Mimpi Mendirikan Perusahaan Dengan VoSpace

“Ingin rasanya memiliki sebuah perusahaan sendiri” 

itulah kalimat yang pernah saya dengar dari mulut kecil.

Dengan pertakaan dari anak kecil tersebut mengandung hal kehidupan yang cukup dalam jika dilakukan dan direalisasikan secara nyata. Didalam menjalani kehidupan sehari-hari ini kita sebagai manusia diberikan kebebasan untuk dapat bermimpi untuk menjadi apa saja dimasa depan secara GRAAATISSSSSSS. Bahkan masih ingatkan para pembaca bahwa ketika masih kecil terkadang memiliki cita-cita yang cukup aneh jika kita membahasnya ketika sudah mulai dewasa. Untuk cita-cita penulis ketika masih kecil adalah menjadi power rangers. 

Bagaimana Dengan Para Pembaca Apakah Cita-Cita Masa Kecilnya???.

Seiring perubahan waktu ditambah dengan perubahan menjadi dewasa maka cita-cita berubah. Ketika sudah masuk ke usia SMP biasanya cita-cita berubah menjadi yang dikagumi seperti artis, pemadam kebakaran, dokter, sampai guru. Namun ketika sudah memasuki usia SMA mulai berubah lagi cita-citanya menjadi model, pembalap, polisi, dan lain-lain. Sedangkan ketika sudah memasuki usia perkuliahan biasanya para mahasiswa semester akhir memiliki cita-cita satu yaitu pengen lulus secepat-capatnya.

Perlu diakui bahwa cita-cita pada zaman dahulu dengan zaman saat ini pastinya memiliki perbedaan yang sangat besar. Salah satu contoh nyatanya yaitu jika pada zaman dahulu cita-cita menjadi youtuber sampai blogger belum ada kini cita-cita tersebut telah ada dan diagung-agungkan oleh beberapa orang untuk terlealisasinya. Namun yang sedih adalah walaupun cita-cita ini gratis tetapi masih banyak orang-orang ketika ditanya mengenai cita-citanya dimasa depan masih pada belum bisa menjawab.

Ketika saya mendengar kata anak kecil yang menginginkan mendirikan sebuah perusahaan pastinya saya sebagai penulis sangatlah terkejut. Akhirnya ketika waktu kosong tiba saja saya ingin menjelajahi dunia internet dengan mencari tahu bagaimana caranya mendirikan sebuah perusahaan di negara Indonesia. Namun ternyata ketika membaca beberapa tulisan yang beredar membuat terkaget karena membuat sebuah perusahaan tidak seperti membuat tahu bulat bisa secara dadakan.

Negara Indonesia merupakan sebuah negara hukum. Dikarenakan hukum memiliki sifat mengatur segala macam kegiatan maka untuk membuat sebuah perusahaan di negara Indonesia pasti harus ada yang ditaati. Dengan banyaknya proses yang harus dilakukan dari mulai A sampai Z terkadang membuat seseorang yang mau membuat sebuah perusahaan harus mengorbankan waktu sampai tenaga yang dimilikinya. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki waktu sampai tenaga untuk melakukan kegiatan pembuatan dari awal sampai akhir.

Bagaimana Caranya Agar Dapat Tetap Dapat Membuat Perusahaan Tetapi Tidak Mempunyai Waktu???

Didalam kehidupan sehari-hari dimana ada masalah pasti ada solusi pula begitupun dengan permasalahan tidak ada waktu untuk melakukan kegiatan membuat perusahaan tetapi ingin memiliki sebuah perusahaan adalah dengan menggunakan jasa VoSpace.

Apa Itu VoSpace???

VoSpace merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan sebuah layanan akan pengurusan legalitas bagi seseorang yang mau mendirikan sebuah perusahaan. 

VoSpace adalah sebuah perusahaan yang berdiri sejak tahun 2018. Dari waktu ke waktu sampai saat ini perusahaan VoSpace telah lebih membantu para pengusaha di negara Indonesia untuk mendirikan sebuah perusahaan beserta kebutuhan legalitas perusahaan. Biasanya VoSpace ini memantu para pengusaha dalam mendirikan sebuah perusahaan baik PT, CV, ataupun PMA.

