Karir Pekerjaan Programmer



Sumber
Pastinya cepat atau lambat seseorang akan mengalami masa untuk mencari pekerjaan. Namun tidak menutup kemungkinan lainnya bahwa dibeberapa orang lainnya bahwa masa mencari pekerjaan ini bisa saja dipercepat atau bahkan tidak menutup kemungkinan lainnya untuk dapat dipercepat. Walaupun demikian tidak ada yang menjadi masalah. Masalahnya apakah seseorang tersebut ketika sudah memasuki usia mencari pekerjaan akan dapat melaksanakan pekerjaan dengan sangat baik dan benar sesuai agar tujuan yang telah direncakan oleh setiap orang yang ada didalam pekerjaan tersebut mendapatan apa yang telah direncakan.
Memang bisa dikatakan tidak mudah untuk dapat membentuk seseorang untuk dapat siap bekerja apalagi untuk dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya. Walaupun demikian tetap saja untuk membentuk seseorang agar siap dalam mengadapi dunia kerja tidak semudah membalikan telapak tangan atau secepat memasak mie instan. Maka untuk menciptakan seseorang agar dapat menjadi sumber daya manusia yang dapat menghadapi dunia kerja khususnya pada tahap awal mencari pekerjaan adalah dengan membentuknya ketika masih muda atau bahkan ketika masih anak kecil.
Sumber
Tentunya untuk dapat mempersiapkan anak kecil menjadi sumber daya manusia yang sangat berguna untuk dapat menggerakan negara Indonesia ini menjadi lebih baik dibutukan sebuah kerja sama dari berbagai macam elemen-elemen yang ada di negara Indonesia ini. Akan ada banyak sekali elemen-elemen yang akan terlibat dalam pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas bagi negara Indonesia ini salah satu elemen yang harus terlibat dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas yaitu pemerintah, masyarakat, dan juga anak kecil yang akan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang.
Sumber
Setiap elemen yang tergabung dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang memiliki peranan yang berbeda-beda. Peran pemerintah ini merupakan elemen yang memiliki peranan yang besar didalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Peran pemerintah ini ada banyak sekali dari mulai membentuk sistem pendidikan yang sesuai dengan zamannya, menyediakan berbagai macam fasilitas tambahan bagi sistem pendidikan, menyiapkan berbagai keperluan lainnya yang akan berguna bagi pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang. Berbeda dengan peran pemerintah peran dari masyarakat disini lebih cenderung untuk memberika kesempatan yang seluas-luasnya bagi para anak kecil ini yang akan menjadi sumber daya manusia ini untuk dapat menyalurkan bakat yang terpendam. Dimana harapan besar dari masyarakat ini ketika anak kecil yang akan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dimasa depan akan dapat menciptakan berbagai macam penemuan atau bahkan alat yang akan sangat membantu mempermudah kehidupan sehari-hari. Sedangkan peran terakhir yaitu dari anak kecil yang akan menjadi sumber daya manusia adalah dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu menciptakan sebuah perubahan kearah yang lebih baik lagi.
Dengan hidup dizaman yang sudah sangat moderen maka dalam menjalani kehidupan sehari-hari akan mengali sebuah perubahan baik itu dalam konotasi positif maupun negatif. Ada banyak sekali bukti-bukti yang menunjukan bahwa saat ini kita sebagai manusia hidup dizaman yang sudah sangat modern. Salah satu contoh buktinya yaitu pertama sudah mulai berkembangnya ilmu pengetahuan, teknologi, dan lainnya. Bukti kedua adalah dari waktu ke waktu selalu saja lahir penemuan atau bahkan tidak menutup kemungkinan alat-alat baru yang sangat membantu manusia didalam menjalani kehidupan menjadi lebih mudah lain. Dan yang terakhir adalah didalam menjalani kehidupan sehari-hari manusia dari mulai anak kecil sampai orang dewasa sudah sangat mengenal alat-alat teknologi canggih seperti hp, laptop, internet, dan masih banyak lagi.
Hal tersebut khususnya hidup dizaman yang sudah moderen tentunya jika kita ibaratkan maka dapat menjadi sebuah pisau bermata dua. Dimana disatu sisi dengan adanya hal tersebut dalam menjalani kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah bahkan cenderung menjadi lebih baik dari pada zaman sebelumnya. Namun disisi lainnya dengan hal tersebut maka akan membuat beberapa macam pekerjaan menjadi hilang dari kehidupan ini. Pastinya para pembaca sudah banyak membaca dari berbagai media yang ada baik itu media elektronik, media cetak, sampai dengan media internet ada banyak sekali pekerjaan-pekerjaan yang secara perlahan-lahan mulai hilang dari kehidupan ini. Ada banyak sekali pekerjaan yang mulai tergusur akan zaman salah satunya yaitu penjual koran.
