Transformasi Berbelanja Online Menyelami Potensi Penduduk Terbanyak di Indonesia dengan Layanan Cekresi.com

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki banyak sekali predikat yang melekat. Salah satu predikat tersebut berupa negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Kondisi tersebut dapat dikatakan sebagai aset yang berharga sebagai sumber daya manusia yang menjadi penggerak utama bagi kemajuan bangsa ke arah yang lebih baik lagi. Menurut data atas setiap tahunnya Indonesia mengalami pertumbuhan jumlah penduduk. Data tersebut dimiliki oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Kini berdasarkan data tersebut jumlah penduduk Indonesia telah menyampai angka 278,69 juta jiwa untuk pertengahan tahun 2023. Adanya angka tersebut mengalami kenaikan 1,05% dari pada tahun sebelumnya (year-on-year/yoy). Padahal di pertengahan waktu 2022 jumlah penduduk Indonesia masih di angka 275,77 juta jiwa.

Adanya jumlah populasi tersebut membentuk sebuah potensi yang besar dalam berbagai hal seperti kreativitas, pengetahuan, sampai tenaga kerja. Belum lagi adanya keberagaman akan budaya atau hal lainnya yang dimiliki masyarakat Indonesia menciptakan sebuah lingkungan yang kaya akan berbagai macam perspektif untuk menghasilkan ide-ide yang inovatif dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada di masyarakat. Maka untuk memaksimalkan akan kondisi jumlah penduduk terbanyak tersebut dibutuhkan sebuah sinergi antara berbagai pihak seperti pemerintah, swasta, dan masyarakat. Sehingga diakhirnya potensi yang unik tersebut dapat menjadi kekuatan untuk menggerakan kehidupan masyarakat Indonesia agar menuju masa depan yang lebih baik.

Salah satu bukti yang dapat terlihat secara nyata atas sinergi yang dilakukan berbentuk transaksi online. Peran pemerintah berupa menyediakan sebuah kebijakan yang dijadikan sebagai pedoman untuk melakukan kegiatan transaksi online menjadi nyaman dan aman. Peran dari swasta dapat menjadi penyedia layanan dari kegiatan transaksi online. Sedangkan peran masyarakat sebagai konsumen dari kegiatan transaksi online yang dilakukan. Hasilnya setiap pihak akan mendapatkan timbal balik untuk pemerintah mendapatkan pajak, swasta mendaptkan keuntungan berupa margin dari transaksi yang dilakukan, dan masyarakat memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Bahkan adanya kegiatan transaksi online dari berbagai kebutuhan barang dapat menjadi sumber ekonomi baru. Masih ingatkah pada beberapa tahun ke belakang khususnya saat sedang tinggi-tingginya pandemik virus Corona yang terjadi di Indonesia. Dimana pada saat itu kehidupan masyarakat mengalami perubahan yang sangat signifikan dan mendadak. Perubahan tersebut membuat banyak masyarakat yang mengalami kegoncangan yang cukup hebat. Belum lagi di satu sisi lainnya seperti pemerintah melakukan berbagai macam kebijakan. Semua kebijakan yang dikeluarkan tersebut memiliki tujuan untuk menekan kegiatan masyarakat di luar ruangan. Hasilnya membuat interaksi antar individu menjadi lebih kecil yang mana membuat potensi tertular menjadi lebih kecil lagi.

Menurut data yang dimiliki per Sabtu tanggal 17 Desember 2022 memaparkan kasus aktif di Indonesia mengalami penurunan. Hal tersebut berdasarkan laporan yang dimiliki Satgas Penanganan Covid-19 jumlah kasus aktif Covid-19 berada di angka 30.884 kasus. Jika ditotal pada hari itu kasus yang dilaporkan telah mencapai angka 6,17 juta. Jika diklasifikasikan jumlah tersebut sebanyak 6,52 juta sudah dinyatakan sembuh dan 160,38 ribu dinyatakan meninggal dunia.

