Wisata Kuliner Medan Yang Wajib Dikunjungi

Mahasiswa merupakan agen perubahan masa depan yang akan membawa keberagaman dan keunikan berasal dari seluruh penjuru daerah. Setiap sudut daerah yang dibawa oleh mahasiswa pastinya akan menyimpan cerita dan kehidupan yang berbeda-beda antara satu sama lain. Dimana didalamnya juga membawa kisah hidup, kebiasaan, sampai nilai-nilai lokal dari tempat asalnya. Hal tersebut tentunya akan menciptakan sebuah warna-warni perbincangan sampai keberagaman dalam lingkungan kampus. Maka sebagai pionir interkultural yang tidak hanya berfokus kepada buku teks tetapi juga terhadap hal lain seperti pengalaman hidup satu sama lain. Sehingga diakhirnya setiap mahasiswa akan dapat memperkaya pandangan dunia dan membangun jembatan kebersamaan yang kuat di tengah pluralitas yang ada.

Salah satu contoh keberagaman yang menarik di antara mahasiswa adalah kehadiran mereka yang berasal dari Medan. Mahasiswa asal Medan tidak hanya membawa kekayaan budaya dari Sumatera Utara saja tetapi juga membawa semangat kota yang penuh kehidupan. Cerita-cerita yang dibawa oleh mahasiswa asal Medan akan banyak hal seperti tentang kehidupan perkotaan yang dinamis, kelezatan kuliner khas Medan, sampai tradisi lokal yang kaya. Dengan adanya hal tersebut akan menghadirkan diskusi pada kelas sampai kegiatan kampus yang semakin hidup yang akhirnya akan dapat menciptakan atmosfer belajar yang makin dinamis dan penuh inspirasi.

Ketika membicarakan tentang mahasiswa Medan pastinya akan membahas pula tentang kuliner yang berasal dari Medan. Kuliner bernama Hajimahmud merupakan salah satu kuliner wajib yang harus dirasakan ketika berkunjung. Dapat dikatakan bahwa Hajimahmud merupakan kuliner Medan yang harus dirasakan karena kelezatan yang ditawarkan. Belum lagi untuk lokasi yang dipilih dari Hajimahmud merada di jantung kota. Akibat pemilihan lokasi tersebut membuat setiap masyarakat dapat dengan mudah untuk berkunjung untuk merasakan kelezatan dari Hajimahmud.

Harus diakui sampai saat ini sudah banyak sekali lokasi dari outlet Hajimahmud tetapi salah satu terbesar dan pusatnya berada di Hajimahmud di Jl. Abdullah Lubis No.57/71, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20154. Lokasi tersebut memudahkan seseorang untuk datang saat menggunakan mode transportasi darat sehingga aksesibel bagi masyarakat untuk berkunjung. Belum lagi masyarakat masih menggunakan transportasi umum seperti bus dan angkot juga banyak melintasi jalan dari outlet Hajimahmud.

Walaupun demikian bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi juga dipermudah khususnya dalam hal area parkir yang memadai untuk digunakan ketika sedang menyantap makanan dari Hajimahmud. Belum lagi jalan utama sampai akses yang dibuat juga sangatlah memudahkan para wisatawan ataupun mahasiswa yang berkunjung dengan mudah ke outlet Hajimahmud di Medan. Adanya kemudahkan aksesibilitas tersebut akan membuat outlet Hajimahmud menjadi tujuan kuliner yang lezat untuk disantap saja. Tetapi lebih dari itu berupa menjadi pilihan yang nyaman bagi masyarakat yang ingin menikmati keindahan kuliner Medan tanpa kendala transportasi yang menghalangi.

Pada outlet Hajimahmud yang berada di Medan juga memiliki ketentuan jam operasional. Pada hari Senin sampai Kamis outlet dari Hajimahmud buka pada pukul 7 pagi sampai 10 malam. Sedangkan saat berada di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu outlet buka pada 7 pagi sampai 11 malam. Jam tersebut tentunya dikondisikan sesuai kondisi masyarakat yang pastinya sedang berada di waktu liburan untuk dapat merasakan kelezatan dari kuliner Hajimahmud. Kondisi jadwal yang luas dan fleksibel tersebut membuat kuliner Hajimahmud dapat menjadi pilihan yang ideal bagi masyarakat yang ingin menikmati kuliner khas Medan. Hal tersebut karena baik itu pada saat jam makan siang mapupun malam sepanjang minggu.