Sumber
Bukan hanya banyak jenis pekerjaan yang mulai perlahan-lahan mulai tergerus oleh zaman. Di negara Indonesia ini juga bisa dikatakan termasuk kedalam negara dengan jumlah penduduk terbanyak. Tentunya banyaknya penduduk di negara Indonesia ini ada banyak berbagai macam faktor yang mempengaruhinya salah satunya yang berasal dari internal dan eksternal. Contoh faktor secara internal yang menyebabkan negara Indonesia memiliki jumlah penduduka adalah karena keinginan seseorang didalam sebuah keluarga untuk memiliki sebuah keturunan atau anak. Sedangkan contoh faktor secara eksternal salah satunya adalah pemahaman yang sudah beredar didalam masyarakat bahwa ketika seseorang didalam sebuah keluarga bahwa ketika seseorang mempunyai anak maka akan memiliki rejeki yang banyak pula. Tidak tidak bisa disalahkan baik itu keinginan mempunyai keturunan didalam sebuah keluarga atau memiliki pemahaman dimasyarakat akan seseorang didalam sebuah keluarga bahwa semakin banyak anak semakin banyak rejeki. Namun yang perlu ditekan bahwa disini jangan sampai pertumbuhan penduduk yang terjadi didalam sebuah negara khususnya negara Indonesia ini akan menjadi sebuah bom waktu yang akan memberikan dampak negatif bagi negara Indonesia ini.
Sumber
Selain itu bisa dikatakan bahwa dengan sebuah negara khususnya negara Indonesia memiliki jumlah penduduk yang banyak maka bisa diibaratkan sebagai pisau bermata dua. Dimana dengan banyaknya jumlah penduduk didalam sebuah negara khususnya negara Indonesia maka akan membuat negara Indonesia ini memiliki banyak sekali sumber daya manusia untuk dapat menjalankan roda pemerintahan ataupun roda kehidupan bagi negara Indonesia didalam sehari-hari. Namun disatu sisi lainnya dengan jumlah penduduk bagi sebuah negara khususnya negara Indonesia maka dapat dikatakan menjadi sebuah bom waktu bagi negara Indonesia. Tidak akan ada masalah apabila akan kecil yang lahir ini masa depannya menjadi sumber daya manusia yang berkualitas namun bagaimana jika pembentukan tersebut anak kecil menjadi sumber daya manusia yang berkualitas ini tidak sesuai dengan target yang telah direncakan. Maka akan memberikan dampak yang sangat luar biasa dan besar bagi negara Indonesia ini didalam menjalani roda pemerintahan atau kehidupan sehari dari masyarakatnya.
             Apalagi bisa kita lihat diberbagai macam tulisan, video, ataupun audio banyak sekali yang beredar baik itu di media elektronik, media cetak, sampai dengan media internet yang sudah menerangkan dampak negatif apabila anak kecil yang digadang-gadang ini tidak dapat menjadi seseorang sumber daya manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang. Pastinya ada banyak sekali dampak yang dapat diberikan ketika seseorang anak kecil yang diharapkan dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas tidak dapat memenuhi tujuannya salah satunya adalah skill yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan masa depan menjadi terhambat. Tidak perlu diragukan lagi bahwa seseorang dengan skill yang tinggi dapat bertahan didalam kehidupan dimasa yang akan datang. Dengan seseorang tidak memiliki skill yang baik maka seseorang tersebut dapat dikatakan akan sulit mencari pekerjaan. Ketika sudah sulit mencari pekerjaan maka memiliki peluang yang lebih besar akan merubah kehidupan sehari-harinya.
Pada dasarnya ada banyak sekali skill yang harus di persiapkan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak untuk memperoleh kehidupan yang layak. Apalagi bisa dikatakan bahwa didalam menjalani kehidupan sehari-hari ini ada banyak sekali skill yang harus dilatih dan dibentuk. Salah satu contoh skill yang harus dibentuk ketika masih anak kecil agar dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang yaitu pertama komunikasi, kedua penyelesaian masalah, ketiga kreatif, dan masih banyak lagi skill yang harus dimiliki oleh anak kecil yang akan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dimasa yang akan datang. Dengan hidup dizaman yang sudah yang sangat modern bahkan cenderung sudah sangat maju salah satu skill yang harus dimiliki adalah programmer.
