Peran Penting ASUS Vivobook 14 M1405 dalam Pembangunan Infrastruktur

Indonesia merupakan negara yang tiap tahunnya selalu saja melakukan perubahan ke arah yang lebih baik di segala bidang. Langkah-langkah perubahan tersebut dilakukan untuk merealisasikan berbagai macam cita-citanya. Tetapi kini di depan mata ada satu cita-cita yang digadang-gadang akan terjadi sebentar lagi dikenal oleh masyarakat secara luas dengan label “Indonesia Emas 2045”.

Menurut sudut pandang penulis dapat diartikan bahwa Indonesia Emas 2045 merupakan sebuah cita-cita akan pembangunan jangka panjang yang telah deklarasikan oleh pihak pemerintah Indonesia. Tujuan dari cita-cita tersebut untuk dapat menjadikan Indonesia sebagai negara sebagai negara maju di tahun 2045. Di tahun tersebut juga diperingati sebagai peringatan akan waktu seratus tahun di kemerdekaan Indonesia. Cita-cita Indonesia Emas 2045 tidak hanya berfokus kepada satu aspek saja tetapi ke dalam berbagai macam aspek pembangunan seperti ekonomi, sosial, budaya, sampai politik.

Jika melihat ke dalam lautan dari seluk beluk atas Indonesia Emas 2045 tujuan utamanya sangatlah baik bagi masyarakat. Dimana masyarakat akan mengalami peningkatan atas kesejahteraan sambil meningkatkan beberapa hal lain seperti daya saing ekonomi, mengurangi kesejnajngan sosial, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja untuk dapat merealisasikan rencana tersebut maka dibutuhkan sebuah upaya pembangunan infrastuktur yang lebih baik agar terjadi koneksi antar wilayah Indonesia yang berbentuk kepulauan.

Saat ini pemerintah Indonesia sedang dipegang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Melalui kepemimpinannya dengan menunjuk salah satu pihak berupa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengklaim akan pembangunan jalan nasional. Bahkan menurut pihak Direktur Jenderal Kementerian PUPR yang dipegang oleh Hedy Rahadian memaparkan sejak tahun 2014 pemerintah terus melakukan pembangunan jalan nasional baru. Sejak tahun tersebut kini pertambahan jalan nasional lebih dari 1.000 kilometer.

Memang harus diakui pada saat di pegang oleh Presiden Jokowi pembangunan dilakukan secara besar-besaran. Ada banyak sekali pembangunan yang dilakukan salah satunya berupa bendungan. Dengan jenjang waktu 2015-2018 pihak pemerintah telah melakukan pembanguan berupa bendungan sebanyak 55 buah. Dari jumlah tersebut sebanyak 14 bendungan telah selesai dilakukan sedangkan 41 lainnya masih dalam proses pembangunan. Belum lagi di tahun 2019 pihak pemerintah melakukan pembangunan penambagan 10 bendungan lagi. Sehingga jika harus ditotal-total jumlah bendungan yang bangunan sebanyak 65 bendungan.

Di tahun 2015 juga pihak pemerintah mulai melakukan pembangunan terhadap jaringan irigasi. Hingga di tahun 2018 jaringan irigasi yang telah dibangun telah mencapai 865.389 Hektar (Ha). Walaupun sudah sebanyak tersebut pihak pemerintah masih terus melakukan pembangunan infrastuktur tersebut. Mulai di tahun 2019 pihak pemerintah melakukan penambahan pembangunan jaringan irigasi sebanyak 139.410 Ha. Maka jika harus ditotal secara akumulasi jaringan irigasi yang telah terbangun oleh pihak pemerintah telah mencapai 1.004.799 Ha.

Di tahun yang sama di mulai 2015-2018 pemerintah juga mulai membangun akan rumah susun sebanyak 756 tower dengan kapasitas total 43.158 unit. Setelah itu di tahun 2019 pihak pemerintah masih terus emlakukan pembangunan sebanyak 137 tower dengan kapasitas 6.873 unit. Sehingga secara total atas pembangunan infrastuktur berupa rumah susun sebanyak 893 tower dengan kapasitas sebanyak 50.031 unit.

