-hari di bumi ini.

Hidup berkelanjutan adalah perjuangan yang harus dilakukan secara bersama-sama untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi lingkungan dan masyarakat. Maka kini perusahaan yang bernama Royal Golden Eagle (RGE) adalah salah satu perusahaan yang aktif berperan dalam mendukung hidup berkelanjutan melalui unit bisnisnya melalui salah satu anak perusahaan yang dimilikinya seperti perusahaan yang bernama Sateri dan APRIL Group.

Kini melalui perusahaan yang bernama Sateri sebagai salah satu anak perusahaan yang bernama yaitu RGE selalu mendukung fashion berkelanjutan dengan memastikan produksi serat viscose yang bertanggung jawab. Sementara itu perusahaan yang bernama APRIL Group juga berperan dalam mendukung daur ulang kertas dan tidak menebang hutan untuk memastikan keberlanjutan sumber daya alam di bumi tercinta ini.

Namun kini peran dalam menciptakan hidup berkelanjutan tidak hanya ada pada perusahaan saja. Setiap individu juga harus dapat melakukan kegiatan berkontribusi melalui keputusan dan tindakan berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari di bumi tercinta ini. Dengan bersama-sama berkomitmen untuk hidup berkelanjutan maka akan dapat menciptakan sebuah masa depan yang lebih baik bagi bumi dan generasi mendatang di bumi tercinta ini. Harapannya dengan apa yang telah dilakukan oleh perusahaan yang bernama RGE dalam melakukan kegiatan sustainable living khususnya sustainable fashion dan paper upcycling untuk menciptakan kehidupan di bumi ini menjadi lebih baik lagi. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://www.sateri.com/about-royal-golden-eagle-rge   
  2. https://www.aprilasia.com/en/about-royal-golden-eagle-rge   
  3. https://www.youtube.com/watch?v=4TZePNzG18Q&t=1s  
  4. https://www.youtube.com/watch?v=OCBNr3punKw&t=2s  
  5. https://www.youtube.com/watch?v=x5c5jr2_Qu4  
  6. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/what-is-sustainable-fashion/   
  7. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/why-viscose-fabric-is-the-future-of-the-fashion-industry/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fashion Berkelanjutan Dan Daur Ulang Kertas"

Posting Komentar