Kehidupan
manusia merupakan perjalanan yang unik dan penuh warga. Dimana setiap individu
dapat menorehkan jejak melalui kisah kehidupan yang berbeda dalam setiap
langkahnya. Sepanjang perjalanan yang dilalui setiap individu memainkan peran
sebagai pemeran utama dalam drama kehidupan yang dibuat. Maka dari rutinitas
yang sederhana sampai momen epik akan berdampak kepada arah kehidupan
seseorang.
Dalam
keberagaman setiap detiknya akan dapat menemukan keindahan dalam perbedaan yang
menyiratkan kekayaan eksistensi manusia. Seperti halnya pada film babak demi
babak yang dilalui akan membentuk cerita kehidupan. Sehingga setiap individu
akan membawa nuansa tersendiri saat dijalani. Hal tersebut seakan-akan setiap
kata sampai aktifitas yang dilakukan menjadi bagian syair dalam simfoni
kehidupan.
Sebagai
bagian yang tidak dapat dipisahkan bagi perjalanan kehidupan berupa setiap
orang akan dapat memasuki ke gerbang dunia kerja. Dimana gerbang tersebut
biasanya terjadi bagi setiap individu saat berada di usia produktif. Tuntutan
untuk masuk ke gerbang dunia kerja tersebut semakin besar karena bertujuan
untuk mendapatkan uang.
Uang
yang dihasilkan tersebut tidak hanya lembaran kertas yang bernilai tetapi lebih
dari itu. Dimana uang yang dihasilkan menjadi sebuah daya hidup yang akan
mengisi kebutuhan sehari-hari seseorang. Dapat dikatakan bahwa uang yang
dihasilkan dari masuk dalam dunia kerja tidak hanya menjadi sebuah alat tukar.
Lebih dari itu kini alat yang bernama uang menjadi kunci untuk dapat membuka
berbagai macam pintu seperti kebahagiaan, kenyamanan, dan pemenuhan kebutuhan
esensial yang mendefinisikan setiap fase kehidupan manusia.
Secara
umum meninjau pada kehidupan maka ada dua jalur yang diberikan dalam
menghasilkan uang. Pertama berupa bekerja di bawah naungan orang lain sedangkan
yang kedua berupa memilih jalur bisnis secara mandiri. Dua pilihan yang
diberikan dapat diibaratkan sebagai dua sisi pada mata koin yang tidak bisa
dipisahkan.
Memilih
pilihan pertama memberikan kestabilan dan kepastian akan uang yang didapatkan
setiap bulannnya. Selain itu bekerja di bawah naungan orang lain juga akan
mendapatkan hal lain seperti asuransi, cuti, sampai jaminan pensium. Disisi
lainnya jika memilih pilihan tersebut akan memiliki keterbatasan dalam
kreativitas sampai kendali atas waktu kerja.
Memilih
pilihan berupa jalur bisnis secara mandiri tidak ada salahnya. Dimana kelebihan
pilihan tersebut terletak pada kebebasan kreatifi dan kontrol secara penuh
terhadap usaha yang dilakukan. Selain itu tawaran manis dari pilihan kedua
berupa kebebasan finansial dan waktu. Walaupun untuk mendapatkan hal tersebut
akan membutuhkan pengorbanan berupa waktu sampai upaya dalam mengembangkan
bisnis yang dijalani.
Jika
harus memilih berdasarkan latar kehidupan penulis maka pilihan akan jatuh ke
memulai sebuah bisnis secara mandiri. Tetapi sebelum memilih itu pilihan yang
harus dilakukan berupa bekerja di bawah naungan orang lain sebagai cara
mendapatkan modal. Maka dari itu setelah dinyatakan lulus kuliah dari bangku
perguruan tinggi langsung secara cepat melamar pekerjaan.
Dapat
dikatakan bahwa melakukan kegiatan mencari kerja setelah lulus kuliah merupakan
langkah signifikan dalam perjalanan menuju dunia profesional. Maka dari itu hal
pertama yang dilakukan oleh penulis berupa menyusun secara baik akan resume
sampai surat lamaran. Didalam file tersebut tercermin akan pendidikan,
keterampilan, sampai pengalaman yang dimiliki.
Tidak
hanya itu agar lebih agar lebih berpeluang mendapatkan lebih besar pekerjaan
penulis juga tidak lupa membangun jaringan atau networking. Secara nyata
penulis mengunjungi berbagai macam event seperti acara karier, media sosial
profesional, sampai membangun hubungan personal.