Pastinya pada beberapa tahun kebelakang mungkin kata programmer sangat asing bagi banyak orang. Namun dengan perubahan waktu ditambah dengan perkembangan yang sudah sangat maju dari sisi teknologi, ilmu pengetahuan, sampai daya berpikir maka kata programmer sudah sangat tidak tidak asing lagi bagi banyak orang walaupun tidak menutup kemungkinan masih saja dibeberapa orang kata programmer ini masih terdengar cukup asing. Apalagi dengan mulai banyak bermunculan baik itu aplikasi sampai software mulai menghampiri kehidupan sehari-hari dari masyarakat khususnya masyarakat negara Indonesia.
Secara garis besar dapat dikatakan bahwa seseorang yang termasuk kedalam programmer ini adalah seseorang yang memiliki sebuah kemampuan atau biasa disebut dengan skill dimana skill yang dimiliki ini merupakan skill yang dapat menulis dan merancang berbagai macam kode program komputer dengan menggunakan bahasa pemograman komputer yang telah ada. Dengan hal tersebut maka dapat dipastikan untuk dapat memiliki kemampuan programmer dibutukan beberapa alat untuk dapat menunjang meningkatnya kemampuan programmer salah satunya yaitu dari mulai komputer sampai bahasa dari pemrograman komputer. Maka dengan hal itu bisa dikatakan bahwa komputer dan bahasa pemorograman komputer merupakan hal wajib untuk dimiliki atau bisa dikatakan dikuasai dengan baik agar dapat menjadi programmer yang handal.
            Didalam menjalani kehidupan sehari-hari ini sudah banyak sekali berbagai macam produk yang diciptakan dari seseorang programmer. Salah satu contoh produk yang dihasilkan dari seseorang yang sudah menjadi programmer handal yaitu toko online, web, aplikasi, dan masih banyak lagi. Tentunya dengan berbagai macam produk yang dihasilkan oleh seseorang programmer ini maka sudah mulai mengubah kehidupan sehari-hari salah satunya adalah kehidupan online. Dengan terlahirnya kehidupan online ini memberikan kehidupan yang serba cepat. Bisa dikatakan tidak mudah untuk menciptakan berbagai macam produk yang dihasilkan dari programmer ini. Untuk dapat menciptakan berbagai macam produk yang dihasilkan dari programmer ini dibutuhkan beberapa hal yang akan dapat menyukseskan produk yang dihasilkan salah satunya yaitu kreatifitas, imajinasi, dan analisis permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.
Tentunya tidak lengkap rasanya hanya membahas tentang programmer tanpa membahas tentang tempat untuk melatih programmer tersebut. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang bahwa saat ini ada banyak sekali tempat-tempat yang menyediakan akan melatih skill programmer itu. Namun untuk mencari tempat yang menyediakan tempat malatih skill programmer yang berkualitas bisa dikatakan ada beberapa tempat salah satunya adalah HACKTIV8. Tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa ada beberapa orang yang sudah mengetahui akan apa itu HACKTIV8. Namun tidak menutup kemungkinan lainnya bahwa sebagian orang lainnya ada yang belum mengetahui akan apa itu HACKTIV8. Apabila belum mengetahui akan apa itu HACKTIV8 maka tidak ada salahnya anda sebagai seseorang pembaca untuk membaca tulisan ini sampai selesai. Secara garis besar dapat dikatakan bahwa HACKTIV8 ini merupakan sebuah tempat untuk melakukan coding bootcamp pertama di Asia yang tergadung dalam Council on Integrity in Results Reporting (CIRR). Dimana dapat dikatakan bahwa CIRR ini merupakan sebuah standar yang dikembangkan oleh sekelompok besar sekolah coding yang memiliki kepercayaan bahwa sebuah transparansi didalam memberikan hasil belajar kepada calon siswa merupakan hal yang sangat penting.