Angka tersebut tentunya akan semakin tinggi jika dari pemerintah tidak melakukan sebuah penanganan. Maka adanya berbagai kebijakan yang dikeluarga oleh pemerintah untuk menekan penyebaran infeksi virus Covid-19. Tetapi kebijakan yang diterapkan seperti pisau bermata dua yang disatu sisi memberikan dampak baik dan sisi lainnya memberikan dampak kurang baik. Dampak baik dapat terlihat mulai terjadi penekan untuk penyebaran virus Corona. Tetapi disatu sisi lainnya seperti bidang ekonomi mengalami pukulan yang sangat luar biasa.

Dampak bidang ekonomi dapat terlihat dari data yang dimiliki oleh Ketua Asosiasi UMKM (Akumindo) yang dipegang oleh Ikhsan Ingratubun. Dari data yang dimiliki memaparkan selama tahun 2020 terdapat sekitar 30 juta UMKM yang mengalami bangkrut karena Covid-19. Sedangkan dari data 2019 jumlah UMKM yang ada di Indonesia mencapai 64,7 juta. Adanya pengurangan jumlah UMKM di Indonesia pastinya membuat goncangan hebat pada sisi ekonomi.

Apalagi berdasarkan berbagai macam literatur memaparkan bahwa tulang punggu ekonomi Indonesia ditopang oleh UMKM. Ketika UMKM mengalami penurunan sudah pasti akan membuat ekonomi Indonesia mengalami guncangan hebat. Padahal di saat itu seharusnya ekonomis harus kuat-kuatnya karena kebutuhan untuk bertahan hidup menjadi lebih banyak. Tetapi pada kenyataan dengan banyak UMKM yang tumbang tidak bergerak sampai gulung tikar membuat ekonomi menjadi terganggu.

Maka disini pihak pemerintah mencari sebuah cara agar bagian ekonomi tetap bertahan di tengah pandemik yang berlangsung. Salah satu solusi yang dapat dilakukan berupa kegiatan transaksi secara online. Kegiatan tersebut benar-benar seperti solusi terbaik karena kegiatan ekonomi tetap berjalan serta interaksi dengan orang lain sedikit. Maka tidak heran jika pada saat pandemik transaksi online menjadi sebuah kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh NielsenIQ mencatat bahwa jumlah konsumen dari kegiatan belanja online di Indonesia mencapai angka 32 juta tahun 2021. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 88 % dibandingkan 2020 yang hanya 17 juta. Dari pemaparan Direktur Nielsen Indonesia Rusdy Sumantri mengatakan bahwa jumlah tersebut karena adanya faktor penggunaan internet di Indonesia yang naik 32 persen dari 34 juta menjadi 45 juta orang sepanjang tahun ini. Selain itu adanya kebijakan pembatasan aktifitas masyarakat membuat masyarakat memilih untuk berbelanja online.

Tran berbalanja secara online harus diakui bahwa saat ini sedang melambung tinggi pada seluruh kalangan di masyarakat Indonesia. Hal tersebut mencerminkan akan adanya sebuah perubahan gaya hidup ke arah yang digital. Salah satu alasan terkuat di balik adanya kenyamanan yang ditawarkan oleh platform e-commerce. Sehingga kini masyarakat dapat melakukan pembelian akan berbagai macam produk dari mulai pakaian sampai elektronik dengan mudah melalui genggaman. Kondisi tersebut membuat masyarakat kini tidak usah lagi menghadapi akan kerumuman atau waktu antri yang panjang saat berbelanja di toko fisik. Belum lagi kini berbagai macam pilihan telah tersedia di platform online yang memungkinkan masyarakat sebagai konsumen untuk mengeksplorasi dan membandingkan akan berbagai macam produk dari berbagai merek dan penjual yang ada.

Faktor ekonomi juga memiliki kontribusi yang besar untuk menarik minat masyarakat untuk bertransaksi online. Penawaran diskon, promo spesial, sampai vouvher potongan harga sering kali ditawarkan oleh berbagai macam platform e-commerce untuk memberikan sedikit insentif bagi konsumennya. Maka dalam kondisi perekonomian yang sedang terjadi fluktuaif pilihan menggunakan berbelanja online menjadi sebuah solusi untuk mendapatkan sebuah produk dengan harga yang terjangkau. Diakhirnya masyarakat dapat mengemat biaya pembelian sebuah produk kebutuhan tetapi tetap mendapatkan kualitas yang sama sesuai diinginkan.