Setelah
memilih bekerja di bawah naungan orang lain juga dapat terbagi lagi menjadi dua
berupa perusahaan besar dan kecil. Dua pilihan tersebut akan menawarkan
dinamika yang berbeda dalam kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dalam kasus
harus memilih maka pilihan penulis akan jatuh kepada bekerja di bawah naungan
orang lain di perusahaan kecil.
Walaupun
terdapat kekurangan seperti Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih sedikit.
Sehingga seseorang yang terlibat didalamnya akan memiliki pekerjaan yang harus
diurus lebih banyak. Dibalik kondisi tersebut membuat SDM seperti penulis akan
dapat berpotensi mengetahui dari hulu sampai hulir akan operasional di
perusahaan tersebut. Hal tersebut dapat menjadi pondasi yang kuat bagi
seseorang untuk membuka sebuah perusahaan secara mandiri dengan bidang yang
sama di masa depan. Pada akhirnya penulis mendapatkan sebuah posisi di
perusahaan kecil setelah lulus kuliah.
Saat
menjalani bekerja di perusahaan kecil sering kali terasa seperti menjadi bagian
dalam keluarga. Mau tidak hubungan yang erat dapat terjadi sesama karyawan dan
pemilik bisnis. Kenyamanan yang diberikan tersebut mulai terganggu sejak munculnya
pandemik virus Corona.
Melihat
ke dalam berita memaparkan bahwa untuk Indonesia dipaparkan memasuki kasus
pertama Covid-19 di tanggal 2 Maret 2020. Hal tersebut terjadi pada seseorang
ibu berusia 64 tahun beserta putrinya dengan 31 tahun. Setelah itu Indonesia
mulai masuk ke dalam kondisi Pandemik Covid-19.
Adanya
pandemik tersebut berdampak kepada perusahaan kecil sebagai tempat bekerja
penulis. Apalagi perusahaan kecil lebih cenderung lebih rentang terhadap
perubahan ekonomi. Bahkan sedikit saja adanya tekanan tambahan pada ekonomi
akan benar-benar menganggu operasional perusahaan.
Untuk
kasus penulis dalam tempat kerja di perusahaan kecil dalam menyelamatkan
melalui perubahan kegiatan operasional. Cara penyelamatan yang dilakukan berupa
transformasi ke model bisnis online lebih spesifik lagi berupa kegiatan
operasional secara digital. Migrasi ke platform online memungkinkan perusahaan
kecil untuk tetap menjalankan operasi tetap normal tetapi merampingkan biaya. Salah
satu perusahaan yang membantu tempat penulis bekerja bernama Arvahub.
Layanan
yang digunakan oleh tempat penulis bekerja beruapa layanan Meeting Room dengan
harga Rp 150 ribu per jam. Harga tersebut semakin nyaman bagi pengeluaran saat
menggunakan layanan tersebut dengan paket spesial 10 jam Meeting Room harga Rp
1.200.000. Menggunakan layanan tersebut juga akan mendapatkan fasilitas secara
lengkap seperti WIFI, proyektor, TV, sampai layanan resepsionis.
Selain itu pihak Arvahub agar layanan tersebut nyaman digunakan diberikan pula beberapa hal lain seperti freeflow air putih, teh, dan kopi agar dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan produktif. Layanan Meeting Room digunakan saat mengerjakan proyek yang membutuhkan rapat secara mendadak.
Tetapi
pada biasanya layanan yang secara biasanya perusahaan tempat penulis bekerja berupa
Virtual Office "PKP" (Dirham Package). Harga yang ditawarkan dari
paket tersebut sebesar Rp 3.885.000 per tahun. Pakat ini mencakup alamat
domisili usaha untuk keperluan Pengusaha Kena Pajak (PKP).
Menggunakan
paket sebagai pengguna akan merasakan berupa layanan resepsionis untuk
membantu. Belum lagi pihak Arvahub
juga akan membantu dalam menerima surat dan paket dalam memenuhi kebutuhan
administrasi perusahaan dengan baik. Sebagai bonus tambahan dari layanan paket
tersebut juga akan mendapatkan free meeting room sebanyak 40 jam per tahun.
Selain
itu ada pula layanan lainnya berupa Share Phone Number dalam memberikan
kemudahan bagi bisnis. Secara spesifik dalam berkomunikasi maka akan dibuat
secara profesional dengan pelanggan dan mitra bisnis. Dengan Virtual Office
"PKP" dari Arvahub maka
perusahaan kecil tempat penulis bekerja dapat menikmati manfaat infrastruktur
kelas atas tanpa harus membebani anggaran mereka secara berlebihan.
