Mengatasi mata kering Mahasiswa dalam Perjuangan Menyelesaikan Skripsi

Mahasiswa sudah sejak lama dikenal memiliki berbagai macam fungsi. Tetapi salah satu fungsinya sebagai iron stock bagi Indonesia. Fungsi tersebut akan menjelma menjadi kekuatan vital yang menggerakan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Selain itu membuat mahasiswa dapat menjadi pilar utama dalam membangun pondasi masa depan yang lebih baik.

Untuk mencapai hal tersebut maka pihak mahasiswa harus memiliki berbagai macam hal didalam dirinya seperti semangat untuk belajar yang sangat tinggi, kreativitas, sampai tahan banting terhadap segala masalah yang menghadang. Semua hal yang telah dipaparkan tersebut membawa mahasiswa menjadi energi inovatif dipelukan dalam menjadi pilar utama bagi mengatasai tantangan di setiap zaman khususnya saat era digital.

Sehingga kini seseorang yang memiliki status mahasiswa akan mendapatkan beban lebih berat lagi. Dimana beban mahasiwa tidak hanya berupa mengejar ilmu pengetahuan dari bangku perkuliahan saja. Tetapi kini juga harus menjadi agen perubahan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk bergerak ke arah yang lebih baik. Maka sebagai iron stock membuat mahasiswa akan menjadi elemen utama dalam mengukir perjalanan Indonesia ke arah yang lebih cemerlang dan berdaya saing di tingkat global.

Nyatanya saat telah mendapatkan status sebagai mahasiswa yang saat ini dijalani oleh penulis diakhir semester ini. Hampir setiap hari khususnya saat menjelang tengah malam hari penulis selalu berada di sudut ruang kamar. Agar lebih nyaman saat didalam kamar dibuat gelap dengan mengkondisikan cahaya yang sedikit dari lampu menyala. Selain itu saat berada di kamar khususnya di depan meja penulis sudah ada laptop yang selalu siap menemani dalam mengerjakan raja terakhir dari dunia perkuliahan berupa skripsi.

Dalam menyelesaikan skripsi sebagai tugas akhir membutuhkan fokus dan dedikasi yang berada di level maksimal mungkin. Bahkan dibeberapa kasus mahasiswa yang telah dahulu menyelesaikan secara kompak dalam satu benang merah. Benang merah tersebut berupa memakan waktu dalam menyelesaikan skripsi sehingga seseorang berstatus mahasiswa akan berada di layar laptop dengan jenjang wkatu yang lama. Lamanya waktu tersebut seringkali membuat mata mahasiswa menjadi korban. Arti korban tersebut organ mata seseorang mahasiswa akan tidak nyaman lagi dalam menatap layar laptop saat mengerjakan skripsi.  

Rasa tidak nyaman tersebut karena organ mata terjadi kondisi mata kering. Gejala seseorang seperti mahasiswa merasa berada dalam kondisi mata kering tidak hanya berfokus kepada rasa kering saja. Tetapi seseorang mahasiswa juga akan dapat merasakan hal lainnya seperti mata pegal. Munculnya rasa pegal tersebut akan membuat seseorang mahasiswa seperti penulis akan sangat sulit untuk berkonsentrasi. Jika konsentrasi sudah sulit akan dapat membuat mahasiswa seperti penulis saat mengerjakan skipsi menjadi lebih lambat.

Dampak dari munculnya mata kering bukan hanya akan menganggu rasa kenyamanan saja dalam melihat dari organ mata. Tetapi akan juga berdampak pada jangka panjang pada kesehatan mata penulis. Berikut ini beberapa contoh bahaya yang mungkin timbul dari adanya mata kering pada organ mata berupa:

Pertama berupa iritasi mata. Penyakit iritasi mata berupa kondisi mata kering yang renta terhadap iritasi sehingga dapat memperburuk organ mata. Kedua berupa penurunan kualitas penglihatan. Adanya dampak tersebbut karena kekeringan mata akan membuat pengelihatan menjadi terganggu seperti buram atau tidak bisa melihat objek secara jelas. Ketiga berupa infeksi mata. Kondisi mata yang kering menjadi tempat yang nyaman untuk terjadi infeksi.