Tidak hanya itu pihak pemerintah juga melakukan pembangunan pada 7 Pos Lintas Batas Negara (PLBN). Untuk lokasi yang dipilih tersebut berada di 7 kabupaten/ kota, dan 3 provinsi untuk dalam kurun waktu 2015-2018. Tetapi saat mulai memasuki tahun 2019 pembangunan akan PLBN masih tetap dilanjutkan dan akan menambah 4 unit kembali. Dimana seluruh PLBN yang dilakukan pembangunan telah dilengkapi oleh pasar sampai sarana-pra sarana terhadap pemukiman dasar yang dibutuhkan untuk masyarakat sekitar.

Pembangunan infrastuktur Indonesia memang harus diakui memainkan peran kunci terhadap merealisasikan Indonesia Emas 2045. Tetapi untuk dapat melakukan pembangunan pada proyek infrastuktur yang ambisius dengan skala nasional tersebut memerlukan sebuah sumber daya finansioal yang begituh kuat. Sehingga pihak pemerintah melakukan berbagai macam cara untuk dapat mengumpulkan dana salah satu caranya dengan melakukan kemitraan dengan pihak swasta. Dimana dana yang telah dikumpulkan tersebut akan digunakan untuk dapat membangun jaringan transportasi modern, listrik, telekomunikasi, serta infrastruktur air dan sanitasi yang diperlukan dalam merealisasikan Indonesia Emas 2045 yang akan datang.

Tentunya selain dana yang dibutuhkan dalam pembangunan infrasuktur juga bergantung kepada sumber daya manusia yang berkualitas. Dapat dikatakan bahwa tenaga kerja yang terampil dan terlatih merupakan elemen yang sangat penting dalam menjalankan proyek infrastuktur yang kompleks. Pendidikan dan pelatihan yang berkualitas diperlukan untuk dapat mempersiapkan tenaga kerja yang kompeten dalam bidang pembangunan berupa teknik sipil. Untuk dapat menunjang pembentukan sumber daya manusia berkualitas dibutuhkan dukungan dari teknologi yang terbaik.

Teknologi memiliki peran yang cukup krusial dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dalam bidang teknik sipil. Dimana fungsi teknologi sebagai pemberi fasilitas terhadap akses beberapa hal yang lebih baik seperti pembelajaran daring, simulasi, dan perangkat lunak perencanaan konstruksi. Selain itu adanya penggunaan teknologi juga memainkan peran yang penting dalam melakukan proses desain, perencanaan, dan pengelolaan proyek infrastruktur modern. Dengan melakukan integrasi teknologi yang sangat canggih tersebut terhadap pendidikan dan praktik profesional akan memiliki dampak terhadap sumber daya manusia di dalam bidang teknik sipil untuk dapat terus melakukan adaptasi melalui perkembangan industri dan memberikan kontribusi yang berarti dalam membangun infrastruktur yang aman, efisien, dan berkelanjutan. Berbicara teknologi yang digunakan memang ada banyak sekali tetapi jika dikaitkan dengan pembentukan sumber daya manusia dalam bidang teknik sipil berupa laptop. Maka ketika sudah berbicara laptop pastinya akan berbicara mengenasi perusahaan laptop yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dikenal Asus.