Kuliner Hajimahmud juga mengundang para pengunjung untuk memanjakan lidahnya akan beragam pilihan makanan lezat yang disajikan dalam menu spesial yang dimiliki. Menu Special yang ditawarkan mencakup berbagai hidangan yang tergolong istimewa yang diracik menggunakan bahan yang berkualitas dan dipersiapkan dengan keahlian khas. Bahkan mulai dari hidangan daging yang digunakan sampai hidangan vegetarian yang digunakan benar-benar special seperti mencerminkan Menu Special akan kekayaan cita rasa Medan yang autentik. 

Selain itu kuliner Hajimahmud juga dengan bangga menyajikan Menu Nusantara yang memiliki keanekaragaman kuliner Indonesia. Pada menu tersebut disajikan berbagai macam macam kuliner yang kelezatan khas dari berbagai daerah di Nusantara. Menu Nusantara juga dapat menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin menjelajahi akan kekayaan kuliner Indonesia tanpa harus cape-cape ke berbagai macam tempat yang ada di Nusantara karena sudah tersedia di kuliner Hajimahmud.

Bagi para penggemar yang menyukai hidangan Oriental pihak pengelola kuliner Hajimahmud juga menyediakan Menu Oriental. Dimana pada kuliner Hajimahmud juga menawarkan Menu Oriental yang telah dilengkapi oleh sentuhan unik dari dapur Medan. Salah satu contoh makanan yang ada di Menu Oriental seperti nasi goreng Sosis sampai ifu mie spesial. Hidangan yang termasuk ke dalam Menu Oriental tersebut merupakan daya tarik utama yang akan memberikan variasi menyenangkan bagi lidah yang doyan mencari rasa baru lainnya.

Tidak hanya itu saja kuliner Hajimahmud juga memanjakan para pencinta seafood dengan mengeluarkan Menu Seafood yang segar dan lezat. Hal tersebut dapat terlihat dari adanya kuliner gurami goreng sampai nila becek. Kuliner tersebut disediakan oleh pengelola Hajimahmud hanya untuk memuaskan selera pengunjung yang sedang mencari kuliner yang lezat dari bahan-bahan laut. Pihak pengelola Hajimahmud juga tentunya memperhatikan kesehatan bagi para pengunjung sehingga menciptakan Menu Sayuran yang lezat dan bergizi. Kuliner yang termasuk ke dalam Menu Sayuran salah satunya berupa tumis kangkung.

Untuk dapat melengkapi pengalaman bersantap maka pihak pengelola dari Hajimahmud menawarkan berbagai Menu Minuman yang menyegarkan. Pilihan dari Menu Minuman yang dipilih sangatlah beragam seperti jus melon, jus jeruk, sampai teh tarik. Semua pilihan minuman tersebut sudah pasti dapat jaminan akan menghilangkan dahaga dan memberikan kesegaran yang dibutuhkan saat diminumnya. Nyatanya pihak pengelola dari kuliner juga menyajikan beragam menu dari Special hingga Minuman. Sehingga dapat dikatakan bahwa semua kuliner yang disediakan oleh Hajimahmud menjadi sebuah destinasi kuliner yang menyenangkan bagi semua kalangan sehingga akan mendapatkan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan saat mengunjungi kota Medan.

Kuliner Hajimahmud sudah pasti akan menarik banyak perhatian masyarakat bukan hanya karena kelezatan akan hidangannya saja. Tetapi jika harus dipaparkan karena sejumlah kelebihan yang dimilikinya sehingga menjadi sebuah destinasi kuliner yang diminati. Pertama berupa keaslian rasa yang menjadi ciri khas utama kuliner Hajimahmud. Dengan selalu mempertahankan tradisi sambil tetap menggunakan bahan-bahan berkualitas. Maka setiap hidangan yang disajikan akan mendapatkan jaminan berupa menghadirkan cita rasa yang autentik dan khas Medan. Kondisi tersebut tentunya menjadi sebuah keberhasilan Hajimahmud dalam menyajikan rasa kuliner yang otentik yang membuat menjadi tujuan utama bagi para pencari pengalaman kuliner yang melakat pada akar budaya setempat.

