Mengubah Adaptasi Menjadi Pro Gamer dengan Asus Zenfone 10

Manusia merupakan mahluk hidup yang tergolong unik. Hal tersebut disebabkan salah satunya karena manusia dalam waktu ke waktu selalu mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik. Atas kondisi secara nyata terhadap manusia tersebut muncul berbagai macam teori yang membahas mengenai perkembangan manusia salah satunya dikenal oleh masyarakat dengan nama Teori Darwin. Teori tersebut dikembangkan oleh seseorang peneliti yang berasal dari Inggris dengan nama Charles Darwin. Pemaparan teori tersebut dituangkan dalam sebuah buku yang terkenal dengan judul "On the Origin of Species" diterbitkan tahun 1859. Teori tersebut mengubah sebuah pandangan tentang perkembangan pada berbagai macam spesies di Bumi yang berdampak pada ilmu pengetahuan hingga saat ini.  

Teori Darwin tersebut mengusulkan bahwa dalam semua spesies makhluk hidup mengalami perubahan seiring waktu melalui proses evolusi. Proses evolusi tersebut semakin cepat karena didorong oleh seleksi alam. Adanya kegiatan dari seleksi alam tersebut membuat hanya beberapa individu-individu yang lebih cocok untuk dapat bertahan dan melakukan perkembangan biak yang akan mewariskan sifat kepada keturunannya. Maka dapat dikatakan bahwa alam semesta ini yang bekerja menjadi penyeleksi alami menghasilkan sebuah sifat dalam diri individu yang paling sesuai dengan lingkungan tempat tinggal.

Meskipun dalam teori seleksi alam yang digagas oleh Charles Darwin memaparkan akan evolusi dalam konteks spesies makhluk hidup. Tetapi jika dikatikan dalam sebuah kejadian ekstriem yang terjadi secara nyata terhadap sejarah dunia juga dapat dilakukan dengan contoh Perang Dunia II. Peristiwa Perang Dunia II merupakan konflik yang paling merusak dan mematikan dalam sejarah kehidupan manusia. Dalam kondisi penuh perang terseut setiap individu dituntut untuk dapat memiliki kemampuan akan adaptasi yang sangat efektif untuk bertahan hidup. Salah satu adaptasi yang dilakukan oleh setiap individu melalui perkembangan ilmu pengetahuan yang diaplikasikan dalam berbagai macam teknologi.

Dengan adanya ilmu pengetahuan yang diterapkan dalam teknologi canggih menjadi sebuah kunci dalam menghadapi ancaman di medan perang berlangsung. Secara contoh jika seseorang berhasil menghasilkan teknologi radar yang dapat membantu dalam mendeteksi serang udara dari musuh maka akan dapat menekan kerusakan yang terjadi baik material ataupun korban jiwa. Contoh lainnya jika sudah menemukan antibiotik terhadap sebuah serangan penyakit akan dapat menyelamatkan banyak nyawa yang terluka. Tetapi salah satu contoh nyata akan penerapan ilmu pengetahuan dalam menciptakan teknologi untuk menghasilkan adaptasi sehingga kehidupan menjadi lebih baik saat Perang Dunia II dipaparkan dalam sebuah film berjudul film Oppenheimer.

Film Oppenheimer dibeberapa waktu belakangan sedang buming-bumingnya dimasyarakat baik secara nasional maupun internasional. Dimana film tersebut dapat dimasukan ke dalam film biopik thriller yang menceritakan seseorang yang dijuluki sebagai bapak bom atom bernama J. Robert Oppenheimer. Film tersebut juga diangkat dari sebuah buku karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin yang berjudul American Prometheus. Bintang utama dari film tersebut menggandeng tokoh artis yang bernama Cillian Murphy.

J. Robert Oppenheimer yang merupakan tokoh dalam film tersebut merupakan fisikawan. Dengan menjadi hal tersebut maka mendorong sang tokoh untuk menjadi salah satu bagian di balik akan proyek pembuatan senjata nuklir yang diberinama Proyek Manhattan era Perang Dunia II. Tetapi sebelum itu J. Robert Oppenheimer menjadi fisikawan ia merupakan mahasiswa yang berasal dari Universitas Cambridge yang kemudian pindah ke Gottingen hingga mendapatkan gelar profesor. Barulah ia kemudian meneruskan karirnya menjadi dosen. Selagi menjadi dosen ia mulai melakukan pendukungan terhadap gerakan reformasi sampai dicap menjadi bagian pada salah satu anggota partai komunis meskipun ia terus membantah tuduhan itu.