Itulah
pilihan paket yang digunakan oleh tempat penulis bekerja saat menggunakan
layanan Arvahub. Apakah perusahaan
pembaca juga menggunakan layanan Arvahub?.
Jika iya, maka tidak ada salahnya memaparkan layanan tersebut dipaparkan di
dalam komentar. Kini timbul kembali sebuah pertanyaan berupa:
Apa Itu Arvahub???
Arvahub
tidak hanya sekadar sebuah entitas bisnis melainkan merupakan bagian integral
dari Sofyan Corp. Sofyan Corp merupakan perusahaan rintisan yang telah
menyajikan inovasi dan kehandalan dalam industri properti selama lebih dari dua
dekade. Bahkan dengan perjalanan panjang lebih dari 20 tahun membuat Sofyan Group
telah sukses dalam sektor lainnya seperti perhotelan, pendidikan, dan konsultan
bisnis.
Akibat dari Arvahub menjadi bagian dari Sofyan Corp maka sudah pasti memiliki pondasi yang kuat. Pondasi yang kuat tersebut akan memberikan jaminin bahwa layanan akan berkualitas yang sangat tinggi. Agar lebih maksimal pihak Arvahub juga menawarkan visi yang melampaui batasan yang konvensional.
Keahlian yang
diberikan oleh layanan dari Arvahub
sangatlah telah teruji dan pengalaman yang mendalam. Maka dapat dikatakan bahwa
Arvahub akan menghadirkan sebuah
solusi bisnis yang menarik dan menggugah semangat bagi setiap pengusaha yang
memiliki mimpi besar.
Arvahub
juga selalu mengusung akan semangat inovasi dan kualitas yang tinggi menjadi
ciri khas perusahaan tersebut. Arvahub
juga selalu membawa energi segar dan perspektif baru dalam memberikan solusi
properti yang dinamis dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan modern. Jadi apapun
cita-cita bisnis yang sedang dijalani pihak Arvahub siap menjadi mitra yang solid dan berkomitmen untuk
mewujudkannya.
Setelah
menyelam ke dalam lautan akan informasi dari Arvahub ada banyak sekali hal menarik di dalamnya. Berikut ini
beberapa contoh hal menarik yang dimiliki oleh Arvahub sebagai berikut:
Lokasi
Pihak
pengelola dari Arvahub juga selalu memilih
lokasi strategis agar memudahkan aksesibilitas bagi para pelanggan yang berada
di Jakarta. Lokasi yang dipilih dari Arvahub
berada di Gondadia untuk Jakarta Pusat dan Tebet untuk Jakarta Selatan.
Pemilihan lokasi tersebut akan menawarkan lokasi yang terjangkau dan dinamus
karena berada di pusat kegiatan bisnis dan perkantoran.
Apalagi
kemudahan dalam akses transporatasi seperti kereta api, bus, dan akses jalan
raya yang mudah diakses untuk sampai ketempat tersebut. Dengan demikian
pelanggan seperti perusahaan kecil akan dengan cepat dan efisien mencapai
lokasi Arvahub dari berbagai wilayah
di Jakarta. Sehingga akan menciptakan lingkungan kerja yang praktis dan
mendukung produktivitas bisnis mereka.
Layanan
Arvahub juga dapat diibaratkan seperti peribahasa “Sekali mendayung
dua atau tiga pulau terlewati”. Artinya dengan menggunakan layanan dari Arvahub dapat banyak sekali layanan
yang didapatkan seperti Layanan Virtual Office sampai pendirian Jasa Pendirian
PT, PT Perorangan, CV, dan PMA. Dalam menyediakan layanan tersebut didukung
oleh tim ahli yang berpengalaman khususnya dalam bidang hukum perusahaan.
Arvahub juga akan selalu memastikan bahwa setiap tahap atas jasa
pendirian yang dilakukan telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal
tersebut sangat cocok bagi seseorang yang ingin mendirikan sebuah perusahaan
tetapi tidak memahami seluk beluk tahapannya. Bahkan Arvahub juga menyediakan sebuah Service Office yang telah
dilengkapi oleh fasilitas modern sampai dukungan administratif. Sehingga akan
dapat menciptakan lingkungan kerya yang optimal dalam meningkatkan
produktifitas dan keberlanjutan bisnis.
