Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak



Negara Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak sekali sumber daya alamnya. Dengan banyaknya sumber daya alam yang dimiliki oleh negara Indonesia ini bisa kita ibarakatan sebagai pisau bermata dua. Dimana disatu sisi mempunyai dampak negatif yaitu apabila tidak bisa mengelola sumber daya alam tersebut maka akan dikelola oleh negara lain dan ketika sudah dikelola oleh negara lain maka keuntungan tidak seratus persen kembali kepada negara Indonesia tetapi harus berbagai kepada negara yang mengelola sumber daya alam tersebut. Dampak positifnya yaitu apabila sudah dikelola maka akan memiliki dampak kepada meningkatnya perekonomian didalam suatu wilayah ke arah yang lebih baik lagi dari pada sebelum sumber daya alam tersebut dikelola.

Pastinya akan sangat banyak sekali sumber daya alam apabila mau dibahas pada tulisan kali ini. Maka dari itu pada tulisan kali ini pembahasanya akan diperkecil kembali. Pembahasan pada tulisan ini yaitu pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak. Tidak menutup kemungkinan bahwa bagi sebagian orang bahwa ada yang sudah mengetahui apa itu pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak. Namun tidak menutup kemungkinan lainnya bahwa sebagai orang tidak mengetahui pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak. Maka dari itu untuk mengetahui apa itu pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak para pembaca tidak ada salahnya untuk membaca tulisan ini sampai selesai untuk mengetahui apa itu pesona Kulminasi Matahari  Kota Pontianak.

Secara garis besar kegiatan dari pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak merupakan sebuah agenda tahunan untuk selalu merayakan sebuah fonomena kulminasi matahari atau disederhanakan posisi matahari yang berada di posisi yang paling tinggi dilangit. Biasanya untuk kegiatan ini berlangsung dari mulai tanggal 21 sampai 23 Maret. Tentunya didalam kegiatan tersebut dimeriahkan oleh berbagai macam aktifitas yang sangat beragam serta atraksi yang sangat banyak.

Tentunya akan bertanya – tanya mengapa pesona Kulminasi Matahari 2019 Kota Pontianak diadakan di Kota Pontianak bukan dikota lain. Bisa dikatakan bahwa Kulminasi di Pontianak lantaran kota tersebut memiliki julukan sebagai Kota Khatulistiwa atau kota tersebut dilalui oleh sebuah garis equator. Selain itu juga titik kulminasi ini hanya terjadi dua kali didalam setahun dimana waktunya setiap pada tanggal 21 sampai dengan 23 Maret dan September. Maka kolaborasi antara fenomena dan dilalui garis equator tersebut menjadi sebuah sumber daya alam yang sangat menarik bahkan apabila dapat dikelola dengan sangat baik dan efeketif maka akan menjadi sebuah daya tarik bagi para wisatawan baik itu yang berasal dari luar negeri atau bahkan dari dalam negeri sendiri.

Perlu digaris bawahi bahwa kegiatan ini hanya berlangsung sebentar yaitu pada tanggal 21 sampai dengan 23 Maret merupakan waktu yang sangat singkat. Dengan waktu yang sangat singkat tersebut maka masyarakat yang ingin datang baik itu dari luar negeri maupun dari dalam negeri harus dapat mempersiapkan berbagai macam alat atau barang yang akan dibawa agar dapat mengikuti kegiatan pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak. Namun yang harus anda pastikan ketika mau mengikuti kegiatan pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak membawa obat – obat pribadi apabila anda memilki penyakit.

Jadi ayo datang ke pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak pada tanggal 21 sampai 23 Maret. Apabila anda sudah datang ayo ceritakan pengalaman anda didalam kolom komentar. Jadi ayo datang dan rasakan pengalaman yang sangat berbeda dan rasakan pengalaman akan sebuah kegiatan yang sangat menarik yaitu pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pesona Kulminasi Matahari Kota Pontianak"

Posting Komentar