Di tahun 1939 yang pada saat itu pihak presiden Amerika Serikat yang dijabat oleh Franklin D. Roosevelt memiliki khawatiran terhadap Jerman. Jerman pada saat itu berada dibawah kepemimpian Adolf Hitler sedang mengerjakan senjata nuklir. Kondisi tersebut membuat Amerika Serikat (AS) juga mulai mengembangkan senjata nuklir sendiri yang dimulai tahun 1942. Untuk dapat menyukseskan keinginan pengembangan tersebut maka pihak AS menggandeng berbagai macam ilmuan yang saat itu dipimpin oleh J. Robert Oppenheimer di bawah arahan dari Jenderal Leslie Groves Jr. dalam proyek yang dikerjakan.

Diakhirnya pengembangan akan bom atom yang dibuat dijatukan ke Jepang lebih tepatnya kepada kota Hiroshima dan Nagasaki. Atas bom atom tersebut pada saat itu Jepang akhirnya menyerah dalam kegiatan Perang Dunia II yang saat itu akhirnya mulai mereda. Sehingga pastinya akan memberikan dampak positif berupa mulai berkahirnya peperangan yang terjadi dengan melibatkan banyak negara. Pada saat itu kehidupan mulai cerah kembali karena peperangan yang mengerikan mulai meredam dan masyarakat dapat dengan nyaman berkatifitas tanpa adanya ketakutan lagi.

Setelah peperangan khususnya Perang Dunia II berakhir masyarakat masih tetap menggunakan cara adaptasi melalui ilmu pengetahuan untuk menghasilkan teknologi. Tetapi disini teknologi yang dihasilkan sangatlah jauh berbeda untuk saat ini terhadap Perang Dunia II dalam hal penggunaan. Penggunaan teknologi yang dihasilkan saat Perang Dunia II berfokus kepada menghasilkan senjata yang sangat efektif dalam menggalahkan musuh. Saat ini penggunaan teknologi yang dihasilkan untuk membuat seseorang individu memudahkan dalam menjalani kehidupan sehingga ia lebih produktif lagi saat menjalani kehidupan sehari-hari. Maka tidak usah heran setelah Perang Dunia II berakhir banyak sekali berbagai macam pihak yang mulai menghasilkan berbagai macam teknologi masing-masing untuk membuat kehidupan lebih baik dari sebelumnya. Salah satu pihak yang terjun mengembangkan teknologi tersebut sampai saat ini dikenal oleh masyarakat dengan nama Asus.

Melihat ke dalam sejarah Asus merupakan sebuah perusahaan yang didirikan tahun 1989. Sosok yang sangat berjasa dalam pembentukan perusahaan Asus digagas oleh empat orang insinyur komputer yang bernama Wayne Hsieh, MT Liao, Ted Hsu, dan terakhir TH Tung. Dimana keempat insinyur tersebut mendirikan perusahaan Asus dengan tujuan untuk dapat memajukan industri Teknologi Informasi (TI) yang berasal dari negara asal berupa Taiwan.

Diawal-awal pendirian perusahaan Asus bukanlah nama pertama yang digunakan. Nama pertama yang digunakan berupa “pegAsus” yang diambil dari sebuah nama makhluk mitos Yunani. Tetapi seiring berjalannya waktu penggunaan nama tersebut dirubah menjadi “Asus” agar lebih mudah diingat dan disebutkan oleh seluruh masyarakat sebagai pengguna.

Seperti berbagai macam perusahaan yang berdiri saat awal-awal Asus tidaklah berkantor dengan gedung-gedung tinggi seperti dilihat saat ini. Tetapi jauh saat memulai kegiatan perusahaan Asus dimulai dari sebuah apartemen kecil yang berada di Taipe yang menjadi kantor pertama Asus. Sebelum melakukan kegiatan produksi akan produk hardware atau perangkat keras pihak Asus terlebih dahulu memiliki fokus kegiatan terhadap bidang konsultasi komputer. Ketika mulai memasuki akhir dekade 80-an barulah pihak Asus melakukan gebrakan baru dengan cara memproduksi motherboard untuk prosesor pihak lain. 

