Melakukan Transaksi Online Untuk Tagihan Bulanan

Didalam menjalani kehidupan sehari-hari kita sebagai manusia harus dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan hidup. Menurut pelajaran saat kita masih berstatus sebagai pelajar kebutuhan terbagi kedalam tiga. Kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, dan kebutuhan tersier itulah jenis-jenis kebutuhan yang harus dapat dipenuhi oleh seseorang. Setiap kebutuhan yang ada saling berkaitan satu sama lain sehingga ketika satu saja kebutuhan tidak dapat terpenuhi akan mempengaruhi kehitupan seseorang.

Menurut penulis tagihan-tagihan yang harus dibayar merupakan salah satu contoh kebutuhan pokok. Dimana ada banyak sekali tagihan-tagihan yang harus dibayar seseorang dari mulai tagihan listrik, tagihan air, dan masih banyak tagihan yang setiap bulannya datang. Apabila setiap tagian yang selalu datang dapat dipenuhi maka kebutuhan lainnya seperti pergi liburan baru dapat dilakukan.

Biasanya tagihan-tagihan bulanan yang biasa harus dibayarkan haruslah tepat waktu. Ketika tagihan tersebut tidak bisa dibayarkan atas waktu yang telah diberikan akan memberikan dampak kurang baik. Contoh kurang baik tersebut ada banyak seperti dikenakan denda atau sampai tidak bisa menggunakan layanan dari telatnya akibat pembayaran yang telat pula. Agar lebih nyata maka penulis akan memberikan contoh nyata dalam kehidupan yaitu pada bayar listrik.

Kita sebagai seseorang yang menjalani kehidupan sehari-hari pastinya tidak bisa terlepas kebutuhan akan listrik. Setiap barang yang digunakan dalam aktifitas sehari-hari pastinya membutuhkan listrik. Maka tidak usah heran kalau orang-orang dalam menjalani kehidupan harus mau tidak mau mengeluarkan uang untuk memenuhi kebutuhan akan listrik. Namun ketika kita telat saja membayar listrik maka pilihan yang akan diberikan hanya dua yaitu listrik tidak dapat digunakan atau terjadi pembengkakan diwaktu ketika membayar.

Pada beberapa tahun ke belakang cara untuk membayar listrik adalah dengan datang ketempat-tempat yang menyediakan layanan pembayaran. Namun jika masih menggunakan cara tersebut ditengah kondisi wabah pandemik virus Corona rasanya menjadi menakutkan. Alasan menakutkan tersebut bisa saja seseorang menjadi terinfeksi dari melakukan transaksi secara langsung ditempat pembayaran listrik. Tentunya hal tersebut harus dapat setidaknya diminimalistir atau dicegah. Cara untuk mencegah penyebaran dari proses pembayaran listrik tetapi masih tetap bisa membayar listik adalah dengan membayar secara online.

Kini kita sebagai masyarakat sudah sangat mengenal akan transaksi secara online dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan kini dari mulai anak kecil sampai orang dewasa sudah mengetahuinya. Dibeberapa orang dalam kehidupan masyarakat sudah merubah aktifitas berbelanja menjadi berbelanja secara online untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Berbelanja secara online tidak hanya harus membahas mengenai sebuah barang. Tetapi kini berbelanja secara online bisa juga melakukan beberapa tagihan bulanan seperti pulsa, pembelian kuota, pembelian token pln, pembayaran multi tagihan, hingga pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api dan booking hotel. Untuk dapat melakukan tagihan transaksi bulanan yang telah dipaparkan dibutuhkan suatu tempat yang bernama Topindopay.

Harus diakui bahwa ketika mengubah aktifitas dari transaksi secara bertemu kini berganti menjadi transaksi secara online. Namun karena sudah ada bantuan akan layanan yang diberikan oleh Topindopay transaksi berbagai macam tagihan bulanan menjadi lebih mudah.

Berikut ini adala manfaatkan yang dirasakan oleh penulis berdasarkan pengalaman akan menggunakan layanan dari Topindopay yaitu:

#1. Transaksi Aman, Mudah, dan Efisien

Berbicara keamanan didalam transaksi secara online merupakan sebuah keharusan. Karena sedikit saja keamanan para pelanggan dalam hal ini penulis maka penulis sudah dipastikan tidak akan menggunakan layanan transaksi secara online tersebut. Bukan hanya itu saja kemudahan & efisiensi menjadi hal yang harus diperhatikan. Akan sangat percuma jika keamanan baik tetapi tidak mudah dan & efisien ketika digunakan. Tetapi ketika menggunakan layanan yang diberikan Topindopay penulis merasakan ketiga hal tersebut secara bersama-sama. Apalagi Topindopay menyediakan sebuah panduan yang dapat membuat pengguna seperti penulis yang masih awal-awal dapat menggunakan semua layanannya tidak hanya layanan yang biasa digunakan seperti layanan membayar tagihan listrik.

#2. Banyaknya Bantuan Layanan Ketika Terjadi Masalah

Penulis terkadang ketika melakukan transaksi secara ada banyak permasalahan baik itu waktu proses pengisian data sampai ketika mau membayar. Tentunya akan menjadi sebuah masalah yang besar dimana diujungnya apabila permasalahan tersebut tidak dapat diselesaikan maka penulis tidak akan pernah menggunakan layanan transaksi secara online itu lagi. Namun ternyata didalam layanan Topindopay layanan bantuan ada banyak sekali. Salah satu layanan yang diberikan Topindopay adalah layanan komplain. Cara-cara untuk komplain juga sudah dipaparkan sehingga memudahkan para penggunannya untuk melakukan komplain. 

Agar lebih maksimal terdapat juga Call Center 24 Jam merupakan salah satu layanan yang diberikan oleh Topindopay apabila seseorang pelanggan mengalami sebuah masalah. Call Center 24 Jam dapat ditelpon dengan nomor sebagai berikut:

  • PSTN: 0562633511
  • GSM: 085211498899
  • WhatsApp Official: 082148819988

#3. Diberikan Berbagai Macam Panduan

Dikarenakan masih tergolong baru akan menggunakan sebuah transaksi secara online untuk berbagai macam tagihan yang datang setiap bulannya. Maka pastinya ada berbagai macam kesalahan didalam proses kegiatan tersebut. Agar dapat tidak terjadi kesalahan biasanya dibutuhkan sebuah buku panduan didalamnya. Namun ternyata dibeberapa layanan transaksi secara online tersebut tidak diberikan buku panduan sehingga para pengguna dalam hal ini penulis harus melakukan beberapa percobaan sebelum memahami akan layanan tersebut. Berbeda dengan Topindopay dimana didalamnya terdapat berbagai macam panduan dari mulai Panduan Qris, Panduan Isi saldo, Panduan Isi saldo dan Tarik Saldo, Panduan Transaksi Manual, Panduan Transaksi Manual, Panduan Keagenan, Panduan Keagenan, Panduan Komplain, dan Panduan Lainnya. Sehingga penulis tidak kesulitan lagi akan menggunakan layanan dari Topindopay.



Lantas apa itu Topindopay???

Topindopay adalah sebuah layanan akan transaksi online. Dimana ada banyak sekali layanan yang diberikan oleh Topindopay ada banyak sekali dari mulai produk pulsa,pembelian kuota, pembelian token pln,pembayaran multi tagihan, hingga pemesanan tiket pesawat,tiket kereta api dan booking hotel di seluruh Indonesia. 

Didalam Topindopay kita dapat menemukan berbagai macam hal dari mulai Panduan Keagenan, Panduan Transaksi Manual, Panduan Komplain, Panduan Qris, dan Panduan Isi & Tarik Saldo. Tetapi bukan hanya itu saja didalam Topindopay bisa melakukan Aplikasi Jual Pulsa, Jualan Pulsa dan PPOB serta bisa Kumpulkan Point sehingga dapat Mudahnya Travelling dengan cara Strategi Jualan Pulsa.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih.




Sumber gambar, tulisan, dan video:

  1. https://www.youtube.com/watch?v=9dVJH45exGA
  2. https://topindopay.co.id/
  3. https://pixabay.com/id/photos/es-krim-pencuci-mulut-makanan-1274894/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Melakukan Transaksi Online Untuk Tagihan Bulanan "

Posting Komentar