Selain keaslian pada rasa juga hal lainnya berupa pelayanan yang ramah dan profesional di Hajimahmud. Kondisi tersebut menjadi daya tarik pengunjung untuk datang kembali. Tim pelayanan yang sudah terlatih dengan sangat baik tidak hanya membantu dalam memberikan rekomendasi menu. Tetapi lebih dari itu berupa menciptakan atmosfer yang hangat dan menyenangkan bagi para pengunjung. Pelayanan yang ramah tersebut akan memberikan kesan yang positif dan membuat setiap pengunjung yang datang menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Belum lagi variasi menu yang sangat luas dan banyak disediakan oleh pengelola Hajimahmud menjadi keunggulan lainnya. Dengan menyajikan beragam hidangan dari Menu Special, Menu Nusantara, Menu Oriental, Menu Seafood, hingga Menu Sayuran. Pihak pengelola Hajimahmud juga mempu memenuhi akan berbagai selera dan preferensi kuliner. Berbagai macam menu tersebut akan memberikan berbagai macam pilihan bagi para pengunjung untuk menjelajahi dan menikmati kelezatan dari berbagai masakan. Sehingga menjadikan kuliner dari Hajimahmud akan menjadi tempat yang cocok untuk melakukan berbagai macam pertemuan seperti keluarga, reuni teman, atau acara khusus lainnya.

Dengan kombinasi keaslian rasa, pelayanan yang ramah, sampai variasi menu yang luast membuat kuliner dari Hajimahmud tidak hanya menjadi sebuah restoran semata. Tetapi lebih menjadi sebuah destinasi kuliner yang mengundang dan memuaskan seleras para pengunjung yang datang. Kelebihan yang telah dipaparkan tersebut dilakukan secara konsisten. Sehingga diakhirnya membuat kuliner yang disediakan oleh Hajimahmud tetap diminati oleh masyarakat yang mencari pengalaman kuliner yang istimewa di kota Medan.

Setelah membahas banyak hal rasanya ada pembahasan yang kurang. Dimana hal yang kurang tersebut terkait dengan pengalaman yang dirasakan secara nyata saat mengonsumsi kuliner yang ada di Hajimahmud. Maka dari itu pada kesempatan kali ini penulis akan memaparkan pengalaman dan seluk beluk ketika sedang mengonsumsi kuliner yang ada di Hajimahmud. Selamat membaca sampai akhir atas pengalaman penulis tersebut.

Untuk lokasi yang dipilih oleh penulis dalam mengonsumsi kuliner yang disedikan oleh Hajimahmud berada di Jl. Abdullah Lubis No.57/71, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20154. Kesan pertama yang didapatkan ketika sampai di outlet tersebut berupa suasana yang hangat dan ramah. Begituh masuk outlet akan disambut secara hangat oleh para staf yang ramah dibarengi senyuman tulus seakan menyapa setiap pengunjung dengan keramah tamah. Selain itu desain interior yang dibuat juga begituh bersahaja sehingga akan dapat menciptakan sebuah atmosfer yang nyaman. Akhirnya terdapatlah kesan bahwa Hajimahmud bukan sekedar tempat makan semata tetapi dapat pula menjadi tempat untuk bersantai sambil menikmati kelezatan kuliner yang disediakan.

Lokasi outlet yang dipilih juga sangatlah strategis berada di tengah-tengah kota Medan membuat akses menjadi mudah ketika untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Kebersihan dan kerapihan ruangan juga sangatlah baik. Hal tersebut memberikan kesan profesionalisme dalam penyajikan kuliner dari Hajimahmud yang menjadi nilai tambah positif akan pengalaman bersantap di sana. Menu yang terpampang juga sangatlah jelas di papan menu yang memberikan gambaran secara lengkap akan berbagai hidangan yang ditawarkan. Bahkan para pelanggan akan dengan mudah sekali menemukan berbagai opsi kuliner yang akan disantap sesuai dengan selera masing-masing. Suasana yang nyaman, keramahan staf, ditambah dengan aroma kuliner yang menggoda menjadikan kesan pertama ketika sampai di outlet Hajimahmud sebagai pengantar sempurna untuk pengalaman kuliner yang menyenangkan.

