Menebar Kebaikan Melalui Tulisan



Sumber
Pastinya setiap orang didalam menjalani kehidupan sehari-hari ingin sekali dapat menebarkan kebaikan walaupun hanya tidak banyak. Dengan hal itu maka tidak dapat dipungkiri lagi bahwa setiap orang terkadang berbeda-beda dalam melakukan menebar kebaikannya. Apalagi dengan hidup dizaman yang sudah berkembang baik itu teknologi, ilmu pengetahuan, sampai hal-hal lainnya maka menebar kebaikan bisa dilakukan secara online. Tentunya ada banyak orang-orang yang sudah mengetahui bagaimana caranya menebar kebaikan melalui online. Namun tidak menutup kemungkinan lainnya bahwa sebagian orang lainnya belum mengetahui cara menebar kebaikan secara online.
Pastinya sebagai seseorang yang sudah hidup dizaman yang sudah serba modern ini kita dapat mengetahui dengan sangat mudah seseorang yang sudah berbuat kebaikan didalam menjalani kehidupannnya. Salah satu contoh konkrit dari menebar kebaikan didalam menjalani kehidupan sehari-hari ini adalah dengan memposting akan seseorang yang membutuhkan uluran bantuan. Dengan postingan tersebut diharapkan dapat menarik perhatian dan diakhiri tujuannya adalah dengan memberikan bantuan namun tetap dilakukan secara online. Namun pada tulisan ini bukan contoh itu yang akan dibahas pada tulisan ini. Pada tulisan ini menebar kebaikan melalui tulisan yang diposting secara online seperti menjadi blogger.
Blogger merupakan hal yang baru bagi sebagian orang. Namun secara garis besar bahwa blogger merupakan seseorang yang memiliki tugas yaitu menulis dan mempostingnya didalam blog yang dimilikinya. Menjadi seseorang blogger bisa diibaratkan sebagai pisau bermata dua. Dimana disatu sisi apabila seseorang blogger itu menyediakan tulisan yang baik dan bahkan cenderung bermanfaat maka seseorang blogger tersebut akan sangat bermanfaat bagi orang lain khususnya bagi para pembaca. Namun disatu sisi lainnya apabila seseorang blogger memberikan tulisan tidak baik atau bahkan cenderung memiliki unsur hoax maka akan menjadi bumerang dimasa yang akan datang bagi seseorang blogger tersebut.
Walaupun demikian apabila seseorang blogger ini selalu saja memberikan tulisan yang sangat baik dan cenderung memiliki bersifat informatif maka secara tidak langsung akan memberikan dampak yang luar biasa bahkan tidak menutup kemungkinan akan dapat menggerakan setiap individu ketika membaca tulisan yang dibuat oleh blogger tersebut. Maka dari itu disini para blogger harus dapat membuat tulisan yang memiliki unsur kebenaran atau paling tidak tulisan yang dibuat tersebut tidak membuat orang lain khususnya para pembaca tulisan melakukan kegiatan yang memiliki unsur kejahatan. Salah satu cara untuk dapat menekan akan menggerakan para pembaca untuk tidak berbuat hal yang diinginkan atau cenderung bersifat jahat adalah dengan para blogger ini membuat tulisan yang mengangkat tema akan kebaikan berbagi seperti zakat.
Sumber
Memang pada dasarnya sudah ada banyak sekali tulisan yang dibuat oleh para blogger ini tentang kebaikan berbagi. Namun tidak ada salahnya untuk beberapa kali para blogger ini mengangat tema kebaikan berbagi yang dikatikan dengan zakat. Pastinya sebagai negara dengan didominasi akan agama Islam merupakan bukan hal yang baru lagi akan zakat ini. Zakat ini memiliki banyak sekali definisis atau bahkan pengertian yang beredar didalam berbagai media namun secara garis besar bahwa zakat ini adalah menyucikan harta yang dimiliki seseorang.
             Dengan adanya definisi tersebut maka dapat kita katakan bahwa dengan zakat maka seseorang yang mampu dalam hal segi ekonomi akan membantu seseorang dengan ekonomi yang bisa dikatakan termasuk kedalam kekurangan. Apabila para blogger ini secara teratur membahas tentang kebaikan berbagi dengan zakat ini maka diharapkan dimasa depan bahwa zakat ini dapat meningkat dan diujungnya akan dapat memperbaiki ekonomi negara Indonesia khususnya bagi orang-orang yang membutuhkan dana zakat ini untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi.
Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menebar Kebaikan Melalui Tulisan"

Posting Komentar