Berbelanja secara online dari rumah juga memberikan banyak manfaat khususnya dalam hal perencanaan pembelian menjadi lebih baik. Dengan akses yang mudah ke berbagai macam produk dan layanan secara online pihak pembeli memiliki waktu yang sangat lama agar dapat melakukan analisa, membandingkan, membaca ulasan, sampai meneliti harga sebelum membuat keputusan pembelian barang. Sehingga pihak pembeli akan dapat membuat daftar belanja yang lebih terencana dan cermat yang dibuat berdasarkan prioritas kebutuhan agar menghindari pembelanjaan yang diluar dari kebutuhan. Belum lagi di beberapa platform e-commerce juga ada sebuah fitur rekomendasi produk terkait membuat pihak pembeli memiliki kesempatan untuk melakukan eksplorasi opsi yang lebih baik sehingga membuat pengalaman berbelanja menjadi lebih terarah.

Tetapi dalam melakukan berlanja secara online cek resi menjadi suatu hal yang sangat penting karena dapat melacak pengiriman barang sehingga memberikan visibilitas dalam proses pengiriman. Mengetahui di mana barang yang dibeli secara online dapat membuat pembeli akan mengantisipasi perkiraan waktu tiba di tangan. Selain itu dengan adanya cek resi juga pihak pembeli dapat mengetahui akan potensi kendala seperti keterlambatan atau masalah logistik yang terjadi pada barang yang dibeli. Dari sekian banyak pihak penyedia layanan cek resi dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan nama Cekresi.com.

Dapat dikatakan bahwa Cekresi.com merupakan situs tracking resi no #1 yang ada di Indonesia. dimana layanan yang diberikan untuk dapat memudahkan pengiriman dan penerima paket melalui status resi atau keberadaan paket yang sudah dikirim. Bahkan kini pengguna dari layanan Cekresi.com sudah mencapai ratusan ribu dari berbagai macam jenis kurir yang digunakan yang dilacak menggunakan website, widget, sampai aplikasi mobile. Sehingga dapat dikatakan bahwa jenis ekspedisi apapun yang digunakan oleh masyarakat untuk mengirim barang seseorang pembeli masih dapat bisa metracking resi jasa pengiriman barang yang dilakukan. Belum lagi kini pihak pengelola layanan dari Cekresi.com juga telah dapat melacak akan paket yang berasal dari berbagai macam penyedia layanan pengiriman barang seperti JNE Express, tracking J&T Express, lacak SiCepat Express, cek paket Anteraja, cek resi GTL, resi Ninja Xpress, paket Shopee Express (SPX), paket yang dikirim lewat Pos Indonesia, Lion Parcel, ID Express, Wahana, Tiki, J&T Cargo, serta Indah Logistik Cargo, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu para pengguna layanan dari Cekresi.com juga dapat melakukan melacak resi yang berasal dari resi PCP Indonesia, Yatama Air Cargo, Pandu Logistics, Pahala, Citoxpress, REX Indonesia, Rosalia Express, First Logistics, RPX Holding, NCS, Dakota cargo, MGS Express, Kerry Express, SAP Express, Indopaket, XSYS Cargo, Sentral Cargo, GTL – GOTO Logistics, serta KGP – Kerta Gaya Pusaka. Belum lagi kini menggunakan layanan Cekresi.com juga dapat melakukan cek dibeberapa pengiriman barang seperti Alfatrex, J-Express (JX), JDL Express, City-Link Express, Rapid Express, IJX Logistics, Janio Asia, Paxel, Etobee, IKEA, Swift Logistics, 21 Express, JET Express, Quantium Solutions, Star Cargo, Acommerce, NSS Express, RCL, 21Express, KGXpress, Iruna eLogistics, ASP Express, ESL Express, BST – Baraka Express, dan Kurir Rekomendasi. Bahkan pihak Cekresi.com juga dapat cek paket dari luar negeri yang menggunakan EMS, Standard Express, LWE Express, atau kiriman lainnya via bea cukai.

