Memasak dengan Cinta Keajaiban Rice Cooker Miyako MCM-721 LST dan Kiat Sehat ala Nikita Willy Pakai Miyako Nanoal untuk Terhindar dari Obesitas

Di dalam era digital yang terus berkembang sangat pesat menghasilkan kehidupan yang diwarnai oleh kemudahan terhadap informasi. Padahal pada saat zaman dahulu untuk mendapatkan informasi sangatlah sulit. Salah satu faktor penyebabnya karena jarak dan waktu yang menjadi penghalang. Tetapi kini dibelahan dunia manapun apabila sudah memiliki jaringan internet akan dapat terhubung dengan sangat mudah. Kondisi tersebut membuka pintu menuju dunia yang tidak terbatas. Sehingga setiap individu sampai negara yang ada dapat belajar, berinteraksi, sampai berbagi pengalaman dengan nyaman tanpa adanya hambatan.

Namun hidup di era digital dapat diibaratkan seperti pisau bermata duna. Disatu sisi dengan hal tersebut memberikan kemudahan seperti yang dipaparkan diatas. Walaupun disisi lainnya muncul tantangan besar yang selalu berada di belakangnya. Dimana bentuk tantangan tersebut berupa penyebaran informasi palsu sampai pelanggaran privasi.

Kini mau tidak mau banyak sekali negara di seluruh dunia akan dihadapkan dalam sebuah dilema yang kompleks terhadap dampak dualitas tersebut. Kemajuan teknologi menjadi kunci pertumbuhan ekonomi dan inovasi pada negaranya. Tetapi didalamnya terdapat risiko terhadap keamanan siber sampai ketidaksetaraan akses informasi. Oleh karena itu untuk tetap nyaman dalam era digital dengan bijaksana maka setiap negara harus dapat merancang kebijakan yang seimbang. Untuk dapat lebih menekan dampak kurang baik di era digital setiap negara dapat belajar dari negara lain. Salah satu negara yang dapat dicontoh berupa Amerika Serikat (AS).

Harus diakui bahwa AS telah lama menjadi epigoni utama dalam peta kekuatan global yang mengukir sebagai negara superpower. Maka dalam menghadapai dampak kurang baik dari era digital maka AS akan memberikan acuan berharga bagi negara lain untuk dicontoh. Sejak awal revolusi teknologi yang terjadi pihak AS telah berhasil memanfaatkan inovasi digital dalam memperkuat ekonomi, militer, sampai pengaruh politiknya terhadap dunia.

Kekuatan AS dalam mengatasi dampak kurang baik di era digital juga terlihat dari beberapa hal berupa mengadopsi kebijakan prograsif, berfokus pada literasi digital, sampai mendorong inovasi berkelanjutan. Sehingga setiap kebijakan yang dilakukan oleh AS dapat diterapkan bagi negara lain.

Selain itu membicarakan tentang AS banyak hal menarik lainnya salah satunya mengenai isu kesehatan. Dalam beberapa dekade terakhir tingkat obesitas pada negara tersebut mengalami peningkatan secara drastis. Berdasarkan data sekitar 40 persen orang dewasa dan 18,5 persen anak-anak sudah berada dalam kondisi obesitas. Hasil penelitian lainnya diperkirakan sebanyak 65 juta orang AS di tahun 2030 akan memiliki kegemukan.

Ada banyak sekali faktor penyebab terjadi hal tersebut pada masyarakat seperti pola makan yang tidak sehat, gaya hidup yang kurang aktif, aksesibilitas terhadap makanan yang tinggi lemak dan gula telah berkontribusi pada prevalensi obesitas yang tinggi. Kondisi tersebut menyebabkan pemerintah AS akan menghadapi penyakit serius pada masyarakatnya seperti jantung, diabetes, dan masalah kesehatan lainnya.

Penyakit obesitas tidak hanya menyerang masyarakat AS saja tetapi masyarakat Indonesia mulai terserang. Berdasarkan data mengenai obesitas anak-anak usia 5-19 tahun mengalami peningkatan dalam 4 dekade yaitu 1975-2016. Berdasarkan data yang dimiliki oleh SSGI 2022 memaparkan bahwa obesitas pada anak usia 5-12 yaitu 10,8% gemuk dan 9,2% obesitas.