Untuk kuliner pertama yang dipilih berupa Mie PJ Goreng. Dimana kuliner tersebut merupakan sajian mie goreng khas Medan yang menggoda selera untuk segera dikonsumsi ketika datang. Mie tersebut juga terasa sangat istimewa karena didalamnya telah dipadukan akan berbagai rempah-rempah khas yang pas. Semua hal tersebut akhirnya membuat cita rasa yang kaya dan autentik dari kuliner bernama Mie PJ Goreng.

Produk kuliner selanjutnya yang dipilih untuk dikonsumsi berupa Bakso Ayam Spesial. Pilihan kuliner baso tersebut tepat lagi dikonsumsi saat sedang memasuki musim hujan. Belum lagi bakso ayam yang digunakan lembut dan gurih dengan kuah yang kaya akan rasa. Adanya kehadiran kuliner bakso ayam yang lezat tersebut telah membuktikan bahwa keahlian dapur Hajimahmud dalam meracik hidangan.

Tidak lupa penulis juga memesan akan produk kuliner yang bernama Tempe Goreng yang menjadi favorit para pengunjung. Hal tersebut terjadi berdasarkan review para pengunjung lainnya karena kegurihan dan kerenyahan yang ada. Dimana produk kuliner berupa tempe tersebut digoreng secara sempurna sehingga menciptakan keseimbangan akan tekstur yang memuasakan ketika dikonsumsi. Mau tidak mau produk kuliner berupa Tempe Goreng menjadi sebuah alternatif yang lezat khususnya bagi seseorang yang mengantu akan hidup vegetarian.

Sebagai masyarakat Indonesia yang mengenal akan pemikiran jika tidak makan nasi maka tidak makan. Maka penulis juga saat mengunjungi outlet dari Hajimahmud harus pula memilih produk nasi. Untuk produk nasi yang dipilih berupa Nasi Goreng Sosis yang menawarkan akan kombinasi antara nasi goreng yang harum dengan sosis yang lezat. Hidangan tersebut akan dapat menciptakan sebuah perpaduan yang sempurna antara rasa gurih dicampur pedas. Akhirnya ketika sudah sampai dalam mulut akan dapat menghadirkan sebuah cita rasa nasi goreng yang khas dan mengenyangkan.

Cumi Goreng Tepung juga menjadi pilihan selanjutnya karena penulis juga merupakan seseorang yang masuk ke dalam kategori pencinta seafood. Produk kuliner dengan nama tersebut menggunakan cumi yang segar. Cumi tersebut akan dilakukan pengolahan melalui cara digoreng setelah dicelupkan pada tepung krispi. Hal tersebut tentunya akan dapat membuat tekstur produk Cumi Goreng Tepung tersebut menjadi renyah pada bagian luar tetapi lembut pada bagian dalam. Hidangan tersebut tentunya ketika dikonsumsi akan memberikan sebuah sensasi yang memuaskan ketika masuk ke dalam mulut sebagai hidangan laut yang lezat.

Tidak lupa pada saat berada di outlet tersebut penulis juga memesan minuman sebagai pelengkap yang menyegarkan. Produk minuman yang dipilih oleh penulis bernama Teh Tarik. Produk tersebut merupakan teh yang telah ditarik menggunakan keahlian khusus sehingga akan menciptakan sebuah kekentalan yang pas. Belum lagi saat di konsumsi akan menimbulkan sebuah sensasi nikmat dan hangat ketika bersama dengan hidangan lezat lainnya yang ada di outlet Hajimahmud.