Tentunya disisi terdapat beberapa pilihan fitur yang dapat digunakan oleh pengguna saat masuk ke dalam Cekresi.com. Berikut beberapa fitur yang adapat digunakan di Cekresi.com yaitu:

Fitur Cek Resi. Didalam fitur tersebut seseorang pengguna dapat melacak akan pengiriman barang yang dilakukan sehingga dapat mudah dilakukan pencarian jejak sudah sampai tahap mana barang yang dikirim. Didalam fitur ini juga terdapat beberapa fitur tambahan seperti riwayat lacakan, notifikasi real-time, sampai cek lewat whatsapp. Untuk riwayat lacakan pihak Cekresi.com dapat melakukan penyimpanan riwayat dari pelacakan nomor resi sehingga pengguna dapat dengan mudah melakukan melihat atas status pengiriman barang yang dilakukan dari waktu ke waktu. Untuk notifikasi real-time seseorang pengguna dapat juga mengaktifkan sebuah notifikasi real-time untuk dikirimkan akan informasi terbaru dari pengiriman paket secara langsung ke perangkat pengguna seperti hp. Sedangkan cek lewat whatapp memungkinkan seseorang pengguna melakukan pelacakan terhadap nomor resi pengiriman melalui aplikasi whatapp sehingga memudahkan dalam melakukan pencarian jejak atas barang yang dibeli.

Fitur cek ongkir. Didalam Cekresi.com seseorang pengguna dari layanan pengiriman barang juga dapat mengetahui akan ongkir yang dikeluarkan. Bahkan kini dalam Cekresi.com seseorang pengguna dapat membandingkan biaya pengiriman berdasararkan jasa pengiriman barang yang digunakan. Sehingga pihak pengguna dapat merasakan ongkos yang paling minimum tetapi menghasilkan pengiriman barang yang baik.

Fitur tanya paket. Didalam Cekresi.com juga menyediakan sebuah fitur untuk melakukan tanya paket. Hal tersebut membuat pihak pembeli paket secara online untuk melacak akan paket sudah sampai tahap mana dengan pihak jasa pengiriman. Bahkan jika terdapat pertanyaan atau atau kendala terkait dengan pengiriman paket yang dilakukan. Adanya fitur tersebut membuat pihak pembeli paket akan dengan mudah untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang paket barang yang dibeli dengan cepat dan tepat.

Fitur loker. Hal yang pembeda didalam Cekresi.com berupa itu loker. Disini pihak masyarakat dapat menemukan berbagai macam jenis loker yang berkaitan dengan paket, ekspedisi, dan logistik di Indonesia. Disini pihak Cekresi.com terus melakukan komitmen untuk dapat memberikan sebuah informasi yang sebaik-baiknya kepada para calon pencari kerja agar mendapatkan akses informasi lowongan kerja yang valid sehingga menemukan posisi pekerjaan yang sesuai di perusahaan. Salah satu contoh loker yang ada di Cekresi.com seperti yang dipaparkan dibawah gambar:

Pada dasarnya jika berselancar lebih dalam lagi pastinya akan ditemukan fitur lainnya tetapi salah satunya telah dipaparkan diatas. Jika para pembaca ingin mengetahuinya tidak ada salahnya untuk datang dan berselancar secara langsung ke Cekresi.com. Setelah menyelam cukup dalam atas layanan di Cekresi.com ada banyak sekali hal-hal menarik lainnya yang dapat ditemukan didalam Cekresi.com salah satunya seperti:

Fitur yang diberikan seperti pribahasa “sekali mendayung dua atau tiga pulau terlewati”. Artinya dengan hanya membuka satu layanan yang ada di Cekresi.com maka seseorang pengguna mendapatkan banyak sekali layanan. Sehingga para pengguna seperti penulis tidak usah pusing mencari pihak lain lagi untuk mendapatkan layanan tersebut. Bahkan layanan yang ada di dalam Cekresi.com sangatlah kumpit ketika digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Tidak hanya untuk satu pihak layanan. Pastinya di masyarakat ada banyak sekali pihak penyedia ekspedisi. Sehingga masyarakat seperti penulis saat mau melakukan penggunaan layanan yang ada di Cekresi.com tidak akan pernah terhalang oleh adanya pihak penyedia ekspedisi karena semua bisa diaktakana ada didalam Cekresi.com.