Dengan hal tersebut pihak Asus mulai selangkah demi selangkah mengubah wujudnya. Diawal-awal wujud perusahaan berupa konsultasi tetapi kini menjadi perusahaan konstruksi hardware. Banyak sekali produk yang dikeluarkan oleh Asus dari mulai Phone, Monitors, Motherboards, Graphics Cards, sampai Servers. Semua produk yang dikeluarkan untuk masyarakat agar setiap individu dapat beradaptasi dalam menjalani jalan kehidupan sehingga dapat meraih kata sukses dengan cara masing-masing.

Asus merupakan perusahaan yang penuh dengan gebrakan teknologi baru di setiap tahunnya. Salah satu gebrakan saat ini yang sudah siap diluncurkan oleh pihak Asus Global dengan cara menghadarikan produk yang bernama Zenfone 10 yang diluncurkan di bulan Juni. Tentunya jika sudah diumumkan secara global oleh Asus maka pastinya Indonesia akan dapat merasakan teknologi Zenfone 10 tersebut. Jika melihat kedalam produk yang bernama Zenfone 10 merupakan ponsel compact dan powerful dengan menghadirkan platform mobile terbaru yang dilengkapi oleh beberapa hal seperti sistem kamera, fitur perangkat lunak, sampai hal lainnya. Semua tersebut membuat produk bernama Zenfone 10 menawarkan pengalaman yang luar biasa saat menggunakan di kehidupan sehari-hari.

Untuk jenis warna yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 10 terdapat banyak warna. Bahkan warna yang disediakan oleh Zenfone10 terinsiprasi oleh keharmonisan dari warna kosmos yang menyegarkan berupa Aurora Green, Eclipse Red, dan Comet White, Starry Blue dan Midnight Black. Warna tersebut juga dapat disesuaikan dengan dengan tampilan seseorang dalam menjalani kegiatan sehari-hari agar lebih kece sehingga di ujungnya akan meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Produk Asus Zenfone 10 termasuk ke dalam produk ramah lingkungan. Hal tersebut dapat terlihat dari penutup belakang yang menggunakan polikarbonat berbasis bio untuk mengurangi penggunaan petrokimia. Belum lagi pada sisi kemasan dari Zenfone 10 terbuat dari 1005 kertas daur ulang yang menggunakan tinda berbahan dasar kedelai. Kondisi tersebut membuat kemasan tersebut dapat didaur ulang untuk pembuangan yang berkelanjutan. Maka harapannya dengan seseorang menggunakan produk Zenfone 10 secara tidak langsung turut pula menggurangi sekitar 50% pada penggunaan petrokimia di sampul belakang dan mengurangi emisi CO₂ sekitar 2 kg.

Biasanya saat merekam dalam bentuk video khususnya benda yang bergerak akan kurang stabil dan banyak goncangan karena ketidak stabilan. Tetapi kini dengan menggunakan produk Zenfone 10 yang telah dilengkapi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0. Adanya hal tersebut kini video yang dihasilkan menjadi lebih halus dan foto menjadi bebas guncangan sekalipun objek sedang bergerak. Agar lebih maksimal maka perangkat keras yang digunakan sampai anti-guncangan OIS yang dilengkapi oleh peningkatan algoritma perangkat lunak Electronic Image Stabilization (EIS) dan fokus otomatis yang cepat. Penggunaan EIS adaptif yang dilengkapi oleh gyro untuk mendeteksi gerakan sehingga dapat memungkinkan untuk melakukan penyesuaian yang dinamis pada ukuran bidang pandang agar menjaga video tetap stabil ketika dilakukan perekaman. Untuk mencegah terjadi kebocoran audio oleh lingkungan sekitar maka produk Zenfone 10 dilengkapi oleh teknologi OZO Audio yang dapat menghilangkan kebisingan angin untuk rekaman sejernih kristas.

Bagian karema yang disediakan pada produk Zenfone10 terbagi menjadi tiga bagian. Pertama yang merupakan kamera utama memiliki 50 MP dengan Penstabil Gimbal Hibrid 6 Sumbu 2.0. Kedua yang merupakan kamera ultra lebar 13MP yang dilengkapi FOV 120 °. Ketiga yang merupakan kamera depan dengan 32MP 3 RGBW. Sehingga dapat menghasilkan kualitas video dan foto menjadi lebih bersih dan baik karena memiliki tiga kamera yang dilengkapi dengan kualitas terbaik. Didalam produk Zenfone 10 juga dilengkapi oleh sebuah teknologi bernama AI Object Sense. Fungsi dari adanya AI Object Sense membuat gambar menjadi lebih baik tanpa pengguna harus melakukan proses lanjutan dari foto yang dihasilkan.

