Menjadi Mahasiswa Cerdas Walaupun Lupa Bawa Dompet

Saat menjadi mahasiswa yang mengenyam pendidikan formal akan disibukan oleh berbagai macam hal antara lain kegiatan perkuliahan sampai magang. Untuk kegiatan perkuliahan merupakan kegiatan yang biasa dilakukan sehingga tidak begituh harus banyak persiapan. Tetapi ketika melaksanakan kegiatan magang maka seseorang mahasiswa harus melakukan persiapan. Ada banyak sekali persiapan yang dapat dilakukan oleh mahasiswa salah satunya yaitu membawa dompet untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

Dalam menjalani kegiatan ini sudah sangat paham bahwa ketika seseorang khususnya mahasiswa tidak membawa dompet akan menimbulkan masalah besar. Sehingga ketika mahasiswa tersebut tidak mencari sebuah solusi yang dapat dilakukan akan menimbulkan masalah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Maka dari itu sebagai mahasiswa yang cerdas dapat melakukan salah satu cara yaitu menggunakan layanan dari M-Syariah.

Ada banyak sekali arti secara permukaan dari M-Syariah tetapi benang merahnya yaitu layanan perbankan yang memiliki arah akan syariah. Untuk seseorang pengguna seperti mahasiswa dapat mendapatkan layanan tersebut dapat diakses melalui ponsel pintar atau smartphone. Adanya layanan tersebut dapat memberikan sebuah kemudahan akan para pengguna dalam melakukan berbagai macam transaksi keuangan tanpa harus membawa uang tunai atau kartu ATM seperti cara konvensional. Atas kondisi tersebut maka layanan M-Syariah dapat digunakan oleh para mahasiswa yang sedang padat akan aktifitasnya dalam magang untuk mengatasi masalah kepepet akan lupa bawa dompet.

Tetapi untuk dapat merasakan layanan M-Syariah hal pertama yang harus dilakukan yaitu mendaftarkan diri pada aplikasi M-Syariah. Hal menarik dari pendaftaran layanan M-Syariah tersebut sangatlah mudah bahkan bisa dikatakan cepat. Biasanya untuk melakukan pendaftaran hanya memerlukan sebuah nomor ponsel yang sudah terdaftar dan identitas diri. Setelah seseorang mahasiswa melakukan pendaftaran maka pengguna tersebut dapat berbagai macam layanan didalam M-Syariah. Banyak sekali layanan yang diberikan oleh M-Syariah salah satunya yaitu transfer uang, pembelian pulsa, pembayaran tagihan, dan lain sebagainya.

Secara contoh kasus saat mahasiswa sedang melakukan makan siang kemudian tibalah membayar makan siang yang dikonsumsi. Tetapi setelah menyecek dompat seseorang mahasiswa tersebut tidak membawanya sehingga sulit untuk membayar makan siang tersebut. Pastinya jika hal tersebut terjadi maka akan sangat tidak nyaman, tetapi kini hal tersebut tidak akan pernah lagi dirasakan oleh seseorang mahasiswa. Kini hanya cukup dengan mengirimkan sebuah nomor penerima dalam hal ini pemilik toko makan siang yang sudah terkait dengan layanan M-Syariah maka seseorang mahasiswa dapat melakukan transaksi. Bahkan hasil transaksi akan diberikan konfirmasi melalui SMS atau notifikasi lainnya pada aplikasi M-Syariah.

Untuk mahasiswa dapat melakukan berbagai macam hal pada aplikasi M-Syariah dengan aman dan nyaman maka harus memperhatikan berbagai macam hal. Dari sekian banyak hal yang harus dipahami salah satunya yaitu bagaimana cara menggunakan layanan didalam aplikasi M-Syariah dengan benar secara detail dalam berbagai proses transaksi. Selain hal tersebut seseorang mahasiswa sebagai pengguna juga harus dapat memastikan bahwa ponsel yang terhubung dengan aplikasi M-Syariah benar-benar selalu terjaga akan keamanannya.

Maka dari itu ketika seseorang mahasiswa ketika sudah menggunakan layanan akan aplikasi M-Syariah maka masalah atas kepepet saat membawa dompet saat melakukan kegiatan magang akan dengan mudah diselesaikan. Apalagi penggunaan aplikasi memanfaatkan teknologi sehingga hanya dengan satu barang kecil yang disebut dengan hp atau smartphone maka dapat menyelesaikan masalah ketika tidak membawa dompet. Sehingga diujungnya para mahasiswa yang sudah menggunakan layanan aplikasi M-Syariah tersebut dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam keadaan kepepet saat menjalani kegiatan magangnya.

Dari beberapa hal yang telah dipaparkan diatas dapat menjadi sebuah benang merahnya yaitu saat lagi kepepet sampai membuat lupa bawa dompet dapat diselesaikan pakai M-Syariah. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususnya yang berstatus sebagai mahasiswa yang sedang sibuk akan menjalani kegiatan magangnya. Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menjadi Mahasiswa Cerdas Walaupun Lupa Bawa Dompet"

Posting Komentar