Dapat mengakses tanpa terpengaru oleh jarak dan waktu. Disini seseorang pengguna dapat menakses layanan yang ada di Cekresi.com tanpa harus terpengaruh oleh jarak dan waktu yang selalu menjadi penghambat. Kini untuk merasakan layanan yang ada di Cekresi.com seseorang seperti semua ada pada genggaman. Sehingga kini seseorang tidak usah lagi harus datang secara langsung untuk menanyakan paket yang dikirim sudah sampai mana. Kini cukup membuka Cekresi.com secara online diperangkat seperti hp kini dimana pun dan kapanpun seseorang dapat mengakes akan informasi dari paket yang dilakukan.

Selain beberapa hal yang telah dipaparkan berikut ini hal menarik yang ada di Cekresi.com agar lebih mudah dipahami maka dipaparkan melalui sebuah gambar.

Untuk menggunakan layanan pengaduan akan pengecekan nomor resi pengiriman di Cekresi.com menyedia sebuah fitur cek resi otomatis (auto detect) dengan berbagai macam ekspedisi pengiriman sekaligus. Sebelum memaparkan akan langkahnya maka disini pastikan terlebih dahulu nomor resi harus sudah benar-benar benar. Dikarenakan jika ada salah saja kesalahan input dari no resi yang menyebabkan terjadinya kegagalan dari pengecekan status paket. Sedangkan cara untuk langkah-langkah yang dilakukan seperti pertama salin dan tempel nomor resi, pilih nama jasa pengiriman, dan hasil lacak paket otomatis ditampilkan. Agar lebih mudah maka pemaparan atas langkah-langkah yang dilakukan untuk menggunakan layanan Cekresi.com akan sebuah layanan fitur cek resi otomatis maka dipaparkan secara gambar:

Kini sebelum berakhirnya tulisan ini penulis akan memaparkan akan pengalaman penulis saat menggunakan berbelanja online dihubungkan dengan layanan Cekresi.com agar menjadi lebih tenang dan nyaman. Maka dari itu ayo tuntaskan membaca tulisan ini sampai selesai.

Harus diakui bahwa dalam menjalani kehidupan sehari-hari penulis merupakan seseorang yang selalu saja memilih untuk berbelanja secara online. Dari mulai barang kecil sampai besar penulis terkadang memilih untuk berbelanja secara online. Selain waktu, tenaga, sampai biaya yang lebih rendah juga penulis tetap dapat berbelanja memenuhi kebutuhan disamping melakukan kegiatan yang lebih produktif. Sehingga dapat dikatakan dalam satu waktu masih dapat melakukan kegiatan lainnya.

Pada saat itu karena seseorang di minggu depan ada teman yang merayakan ulang tahun maka harus membawa sebuah produk yang unik dan langka. Dikarenakan produk tersebut maka sangat sulit untuk didapatkan di lingkungan sekitar. Setelah dicari berbagai macam tempat akhirnya didapatkan di toko online dengan harga yang pada saat itu cukup terjangkau. Barang didapat maka tahap selanjutnya adalah memilih layanan pengiriman yang begituh banyak. Betapa kagetnya ternyata dalam pihak penyedia pengiriman barang tersebut menawarkan harga yang cukup bersaing ada yang tinggi dan rendah. Tetapi dari sekian banyak layanan pengiriman akhirnya layanan pengiriman JNE Express yang menjadi pilihan.

Dikarenakan produk barang yang dibeli untuk kado ulang tahun sudah pasti sangat dibutuhkan. Waktu berlalu setelah beberapa hari nyatanya paket yang dipesan belum juga sampai. Hal tersebut membuat penulis sedikit agak tegang karena dua hari lagi paket harus sudah ada karena harus dibungkus kado agar lebih menarik. Tetapi sampai saat itu belum mendapatkan paket yang dibeli. Maka dari itu untuk mencari informasi tentang paket yang dibeli akhirnya penulis menggunakan layanan Cekresi.com. Untuk menggunakan layanan dari Cekresi.com maka penulis memasukkan nomor resi dari pengiriman JNE Express agar mendapatkan informasi paket yang dibeli.