Asus merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perangkat keras komputer dan elektronik konsumen multinasional yang lokasi basisnya berada di Taiwan. Dimana Asus ini merupakan sebuah perusahaan yang didirikan di tahun 1989. Dengan berbagai macam inovasi sepanjang perjalanannya maka kini di tahun 2015 dan 2016 majalan Fortune mengakui bahwa Asus merupakan perusahaan yang paling dikagumi di dunia. Selain itu selama empat tahun terakhir menjadi interbrand yang menempatkan Asus sebagai merek internasional yang paling bernilai di Taiwan. Belum lagi perusahaan Asus kini telah memiliki lebih dari 17.000 karyawan yang termasuk ke dalam tim R&D kelas dunia. Dengan dorongan berupa inovasi yang terus berkomitmen untuk menghasilkan produk yang berkualitas maka Asus akan dapat memenangkan 4.385 penghargaan. Tidak hanya itu saja kini pihak Asus telah memperoleh pendapatan sekitar US$13,3 miliar pada tahun 2016. Dari sekian banyak produk Asus yang ditawarkan salah satunya dikenal oleh masyarakat dengan nama Asus Vivobook 14 M1405.

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.

Maka timbul kembali sebuah pertanyaan yang akan dipaparkan oleh para pembaca, dimana pertanyaan tersebut yaitu:

Bagaimana produk Asus Vivobook 14 M1405 dapat membantu pembangunan infrasuktur di Indonesia sebagai sumber daya manusia berkualitas?.

Secara sederhana untuk menajwab pertanyaan tersebut dapat dihubungkan dengan beberapa hal yang dimiliki oleh Asus Vivobook 14M1405 dalam merealisasikan pembangunan infrastuktur di Indonesia. Agar lebih jelasnya berikut ini pemaparan secara lengkapnya, jadi ayo baca tulisan ini sampai selesai.

Pastinya sangat nyaman ketika menggunakan produk Asus Vivobook 14 M1405 karena memiliki keyboard Asus ErgoSense yang memberikan kenyamanan saat menggunakannya. Untuk ukuran dari full-sized keyboard memiliki 19,05 mm yang sama seperti keyboard desktop yang memberikan kenyamanan saat digunakan serta akurasi yang tinggi ketika mengetik. Belum lagi dari sisi hal dished key caps juga dirancang dapat sesuai dengan bentuk ujung jari yang mencapai 0,2 mm agar ketika digunakan menjadi lembut ke titik kontak yang ideal dengan tombol.

Saat melakukan kegiatan mengetikpun seseorang pengguna akan merasakan tidak perlu mengeluarkan engeri yang terlalu banyak karena key travel memiliki ukuran 1,4 mm. Belum lagi ketika seseorang pengguna melakukan penekanan secara penuh pada tombol di keyboard ErgoSense tidak akan terjadi tenggelam ke bawah level dek keyboard tetapi tutup tombol setidaknya masih berada di 0,1 mm atas permukaan sasis. Hal tersebut tentunya akan memberikan kenyamanan khususnya saat melakukan perancangan desain bangunan yang begituh kompleks.

Kenyamanan yang diberikan pada sisi keyboard di Asus Vivobook 14 M1405 bergantung kepada rasio krusial antara peak force (gaya aktuasi) dan contact force. Peak force dapat terjadi saat seseorang pengguna melakukan penekanan tuts dan mencapai gaya maksimum yang dapat ditahan oleh kubah karet di bawah tuts tanpa terjadi membelok. Sedangkan pada contact force terjadi ketika bagian bawah kunci menyentuh papan sirkuit yang dapat memicu sinyal elektronik yang pada gilirannya dapat menghasilkan tindakan sesuai dengan kunci. Maka dari itu para ahli perancang dimiliki oleh Asus untuk dapat memberikan rasa nyaman dalam menggunakan keyboard ditentukanlah rasio klik ergonomis yang paling otimal untuk sebuah tombil antara 45-60%. Kekuatan tersebut diukur dan disetel dengan tepat untuk menggunakan kubah karet rancangan Asus di bawah tombol.

