Buka Lembaran Baru Kehidupan, Kini Lebih Tenang Dalam Mengelola Bisnis Saat Istri Tidak Bisa Karena Mengurus Buah Hati

Didalam menjalani kehidupan ini pastinya akan ada banyak sekali lembaran kehidupan yang baru. Salah satu contoh lembaran baru atas kehidupan yang banyak dirasakan oleh banyak orang salah satunya yaitu menikah. Atas hal tersebut maka tidak usah heran jika banyak masyarakat khususnya yang berstatus sebagai anak muda menginginkan untuk ke lembar kehidupan tersebut. Setelah meraih atas kehidupan tersebut maka didepan mata nanti akan ada kehidupan baru yaitu memiliki anak sebagai penerus keluarga kecil tersebut.

Dibeberapa kasus yang dirasakan oleh masyarakat yang sudah menikah, jika bertanya pastinya akan merasa perasaan bersalah disaat sudah hadir anak yang masih bayi menangis secara kencang-kencangnya. Baik itu pihak istri atau suami didalam keluarga kecil tersebut sudah melakukan segala hal. Tetapi terkadang yang paling banyak menenangkan bayi atas tangisan yaitu pihak istri. Walaupun demikain tetapi terkadang didalam pikiran suami akan merasa sejuta pertanyaan yang muncul. Apa ada yang diinginkan oleh bayi? Apakah dia tidak nyaman? Apakah ia sedang kesakitan?. Pastinya ada banyak sekali pertanyaan yang terlintas didalam pikiran liar sang suami yang ujung-ujung diakhir atas merasa gagal menjadi orang tua yang ideal bagi sang anak.

Awal Mula Lembaran Baru Dengan Lahirnya Anak

Setiap pasangan khususnya sang suami pastinya akan selalu menunggu dengan sabar yang bercampur perasaan kurang nyaman. Walaupun kondisi demikian tetapi sang suami dengan berputarnya waktu akan selalu mengucapkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kelancaran dan keselamatan. Itulah yang dirasakan dan dilakukan para suami saat sedang istrinya berjuang antara hidup dan mati saat melahirkan anak yang sedang dikandung. Saat sedang hening tersebut ketika terdengar semua tangisan bayi maka setiap pihak saat itu sedang menunggu. Perasaan yang kurang baik dengan adanya tangisan bayi seketika berubah menjadi ke perasaan yang baik.

Memang perasaan baik adanya tangisan bayi tersebut terkadang masih juga ada bayangan hitam yang selalu menghantui. Bentuknya bayangan hitam tersebut yaitu atas kesalahan di masa lalu yang teringat kembali dalam benak ini. Berdasarkan berbagai macam pengalaman para suami ada banyak sekali atas kesalahan yang dilakukan saat sang istri masih mengandung. Melakukan perjalanan jauh, mengonsumsi makanan atau minuman tanpa adanya aturan, dan masih banyak lagi. Semua hal tersebut pastinya akan berdampak pada kesehatan sang istri serta diakhirnya juga berpengaruh kepada sang buah hati. Sehingga tidak usah heran jika dibeberapa kehamilan sang istri ada yang sampai mencicipi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Kasus tersebut juga bahkan terjadi kepada rekan penulis yaitu sang suami yang pada saat itu egonya tinggi karena sebagai kepala keluarga. Dimana ia bisa dikatakan sang suami memaksa sang istri yang saat itu sedang hamil untuk membantunya melakukan pekerjaan. Pekerjaan yang dilakukan yaitu menjadi kasir karena keluarga tersebut menjalankan sebuah bisnis makanan. Tentunya menjadi kasir tidaklah mudah apalagi hal yang dikerjakan tersebut merupakan pekerjaan yang sangat sensitif. Bahkan sedikit saja terjadi kesalahan dalam perhitungan akan berpengaruh ke berbagai macam hal baik itu keuntungan, modal, dan lain sebagainnya. Selain pekerjaan yang sangat sensitif menjadi kasir juga terkadang memiliki waktu kerja yang lebih lama karena harus melakukan pembukuan dilewat jam kerja. Atas kondisi tersebut membuat sang istri merasakan merasakan kesehatan yang menurun yang akhirnya harus dibawah ke IGD.