Pastinya ada banyak sekali alasan-alasan mengapa seseorang harus mengikuti atau bergabung dengan HACTIV8 salah satu contoh alasannya adalah program yang diberikan. Program pertama adalah Full Stack Javascript. Dimana program yang tertama ini bisa dikatakan sebagai program pembelajaran intensif yang memiliki waktu 12 minggu dengan waktu 12 minggu tersebut akan membuat anda yang awalnya merupakan sebuah pemula menjadi seseorang full stack developer setelah lulus. Apalagi jika kita lihat dari dari kurikulum program yang dirancang bisa langsung dapat diaplikasikan kedalam dunia kerja. Program kedua adalah program Part-Time untuk dapat meningkatkan karir anda. Didalam program yang kedua ini lebih difokuskan kepada pelatihan serta didesain khusus untuk dapat memenuhi kebutuhan industri ini. Didalam program yang kedua ini memiliki banyak jenisnya untuk lebih jelasnya tidak ada salah anda sebagai para pembaca atau bahkan sebagai seseorang yang mau belajar pemograman untuk menggunjungi web dari HACKTIV8. Program yang ketika adalah HACKTIV 8 dimana program ini dalah sebuah program pembelajaran yang dilaksanakan selama tiga bulan. Bukan hanya dilasanakan selama tiga bulan tetapi program ini memiliki fokus pada bidang programming dan sangat fleksibel. Anda sebagai seseorang murid dapat mengambil program ini dengan memiliki tujuan untuk dapat upskilling atau memperdalam ilmu tentang programming. Program HACKTIV8 Hybrid Program ini sangat cocok bagi seseorang yang menginginkan program belajar yang sangat fleksibel dan memiliki fasilitas onffline seperti seminar dan event meet-up sebagai penunjang pembelajarannya.
Namun dengan seiring perubahan waktu saat ini ada sebuah program yang diberikan oleh HACKTIV8 sangat menarik yaitu ISA. Pastinya tidak menutup kemungkinan dibeberapa orang sudah mengetahui akan apa itu ISA. Namun tidak menutup kemungkinan lainnya dibeberapa orang tidak mengetahui akan apa itu program ISA yang diberikan oleh HACKTIV8. Maka untuk mengetahui akan program HACKTIV8 khususnya pada ISA tidak ada salahnya anda sebagai pembaca untuk membaca tulisan ini secara sampai tamat. Secara garis besar bisa dikatakan bahwa ISA memiliki kepanjangan yaitu Income Share Agreement. Maka jika kita artikan adalah sebuh kontrak bagi hasil antara seseorang murid dengan HACKTIV8 yang mana memungkinkan seseorang murid ini untuk dapat menunda pembayaran biaya sekolah pada tahap awal. Namun tetap memberkan sebuah imbalan kesepakatan untuk membagi hasil dari upah bulanan yang diterimanya setelah mendapatkan sebuah pekerjaan selama jangka waktu yang telah disepakati oleh kedua belah pihak baik itu dari seseorang murid maupun dari pihak HACKTIV8. Dengan adanya program ini khususnya Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA maka seseorang dapat mengikuti Full Stack JavaScript di tempat HACKTIV8 tanpa perlu membayar biaya apapaun terlebih dahulu. Tentunya dengan adanya program Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA memiliki banyak sekali manfaat yang dapat diberikan salah satu manfaat yang dapat dirasakan oleh seseorang khususnya murid adalah yaitu:
Pertama adalah bisa fokus terlebih dahulu melaksanakan kegiatan belajar bukan kepada biaya. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa program Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA secara garis besar bahwa seseorang murid ini tidak perlu terlebih dahulu memikirikan biaya terlebih dahulu karena biaya bisa ditanggung ketika seseorang masuk kerja dan menerima upah namun tetap sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan dan disepakati oleh kedua belah pihak baik itu dari muridnya sendiri maupun dari pihak HACKTIV8.
Kedua adalah sistem yang bisa dikatakan cukup fleksibel. Tentunya akan sangat menggantung akan maksud dari sistem cukup fleksibel. Bisa dikatakan maksud dari sistem fleksibel disini adalah nominal yang dibagikan ini akan menyesuaikan dengan besarnya gajih yang seseorang murid terima. Namun untuk lebih jelasnya anda sebagai pembaca khususnya bagi seseorang yang mau menjadi murid dan juga mengambil program Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA untuk menanyakan secara langsung agar lebih jelas mengenai informasi program tersebut.
Ketiga adalah fasilitas penempatan kerja. Tentunya setelah seseoran murid lulus mengikut pembelajaran yang diberikan oleh HACKTIV8 ini maka pihak HACKTIV8 ini akan membantu seseorang murid yang telah menerima pembelajaran untuk mendapatkan sebuah pekerjaan dengan cara mengghubungkan dengan lebih dari 200 hiring partners dari HACKTIV8 ini. Dengan hal tersebut maka dapat dikatakan bahwa program yang memiliki nama Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA merupakan sebuah program yang sangat menarik untuk dilakukan.
Keempat atau bisa yang dikatakan terakhir adalah memiliki batas maksimal dari pembayaran. Bisa dikatakan bahwa total dari maksimal dari pembaran murid yang diberikan kepada pihak HACKTIV8 ini tidak lebih dari yang telah disepakati oleh kedua pihak baik itu dari pihak murid maupun dari pihak dari HACKTIV8 yaitu kurang lebih memiliki batas maksimal sebesar1.5x dari harga program reguler.