Pada kuliner di Hajimahmud tidak hanya menyuguhkan akan hidangan yang lezat saja tetapi juga menyajikan akan sejumlah promo menarik yang dapat mengurangi biaya pengeluarkan tanpa harus mengobarkan kenikmatan kuliner yang didapatkan. Berbagai macam penawaran spesial seperti diskon pada hari tertentu atau paket hemat untuk berkelompok selalu diberikan oleh pengelola dari kuliner Hajimahmud. Adanya hal tersebut tentunya memberikan kesempatan secara luar kepada para pelanggan untuk dapat menikmati hidangan yang berkualitas tetapi dengan harga yang terjangkau. Promo yang diberikan tentunya tidak hanya menarik perhatian pengunjung yang ingin berhemat saja tetapi juga akan menciptakan suasana yang ceria di Hajimahmud.

Melalui promo menarik tersebut membuat pengunjung akan dapat merencanakan kunjungannya dengan lebih fleksibel. Sehingga setiap kunjungan ke outlet Hajimahmud tidak hanya menjadi santapan yang elzat tetapi pengalaman yang hemat akan biaya. Ini tentunya akan memberikan nilai tambah bagi pengunjung yang datang karena ingin mersakan penjelajahan akan berbagai macam kuliner yang lezat dari Hajimahmud tenpa harus khawatir akan anggaran yang terlalu besar. Kebijakan promo yang membuat harga menjadi terjangkau sehingga membuat kuliner dari Hajimahmud tidak hanya menjadi destinasi kuliner yang menggugah selera tetapi juga tempat yang ramah kantong bagi berbagai kalangan.

Kuliner Hajimahmud tidak hanya sekadar sebuah restoran semata tetapi kini dapat menjadi destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi bagi pencinta makanan enak di Medan. Apalagi kini kuliner Hajimahmud telah memiliki reputasi yang melegenda dan selalu mengikuti tran kuliner gaul yang ada. Maka tidak usah heran kalau kuliner Hajimahmud tersebut akan berhasil menciptakan sebuah pengalaman kuliner yang akan memadukan cita rasa khas dengan nuansa modern. Belum lagi terkadang pengunjung saat datang ke outlet dari Hajimahmud seperti yang berada di Medan akan dapat langsung merasakan sebuah petualangan kuliner yang autentik dan menghibur. Bahkan lokasi outlet dari Hajimahmud akan menjadi tempat yang akan selalu memanjakan lidah melalui hidangan yang lezat juga selalu gaul. Sehingga akan selalu mengundang banyak pengunjung untuk selalu datang bersama teman, keluarga, atau orang terkasih.

Diakhir tulisan ini penulis mau mengucapkan selamat ulang tahun ke-35 bagi Mie Ayam Haji Mahmud yang merupakan sebuah momen bersejarah yang menandai keberhasilan dan dedikasi dalam menyajikan kelezatan kuliner selama tiga puluh lima tahun. Dalam perjalanan panjang tersebut kini kuliner Mie Ayam Haji Mahmud telah menjadi sekadar tempat makan tetapi kini dapat menjadi ikon kuliner yang dicintai oleh banyak orang. Apalagi cita rasa yang diberikan benar-benar khas dengan layanan yang hangat. Maka dapat dikatakan bahwa kuliner Haji Mahmud kini telah berhasil memenangkan hati para pelanggan sepanjang beberapa dekade berlangsung.

Maka kini semoga perayaan ulang tahun ini menjadi awal dari babak baru kesuksesan, keberlanjutan inovasi, dan pengalaman kuliner yang semakin memuaskan bagi para pecinta mie ayam. Selamat ulang tahun ke-35 untuk Mie Ayam Haji Mahmud semoga tetap berjaya dan terus menyajikan kenikmatan kuliner untuk waktu yang akan datang. Kini maka dapat dikatakan kuliner Hajimahmud dapat terus menjadi pihak yang selalu Melegenda dan Gaul.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sumber video, gambar, dan tulisan:

  1. https://youtu.be/hsLfpMFrtNE
  2. https://www.youtube.com/watch?v=6BFcDl3rfmI
  3. https://youtu.be/hsLfpMFrtNE
  4. https://youtu.be/5zgoYzMTI5U
  5. https://youtu.be/6BFcDl3rfmI
  6. https://youtu.be/fzUndDX5gXo
  7. https://youtu.be/TzSM9wAyBWw
  8. https://mieayammahmud.com/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Wisata Kuliner Medan Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar