Didalam
menjalani kehidupan sehari-hari kita sebagai manusia harus dapat memenuhi
berbagai macam kebutuhan hidup. Menurut pelajaran saat kita masih berstatus
sebagai pelajar kebutuhan terbagi kedalam tiga. Kebutuhan primer, kebutuhan
sekunder, dan kebutuhan tersier itulah jenis-jenis kebutuhan yang harus dapat
dipenuhi oleh seseorang. Setiap kebutuhan yang ada saling berkaitan satu sama
lain sehingga ketika satu saja kebutuhan tidak dapat terpenuhi akan
mempengaruhi kehitupan seseorang.
Menurut
penulis tagihan-tagihan yang harus dibayar merupakan salah satu contoh
kebutuhan pokok. Dimana ada banyak sekali tagihan-tagihan yang harus dibayar
seseorang dari mulai tagihan listrik, tagihan air, dan masih banyak tagihan
yang setiap bulannya datang. Apabila setiap tagian yang selalu datang dapat
dipenuhi maka kebutuhan lainnya seperti pergi liburan baru dapat dilakukan.
Biasanya
tagihan-tagihan bulanan yang biasa harus dibayarkan haruslah tepat waktu. Ketika
tagihan tersebut tidak bisa dibayarkan atas waktu yang telah diberikan akan
memberikan dampak kurang baik. Contoh kurang baik tersebut ada banyak seperti dikenakan
denda atau sampai tidak bisa menggunakan layanan dari telatnya akibat pembayaran
yang telat pula. Agar lebih nyata maka penulis akan memberikan contoh nyata
dalam kehidupan yaitu pada bayar listrik.
Kita
sebagai seseorang yang menjalani kehidupan sehari-hari pastinya tidak bisa
terlepas kebutuhan akan listrik. Setiap barang yang digunakan dalam aktifitas sehari-hari
pastinya membutuhkan listrik. Maka tidak usah heran kalau orang-orang dalam
menjalani kehidupan harus mau tidak mau mengeluarkan uang untuk memenuhi
kebutuhan akan listrik. Namun ketika kita telat saja membayar listrik maka
pilihan yang akan diberikan hanya dua yaitu listrik tidak dapat digunakan atau
terjadi pembengkakan diwaktu ketika membayar.
Pada
beberapa tahun ke belakang cara untuk membayar listrik adalah dengan datang ketempat-tempat
yang menyediakan layanan pembayaran. Namun jika masih menggunakan cara tersebut
ditengah kondisi wabah pandemik virus Corona rasanya menjadi menakutkan. Alasan
menakutkan tersebut bisa saja seseorang menjadi terinfeksi dari melakukan
transaksi secara langsung ditempat pembayaran listrik. Tentunya hal tersebut
harus dapat setidaknya diminimalistir atau dicegah. Cara untuk mencegah
penyebaran dari proses pembayaran listrik tetapi masih tetap bisa membayar
listik adalah dengan membayar secara online.
Kini
kita sebagai masyarakat sudah sangat mengenal akan transaksi secara online
dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan kini dari mulai anak kecil sampai orang
dewasa sudah mengetahuinya. Dibeberapa orang dalam kehidupan masyarakat sudah
merubah aktifitas berbelanja menjadi berbelanja secara online untuk memenuhi
kebutuhan hidup sehari-hari.
Berbelanja
secara online tidak hanya harus membahas mengenai sebuah barang. Tetapi kini
berbelanja secara online bisa juga melakukan beberapa tagihan bulanan seperti pulsa,
pembelian kuota, pembelian token pln, pembayaran multi tagihan, hingga pemesanan
tiket pesawat, tiket kereta api dan booking hotel. Untuk dapat melakukan tagihan
transaksi bulanan yang telah dipaparkan dibutuhkan suatu tempat yang bernama Topindopay.
Harus diakui bahwa ketika mengubah aktifitas dari transaksi secara bertemu kini berganti menjadi transaksi secara online. Namun karena sudah ada bantuan akan layanan yang diberikan oleh Topindopay transaksi berbagai macam tagihan bulanan menjadi lebih mudah.
Berikut ini adala
manfaatkan yang dirasakan oleh penulis berdasarkan pengalaman akan menggunakan
layanan dari Topindopay yaitu:
#1. Transaksi Aman, Mudah, dan Efisien
Berbicara
keamanan didalam transaksi secara online merupakan sebuah keharusan. Karena sedikit
saja keamanan para pelanggan dalam hal ini penulis maka penulis sudah
dipastikan tidak akan menggunakan layanan transaksi secara online tersebut.
Bukan hanya itu saja kemudahan & efisiensi menjadi hal yang harus
diperhatikan. Akan sangat percuma jika keamanan baik tetapi tidak mudah dan
& efisien ketika digunakan. Tetapi ketika menggunakan layanan yang
diberikan Topindopay penulis
merasakan ketiga hal tersebut secara bersama-sama. Apalagi Topindopay menyediakan sebuah panduan yang dapat membuat pengguna
seperti penulis yang masih awal-awal dapat menggunakan semua layanannya tidak
hanya layanan yang biasa digunakan seperti layanan membayar tagihan listrik.
#2. Banyaknya Bantuan Layanan Ketika
Terjadi Masalah
Penulis terkadang ketika melakukan transaksi secara ada banyak permasalahan baik itu waktu proses pengisian data sampai ketika mau membayar. Tentunya akan menjadi sebuah masalah yang besar dimana diujungnya apabila permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan maka penulis tidak akan pernah menggunakan layanan transaksi secara online itu lagi. Namun ternyata didalam layanan Topindopay layanan bantuan ada banyak sekali. Salah satu layanan yang diberikan Topindopay adalah layanan komplain. Cara-cara untuk komplain juga sudah dipaparkan sehingga memudahkan para penggunannya untuk melakukan komplain.
Agar lebih maksimal
terdapat juga Call Center 24 Jam merupakan salah satu layanan yang diberikan
oleh Topindopay apabila seseorang
pelanggan mengalami sebuah masalah. Call Center 24 Jam dapat ditelpon dengan
nomor sebagai berikut:
- PSTN: 0562633511
- GSM: 085211498899
- WhatsApp Official: 082148819988
#3. Diberikan Berbagai Macam Panduan
Dikarenakan
masih tergolong baru akan menggunakan sebuah transaksi secara online untuk
berbagai macam tagihan yang datang setiap bulannya. Maka pastinya ada berbagai
macam kesalahan didalam proses kegiatan tersebut. Agar dapat tidak terjadi
kesalahan biasanya dibutuhkan sebuah buku panduan didalamnya. Namun ternyata
dibeberapa layanan transaksi secara online tersebut tidak diberikan buku
panduan sehingga para pengguna dalam hal ini penulis harus melakukan beberapa
percobaan sebelum memahami akan layanan tersebut. Berbeda dengan Topindopay dimana didalamnya terdapat
berbagai macam panduan dari mulai Panduan Qris, Panduan Isi saldo, Panduan Isi saldo dan Tarik Saldo, Panduan Transaksi Manual, Panduan Transaksi Manual, Panduan Keagenan, Panduan Keagenan, Panduan Komplain, dan Panduan Lainnya. Sehingga penulis tidak kesulitan lagi akan
menggunakan layanan dari Topindopay.
Lantas
apa itu Topindopay???
Topindopay adalah sebuah layanan akan transaksi online. Dimana ada banyak sekali layanan yang diberikan oleh Topindopay ada banyak sekali dari mulai produk pulsa,pembelian kuota, pembelian token pln,pembayaran multi tagihan, hingga pemesanan tiket pesawat,tiket kereta api dan booking hotel di seluruh Indonesia.
Didalam Topindopay kita dapat menemukan berbagai macam hal dari mulai Panduan Keagenan, Panduan Transaksi Manual, Panduan Komplain, Panduan Qris, dan Panduan Isi & Tarik Saldo. Tetapi bukan
hanya itu saja didalam Topindopay
bisa melakukan Aplikasi Jual Pulsa, Jualan Pulsa dan PPOB serta bisa Kumpulkan Point sehingga dapat Mudahnya Travelling dengan cara Strategi Jualan Pulsa.
Semoga
tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.
Sumber gambar, tulisan, dan video:
Belum ada tanggapan untuk "Melakukan Transaksi Online Untuk Tagihan Bulanan "
Posting Komentar