Maka dapat diartikan bahwa 1 dari 5 anak usia 5-12 tahun gemuk atau obesitas karena kurang aktifitas fisik: 64,4%. Terdapat 16 % anak usia 13-15 tahun gemuk dan obesitas sementara pada usia 16-18 tahun: 13,5% karena kurang aktifitas fisik 49,6%. Ada banyak sekali kasus obesitas yang viral di Indonesia salah satunya seperti Arya Permana, Titi Wati, Yudi Hermanto, sampai Satia Putra.

Obesitas merupakan kondisi terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh karena terlalu besarnya kalori yang masuk dibandingkan yang harus dibakar. Bahkan menurut pihak Alodokter jika kondisi obesitas tidak ditangani dengan baik akan meningkatkan resiko terjadinya penyakit lainnya seperti jantung, hipertensi, hingga diabetes yang menyerang.

Dilihat dari grafik yang diolah oleh Our World in Data memaparkan bahwa kematian yang disebabkan oleh obesitas telah menyentuh 39,11 per 100.000 penduduk untuk tahun 2000. Setelah itu dalam lima tahun kemudian di tahun 2005 angka tersebut mengalami kenaikan hingga berada di 49,5 kematian per 100.000 penduduk. Ketika sudah berada di tahun 2010 angka tersebut mengalami perubahan menjadi 62,46 kematian.

Banyaknya kasus obesitas di masyarakat Indonesia salah satunya disebabkan pola konsumsi makanan yang berlebihan. Belum lagi makanan Indonesia dikenal memiliki kelezatan karena dalamnya menggunakan keanekaragaman rempah-rempah yang melimpah di masyarakat. Sehingga saat makanan tersebut berada di dalam mulut akan dapat memberikan keberagaman cita rasa yang memanjakan lidah.

Meskipun demikian makanan Indonesia terkadang memiliki kandungan kalori sampai lemak yang tinggi. Penggunaan beberapa bahan seperti minyak kelapa, santan, sampai gula sering kali digunakan dalam makanan memberikan kontribusi bagi peningkatan tubuh seseorang. Oleh karena itu disini pentingnya kesadaran dalam menjaga pola makan yang seimbang di tengah gempuran kelezatan makanan Indonesia. Kesadaran dalam menjaga pola makan didalam sebuah keluarga biasanya dipegang oleh peran dari ibu.

Membahas mengenai sosok ibu dalam sebuah keluarga sering kali dihadapkan pada berbagai jenis tuntutan yang kompleks. Salah satu bentuk tuntutan tersebut seperti membersihkan rumah, merawat anak-anak, sampai membantu pekerjaan rumah tangga. Selain itu sosok ibu juga harus dapat menjadi kekuatan emosional bagi keluarga dalam keadaan sesulit apapun.

Kemampuan multitasking tersebut mencerminkan sebuah dedikasi dan cinta dari seorang ibu yang tidak terbatas. Semua yang dilakukan oleh ibu bagi keluarga kecilnya tersebut untuk menciptakan lingkungan keluarga yang hangat dan penuh kasih. Untuk menciptakan hal tersebut sosok ibu dapat dimulai dalam menyelesaikan tuntutan berupa menyediakan makanan dan minuman yang bergizi untuk setiap anggota keluarga kecilnya.

Pastinya setiap orang yang ada di masyarakat Indonesia sangatlah setuju bahwa sosok ibu dalam keluarga memiliki tugas untuk menyediakan makanan dan minuman. Tetapi pada pelaksanaan peran ibu dalam menyelesaikan tugas tersebut tidaklah mudah. Tantangan tersebut berasal dari keterbatasn sumber daya berupa dana tetapi harga kebutuhan bahan konsumsi yang semakin naik.

Jika melihat ke dalam berbagai media informasi yang ada di masyarakat ada banyak sekali kebutuhan bahan konsumsi yang merangkak naik. Terkadang kenaikan harga tersebut dibarengi saat waktu penting seperti tahun baru sampai perayaan agama tertentu. Tetapi jika tidak ada faktor tersebut faktor yang akan selalu pasti membuat kenaikan harga atas kebutuhan bahan berupa inflasi.

Maka dari itu sosok ibu harus dapat mengatasi kenaikan harga tersebut sehingga akan dapat memastikan bahwa setiap keluarga akan mendapatkan asupan gizi sesuai standar kesehatan. Meskipun demikian sosok ibu dalam keluarga kecilnya tetap akan selalu berkomitmen untuk mencari solusi ditengah kendalan yang ada.

