Perpusatakaan Jaman Now



Sumber
Pastinya setiap orang pernah mendengar kata perpusatakaan didalam menjalani kehidupan sehari – hari. Ketika mendengar kata perpustakaan hal yang pertama kali terlintas didalam pikiran adalah tempat yang berisikan banyak buku dimana didalamnya terdapat orang – orang yang sangat gemar sekali membaca buku. Maka dengan adanya pemikiran tersebut terkadang melahirkan sebuah pemikiran bahwa perpustakaan ini hanya cocok untuk orang – orang yang gemar membaca buku atau orang – orang yang mempunyai sifat kutu buku.

Dengan adanya pemikiran tersebut maka tidak menutup kemungkinan bahwa akan sedikit orang yang mau mengunjungi perpustakaan tersebut. Namun berbeda dengan konsep perpustakaan yang berada di UPT Perpustakaan Unsyiah. Ada beberapa hal mengapa UPT Perpusatakaan Unsyiah ini berbeda dibandingkan perpustakaan lainnya namun ada tiga kata yang dapat menggambarkannya. Tiga kata yang menggambarkan UPT Perpustakaan Unsyiah tersebut yaitu educate, captivate,connect.

Sumber
Setiap kata yang berasal dari educate, captivate,connect memiliki arti sendiri bagi UPT Perpusatakaan Unsyiah ini. Kata educate memiliki arti mengedukasi atau memberikan sebuah informasi yang sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya yang mendatangi UPTPerpusatakaan Unsyiah. Kata captivate memiliki arti memikat. Dimana kata memikat disini mengandung arti tidak membosankan seperti yang sudah dibahas pada paragraf satu bahwa perpustakaan terkadang membosankan apalagi hanya berisu buku dan buku saja. Sedangkan unutk kata yang terakhir yaitu kata connect memiliki makan menghubungkan.

Sumber
Tentunya tidak adil hanya membahas kata – kata yang menggambarkan UPT Perpustakaan Unsyiah tanpa membahas mengenai lokasi atau keadaan sebenarnya dari UPT Perpusakaan Unsyiah ini. Memang cara yang paling efektif untuk mengetahui akan menarik atau tidaknya suatu perpusatakaan adalah dengan mendatangi secara langsung. Namun ada cara lain untuk dapat mengetahui suatu perpustakaan khususnya UPT Perpusatakaan Unsyiah ini menarik atau tidak yaitu dengan melihat apakah ada sebuah kegiatan yang dilakukan oleh UPT Perpustakaan Unsyiah didalam webnya.

Sumber
Jika melihat didalam web upt perpusatakaan ada banyak sekali kegiatan – kegiatan yang dilakukan upt perpusatkaan tersebut dari mulai lomba blog seperti sekarang ini, lomba pembuat video, dan masih banyak lagi. Dengan hal itu maka membuat upt perpustakaan unsyiah ini tidak hanya berfokus kepada buku dan buku saja tetapi ada bahasan lain. Untuk lebih lengkap kegiatan yang diadakan oleh UPT Perpustakaan Unsyiah ini juga menyediakan kalender kegiatan dimana dengan adanya kelender tersebut maka membuat orang – orang menjadi lebih senang untuk mengunjungi upt perpusatakaan unsyiah tersebut.

Tentunya tidak lengkap rasanya hanya membahas tentang UPT Perpusatakaan Unsyiah tetapi tidak membahas mengenai lokasi UPT Perpusatakaan Unsyiah. Dari katanya saja kita sudah mengetahui bahwa UPT Perpusatakaan Unsyiah ini berada di kampus unsyiah. Untuk lebih lengkapnya alamat dari UPT Perpustakaan Unsyiah ini berada di Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Kopelma Darussalam, Banda Aceh, Kota Banda Aceh, Aceh 24415.

Untuk lebih lengkapnya maka tidak ada salahnya pada tulisan kali ini juga membahas mengenail fasilitas yang dimiliki oleh UPT Perpusatakaan Unsyiah ini. Pastinya tidak menutup kemungkinan bahwa semakin lengkapnya fasilitas yang dimiliki oleh UPT Perpusatkaan Unsyiah ini maka akan semakin banyak peluang akan mendatangkan pengunjung ke upt perpustakaan unsyiah ini. Salah satu contoh fasilitas yang dimiliki oleh UPT Perpustakaan Unsyiah ini yaitu ruang baca, full ac & free internet access, ruang diskusi yang nyaman, cable lan/internet, ruang ganto multi media center, dan ruang seminar plus white boar, lcd proyektor, wifi. Untuk lebih jelasnya maka tidak ada salahnya anda para pembaca melihat video profil dari UPT Perpusatakaan Unsyiah ini yang berada di bawah ini.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya bagi anda yang ingin mengunjungi UPT PerpusatakanUnsyiah. Setelah anda mengunjungi UPT Perpusatakaan Unsyiah tidak ada salahnya untuk menceritakan pengalaman anda dikolom komentar. Terima kasih.
Unsyiah Library Fiesta 2020.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perpusatakaan Jaman Now"

Posting Komentar