Setelah dilarikan ke IGD dan mendapatkan penanganan yang cepat dari fasilitas kesehatan semua kembali dengan normal. Ketika sudah kembali normal bahkan kegiatan menjadi kasir pun kembali normal karena kekurangan pegawai. Jika pun mau menambah pegawai rasanya untuk membayar gajih beserta hak-hak yang lain keluarga tersebut belum sanggup pada saat itu. Hasilnya ketika sudah berada di kehamilan trimester ketiga kembali mengalami hal yang kurang menyenangkan.

Pada akhir pemeriksaan oleh pihak dokter bahwa sang istri tersebut sudah diberitahukan informasi mengenai Hari Perkiraan Lahir (HPL). Tetapi ketika melakukan kontrol di sekitar waktu minggu ke-39 hal tersebut terjadilah sebuah hal pada janin. Dimana sang janin yang dikandung oleh istri teman ku tersebut terjadi lilitan tali pusat kepada lehernya. Atas hal tersebut pastinya dengan berbagai macam pertimbangan sampai analisis dari pihak kesehatan memutuskan untuk melakukan proses persalinan dengan cara sesar. Selain itu juga pihak kesehatan juga memperkirakan bahwa waktu sesar yang dilakukan pada bulan tersebut. Adanya informasi yang secara mendadak tersebut baik sang istri ataupun sang suami yang teman penulis tersebut terkaget-kaget. Walaupun demikian karena ini menyangkut keselamatan akhirnya kami menuruti hal tersebut.

Wkatu melakukan operasi sudah tiba pasangan tersebut juga sudah mempersiapkan secara matang segala hal. Tetapi karena pada saat itu kondisi masyarakat sedang berada di tengah-tengah kehidupan pandemik maka langkah pertama harus melakukan Swab Antigen dan Polymerase Chain Reaction (PCR). Ketika semua persiapan atas melakukan kegiatan operasi sudah sangat matang tetapi disini ada sebuah ombak besar menerjang berupa hasil tes yang menujukan terpapar atas virus Covid-19 yang sedang ramai menyerang masyarakat.

Panik yang membuat tangan menjadi bergemetar hebat menyerang sang suami, tetapi agar semua tidak panik kepada sang istri maka semua hal tersebut ditahan oleh sang suami. Adanya hasil tersebut membuat pihak dokter yang awalnya mau melakukan kegiatan proses operasi sesar harus melakukan penundaan. Setelah dipaparkan berbagai hal tersebut akhirnya pasangan tersebut menuruti perkataan dokter. Selama proses penyembuhan dari Covid-19 sang istri diberikan sebuah protokol kesehatan yang sangat baik. Bahkan sang dokter secara berkala melakukan pengecekan untuk memastikan bahwa kondisi sang istri dan buah hati yang sedang dikandung terarah ke yang lebih baik.

Setelah dilakukan isolasi yang dibantu oleh fasilitas kesehatan akhirnya pihak dokter menyuruh untuk melakukan tes PCR kembali. Disini jika hasil sudah negatif maka sang istri dapat dilakukan operasi secara sesar. Sedangkan jika hasil masih positif maka sang istri kembali menjalankan isolasi untuk penyembuhan terlebih dahulu. Setelah dilakukan pengambilan sampel maka hasil yang diberikan harus membuat pasangan tersebut merasakan hal yang kurang menyenangkan atas hasilnya. Dimana hasil tes tersebut menunjukan bahwa pasangan tersebut belum dapat melakukan operasi sesar tetapi harus tetap melakukan isolasi yang artinya hasil tes positif.

Mau tidak mau pihak pasangan tersebut harus menunggu beberapa hari kedepan dan melakukan tes kembali. Tentunya pada saat itu harga tes PCR lumayan menguras dompet cukup dalam membuat sang dokter yang menyarankan merasa tidak enak. Tetapi karena ini merupakan protokol kesehatan yang harus dijalankan mau tidak mau harus dilakukan. Setelah beberapa hari melakukan penyembuhan dengan cara isolasi di fasilitas kesehatan barulah melakukan ters kembali. Ketika sedang berada di pelaksanaan tes tersebut secara tiba-tiba saja sang istri merasakan kesakitan yang sangat luar biasa.