Kenyamanan di keyboard tentunya sangat penting bagi seseorang teknik sipil dalam berdedikasi untuk menghasilkan desain infrastuktur yang dibutuhkan. Apalagi dalam sebuah desain penggunaan keyboard bukan hanya sekedar sebagai alat input tetapi juga sebagai jendela kreativitas yang dapat menghubungkan ide-ide kompleks dengan perangkat lunak yang digunakan. Dengan demikian adanya kualitas keyboard yang nyaman dapat memungkinkan seseorang teknik sipil dapat mengekspresikan ide-ide yang dimilikinya secara lancar agar dapat menghemat waktu serta mengurangi potensi atas kesalahan input. Dengan adanya teknlogi pada keyboard yang ergonomos dan responsif di Asus Vivobook 14 M1405 maka seseorang pengguna seperti seseorang teknik sipil dapat fokus sepenuhnya kepada sisi perencanaan dan desan yang akurat sehingga infrastuktur bangunan yang dihasilkan akan memiliki keamanan dan berkelanjutan yang tinggi.

Pada Asus Vivobook 14 M1405 juga telah dilengkapi oleh ASUS Antimicrobial Guard Plus. Adanya ASUS Antimicrobial Guard Plus yang diterapkan pada area laptop tersebut membuat laptop tersebut tetap higenis. Belum lagi penggunaan teknologi tersebut juga dapat menghambat virus bakteri yang ada. Hal tersebut selaras secara ilmiah dengan telah sesuai dengan standar standar ISO 2170211 dan 2219612 untuk menghambat pertumbuhan virus dan bakteri lebih dari 99% selama periode 24 jam. Salah satu bakteri yang mengalami perlambatan seperti SARS-CoV-2 (COVID-19), H1N1, H3N2 (Influenza A) dan bakteri berbahaya lainnya.

ASUS Antimicrobial Guard Plus merupakan pelapis permukaan yang diberikan pada laptop yang mengandung ion perak yang muatan positif. Dimana ion perak dan sel mikroba yang memiliki muatan negatif tersebut akan tertarik satu sama lain yang nantinya akan nenembus permukaan agar dapat merusak stukturnya. Ketika sudah merusak stukturnya maka akan terjadi penghambatan reproduksi pada bakteri tersebut.

Adanya teknologi yang digunakan sebagai pelatis permukaan laptop tersebut merupakan solusi yang inovatif bagi seseorang teknik sipil untuk aman dan sehat ketika berada di lapangan yang penuh bakteri. Teknologi antimikroba yang canggih pada keyboard yang dapat menghambat bakteri yang berbahaya bagi pengguna. Sehingga kini penggunaan keyboard tidak hanya berbicara mengenai kenyamanan tetapi juga tentnag kesehatan di lingkungan yang tidak terlalu steril seperti di lapangan. Tetapi kini dengan adanya ASUS Antimicrobial Guard Plus di Asus Vivobook 14 M1405 maka seseorang teknik sipil dapat tetap bekerja dimana saja seperti di lapangan tanpa khawatir akan terpapar oleh mikroorganisme yang berbahaya dapat menyerang seseorang pengguna. Hal tersebut membuat seseorang teknik sipil agar dapat tetap fokus kepada tugas yang dilakukan tanpa harus merasa khawatir terserang dari mikroorganisme yang menyerang tubuh.

Dapat dikatakan saat seseorang pengguna dengan profesi teknik sipil menggunakan Asus Vivobook 14 M1405 dilabeli sebagai produk desain yang ramah untuk pengguna (User friendly design). Bukti pertama pada produk Asus Vivobook 14 M1405 dapat terlihat dari teknologi ASUS NumberPad 2.0 opsional. Adanya hal tersebut seseorang dapat menghitung angka dengan cukup ketuk ikon touchpad agar dapat mengaktifkan input angka. Selain itu adanya lampu latar keyboard opsional pada Asus Vivobook 14 M1405 juga cocok digunakan untuk berbagai pekerjaan atau kegiatan di lingkungan yang memiliki cahaya yang agak redup.

Hal kedua berupa mengunci dalam satu sentuhan (unlock in one touch). Teknologi tersebut membuat tidak semua orang dapat mudah mengakses Asus Vivobook 14 M1405 yang dimiliki seseorang. Maka kini seseorang tidak perlu lagi melakukan pengetikan kata sandi yang sering kali melupakan password yang selalu menjadi hambatan untuk mengakses laptop. Kini hanya dengan satu sentuhan seseorang pengguna akan tidak perlu lagi menggunakan masukan password yang berlibet yang sering merepotkan ketika mau menggunakan laptop tersebut.