Solusi yang dilakukan sudah pasti harus melibatkan sisi kreatif dalam menyususn menu seimbang. Sisi kreatif inilah yang akan dapat memastikan bahwa setiap hidangan yang disajikan tetap memberikan nutrisi yang diperlukan bagi setiap anggota keluarga. Keuletan dan kebijaksanaan seorang ibu dalam menghadapi keterbatasan ini menjadi cermin dari ketulusan kasih sayangnya yang tak terhingga terhadap keluarga.

Dalam melakukan pencegahan obesitas memerlukan upaya yang maksimal dilakukan oleh ibu-ibu dalam menjalani gaya hidup sehat bagi keluarganya. Agar lebih memaksimalkan dibutuhkan seorang mentor yang akan memberikan teladan positif salah satunya dari sosok artis tanah air seperti Nikita Willy.

Diangkatnya sosok Nikita Willy sebagai mentor karena telah memiliki label ibu yang memiliki keluarga kecil. Selain itu juga karena jika melihat dari setiap video yang ada baik itu sang suami, dirinya, dan anaknya terlihat sangat sehat. Arti dari sehat disini terlihat sangat jauh dari kondisi obesitas. Untuk mendapatkan hal tersebut pada keluarga lainnya para sosok ibu dapat menerapkan beberapa hal sebagai berikut:

Pertama berupa olahraga dan pola makan yang sehat. Nikita Willy memberikan sorotan yang cukup penting dalam pola makan sebagai faktor kunci. Meskipun telah cukup aktif dalam melakukan olaharaga berupa pilates dan weight training. Tetapi Nikita Willy juga menegaskan akan pengendalian pola makan harus diperhatikan. Pernyataan atas hal tersebut mencerminkan kesadaran akan pentingnya pola makan sebagai pondasi dalam mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran.

Salah satu kebiasaan pola makan sehat yang dilakukan oleh Nikita Willy berupa konsumsi buah dipagi hari. Nytanya kebiasaan konsumsi buah tersebut juga diterapkan kepada sang putra yang bernama Issa Xander Djokosoetono atau biasa dipanggil Issa. Dimana salah satu menu sarapan tersebut berupa potongan buah naga dan pisang. Sarapan tersebut sangatlah simpel untuk dibuat tetapi ketika dikonsumsi tetap lezat sehingga memberikan energi dan nutrisi cukup.

Kedua berupa pemilihan peralatan rumah tangga berkualitas. Untuk pemilihan akan peralatan rumah tanggan berkualitas Nikita Willy menggunakan produk-produk yang dihasilkan oleh Miyako. Salah satu contonga berupa Rice Cooker Miyako Nanoal Berlian Hitam tipe MCM-586 BH yang menjadi pilihan saat menyajikan sarapan sehat yang sempurna.

Tampilan yang diberikan produk Miyako dengan jenis tersebut berwarna baby pink yang estetis. Dimana produk rice cooker tersebut tidak hanya memikat secara visual tetapi memiliki 3 fungsi utama berupa memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus. Adanya Magic Tonjolan yang berada di bagian atas rice cooker akan dapat memberikan sentuhan magis pada nasi. Sehingga nasi yang dikonsumsi akan menjadi lebih lezat dan menggugah selera.

Belum lagi panci Nanoal Berlian Hitam juga telah menjadi bagian integral dari MCM-586 BH yang tidak hanya akan anti lengkep 10x lebih lama saja. Tetapi juga akan menjamin keamanan kesehatan dengan adanya double coating dan Non PFOA. Kehadiran dari adanya fitur Soft Touch Opening memudahkan pengguna baik itu ibu-ibu lainnya atau Nikita Willy saat memuka atau menutup rice cooker dalam sekali sentuhan. Sementara itu adanya fitur thermostat akan dapat menjaga nasi tetap hangat, lembut, dan segar tanpa akan terjadi risiko kering atau basi.

Pada dasarnya akan ada banyak sekali hal-hal yang dapat dicontoh dari sosok Nikita Willy tetapi salah satunya telah dipaparkan diatas. Tetapi, apakah para pembaca memiliki informasi yang berbeda dari yang telah dipaparkan?. Jika ada maka tidak ada salahnya untuk memaparkan hal tersebut di dalam komentar agar terjadi interaksi antara pembaca dan penulis.