Akibat sakit tersebut membuat sang istri harus dilakukan pengecekan atas kesehatannya. Atas pengecekan tersebut pihak dokter menyatakan untuk harus dilakukan operasi secara sesar sesegera mungkin. Maka pertanyaan selanjutnya karena saat ini sedang pandemik maka tes PCR yang biasa dilakukan bagaimana?. Dengan berbagai macam pertimbangan khususnya keselamatan dari sang istri dan janin buah hati yang lebih penting maka dilakukan ters Swab Antigen. Untungnya hasil tes tersebut menunjukan negatif sehingga proses operasi secara sesar dapat dilakukan. Maka diputuskan pada hari tersebut dilakukan operasi sesar pada sang istri teman penulis tersebut.

Kini didepan ruang tunggu atas fasilitas kesehatan tersebut sang suami ditemani oleh perasaan khawatir dan hati yang tidak menentu. Agar lebih menenangkan ia sambil melakukan doa agar operasi tersebut dapat berjalan secara lancar juga diberikan kesemalatan atas istri dan sang buah hatinya. Setelah sekian banyak menunggu sambil berdoa tersebut akhirnya keluarlah seseorang suster yang membawa sang buah hati dari pasangan tersebut didalam inkubator. Bahkan tangisan sang buah hati tersebut sangatlah nyaring yang menandakan kondisi sang bayi baik-baik saja.

Pikiran sang suami setelah mengetahui akan kondisi sang buah hati baik-baik saja langsung berubah ke sang istri. Maka dari itu sang suami pun langsung berrtanya kepada suster atas kondisi sang istri. Susterpun berkata bahwa sang istri baik-baik saja dan saat ini sedang menjalani proses observasi pasca operasi. Setelah memaparkan hal tersebut maka sang suami langsung mengumandakan adzan kepada sang buah hati sesuai yang diajarkan oleh agama yang dianutnya.

Beberapa jam kemudian barulah proses pemindahan antara istri dan sang anak ke dalam kamar rawat inap. Dengan melihat wajah sang buah hatinya tersebut maka sang ayah tampak memiliki keraguan dan keinginan untuk menggendongnya. Selama berada di kamar rawat inap tersebut hampir sering sekali baik itu suster ataupun dokter memberitahukan berbagai macam hal mengenai mengasuh buah hati tersebut yang sesuai standar kesehatan.

Dengan dinyatakan sudah sembuh dan memiliki ilmu pengetahuan maka pasangan tersebut memilih untuk pulang kerumah. Sesampai di tempat tinggal tersebut pasangan tersebut langsung melakukan banyak hal salah satunya yaitu merapihkan kamar sampai menata barang agar buah hati tersebut nyaman dalam beraktifitas. Saat berada di didalam rumah tersebut pasangan tersebut tidak bisa ditemani oleh orang tua dari kedua pasangan tersebut karena jarak dan berbagai macam alasan lainnya. Sehingga mau tidak mau di hari itu merupakan hari pertama kali pasangan tersebut merawat buah hatinya secara mandiri tanpa adanya campur tangan orang tua. Dan di malam hari........ tibalah waktunya sang bayi menangis. Tangisan tersebut sangat kencang sekali, apalagi pada saat itu malam hari yang saat sedang tidur harus terganggu karena nangis buah hatinya. Hal tersebut membuat pikiran pasangan tersebut sepakat bahw merawat bayi tidaklah semudah seperti membalikan telapak tangan.

Di pagi harinya tangisan buah hati sangatlah kencang sekali sampai ke rumah tetangga. Walaupun tangisan kali ini sangatlah berbeda dari pada sebelumnya. Dimana pada nangisan kali ini tidak bisa dihentikan sampai menganggu para pelanggan yang sedang makan, maklum untuk tempat tinggal yang pasangan tersebut gunakan memiliki konsep seperti ruko. Dimana lantai satunya digunakan sebagai tempat mencari rezeki sedangkan untuk lantai dua digynakan sebagai tempat tinggal. Sehingga ketika sang buah hati sedang nangis maka akan menganggu para pelanggan sampai membuat ketakutan karena bisnis makanan yang dijalankan menyeramkan. Tidak hanya itu saja pekerjaan istri yang sebagai kasir menjadi terganggu. Alasan terganggu tersebut karena fokus menjadi terbagi dua antara mengurus anak dan mengatur dana transaksi. Untuk memudahkan pasangan dalam transaksi dalam bisnis makanan yang dijalankan dibutuhkan sebuah aplikasi. Salah satu contoh aplikasi tersebut bernama OASSE.

Apa itu OASSE???

Untuk menjawab pertanyaan tersebut alangkah lebih baiknya para pembaca menonton video diatas tersebut, dimana video tersebut memaparkan akan secara permukaan mengenai OASSE. Setelah menonton video diatas tersebut dapat diartikan bahwa OASSE merupakan sebuah aplikasi kasis online dengan basis cloud. Atas hal tersebut maka dapat memudahkan seseorang yang memiliki bisnis untuk menggunakan dalam membantu bisnis yang dijalanakn lebih profesional yang akan bergerak ke arah yang lebih baik.

Aplikasi OASSE sendiri dikembangkan oleh PT. Ascon Inovasi Data yang bertujuan untuk membantu para pemilik bisnis dalam mengelola transaksi keuangan yang dimilikinya. Pihak PT. Ascon Inovasi Data mengetahui bahwa mengelola bisnis sangatlah sulit terutama dalam bidang transaksi keuangan. Ada sedikit saja kesalahan yang dibuat dalam hal tersebut akan mempengaruhi sikluk bisnis yang sedang dijalani. Oleh karena itu agar bisnis yang dijalankan tidak terganggu akibat transaksi keuangan maka dibantu oleh aplikasi OASSE.

Penerapan dari aplikasi OASSE ada banyak sekali tetapi salah satu contohnya dapat diterapkan pada bisnis yang bergeluk dalam bidang retail, jasa, restoran dan masih banyak lagi. Seseorang yang mau menggunakan layanan aplikasi OASSE hanya membutuhkan beberapa hal yang disipakan. Salah satu contoh hal yang harus disiapkan dari mulai biodata diri dan informasi bisnis sebagai memilih atas pembayaran paket yang akan digunakan.

Didalam aplikasi OASSE disediakan beberapa paket berlanggan antara lain paket Platinum, Gold, dan Silver. Setiap paket yang dapat dipilih dapat membantu para pemilik bisnis dalam mengelola berbagai macam hal dari mulai pencatatan hutang piutang, retur penjualan, sampai pembelian atau data rekening. Setiap paket tentunya disesuaikan dengan kebutuhan para pengguannya dengan tujuan membantu mengelola bisnis menjadi lebih baik dan sehat lagi. Sehingga para pemilik bisnis tidak akan merasakan atas peristiwa gulung tikar yang selalu mengehantui akibat kurang jelasnya atau tidak bagusnya buku transaksi keuangan yang dimiliki.

Tidak hanya dapat membantu para pemilik bisnis dalam mengelola keuangan dalam hal ini pada bagian kasir saja didalam aplikasi OASSE juga dapat melakukan banyak hal. Pertama mengetahui stok barang secara realtime. Ya, urusan stok barang dalam bisnis merupakan masalah yang sangat serius terutama dalam bisnis retail. Maka dari itu aplikasi OASSE menyediakan fitur pembelian dan penjualan yang sudah terintegrasi untuk mengetahui akan stok barang secara realtime. Bahkan didalam aplikasi OASSE juga menyediakan fitur tambahan bernama STOK OPNAME dalam mengetahui kondisi barang dalam berbagai hal dari mulai hilang, rusak, kadaluarasa, dan masih banyak lagi.

Kedua adalah memantaui grafik data atas penjualan. Adanya informasi berupa grafis yang dapat mudah dipahami untuk melihat atas perkembangan bisnis dari waktu ke waktu. Bahkan adanya informasi tersebut seseorang pemilik bisnis dapat mengambil stategi bisnis yang efektif dan efesien dalam mengambil keputusan dengan cepat dan meminimalisir atas dampak kurang baik. Ketiga adalah menerima laporan secara berkala. Laporan yang diberikan mengenai berbagai macam hal dari mulai transaksi sampai aktifitas para penggunannya. Selain itu ada juga beberapa fitur-fitur lainnya yang dapat digunakan antara lain:

Setelah berselancar ke dalam aplikasi OASSE banyak sekali keunggulannya. Berikut ini adalah pemaparan atas beberapa hal keunggulan tersebut yaitu:

Pertama adalah sudah dipercaya oleh para pengguna terdahulu. Untuk bukti tersebut dapat dilihat dari testimoni yang diberikan. Semakin baik atas testimoni yang diberikan membuat banyak calon pengguna yang belum merasakan memiliki penasaran untuk menggunakan layanannya. Ada banyak sekali testimoni yang diberikan salah satunya diberikan oleh Mitha, berikut ini testimoni yang diberikan oleh Mitha yaitu:

Kedua tidak hanya memberikan sepotong-potong layanannya tetapi secara hulu sampai hilir. Hal tersebut terbukti dari banyaknya pemberian layanan tidak hanya fokus kepada pemberian layanan aplikasi saja tetapi juga kepada pelatihan menggunakannya. Salah satu bentuk pelatihan tersebut dapat dilihat pada gambar dibawah. Adanya pelatihan tersebut para pemilik bisnis dapat menggunakannya secara baik sehingga dapat memudahkan dalam mengelola bisnis yang dijalankan.