Setelah mendapatkan informasi nyatanya paket penulis masih berada di gudang terdekat dan siap untuk dikirimkan ke alamat penulis. Dikarenakan penulis pekerja yang tidak ada dirumah maka untuk memantau pekembangan pengiriman informasi yang dikirimkan secara berkala melalui aplikasi WhatApp. Dapat setiap waktu penulis dapat melihat akan perubahan dari status paket yang dibeli dengan mudah dan nyaman sambil melakukan kegiatan pekerjaan yang menumpuk. Jika dilihat dari notifikasi yang diberikan oleh Cekresi.com kemungkinan paket yang dikirimkan akan sampai saat sore menjelang malam. Waktu tersebut merupakan waktu yang pas ketika penulis sudah berada di rumah dari kerja seharian di luar rumah.

Nyatanya benar saja paket yang diterima saat setelah magrib tiba. Tentunya waktu tersebut masih cukup banyak untuk penulis membungkus paket yang dibeli tersebut agar menarik ketika diberikan pada hari ulang tahun sahabat penulis. Diakhirnya sudah pasti penulis ketika melakukan berbelanja secara online menjadi lebih tenang. Hal tersebut karena penulis tidak usah pusing atau cemas akan produk yang dibeli secara online dapat dipantau akan paketnya sudah sampai mana di Cekresi.com. Sehingga diakhirnya dengan adanya Cekresi.com akan memberikan pengalaman yang nyaman dan transparan akan setiap jejak paketnya sudah sampai diterima di tangan penulis. Itulah pengalaman singkat yang mau penulis paparkan akan pengalaman dari berbalanja secara online yang dimudahkan oleh layanan Cekresi.com saat memantau paket yang dibeli sampai ketangan penulis dengan baik.

Maka kini melakukan kegiatan berbelanja online akan lebih nyaman karena sudah didukung oleh layanan pelacak bernama Cekresi.com yang membawa kesan tidak terlupakan. Apalagi dengan kemudakan dalam melacak status pengiriman dari awal hingga tiba di tujuan membuat proses dari kegiatan berbelanja menjadi lebih transparan dan memberikan rasa ketenangan bagi pembeli seperti penulis. Keunikan ini menciptakan koneksi yang erat antara pelanggan dan produk yang di beli karena dapat mengikuti setiap perjalanan paket dengan detail yang akurat. Semakin berkembangnya teknologi maka pengalaman semacam ini mengilhami kepercayaan dalam berbelanja online dan memberikan keyakinan bahwa barang akan tiba dengan aman dan tepat waktu.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/07/13/penduduk-indonesia-tembus-278-juta-jiwa-hingga-pertengahan-2023
  2. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/12/17/kasus-aktif-covid-19-di-indonesia-tercatat-30-884-kasus
  3. https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20211229141536-92-740093/konsumen-belanja-online-ri-melonjak-88-persen-pada-2021
  4. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2022/10/28/google-prediksi-e-commerce-indonesia-terus-menguat-sampai-2025
  5. https://www.youtube.com/watch?v=opE2_pEOtcA
  6. https://www.youtube.com/watch?v=pdjNvhECR-w
  7. https://pixabay.com/id/illustrations/perdagangan-elektronik-belanja-online-3082813/
  8. https://apkfab.com/it/cekresi-com-cek-resi-dan-tarif-all-in-one/com.resta.cek_resta
  9. https://www.google.com/search?q=cekresi.com+logo&tbm=isch&ved=2ahUKEwjfgLuy9YqBAxVsm2MGHc2ZDJAQ2-cCegQIABAA&oq=cekresi.com+logo&gs_lcp=CgNpbWcQAzIECCMQJ1C5AljbEmDTFGgAcAB4AIABlAGIAZUEkgEDMi4zmAEAoAEBqgELZ3dzLXdpei1pbWfAAQE&sclient=img&ei=6KLyZN_sOOy2juMPzbOygAk&bih=691&biw=1288

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Transformasi Berbelanja Online Menyelami Potensi Penduduk Terbanyak di Indonesia dengan Layanan Cekresi.com"

Posting Komentar