Setelah mengetahui tips yang dipaparkan diatas kini akan merasa lengkap jika membahas mengenai menu makanan yang dibuat oleh Nikita Willy bernama Chicken Stir Fry dan nasi. Produk makanan tersebut dapat menjadi sebuah pilihan untuk sarapan praktis saat pagi hari yang sibuk. Cara pembuatan cukup mudah dengan langkah pertama yang dilakukan berupa memasak nasi. Setelah itu mengukus sayuran dan daging ayam sebagai bahan pemberi nutrisi bergizi.

Sambil menunggu proses kukusan matang ibu-ibu dapat melakukan kegiatan lainnya berupa menumis akan bahan-bahan lain. Melalui penggunaan produk Nanoal Berlian Hitam membuat hasil kukusan dapat lebih cepat ditumis dengan bahan lain dalam wajan. Hanya dengan beberapa langkah sederhana tersebut menu sarapan yang lezat dan bergizi siap untuk disantap. Dengan Chicken Stir Fry yang menggoda selera dan nasi panas untuk memberikan tambahan karbohidrat yang memadai.

Apa itu Miyako???

Dapat dikatakan bahwa Miyako merupakan salah satu produsen yang menyediakan kebutuhan peralatan rumah tangga. Hal yang membanggakan dari Miyako berupa produk yang dihasilkan masuk ke dalam produksi dalam negeri. Mau tidak mau dari produk yang dihasilkan Miyako akan dapat memberikan kontribusi positif bagi negeri sampai masyarakat Indonesia.

Miyako juga mengusung akan brand dengan tagline berupa #TemanWajibAnda. Sehingga Miyako tidak hanya menghadirkan produk akan peralatan rumah tangga yang terjangkau bagi seluruh masyarakat. Tetapi lebih dari itu Miyako juga menjaga standar kualitas tinggi dan desain yang estetik.

Semua hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Miyako agar menjadi pilihan bijak keluarga Indonesia yang tercermin dari inovasi dalam melahirkan berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga. Dengan demikian maka diakhirnya Miyako akan dapat benar-benar sebagai teman setia bagi keluarga Indonesia dalam memberikan solusi akan peralatan rumah tangga dalam kehidupan sehari-hari.

Menariknya dari kegiatan operasional yang dilakukan oleh Miyako berupa turut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dimana hala tersebut dari program yang dilakukan Miyako bernama “Miyako Dukung 1000 UMKM Jus”. Tujuan dilakukannya program tersebut agar memberikan kontribusi positif terhadap para pelaku UMKM di dalam sektor jus. Dalam program tersebut pihak Miyako memberikan perangkat Blender Miyako secara gratis kepada 1000 pelaku UMKM di Indonesia.

Pihak Miyako juga tidak hanya itu saja dalam memberikan kontribusi bagi Indonesia khususnya dalam memajukan ekonomi lokal. Dimana pihak Miyako akan selalu memastikan akan ketersediaan produknya di seluruh penjuru wilayah Indonesia. Masyarakat dapat menemukan produk Miyako di berbagai lokasi seperti pasar tradisional, pasar modern, sampai platform e-commerce. Adanya produk Miyako tersebut diharapkan dapat membantu dalam aktifitas ekonomi masyarakat ke arah yang lebih baik lagi. Banyaknya produk yang disediakan oleh Miyako terdapat pilihan yang sangat populer salah satunya bernama Rice Cooker Miyako MCM-721 LST.

Rice Cooker Miyako MCM-721 LTS akan menonjolkan terhadap keefektifan akan menyajikan fungsi 5 in 1 yang sangat praktis. Adanya kemampuan tersebut dapat dilakukan unuk memasak nasi merah, nasi low sugar, sampai nasi normal untuk melakukan beberapa hal seperti menghangatkan dan mengukus. Penggunaan tersebut akan membuat rice cooker yang digunakan menjadi perangkat serbaguna di dapur setiap rumah tangga. Tidak hanya itu adanya adanya Thermostat System akan dapat menjaga suhu nasi secara otomatis. Sehingga nasi yang ada akan tetap hangat, lembut, dan tidak mudah basi setelah proses memasak.

Produk Rice Cooker Miyako MCM-721 LST telah hadir dengan Panci Nanoal yang menjadi keunggulan utamanya. Dimana adanya produk anti lengket tersebut akan dapat 10x lebih tahan lama dalam proses memasak dan membersihkan lebih praktis. Teknologi etching juga terllah diterapkan pada panci tersebut memungkinkan lapisan anti lengket meresap ke dalam pori-pori aluminium yang akan menciptakan permukaan yang halus dan mudah dibersihkan. Selain itu adanya keamanan juga menjadi fokus utama dari panci Nanoal Miyako yang telah lulus uji food grade dan bebas dari zat kimia berbahaya seperti Perfluorooctanoic (PFOA).