Hal ketiga berupa terbuka layar yang lebar sampai 180 derajat untuk saling berbagi. Didalam produk Asus Vivobook 14 M1405 dilengkapi oleh engsel datar yang dapat direkaya dengan presisi untuk memudahkan berbagi konten atau berkolaborasi dengan sekelompok orang di sekitar meja. Kondisi tersebut maka sangat berguna saat seseorang teknik sipil ketika melakukan rapat mingguan dengan berbagai pihak yang terlibat. Sehingga setiap pihak yang terlibat saat rapat dapat melihat layar laptop tanpa harus berpindah posisi agar terlihat layar. Kini dengan menggunakan Asus Vivobook 14 M1405 dapat diposisikan layar menjadi 180 dejarat sehingga setiap pihak yang terlibat di dalam rapat dapat menatap layar dengan mudah tanpa harus melakukan perpindahaan posisi.

Pada Asus Vivobook 14 M1405 dilengkapi oleh teknologi yang dikenal dengan nama Asus 3D Noise Reduction (3DNR) dibarengi dengan efek webcam. Teknologi 3DNR akan secara signifikan dapat meningkatkan kejernihan pada gambar yang dihasilkan dari webcam HD yang didalamnya telah dilengkapi oleh algoritme yang unik untuk menghasilkan gambar yang tajam dan melakukan denoise real-time agar memastikan semua hasil terlihat taham dan jelas selama panggilan video. 

Agar dapat memnghadirkan pengalaman kerja jarak jauh dan konferensi video yang luar biasa Asus Vivobook 14 M1405 juga telah menghadirkan teknologi tambahan berupa Asus AI Noise-Canceling Technologi. Tujuan adanya hal tersebut dapat membuat mengisolasi atas kebisingan yang tidak diinginkan dari berbagai macam hal disekitar pengguna. Sehingga kebisingan yang begituh menggangu seseorang saat melakukan kerja jarak jauh sampai konferensi video akan lebih nyaman ketika dilakukan.

Mengejutkan dari produk Asus Vivobook 14 M1405 yaitu saat melakukan panggilan konferensi yang dapat dibagi menjadi dua berupa presenter tunggal dan multi presenter melalui aplikasi MyAsus. Metode panggilan presenter tunggal dapat menyaring kebisingan dan suara lainnya sehingga dapat benar-benar memastikan hanya suara yang ada di depan laptop yang terdengar. Saat seorang teknik sipil mengaktifkan mode Pelacakan Speaker Target membuat dapat menargetkan dan melacak pembicara baru dalam lengkungan 180° yang menjadikan menjadikan fitur ini ideal untuk merekam grup besar maupun untuk individu. Sedangkan panggilan multi presenter akan dapat memfilter kebisingan sekitar sambil melakukan kegiatan identifikasi banyak suara dari semua arah dan jarak sehingga semua suara dapat didengar dengan lebih jelas.

Penerapan kedua panggilan tersebut dapat memungkinkan seseorang anak teknik sipil untuk menjadi presenter tunggal atau multi presenter dengan sangat mudah saat rapat berlangsung. Sebagai presenter tunggal seseorang teknik sipil tersebut akan dengan sangat lancar untuk membagikan presentasi dengan pihak lain untuk menjelaskan berbagai macam tahapan kegiatan dari proyek yang dilakukan. sedangkan peran multi presenter dilakukan saat adanya diskusi dengan pihak lain atau terjadi hal lainnya untuk didiskusikan. Adanya aplikasi MyAsus yang mendukung hal tersebut terdapat di Asus Vivobook 14 M1405 tersebut dapat dikatakan akan memberikan sebuah kemudahakan bagi anak teknik sipil untuk menjalankan rapat online dengan lebih efisien agar dapat meningkatkan produktivitas dan kolaborasi dalam lingkup pekerjaan yang berlangsung.