Harus diakui bahwa penyebab seseorang berstatus mahasiswa seperti penulis yang sedang mengerjakan skripsi akan merasa kondisi mata kering sangatlah bervariasi. Namun salah satu penyebab tersebut terjadi karena adanya paparan sinar biru yang berasal dari layar teknologi berupa laptop atau gadget saat mengerjakan skripsi. Belum lagi kurangnya air mata yang dihasilkan oleh tubuh membuat peluang penulis terjadi mata kering menjadi lebih besar lagi. Beberapa faktor yang telah dipaparkan tersebut akan saling berkolaborasi. Hasil dari kolaborasi tersebut membuat penulis menjadi semakin besar lagi dalam merasakan kondisi mata kering.

Saat terjadi kondisi mata kering pada penulis ketika sedang mengerjakan skipsi merupakan sebuah masalah besar yang harus dapat diselesaikan sesegera mungkin. Jika mata kering tersebut terjadi dengan jenjang waktu yang lama akan membuat pengerjaiaan skirpsi menjadi lambat. Hal tersebut akan berdampak pada kelulusan menjadi lebih lama lagi. Tentunya disini penulis tidak mau akan hal tersebut terjadi pada penulis. Maka dari itu dibutuhkan sebuah solusi yang efektif dalam mengatasi masalah kondisi mata kering yang terjadi. Dimana untuk penulis sendiri solusi yang dilakukan dengan menggunakan produk bernama Insto Dry Eyes.

Apa itu Insto Dry Eyes???

Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata yang dirancang secara khusus dalam meredakan gejala kondisi mata kering. Selain itu produk Insto Dry Eyes juga memberikan kelembapan pada mata penulis. Dalam memberikan dua hal yang telah dipaparkan saat menggunakan Insto Dry Eyes dihasilkan karena kandungan berupa zat aktif seperti Hidroxyprophylmethyl selulose sampai Benzalkonium Chloride.

Untuk penggunaan produk Insto Dry Eyes dilakukan oleh penulis dengan jenjang waktu 3 kali sehari pada organ mata yang sakit. Mata yang sakit tersebut ditetesi oleh Insto Dry Eyes sebanyak 1-2 tetes. Selain dapat menyelesaikan masalah akan kondisi mata kering produk Insto Dry Eyes juga akan memberikan beberapa kegunaan lainnya salah satunya berupa:

Pertama mengurangi mata pegal karena kandungan dari Insto Dry Eyes akan mengurangi rasa pegal di sekitar mata. Sedangkan yang kedua berupa mengatasi mata sepet. Saat menggunakan produk Insto Dry Eyes dapat mengatasi mata yang terasa semakin sepet.

Dalam pengalaman pribadi penulis saat menggunakan Insto Dry Eyes benar-benar membantu dalam meredakan gejala mata kering yang terlalu lama menatap layar laptop karena skripsi di laptop. Bahkan hanya menggunakan beberapa tetes saja yang diberikan pada organ mata. Maka secara cepat akan mengembalikan organ mata jadi terasa segar dan nyaman untuk melihat kehidupan yang indah seperti skripsi pada laptop. Sehingga dapat dikatakan produk Insto Dry Eyes benar-benar menjadi sebuah solusi nyata bagi penulis saat mengalami mata kering.

Menyelesaikan skripsi merupakan ujian terberat dalam menyelesaikan dunia perkuliahan. Sehingga terkadang saat perjalanan menyelesaikan tersebut akan beberapa hal yang harus dikorbankan. Salah satu yang dikorbankan seperti waktu dalam menatap layar laptop sebagai media penyelesaian. Tetapi terkadang kegiatan menatap laptop tersebut memunculkan akan masalah pada organ mata. Ketika sudah menggunakan Insto Dry Eyes penulis dapat terselesaikan secara cepat dalam mengatasi dalam masalah di organ mata seperti mata kering. Melalui produk berupa Insto Dry Eyes akan dapat memastikan bahwa organ mata penulis tetap nyaman dan aman khususnya saat mata sedang merasa kering.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Sehingga saat ingat #InstoDryEyes akan ingat juga bahwa menjadi #SolusiMataKering saat sedang menyelesaikan skripsi yang selalu menatap layar laptop. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/insto-dry-eyes-7-5-ml
  2. https://www.youtube.com/watch?v=MHd7fvR8fnU
  3. https://www.youtube.com/shorts/0yOXTx5TaTw
  4. https://www.youtube.com/watch?v=h0SJiCJy8DE
  5. https://insto.co.id/produk/insto-dry-eyes

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengatasi mata kering Mahasiswa dalam Perjuangan Menyelesaikan Skripsi"

Posting Komentar