Untuk sisi desain juga sangatlah elegan menggunakan bahan Tin Plate menggunakan kombinasi warna Hitam serta Marron. Hal tersebut membuat produk tersebut akan terlihat menambah estetik saat berada di dapur. Kapasitas dari produk rice cooker tersebut hingga 1,8 liter beras dan 5 liter nasi untuk menghangatkan. Bahkan produk tersebut dapat mampu memenuhi kebutuhan keluarga besar dengan menyajikan hingga 17 porsi nasi. Untuk memasak nasi dengan kondisi low sugar kapasitas yang dapat digunakan mencapai 0,9 liter beras dan 2,5 liter nasi yang cukup untuk menyajikan hingga 7 porsi nasi.

Elemen pemanas dalam produk Rice Cooker Miyako MCM-721 LST juga memiliki peran krusial untuk memastikan kualitas. Dimana pada produk tersebut telah dilengkapi dengan garansi elemen pemanas selama 5 tahun. Dengan demikian pihak konsumen yang ada di masyarakat akan merasa yakin akan keandalan dan ketahanan dari produk rice cooker tersebut. Selain itu produk Rice Cooker Miyako MCM-721 LST telah sesuai standar SNI menegaskan bahwa produk ini tidak hanya berkualitas tinggi tetapi juga aman digunakan dalam kegiatan memasak sehari-hari.

Bagaimana cara produk Rice Cooker Miyako MCM-721 LST sesuai cara Nikita Willy sebagai mentor bagi ibu-ibu lainnya agar dapat menjaga setiap anggota keluarga tetap terhindar dari obesitas sebagai bahasa cinta ibu?

Dalam menjawab pertanyaan tersebut akan memiliki kaitan dengan nasi. Nasi merupakan bahan pokok yang tidak bisa terpisahkan bagi amsyarakat Indonesia. Saking tidak bisa terpisahkan sampai ada anggapan bahwa saat seseorang tidak mengonsumsi nasi menandakan belum makan. Mau tidak mau adanya kebiasaan dalam mengonsumsi nasi tersebut telah menjadi bagian intergral dari kebudayaan kuliner Indonesia. Selain itu adanya keberadaan nasi juga akan selalu menghiasi meja makan dari pagi hingga malam bagi seluruh keluarga di Indonesia.

Meskipun nasi dihargai karena rasa kenikmatan yang dihasilkan ketika sudah dikonsumsi. Tetapi didalamnya terdapat kandungan jumlah gula sampai kalori yang akan menjadi faktor penyebab obesitas. Produk Rice Cooker Miyako MCM-721 LST terbukti mampu menurunkan kadar gula dan kalori dalam nasi hingga 40%. Hasil uji dilakukan dalam laboratorium dan diverifikasi melalui sertifikat yang diterbitkan lembaga independen Qualis. Berikut ini bukti dari hasil pengujian tersebut dapat dilihat dari gambar dibawah:

Saat menggunakan produk Rice Cooker Miyako MCM-721 LST agar lebih maksimal dalam proses memasak nasi low sugar diperlukan produk lain seperti panci steamer Stainless 304 anti karat. Setelah memutar knob ke kanan sesuai dengan takaran beras yang diizinkan maka tahap selanjutnya berupa menekan tombol “cook” ke arah bawah. Proses tersebut mengaktfikan pengaturan untuk memasak nasi dengan suhu yang tepat.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan atas kematangan yang optimal dan meminimalkan kandungan gula dalam nasi. Namun untuk mencapai hasil maksimal sangat penting untuk memasak sesuai dengan takaran yang tertera dalam petunjuk penggunaan. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut diharapkan dapat bisa menikmati nasi low sugar yang lezat dan sehat bagi setiap anggota keluarga.