Asus Vivobook 14 M1405 juga dilengkapi dengan ASUS SonicMaster. ASUS SonicMaster merupakan sebuah kombinasi antara perangkat keras, perangkat lunak, dan penyetelan audio. Adanya kombinasi tersebut memiliki tujuan untuk memberikan pengguna pengalaman audio terbaik tanpa hambatan. Adanya Asus SonicMater di dalam laptop Asus Vivobook 14 M1405 memberikan sebuah solusi yang ideal bagi seseorang anak teknik sipil dalam melakukan rapat-rapat online. Teknologi audio canggih yang bernama SonicMaster akan memberikan kualitas audio terbaik yang dapat memastikan setiap kata atau detail yang penting saat rapat berlangsung didengar dengan jelas dan tajam. Sehingga tidak hanya dapat meningkatkan dalam pengalaman ketika berkomunikasi tetapi juga memungkunkan setiap pihak yang terlibat didalam rapat tersebut memahami informasi dengan baik khususnya yang berkaitan dengan informasi audio.

Hal yang lebih membanggakan saat menggunakan laptop Asus Vivobook 14 M1405 banyaknya port I/O yang komprehensif sebagai penghubung dengan teknologi lainnya. Salah satu contoh port yang dimiliki seperti port USB-C® 3.2 Gen 1 dengan pengiriman daya, dua port USB 3.2 Gen 1 Tipe-A, port USB 2.0, output HDMI®, dan soket kombo audio. Tentunya adanya port penghubung yang komprehensif tersebut memudahkan seseorang pengguna yang berprofesi teknik sipil akan memudahkan dalam melakukan penyambungkan kepada sebuah hal seperti proyektor atau hal lain saat melakukan diskusi atau hal lainnya.

Asus Vivobook 14 M1405 juga telah didukung untuk dapat melakukan pengisian dengan cepat atas baterai yang rendah hingga 60% dalam waktu 49 menit. Pastinya hal tersebut sangat mendukung seseorang yang bekerja di lapangan seperti teknik sipil. Dimana saat dilapangan pastinya cukup sulit untuk mendapatkan aliran listrik. Sehingga ketika berada di dalam ruangan yang memiliki listrik dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengecasan sampai penuh. Sehingga ketika ada panggilan mendadak yang mengharuskan kelapangan membawa laptop maka laptop tersebut dapat langsung digunakan karena pengisian daya yang cepat dalam waktu 49 menit hingga 60%. Berat pada produk Asus Vivobook 14 M1405 seberat 1,6 kg sehingga akan dapat dengan mudah melakukan mobilitas ke dalam beberapa tempat khususnya lapangan yang sering berpindah-pindah.

Untuk urusan desain lebih spesifik kepada warna yang ditawarkan dari produk yang bernama Asus Vivobook 14 M1405 terbagi menjadi dua berupa Indie Black dan Cool Silver. Warna tersebut disesuaikan dengan desain sang pengguna yang menawan ketika dilihat secara visual. Terlebih lagi produk Asus Vivobook 14 M1405 juga menggunakan material yang berasal dari Post-Consumer Recycled (PCR). Maka ketika seseorang menggunakan produk Asus Vivobook 14 M1405 turut pula mendukung akan aspek ramah lingkungan yang berkontribusi kepada hal yang berkelanjutan di bumi yang saat ini sedang mengalami kerusakan lingkungan.

Pada laptop Asus Vivobook 14 M1405 juga telah memiliki ketangguhan yang luar biasa. Saking luar biasanya laptop Asus Vivobook 14 M1405 telah memiliki standar kelas militer MIL-STD-810H AS. Hal tersebut dibuktikan bahwa laptop Asus Vivobook 14 M1405 telah berhasil menjalani atas 12 metode pengujian yang ketat dan 26 prosedur pengujian berat yang pengujian tersebut telah melebihi akan standar dari produk industri. Sehingga ketika digunakan oleh pengguna dalam produk laptop Asus Vivobook 14 M1405 akan menguntungkan karena umur panjang karena telah memiliki standar kelas militer produknya akan kuat tahan lama.