Komunikasi mudah
Arvahub juga telah memahami akan pentingnya komunikasi yang efisien
dalam mendukung sebuah kebutuhan bisnis penggunanya. Oleh karena itu Arvahub senantiasa untuk selalu mudah
dalam menghubungi. Banyak sekali cara yang dilakukan seperti Whatsapp untuk
melakukan konsultasi usaha, email untuk melakukan pertanyaan, kritik dan saran.
Sedangkan melalui platform Instagram untuk mendapatkan
informasi seputar usaha. Dengan berbagai opsi komunikasi yang disediakan oleh Arvahub berkomitmen untuk memberikan
pelayanan yang mudah diakses dan responsif. Sehingga menjadikan setiap
interaksi dengan pelanggan sebagai pengalaman yang memuaskan.
Nyaman pada biaya
Arvahub juga sangat memahami akan pentingnya aspek ekonomis dalam
mendukung keberlanjutan bisnis yang dijalankan oleh seseorang. Maka dari itu Arvahub menawarkan harga yang
ditawarkan sangatlah nyaman dan terjangkau bagi berbagai jenis layanan. Secara
bukti layanan berupa Virtual Office (Standar Package) dengan harga Rp 2.500.000
per tahun.
Paket tersebut dapat digunakan alamat domisili usaha
prestisius tanpa perlu mengeluarkan biaya yang memberatkan. Harga yang
bersahabat tersebut tidak hanya mencakup alamat usaha saja. Tetapi pihak
pengguna juga akan mendapatkan berbagai fasilitas dan dukungan yang sangat
penting dalam operasional. Dengan menyediakan solusi yang ekonomis oleh Arvahub akan dapat memastikan bahwa
bisnis dari berbagai skala dapat mengakses layanan berkualitas tanpa harus
melebihi anggaran mereka.
Testimoni
Testimoni positif yang berlimpah juga menjadi cerminan
kepuasan pelanggan saat menggunakan layanan Arvahub. Hal tersebut bahkan dapat menjadi acuan bagi masyarakat
untuk tertarik dan yakin mau memanfaatkan layanan yang diberikan. Para pengguna
dari layanan Arvahub juga sangat
mengapresiasi tidak hanya dari kualitas infrastuktur fisik seperti Meeting Room
atau Virtual Office saja. Tetapi juga beberapa hal lain seperti layanan
pelanggan yang responsif sampai ramah.
Beberapa layanan yang diberikan membuat pengguna seperti
perusahaan tempat penulis bekerja merasa dihargai dan didukung dalam setiap
tahapan operasional yang dilakukan. Keberhasilan yang dilakukan oleh Arvahub akan memberikan pengalaman
posifit dalam menciptakan reputasi yang kuat bagi perusahaan yang sedang
mencari solusi yang handal dan terpercaya. Salah satu contoh testimoni dari
pelanggan terdahulu setelah merasakan layanan dari Arvahub dapat terlihat diatas:
Jika para pembaca masih mengingat akan hal-hal yang telah
dipaparkan diatas. Dimana diatas penulis memaparkan akan membuat sebuah bisnis
setelah cukup modal. Setelah cukup lama bekerja di perusahaan maka akhirnya
penulis keluar. Walaupun keluar tetapi penulis tetap menggunakan layanan dari Arvahub. Maka kini timbul sebuah
pertanyaan berupa:
Bagaimana
kontribusi Arvahub dalam membuat
penulis memiliki sebuah badan usaha???
Arvahub memberikan kontribusi yang signifikan dalam membentuk badan
usaha penulis melalui layanan lengkap pendirian CV sampai perizinan. Harga yang
diambil penulis untuk membentuk badan usaha berupa paket Pendirian CV &
Perizinana + CO Dirham SPECIAL diangka Rp 6.700.000. Penulis akan mendapatkan
beberapa hal dari layanan tersebut reservasi nama CV, akta, pengesahan CV,
NPWP, SKT, NIB, dan alamat domisili usaha.
Terdapat bonus penting yang akan dirasakan penulis seperti
layanan resepsionis, penerimaan surat dan paket, serta akses gratis ke Meeting
Room hingga 40 jam per tahun. Kemudahan akses ini memberikan kenyamanan bagi
penulis dalam mengelola bisnisnya terutama dalam hal administrasi dan
penggunaan ruang pertemuan.
