Didalam
menjalani kehidupan sehari-hari seseorang pastinya akan merasakan beberapa
tahap kehidupan. Dimana salah satu contoh tahapan kehidupan tersebut adalah
tahap bekerja. Agar dapat merasakan tahapan bekerja seseorang maka harus
merasakan terlebih dahulu beberapa tahapan sebelumnya seperti tahapan
pendidikan formal. Setelah mendapatkan ilmu pengetahuan dalam kegiatan
pendidikan formal barulah seseorang dapat terjun secara langsung kedalam
tahapan bekerja.
Berdasarkan
beberapa pengalaman seseorang yang sudah terlebih dahulu terjun ke kedalam
tahapan bekerja hampir secara umum mengetakan bahwa tahapan bekerja cukup
sulit. Ya, dari hulu sampai hilir untuk dapat bertahan atau sukses didalam
tahapan bekerja benar-benar sulit. Banyak sekali kesulitan-kesulitan yang
dirasakan seseorang ketika sudah memasuki tahapan bekerja.
Ketika
baru saja mencari pekerjaan seseorang sudah diberikan rintangan dari mulai
lowongan pekerjaan yang tidak sesuai, saingan yang cukup ketat, sampai kesulitan
lainnya. Apabila seseorang diterima bekerja rintangan tersebut kini menjadi
lebih besar lagi seperti terjadinya lingkungan kerja yang kurang baik, beban
pekerjaan yang besar, sampai hal lainnya. Dengan demikian maka tidak heran kalau
banyak orang-orang yang mengatakan bahwa tahapan bekerja merupakan tahapan
kehidupan yang cukup sulit.
Banyaknya
pendapat serta beberapa hal bukti yang dipaparkan dalam berbagai media membuat
penulis menjadi setuju bahwa tahapan bekerja cukup sulit. Ya, memang penulis
belum benar-benar merasakan secara langsung akan tahapan tersebut karena penulis
masih berstatus sebagai pelajar. Walaupun demikain tetapi tetap saja
berdasarkan beberapa pendapat serta bukti membuat penulis harus bersiap-siap
untuk dapat menghadapi tahapan bekerja. Pastinya ada banyak sekali hal-hal yang
saya persiapan namun berikut ini adalah beberapa contoh persiapan yang saya
lakukan yaitu:
#1. Ilmu Pengetahuan
Hal
pertama yang harus dipersiapkan adalah ilmu pengetahuan. Untuk ilmu pengetahuan
secara dasar pastinya sudah diberikan pada pendidikan formal. Namun penulis
rasa untuk saat ini ilmu pengetahuan yang diberikan pendidikan formal seperti
kurang atau tidak cukup. Apalagi dengan perkembangan zaman yang sudah semakin
canggih membuat dunia kerja menjadi bergerak lebih cepat dibandingkan
pendidikan formal. Agar dapat menyeimbangi akan pergerakan yang cepat didalam
dunia kerja maka dibutuhkan ilmu pengetahuan di luar pendidikan formal. Maka
disini yang penulis lakukan adalah melakukan berbagai macam kegiatan agar
mendapatkan ilmu pengetahuan dari mulai video editing, menulis, memasak, atau
memperlajari berbagai aplikasi didalam laptop.
#2. Mental
Ya,
karena kita tahu bahwa dunia kerja terkadang menjadi sangat kejam bagi para
pekerja. Maka dari itu disini penulis berusaha untuk mencipakan mental yang
kuat. Ada beberapa cara yang dilakukan penulis agar memiliki mental yang kuat. Dimana
salah satu cara yang dilakukan seperti mengatur emosi, berdaptasi dengan
orang-orang yang tidak suka, serta beberapa hal lainnya.
#3. Fisik
Seperti
yang kita ketahui bahwa beban didalam dunia pekerjaan bagi para pekerja bisa
dikatakan cukup tinggi. Bahkan dibeberapa kasus beban yang diberikan bisa
sampai beberapa kali lipat. Karena beban pekerjaan tersebut terkadang dapat
membuat seseorang yang tidak kuat fisiknya akan mengalami jatuh sakit. Jika
sudah sakit terus menerus bagi pekerja akan memberikan dampak kurang baik. Dimana
dampak kurang baik tersebut bisa saja pekerja tersebut mengalami pemecatan. Untuk
menghindari akan dampak kurang baik tersebut maka disini penulis melakukan
beberapa olahraga secara konsisten agar membentuk fisik menjadi lebih kuat
lagi.
Pastinya
ada banyak hal-hal yang dipersiapkan oleh para pembaca untuk menghadapi dunia
pekerjaan namun untuk penulis sendiri hal yang disiapkan telah dipaparkan
diatas. Berbicara tentang dunia pekerjaan rasanya akan kurang jika tidak
membahas mengenai kondisi saat ini. Tentunya ada hal yang menarik penulis untuk
membahas yang berkaitan dengan dunia kerja saat ini yaitu Virtual office.
Bisa
dikatakan bahwa sebelum terjadi wabah pandemik virus Corona istilah yang
bernama Virtual office belum terlalu
cukup terkenal didalam dunia kerja. Alasannya cukup sederhana karena pada saat
itu para pekerja yang bekerja harus datang langsung ke kantor sehingga istilah Virtual office masih terasa asing. Namun
untuk saat ini istilah Virtual office
sudah cukup terkenal di masyarakat karena adanya wabah pandemik.
Jadi apa itu Virtual office???.
Pastinya disini para pembaca ada yang sudah mengetahui akan istilah Virtual office namun tidak menutup kemungkinan para pembaca yang lain belum mengetahui. Bagaimana pun agar para pembaca mengetahui akan arti dari istilah tersebut maka disini penulis akan memberikan secara umum akan istilah Virtual office.