Tentunya tidak lengkap rasanya hanya membahas keuntungan dari membahas secara garis besar dari mekanisme dari program yang memiliki nama Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA. Maka dari itu kali ini akan membahas mekanisme dari program Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA. Untuk lebih lengkap tidak ada salahnya anda sebagai para pembaca atau bahkan sebagai seseorang yang akan mengikuti dari program yang memiliki nama Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA untuk membaca lebih lanjut di web dari HACKTIV8 ini. Namun apabila secara garis besar maka dapat dijelaskan bahwa seseorang untuk mengikuti program yang memiliki nama Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA ada beberapa tahap. Tahap yang harus dilakukan yaitu pertama mengikuti test masuk, kedua mulai belajar di HACKTIV8, ketiga lulus & mendapatkan pekerjaan, dan yang terakhir adalah melakukan income sharing.
Tentunya setiap tahapan yang harus dilalui akan mengantarkan seseorang yang memiliki cita-cita menjadi seseorang murid di HACKTIV8 untuk mendapatkan program Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA. Dimana pada tes pertama ini seserorang yang akan menjadi seseoran murid harus melewati beberapa serangkaian test salah satunya seperti test logika, bahasa inggris, dan juga interview. Setelah tahap test masuk dan ditanyatakan lulus maka akan masuk ketahap selanjutnya yaitu tahap mulai belajar di HACKTIV8. Dimana peserta atau seseorang yang telah ditanyakan lilis dapat langsung mengikuti pembelajaran yang telah disediakan oleh HACKTIV8 ini tanpa harus terlebih dahulu mengurusi pembayaran diawal. Setelah tahap belajar telah selesai dilaksanakan maka masuk ketahap lulus & mendapatkan pekerjaan. Ditahap lulus & mendapatkan pekerjaan seseorang yang telah lulus dari program belajar yang telah ditempuhnya maka akan dibantu untuk mencari pekerjaan. Setelah tahap ini selesai maka akan masuk ketahap lainnya yaitu melakukan kegiatan income sharing. Tentunya pada tahap ini seseorang yang sudah mulai mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan upah dari hasil kerjanya akan melakukan income sharing dengan pihak HACKTIV8 sesuai dengan persetujuan yang telah dilakukan sebelum memasuki kedalam program Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA yang diberikan oleh HACKTIV8 ini. Apabila dijelaskan atau membaca penjelasan akan sangat mudah dan cenderung sedehana namun ketika seseorang melaksanakan kegiatan tersebut dapat dikatakan sangat susah. Namun bukan berarti bahwa dengan susahnya tersebut tidak dapat ditaklukan. Untuk menaklukan diperlukan sebuah semangat dan daya juang yang tinggi. Maka untuk lebih jelas dari dari program Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA yang diberikan oleh HACKTIV8 ini tidak ada salahnya anda sebagai seseorang pembaca untuk melihat video penjelasan dibawah ini.
                                                               Sumber
Setelah membaca tulisan ini dari awal sampai saat ini bisa dikatakan bahwa program yang diberikan oleh HACKTIV8 ini yang memiliki nama Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA memiliki sebuah tujuan yang bagus yaitu memberikan sebuah skill yang akan sangat berguna dimasa yang akan datang. Apalagi jika membaca lebih teliti maka program yang memiliki nama Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA tidak membayar diawal tetapi membayar diakhir setelah seseorang bekerja dan menerima upah dari hasil pekerjaan dengan persyaratan yang harus disetujui terlebih dahulu. Dengan adanya hal tersebut maka akan memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk dapat merasakan program yang akan sangat berguna dimasa yang akan datang khususnya dalam mencari pekerjaan demi kehidupan yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Apalagi negara Indonesia ini memiliki jumlah sumber daya manusia dengan sangat banyak dengan angka kelahiran yang tinggi maka seseorang dibutukan sebuah skill yang akan berguna untuk masa depannya agar mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya.
Sumber
Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi anda seseorang yang menginingkan skill tentang pemograman terlebih dengan skill yang telah diberikan oleh HACKTIV8 ini akan sangat bermanfaat bagi anda seseorang yang menginginkan sebuah perubahan didalam kehidupannnya. Jadi ayo rasakan sebuah perubahan didalam hidup anda dengan memperlajari skill yang diberikan oleh HACKTIV8 khususnya dalam program yang diberikan dengan nama program Income Share Agreement atau bisa disebut dengan ISA. Terima kasih.
Sumber tulisan:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Karir Pekerjaan Programmer"

Posting Komentar