Melakukan kegiatan selfie biasanya menggunakan kamera depan yang terkang kualitas foto yang dihasilkan kurang baik. Tetapi ketika menggunakan produk Zenfone 10 hal tersebut sudah tidak akan terasa lagi. Belum lagi pada kamera depan dilengkapi oleh teknologi RGBW. Sehingga foto yang dihasilkan dari kegiatan selfie akan lebih baik walaupun kondisi sekitar sangat minim dengan cahaya. Agar lebih maksimal akan hasil foto yang dibuat maka dilengkapi oleh piksel putih yang diberikan pada piksel RGB tradisional. Penambahan tersebut akan berperanguh kepada meningkatnya kualitas gambar secara keseluruhan saat lingkungan sekitar redup. Dengan hal tersebut pada Zenfone 10 akan menghasilkan foto dengan peningkatan penangkapan cahaya 67% dan pengurangan kebisingan 50%. Tentunya adanya kamera dan beberapa hal lain pada Zenfone 10 akan membuat pengguna tidak perlu menambahkan beberapa alat tambahan agar dapat menghasilkan kualitas foto sekelas dengan profesional karena semua sudah lengkap di Zenfone 10.

Saat menggunakan produk Zenfone 10 juga seseorang pengguna tidak usah memilih satu hal dari dua pilihan berupa ringkas dan bertenaga karena dua-duanya sudah ada di produk tersebut. Keduanya dapat dipilih karena Zenfone 10 dilengkapi oleh teknologi terbaru yang dikenal dengan nama Snapdragon® 8 Gen 2. Penerapan teknologi tersebut membuat produk Zenfone10 dapat mengalami peningkatan dalam beberapa hal RAM LPDDR5X 16 GB, ROM UFS 4.0 512 GB, Kinerja CPU6 +15%, Performa GPU6 +20%, dan efisiensi daya 6 +15%. Semua hal tersebut bersatu padu menghasilkan kenyamanan saat menggunakan produk Zenfone yang akan berdampak pada produkfititas menjadi semakin meningkat tanpa adanya sebuah hambatan berarti.

Ketika sedang menikmati berbagai macam permainan dengan menggunakan Zenfone 10 benar-benar sangat halus dapat dikatakan ultra-halus menggunakan kecepatan refresh 144 Hz 7. Sehingga saat melakukan kegiatan menonton film warna yang akurat sekelas bioskop dapat dihasilkan dengan Zenfone 10. Agar lebih nyaman saat menggunakan Zenfone 10 juga didesain dengan audio di Dirac. Hal tersebut akan berdampak pada menghadirkannya suara dengan tenaga dan suara yang menakjubkan seperti pada teater dengan Dirac Virtuo ™.

Kekuatan baterai yang disediakan pada Zenfone 10 mencapai 4300 mAh. Belum lagi pada produk Zenfone10 juga disediakan komponen yang hemat daya dengan masa pemakian baterai yang akan nyaman ketika berbagai macam kegiatan sehingga rasa kecewa akan sangat jauh dari produk Zenfone 10. Terlebih lagi saat pengisian daya dilengkapi oleh daya nirkabel 15 watt. Pastinya saat menggunakan berbagai macam produk seperti Zenfone 10 akan dengan mudah akan cipratan yang tidak terduga. Adanya cipratan tersebut pastinya berpotensi akan merusak teknologi tersebut. Tetapi dengan menggunakan produk berupa Zenfone10 adanya cipratan tak terduga tersebut akan tahan karena telah dilengkapi oleh Ketahanan air IP68 12 yang membuat perlindungan yang berlapis dari hal-hal yang tidak terduga.