Dapat dikatakan bahwa laptop Asus Vivobook 14M1405 merupakan pilihan terbaik bagi seseorang yang berprofesi sebagai teknik sipil yang memiliki visi untuk dapat merancang infrastuktur yang mendukung Indonesia Emas 2045. Pertama-tama laptop Asus Vivobook 14 M1405 mengusung akan desain yang ringkas dan portabilitas yang luas biasa yang dapat mendukung profesional seseorang untuk bekerja baik termasuk saat di lapangan atau di lokasi proyek. Belum lagi kualitas layar Full HD-nya memberikan tampilan yang tajam dan detail sehingga dapat memeriksa gambar infrastuktur yang rumit dan merancang solusi terbaik untuk dipilih.

Belum lagi dari sisi kecepatan dan performa laptop Asus Vivobook 14 M1405 juga tidak bisa diabaikan. Ditenagai oleh prosesor Up to AMD Ryzen™ 7 7730U, RAM yang ebsar, sampai penyimpanan SSD. Semua hal tersebut membuat seseorang yang bekerja dalam bidang teknik sipil untuk dapat menjalankan aplikasi berat seperti perangkat lunak desai sampai simulasi tanpa adanya kendala yang menganggu. Dengan demikian maka seseorang pengguna mengoptimalkan akan perancangan terhadap proyek infrastuktur dengan sangat cepat dan efisien untuk membantu dalam mewujudkan cita-cita atas Indonesia Emas 2045.

Kualitas audio yang disajikan pula di dukung oleh teknologi Asus SonicMaster yang memberikan nilai tambah. Saat melakukan kegiatan rapat sampai presentasi online yang rutin dihadiri oleh pihak yang terlibat. Maka audio yang diberikan sangatlah jernih dan berkualitas tinggi karena laptop tersebut akan dapat memastikan komunikasi yang dilakukan lancar dan efektif saat digunakan.

Terakhir berupa ketahanan baterai yang baik juga disediakan oleh Asus Vivobook 14 M1405 yang memungkinkan seseorang yang berprofesi sebagai teknik sipil untuk tetap produkfit selama berjam-jam lamanya khususnya saat dilapangan. Semua kombinasi atas keunggulan yang diberikan membuat Asus Vivobook 14 M1405 menjadi laptop terbaik bagi seseorang khususnya yang berprofesi sebagai teknik sipil dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 melalui desain dan pengembangan infrastruktur yang inovatif dan berkelanjutan.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://indonesiabaik.id/infografis/siapkah-kamu-jadi-generasi-emas-2045
  2. https://ekonomi.bisnis.com/read/20230524/45/1658975/pupr-klaim-jalan-nasional-bertambah-1150-kilometer-di-era-jokowi
  3. https://www.Asus.com/in/About_ASUS/Company-Introduction/
  4. https://www.Asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/Asus-vivobook-14-m1405/#section__13/
  5. https://www.youtube.com/watch?v=bj2aI5-hwDg
  6. https://www.youtube.com/watch?v=xbC4Akr9YQw
  7. https://www.youtube.com/watch?v=4no895reqHY&pp=ygUXcGVtYmFuZ3VuYW4gbWFzYSBqb2tvd2k%3D
  8. https://www.youtube.com/watch?v=mGJakw0EQBo
  9. https://www.youtube.com/watch?v=yHApmBrlunc
  10. https://www.asus.com/id/laptops/for-home/vivobook/asus-vivobook-14-m1405/
  11. https://drive.google.com/drive/folders/1nqKm_d40gkLQb6XqS1Wz22on3qGmZBEJ

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peran Penting ASUS Vivobook 14 M1405 dalam Pembangunan Infrastruktur"

Posting Komentar