Hidup Berkelanjutan Dengan Royal Golden Eagle

Halo para pembaca sekalian selamat datang di blog ini yang penuh dengan berbagai macma informasi yang dapat bermanfaat. Pada kali ini penulis akan membahas tentang kehidupan berkelanjutan serta upaya yang dilakukan oleh salah satu perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Royal Golden Eagle dalam mendorong terjadinya lebih cepat akan mode berkelanjutan serta daur ulang kertas. Royal Golden Eagle (RGE) adalah salah satu sekian banyak perusahaan terkemuka di industri kelapa sawit, selulosa, dan serat. Perusahaan ini telah melakukan banyak sekali komitmen untuk terus melakukan berkontribusi dalam upayah menciptakan sebuah lingkungan yang lebih baik melalui inisiatif keberlanjutan yang luas. Dua subtopik yang akan penulis bahas dalam artikel ini adalah mode berkelanjutan dan daur ulang kertas yang merupakan bagian dari upaya mereka dalam mencapai kehidupan berkelanjutan agar generasi yang akan datang lebih nyaman saat meninggali bumi sebagai tempat tinggalnya.

Mode Berkelanjutan Untuk Dapat Mengenakan Kebijaksanaan Bumi

Harus diakui bahwa saat ini pada bidang industri fashion telah mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa dekade terakhir namun demikian hal tersebut tentunya memberikan sebuah dampak kurang baik yang datang secara bersamaan dengan pertumbuhan yang sedang terjadi. Hal tersebut dapat terlihat dari hasil limbah tekstil, polusi air, dan penggunaan bahan kimia yang berbahaya adalah beberapa masalah serius yang dihadapi industri ini dalam proses kegiatan yang dilakukan. Belum lagi pada mode berkelanjutan menjadi semakin penting dalam upaya untuk mengurangi dampak negatif ini dilakukan perubahan atau beralih ke sistem yang lebih berkelanjutan untuk tetap ramah terhadap lingkungan.

Maka dari ini kini mau tidak mau salah satu perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama RGE telah mengambil tanggung jawab dalam mendorong mode berkelanjutan melalui anak perusahaannya yang bernama Sateri. Sateri adalah produsen serat viscose terkemuka yang berfokus pada produksi berkelanjutan dan ramah lingkungan. Dengan menggunakan salah satu bahan baku yang berasal dari kayu berkelanjutan maka kini pihak perusahaan Sateri telah dapat memastikan bahwa jejak karbon yang dihasilkan benar-benar minimal sambil dibarengi akan kegiatan memberdayakan masyarakat lokal dengan praktek yang adil dan etis.

Tren Masa Depan Dalam Inovasi Mode Berkelanjutan

  1. Serat Viscose Berkelanjutan. Serat viscose yang dihasilkan oleh perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama Sateri menggunakan teknologi yang bertekad dengan sangat tinggi untuk memastikan akan menghasilkan minimalisasi limbah dan emisi. Apalagi sejak zaman dahulu sampai saat ini penggunaan bahan baku yang diambil dari hutan-hutan yang dikelola secara bertanggung jawab memberikan viskositas berkualitas tinggi yang dapat membuat menjadi pilihan yang lebih baik untuk pakaian dan tekstil. Sehingga produk yang digunakan dapat tetap ramah lingkungan tetapi nyaman dan indah saat digunakan.
  2. Daun Bambu. Selain penggunaan bahan baku berupa kayu pihsak perusahaan yang dikenal namanya sebagai Sateri juga telah menjelajahi penggunaan daun bambu sebagai bahan baku alternatif. Bambu adalah tanaman yang cepat tumbuh dan dapat diperbarui dengan cepat yang dapat menjadikannya sumber serat alami yang berkelanjutan ketika digunakan untuk menghasilkan sebuah produk.
  3. Fashion Ramah Lingkungan. Selain memastikan produksi serat yang berkelanjutan pihak perusahaan yang dikenal dengan nama RGE juga berkolaborasi dengan merek-merek fashion yang ada di masyarakat untuk sama-sama melakukan sebuah komitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dari produk pakaian yang dihasilkan. Maka kini dengan mendukung dan mempromosikan merek-merek ini maka secara tidak langsung salah satu perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengana nama yaitu RGE turut berperan dalam mengedukasi konsumen tentang pentingnya memilih pakaian yang ramah lingkungan.

Mengubah Sampah Menjadi Harta Pada Bidang Daur Ulang Kertas

Kini mau tidak mau bidang lainnya seperti bidang industri kertas adalah salah satu industri terbesar di dunia dengan pertumbuhan yang sangat tinggi dibarengi akan datang pula tantangan terhadap sisi lingkungan. Hal tersebut dapat terlihat secara nayta pada proses penebangan hutan yang berlebihan untuk memenuhi permintaan kertas yang terus meningkat sehingga menyebabkan kerugian besar bagi keanekaragaman hayati dan emisi gas rumah kaca yang ada di bumi ini. Apalagi bidang daur ulang kertas menjadi salah satu solusi yang efektif dalam mengurangi dampak negatif industri ini.