Menurut penulis sendiri Virtual office adalah ruang kerja yang berlokasi di dunia internet. Virtual office jika diartikan kedalam bahasa Indonesia menjadi kantor virtual. Bisa dikatakan bahwa kantor virtual maka untuk dapat mengakses tersebut membutuhkan perangkat teknologi seperti laptop, internet, dan beberapa hal lainnya.
Adanya
wabah pandemik virus Corona serta munculnya beberapa perusahaan yang bergerak
dalam strartup kian menambah banyak perusahaan yang menerapkan konsep virutual
office. Namun nyata tidak semua virtual office dapat mendukung berbagai macam kebutuhan perusahaan. Sehingga berikut
ini adalah beberapa tips-tips yang dapat dilakukan sebelum sebuah perusahaan
ataupun pihak lain membuka virtual office.
#1. Lokasi
Ya,
lokasi merupakan hal pertama yang harus diperhatikan dalam menentukan virtual office. Alasannya cukup
sederhana karena tidak semua wilayah bisa dijadikan sebuah zonasi untuk
perkantoran yang dapat digunakan sebagai kantor virtual. Lokasi yang stategis merupakan
hal penting agar dapat meningkatkan klien dari perusahaan. Berbicara lokasi akan
virtual office pada Arvahub benar-benar strategis. Dimana salah
satu contoh dari virtual office pada
Arvahub yaitu Virtual office Gondangdia dan Virtual office Tebet. Untuk lokasi dari Virtual office Gondangdia berada di Gedung Arva lantai 3 jalan gondangdia, Bea
Cukai No.40, RT.2/RW.2, Gondangdia, jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus
Ibukota Jakarta 10330. Sedangkan untuk Virtual office Tebet berada di Jl. Prof. DR. Soepomo No.23, RT.3/RW.3, Tebet Bar.,
Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810.
#2.
Fasilitas
Fasilitas
yang ditawarkan oleh pihak pemberi layanan virtual office merupakan hal kedua yang harus diperhatikan. Apalagi dengan
lengkapnya fasilitas yang diberikan dapat memberikan kenyaman sampai keamanan
dalam menggunakan layanan virtual office.
Ada banyak sekali fasilitas yang harus diberikan seperti ruang rapat, telephone
virtual, notifikasi surat masuk, dan masih banyak lagi. Didalam layanan yang
diberikan oleh Arvahub akan virtual office ada banyak sekali
fasilitas yang diberikan. Contoh fasilitas yang diberikan yaitu resepsionis,
penerimaan surat dan paket, layanan penerimaan surat dan paket, ruang meeting,
fasilitas ruang meeting lengkap (free kopi, teh, dan air mineral), sampai wifi.
#3. Harga
Orang-orang ataupun pihak-pihak yang mau menyewa virtual office harus memperhatikan harga. Jangan sampai harga yang telah dikeluarkan tidak sesuai dengan apa yang telah digembar-gemborkan ketika promosi. Didalam Arvahub yang mengenai layanan dari virtual office ada tiga jenis pilihan yang dapat dipilih. Dimana pilihan virtujal office tersebut berdasarkan paket yaitu virtual office standard packages, virtual office dinar packages, dan virtual office dirham packages.
Emang ada banyak sekali hal-hal beberapa tips-tips yang dapat dilakukan sebelum sebuah perusahaan ataupun pihak lain membuka virtual office salah satunya telah dipaparkan. Namun agar lebih mudah memberikan pemahaman mengenai tips-tips dalam memilih virtual office maka disini penulis akan memberikan gambar mengenai tips-tips tersebut.
Dari
pemaparan yang diberikan diatas ada satu hal yang menarik yaitu Arvahub. Karena ada hal yang menarik
tersebut kini muncul lagi sebuah pertanyaan yaitu:
Apa itu Arvahub???
Arvahub merupakan sebuah unit bisnis didalam sebuah perusahaan rintisan Sofyan Corp. Dimana Sofyan Corp merupakan sebuah perusahaan yang telah bergerak didalam bidang properti selama lebih dari 20 tahun.
Sofyan Corp sendiri telah cukup banyak melahirkan beberapa unit bisnis yang sudah handal dan teruji didalam bidangnya. Sebut saja salah satu bisnis yang berada di bawah naungan dari Sofyan Corp seperti bidang properti, hotel, pendidikan, sampai konsultan bisnis. Dengan adanya Sofyan Corp maka dapat menjadi sebuah pondasi yang kuat bagi pihak Arvahub agar bergerak ke arah yang lebih sukses lagi.
Ada banyak layanan didalam Arvahub???
Diharapkan
dengan adanya tulisan ini dapat bermanfaat bagi para pembaca baik itu yang
sedang mempersipakan masuk dunia kerja atau pihak yang sedang mau menyewa virtual office. Jika sudah memiliki
kondisi mau menyewa virtual office
bisa menggunakan dari layanan yang bernama Arvahub.
Apalagi setelah dipaparkan banyak hal yang dapat dirasakan maka tidak ada
salahnya untuk menggunakan layanan dari Arvahub. Apalagi virtual office sangat cocok dilakukan di kota besar seperti kota Jakarta. Virtual Ofiice Jakarta.
Semoga
tulisan ini dapat bermanfaat. Terima kasih.
Sumber
gambar, tulisan, dan video:
Belum ada tanggapan untuk "Kondisi Dunia Kerja Serta Hal Yang Harus Dipersiapkan"
Posting Komentar