Ketiga disokong oleh sumber daya manusia yang berkualitas atas skill yang dimiliki sehingga setiap masalah dapat diselesaikan dengan mudah. Pihak pengelola aplikasi OASSE ketika mau melakukan komunikasi terhadap masalahnya dapat dilakukan dengan mudah yaitu melalui customer service OASSE. Ketika masalah tersebut sangat besar pihak pengelola aplikasi OASSE dapat datang ke lokasi usaha dalam menyelesaikan masalah yang terjadi pada konsumennya. Tentunya disini pihak pengelola aplikasi OASSE harus mengatur jadwal dahulu ketika mau melakukan kunjungannya.

Keempat dibeberapa bagian ada yang tidak dikenakan biaya salah satunya yaitu untuk instalasi perangkat dan training dilakukan secara online. Dengan penerapan hal tersebut maka para pengguna tidak akan dibebani lagi oleh biaya yang harus dikeluarkan. Sehingga masyarakat dapat menghemat biaya yang akan dikeluarkan sehingga dapat digunakan untuk keperluan lainnya.

Kelima mendapatkan penghasilan dengan dana yang dapat dikumpul mencapai jutaan rupiah. Untuk mendapatkan dana tersebut seseorang pemilik bisnis dapat menjadi affiliator (#ReferalAffiliatorOASSE) penghasilan tersebut didapatkan berupa komisi. Komisi yang didapatkan mencapai 50% dari setiap penjulan yang dilakukan pada aplikasi OASSE Kasir. Tentunya semakin banyak orang-orang yang mendaftar menggunakan kode seseorang maka semakin banyak komisi yang didapatkan.

Pada dasarnya ada banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi OASSE salah satunya telah dipaparkan diatas. Apakah para pembaca memiliki pemahaman atau pemikiran yang berbeda atas keunggulan dalam aplikasi OASSE, tidak ada salahnya untuk memaparkan didalam kolom komentar. Dengan sudah Mengenalkan keunggulan produk OASSE Kasir Online harapannya para pembaca dapat mengetahui secara permukaan atas keunggulan aplikasi OASSE.

Harapannya dengan adanya aplikasi OASSE didalam kehidupan masyarakat dapat membantu khususnya pasangan muda yang baru menikah dan memiliki anak khususnya para istri yang biasanya mengatur keuangan dalam bisnis yang dijalankan. Dengan adanya aplikasi OASSE tersebut para istri dapat tetap memantau sambil melakukan mengasuh buah hati tanpa ribet lagi harus pusing-pusing dengan urusan kasir. Bahkan adanya aplikasi OASSE tersebut untuk melakukan monitor dimanapun dan kapapun dengan mudah. Akibat hal tersebut dapat berdampak pada bisnis yang dijalani agar bisnis yang dijalani dapat bergerak ke arah yang lebih baik.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.

Sumber tulisan, gambar, dan video:

  1. https://www.youtube.com/watch?v=Cl5iEq3PyRc
  2. https://www.youtube.com/watch?v=OR20uKZ70KE
  3. https://www.youtube.com/watch?v=XoSGR8iINC4
  4. https://pixabay.com/id/photos/tangan-makro-tanaman-tanah-tumbuh-1838658/
  5. https://pixabay.com/id/photos/bayi-tangan-jari-anak-ayah-induk-2416718/
  6. https://pixabay.com/id/photos/lorong-rsud-membersihkan-kamar-5979689/
  7. https://pixabay.com/id/photos/corona-covid-19-pandemi-epidemi-4993519/
  8. https://pixabay.com/id/photos/bayi-kaki-ayah-ibu-anak-kecil-2717347/
  9. https://oasse.id/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Buka Lembaran Baru Kehidupan, Kini Lebih Tenang Dalam Mengelola Bisnis Saat Istri Tidak Bisa Karena Mengurus Buah Hati"

Posting Komentar