Agar lebih sempurna lagi dalam menggunakan teknologi bernama Zenfone 10 juga dilengkapi oleh set aksesori Connex Case. Fungsi penggunaan Connex Case tersebut memberikan sebuah penyangga saat menggunakan produk akan dengan mudah saat menggunakan produk Zenfone 10 tersebut. Berikut ini beberapa contoh dari Connex Case yang disedikan untuk produk Zenfone 10:

Setelah membaca beberapa hal diatas pastinya akan timbul sebuah pertanyaan berupa:

Bagaimana cara produk Asus Zenfone 10 dapat melakukan adaptasi bagi seseorang untuk meraih kata sukses di masa depan dibidang game menjadi proplayer???

Harus diakui bahwa setelah berselancar cukup dalam pada produk Asus Zenfone 10 nyatanya peran produk tersebut sangat besar bagi seseorang yang mau beradaptasi dan meraih kata sukses di masa depan dengan menjadi pro gamer. Berikut ini adalah beberapa cara yang dilakukan oleh produk Asus Zenfone 10 untuk membantu seseorang dalam menjalani perjalanannya untuk menuju karir proplayer yang sukses:

Pertama produk Asus Zenfone 10 dilengkapi dengan kinerja yang sangat tinggi yang menyokong dalam melakukan kegiatan latihan di dunia gaming. Hal tersebut dapat dilihat dari prosesor yang kuat dan RAM yang besar untuk seseorang melakukan latihan pada game-game modern yang besar dengan lancar dan responsif. Sehingga seseorang proplayer akan dengan lancar tanpa hambatan ketika melakukan sesi latihan, pertandingan uji coba, dan perlombaan dengan nyaman karena performa Zenfone 10 yang sangat bisa diandalkan.

Kedua produk Asus Zenfone 10 juga dilengkapi oleh layar yang berkualitas tinggi demi menghadirkan pengalaman secara visual yang luar biasa. Layar yang tajam dengan tingkat refresh rate yang tinggi memungkinkan dari setiap permainan terhadap detail sangat jelas terlihat. Kondisi tersebut akan tidak hanya memperbaiki pengalaman bermain tetapi juga dapat memungkinkan para pemain untuk merasakan permainan yang lebih mendalam lagi seperti seolah-olah pengguna ditarik ke dalam permainan tersebut saking detailnya visual yang dipaparkan.

Ketiga produk Asus Zenfone 10 juga dilengkapi oleh konektivitas yang cepat dan handal yang sangat penting dalam sesi latihan untuk game-game online. Melalui dukungan berupa 5G yang ada pada produk Asus Zenfone 10 dapat memastikan bahwa latensi yang rendah dan koneksi yang stabil. Ini merupakan sebuah keuntungan yang besar dalam game online yang kompetitif dimana setiap milidetik dapat membuat perbedaan.

Dapat dikatakan bahwa secara keseluruhan dari produk Asus Zenfone 10 bukan hanya sekedar perangkat smartphone semata. Tetapi kini dengan adanya Asus Zenfone 10 dapat membuat seseorang beradaptasi dan membangun karir menjadi proplayer. Belum lagi dengan Asus Zenfone 10 yang memiliki kinerja tinggi, layar berkualitas tinggi, mode game khusus, dan konektivitas cepat akan membantu para pemain menjadi lebih cepat kata sukses di dunia gaming yang penuh dengan kompetitif tersebut. Sehingga diakhirnya dapat dikatakan bahwa Zenfone 10 Might on Hand khususnya dalam meraih kata sukses di dunia gaming melalui menjadi proplayer.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya yang tidak mau tertinggal dari seleksi alam dengan adaptasi didukung oleh produk Asus Zenfone 10 dengan menjadi proplayer dalam bidang game dapat bermanfaat setelah membaca tulisan ini. Terima kasih.

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20230720095549-220-975569/sinopsis-oppenheimer-lika-liku-kisah-kehidupan-bapak-bom-atom
  2. https://www.Asus.com/mobile-handhelds/phones/zenfone/zenfone-10/
  3. https://www.youtube.com/watch?v=oAy7c3SpDcE
  4. https://www.youtube.com/watch?v=uYPbbksJxIg&t=1s
  5. https://www.youtube.com/watch?v=H_2BChLKC_A&t=36s
  6. https://youtu.be/A69GAqUyO48
  7. https://www.youtube.com/watch?v=iAxEHhK4j3c
  8. https://www.asus.com/mobile-handhelds/phones/zenfone/zenfone-10/ 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengubah Adaptasi Menjadi Pro Gamer dengan Asus Zenfone 10"

Posting Komentar