Selain itu pihak Arvahub
juga turut mengurusi aspek perpajakan dalam menyediakan layanan akan laporan
pajak sampai keuangan untuk tahun pertama bisnis. Hal tersebut sangat membantu
penulis mendapatkan sebuah dukungan saat pendirian badan usaha. Bantuan
terhadap pemenuhan akan kewajiban pajak yang dapat memastikan kepatuhan dan
keteraturan administrasi.
Kontribusi dari penggunaan layanan Arvahub tidak hanya berhenti kepada aspek pendirian badan usaha
saja. Tetapi juga memberikan nilai tambahan berupa penawaran layanan gratis
dalam pembukaan rekening bank. Tambahan tersebut memberikan kemudahan bagi
penulis dalam mengelola transaksi keuangan dari operasional yang dilakukan.
Dengan demikian dapat dikatakan bahwa Arvahub tidak hanya dapat menjadi mitra dalam pendirian badan usaha
saja. Tetapi dapat juga menjadi rekan untuk berkomitmen dalam mendukung
pertumbuhan dan kelancaran operasional bisnis penulis dalam jangka panjang.
Sedangkan ketika sudah badan usaha penulis mulai jalan tentunya tidak terlepas
dari layanan dari Arvahub. Untuk
urusan operasional penulis menggunakan layanan bernama Virtual Office (Silver A
Package).
Arvahub memberikan kontribusi bagi operasional bisnis penulis
melalui Virtual Office (Silver A Package) dengan penawaran yang sangat
terjangkau seharga Rp 2,8 juta per tahun. Melalui paket tersebut pihak Arvahub akan menyediakan alamat
domisili usaha yang prestisius sampai menciptakan citra profesional tanpa
memerlukan kantor fisik.
Dengan alamat non-PKP yang tidak disertakan membuat penulis
dapat menyesuaikan layanan sesuai kebutuhan bisnis tanpa perlu adanya beban
tambahan. Adanya layanan resepsionis Arvahub
juga memberikan kenyamanan bagi penulis. Dimana penulis akan merasakan layanan
penerimaan surat dan paket yang dikirim dari seseorang. Tetapi tidak hanya itu
setiap komunikasi bisnis juga dikelola dengan sangat baik.
Selain itu dengan adanya layanan Virtual Office yang
digunakan penulis juga mendapatkan Share Phone Number. Hal tersebut akan
memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dengan pelanggan sampai mitra bisnis.
Adanya layanan nomor telpon tersebut memberikan kesan bisnis penulis tersebut
besar tanpa harus mengalami kerumitan dalam hal administasi atau biaya
tambahan.
Semua fitur ini menggambarkan komitmen Arvahub untuk memenuhi kebutuhan operasional bisnis dengan solusi
yang hemat biaya namun efektif. Semua tersebut membantu penulis untuk fokus
pada inti bisnis mereka tanpa khawatir terhadap beban administratif yang
berlebihan. Itulah kontribusi dari Arvahub
dalam menyukseskan dari awal sampai operasinal akan layanan yang ditawarkan
terhadap bisnis penulis.
Dengan berbagai macam layanan lengkap dan terjangkau dari Arvahub maka tidak hanya menjadi mitra
dalam mendirikan badan usaha. Tetapi juga menjadi rekan setia dalam mendukung
kelancaran operasional bisnis yang dilakukan. Maka dari itu para pembaca untuk
merasakan layanan dari Arvahub sehingga
merasakan kemudahan, efisiensi, dan profesionalisme dalam setiap aspek kegiatan
bisnis. Jadilah bagian dari komunitas Arvahub
dan rasakan betapa mudahnya mengelola bisnis tanpa harus terbebani oleh aspek
administratif yang rumit.
Sumber
tulisan, gambar, dan video:
- https://nasional.kompas.com/read/2022/03/02/10573841/2-maret-2020-saat-indonesia-pertama-kali-dilanda-covid-19?page=all
- https://pixabay.com/id/photos/dolar-mata-uang-uang-dolar-amerika-499481/
- https://pixabay.com/id/photos/tangan-makro-tanaman-tanah-tumbuh-1838658/
- https://pixabay.com/id/photos/persimpangan-zebra-crossing-transisi-4856876/
- https://pixabay.com/id/photos/rintisan-rakyat-bukit-silikon-593341/
- https://www.youtube.com/watch?v=7apNaBVj0q8
- https://www.youtube.com/watch?v=IOX1u-3tIgE
- https://arvahub.com/
Belum ada tanggapan untuk "Menghadirkan Solusi Bisnis Terintegrasi untuk Keberlanjutan dan Kemudahan Operasional"
Posting Komentar