Supaya lebih maksimal tidak lupa ibu-ibu didalam sebuah keluarga dapat memberikan buah-buahan segar sampai olahan dagung dalam hidangan yang mau dikonsumsi. Adanya penambahan hal tersebut tidak hanya akan memberikan cita rasa yang segar tetapi juga mampu memenuhi kebutuhan akan serat, vitamin, dan antioksidan yang penting untuk kesehatan tubuh. Sementara itu adanya daging rendah lemak, ikan, atau sumber protein nabati seperti kacang-kacangan dapat memberikan tambahan protein yang dibutuhkan tanpa membawa beban kalori yang berlebihan. Sehingga dapat dikatakan secara lengkap sang ibu memberikan nutrisi bagi seluruh anggota keluarga di keluarga kecilnya.

Melakukan kegiatan memasak nasi rendah gula dan kalori seperti yang dipaparkan diatas bukan hanya sekadar rutinitas memasak semata. Tetapi lebih dari itu berupa mencerminkan akan bahasa cinta ibu yang akan membawa dampak positif bagi kesehatan keluarga. Apalagi kini hal tersebut dapat terjadi melalui bantuan Rice Cooker Miyako MCM-721 LST dalam menciptakan hindangan nasi yang sehat tanpa harus kehilangan kenikmatan saat mengonsumsinya.

Adanya produk inovasi tersebut akan menjadi mitra setia bagi ibu-ibu dalam mewujudkan gaya hidup sehat. Tidak hanya itu adanya kehadiran dari mentor bernama Nikita Willy akan memberikan panduan sampai insiprasi dalam menyusun hidangan yang seimbang. Hasil dari akhir kegiatan tersebut tidak hanya menyediakan hidangan lezat dan bernutrisi saja tetapi juga akan dapat memanjakan lidah sambil melibatkan seluruh anggota keluarga dalam memeliharakan kesehatan. Dengan kebiasaan makan yang sehat membuat setiap anggota keluarga memiliki peluang lebih besar untuk terhindar dari kondisi obesitas dan menjalani kehidupan yang aktif dan sehat secara berkesinambungan.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca yang telah menggunakan Rice Cooker Miyako ditambah Miyako Nanoal sampai menuruti mentor berupa Nikita Willy Pakai Miyako akan terhindar dari kondisi obesitas. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://litbang.kemendagri.go.id/website/riset-tingkat-obesitas-di-amerika-serikat-di-level-bahaya/#:~:text=Saat%20ini%2C%20meskipun%20ada%20upaya,orang%20dewasa%20Amerika%20mengalami%20obesitas
  2. https://www.kemenkopmk.go.id/pemerintah-terus-berupaya-menurunkan-angka-obesitas-pada-anak
  3. https://www.dream.co.id/stories/sederet-kasus-obesitas-yang-pernah-viral-di-indonesia-230612v.html
  4. https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2023/04/18/belum-ada-penurunan-tren-kematian-akibat-obesitas-selama-20-tahun-terakhir-di-indonesia
  5. https://nova.grid.id/read/053648852/cara-menurunkan-berat-badan-setelah-melahirkan-ala-nikita-willy?page=all
  6. https://www.Miyako.co.id/morning-routine-dan-nanoal-pilihan-nikita-willy-2/
  7. https://www.Miyako.co.id/product/mcm-721-lst/#:~:text=Rice%20Cooker%20Miyako%20MCM%2D721%20LST%20terbukti%20mampu%20menurunkan%20kadar,yang%20diterbitkan%20lembaga%20independen%20Qualis
  8. https://www.youtube.com/watch?v=-rUKQesKG_c
  9. https://www.youtube.com/watch?v=BShvYeyMm_Y
  10. https://www.youtube.com/watch?v=F8X2J3Ygx3k
  11. https://www.youtube.com/watch?v=QHLtJzbHcBE
  12. https://www.youtube.com/watch?v=Yb331dlt87g
  13. https://www.youtube.com/watch?v=jT8_gFoDdqU
  14. https://youtu.be/PcjeIhZduQM
  15. https://www.youtube.com/watch?v=W2WrFGFUSB0
  16. https://www.nuwori.com/logo-miyako/#google_vignette
  17. https://www.youtube.com/watch?v=-8gXJw3qFVo&t=5s 
  18. https://www.miyako.co.id/product/mcm-721-lst/ 
  19. https://www.youtube.com/watch?v=Bh2AMdgo2to 
  20. https://www.miyako.co.id/product/mcm-721-lst/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Memasak dengan Cinta Keajaiban Rice Cooker Miyako MCM-721 LST dan Kiat Sehat ala Nikita Willy Pakai Miyako Nanoal untuk Terhindar dari Obesitas"

Posting Komentar