Melalui anak perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama APRIL Group yang merupakan salah satu anak perusahaan dari bagian perusahaan besar bernama RGE telah menunjukkan komitmen yang kuat terhadap bidang daur ulang kertas serta pada proses pengelolaan hutan yang bertanggung jawab agar menghasilkan ramah lingkungan dibarengi dalam menyelamatkan bumi dari kerusakan yang dilakukan dimasa lampau. Sejak zaman dahulu sampai saat ini perusahaan yang bernama APRIL Group adalah salah satu produsen pulp dan kertas terbesar di dunia yang telah berinvestasi dalam menggunakan berbagai macam teknologi canggih untuk terus dapat memastikan akan keberlanjutan dalam bisnis yang sedang dijalaninya.

Upaya Dalam Daur Ulang Kertas Untuk Menciptakan Hutan yang Lebih Hijau

  1. Pengelolaan Hutan yang Bertanggung Jawab. Sejak saat berdirinya perusahaan yang dikenal oleh namanya pada masyarakat berupa APRIL Group telah melakukan komitmen untuk memastikan pengelolaan hutan yang dilakukan secara bertanggung jawab dengan mematuhi standar internasional yang berlaku. Maka kini dalam proses kegiatan bekerja dilakukan secara bersama-sama dengan masyarakat lokal sampai pihak terkait untuk melestarikan hutan alami dan memulihkan lahan yang terdegradasi untuk menciptakan bumi yang lebih baik lagi di masa depan.
  2. Program Daur Ulang Kertas. Selain itu perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama yaitu APRIL Group telah menerapkan program daur ulang kertas yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan didalam proses kegiatan yang dilakukannya. Apalagi kini banyak sekali berbagai macam program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya daur ulang dan memberikan insentif bagi konsumen untuk berpartisipasi dalam program tersebut.
  3. Inovasi Teknologi. Belum lagi kini salah satu perusahaan yang dikenal oleh masyarakat dengan nama yaitu APRIL Group terus melakukan kegiatan investasi dalam teknologi canggih untuk meningkatkan efisiensi akan kegiatan proses daur ulang dan produksi pulp yang dilakukan. Belum lagi kini penggunaan teknologi yang canggih ini dapat membantu serta dapat memastikan bahwa proses daur ulang berjalan dengan lebih efektif dan menghasilkan produk berkualitas tinggi dibarengi akan ramah terhadap lingkungan.

Kehidupan berkelanjutan adalah tanggung jawab kita sebagai manusia yang harus dilakukan secara bersama-sama seperti yang dilakukan oleh salah satu  perusahaan seperti Royal Golden Eagle (RGE) telah memainkan peran yang signifikan dalam mendorong mode berkelanjutan dan daur ulang kertas. Apalagi hal tersebut dapat terlihat melalui anak perusahaannya seperti perusahaan yang bernama Sateri yang merupakan salah satu anak perusahaan yang dimiliki oleh RGE telah menunjukkan bahwa mode berkelanjutan dapat dicapai dengan inovasi dan kolaborasi. Sementara itu melalui salah satu perusahaan yang bernama APRIL Group yang merupakan salah satu anak perusahaan yang dimiliki RGE telah memperlihatkan komitmennya untuk melindungi hutan dan mengubah sampah menjadi harta dengan pendekatan daur ulang kertas yang bertanggung jawab.

Jika membahas lebih dalam kini untuk dapat melakukan sebuah berkontribusi dalam menciptakan kehidupan berkelanjutan dengan memilih produk-produk ramah lingkungan dan berpartisipasi dalam program daur ulang. Mari kita bergandengan tangan dalam menjaga bumi ini agar tetap lestari untuk generasi mendatang dengan sama-sama melakukan seperti yang dilakukan oleh pihak RGE khususnya dalam hal sustainable living khususnya pada sustainable fashion dan paper upcycling agar kehidupan di bumi menjadi lebih baik lagi. Terima kasih sudah membaca tulisan ini.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://www.sateri.com/about-royal-golden-eagle-rge   
  2. https://www.aprilasia.com/en/about-royal-golden-eagle-rge   
  3. https://www.youtube.com/watch?v=4TZePNzG18Q&t=1s  
  4. https://www.youtube.com/watch?v=OCBNr3punKw&t=2s  
  5. https://www.youtube.com/watch?v=x5c5jr2_Qu4  
  6. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/what-is-sustainable-fashion/   
  7. https://www.aprayon.com/en/media-english/articles/why-viscose-fabric-is-the-future-of-the-fashion-industry/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hidup Berkelanjutan Dengan Royal Golden Eagle"

Posting Komentar