Kenapa Harus Menggunakan Layanan VoSpace Dalam Mendirikan Sebuah Perusahaan???

Jika dilihat dari hasil analisis penulis alasannya memiliki tiga yaitu:

Pertama adalah terpercaya. Dimana didalam perekrutan para pekerja pihak VoSpace benar-benar mencari orang-orang yang profesional serta memiliki pengalaman. Bukan hanya itu saja dari pengerjaan tahapan A sampai tahapan Z untuk pengerjaan legalitas dilakukan secara langsung oleh tim yang berada di VoSpace tanpa menggunakan pihak ke-3 untuk memberikan pelayanan pembentukan perusahaan tersebut.

Kedua adalah terlengkap. Didalam layanan yang diberikan VoSpace bisa dikatakan layanan yang diberikan cukup lengkap. Dimana pelayanan yang diberikan kepada para pelaku usaha ataupun seseorang yang mendirikan perusahaan ada banyak sekali. Salah satu contoh layanannya yaitu mendirikan sebuah perusahaan, mengurus perizinan, sampai layanan pengurusan pajak.

Ketiga adalah keamanan data. Seperti yang kita ketahui ketika mau mendirikan sebuah perusahaan pastinya dibutuhkan data pribadi seseorang. Maka disini pihak VoSpace ketika diberikan data pribadi pengguna layanannya akan dapat menjaga seluruh data baik yang berupa file ataupun berupa kertas akan selalu disimpan serta dijaga kerahasiaan. Diharapkan dengan sudah disimpan dan dijaga kerahasiaanya maka pihak-pihak yang tidak bertanggung dalam melakukan hal yang tidak diinginkan.

Emang Layanan Apa Yang Diberikan Oleh Vospace Kepada Para Penggunanya???

Jika ditanya layanan pastinya ada banyak sekali namun apabila harus disebutkan salah satu contoh layanan yang ada di VoSpace salah satu contohnya Virtual Office, Pendirian PT, Pendirian CV, Pendiriaan Yayasan, Pendirian Firman, maupun Pendirian Koperasi. Untuk pembahasan yang akan dibahas hanyalah satu yaitu Pendirian PT

Untuk pendirian sebuah PT yang ada di VoSpace ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para calon pendiri PT. 


Proses Akta Notaris

Didalam proses akta notari sebuah perusahaan harus memiliki beberapa hal seperti Nama PT, Tempat Kedudukan, Bidang Usaha, Struktur Modal, Pemegang Saham, sampai Pengurus. Setiap hal yang telah disebutkan memiliki syarat tersendiri yang harus dapat dipenuhi oleh para calon pemiliki dari perusahaan. Contoh dari akta notaris adalah sebagai berikut:

Mempersiapkan Persyaratan

Terdapat perbedaan antara Apabila Kantor Sendiri dengan Virtual Office. Untuk lebih jelasnya akan perbedaan tersebut tidak ada salahnya melihat gambar dibawah:

Contoh Izin Bagi Kegiatan Perdagangan

Nomor Induk Berusaha (NIB)

NIB dapat diibaratkan sebuah KTP. KTP adalah Kartu Tanda Penduduk sedangkan NIB adalah Nomor Induk Berusaha. Layaknya KTP maka setiap bisnis kegiatan usaha harus memiliki NIB dalam mengoperasaikan kegiatannya.

NPWP & SKT Pajak

NPWP merupakan nomor identitas perpajakan sedangkan SKT Pajak berisikan informasi kegaitan usaha yang dijalankan dan kewajiban. Dengan mendirikan perusahaan di negara Indonesia yang memiliki hukum maka harus dapat menaati segala aturan yang ada di negara Indonesia ini salah satu contoh yang harus ditaati adalah membayar pajak.

Izin Usaha

Izin usaha adalah sebuah persetujuan dari pemerintah akan sebuah kegaitan usaha yang dijalankan. Izin usaha dari kegaitan perdagangan adalah SIUP.

Izin Lokasi

Izin Lokasi merupakan sebuah izin yang diberikan kepada pemilik perusahaan untuk dapat memperoleh tanah yang diperlukan dalam kegiatan rangka penanaman modal.

Pricing Paket

Ada beberapa paket yang disediakan agar lebih jelasnya bisa dilihat secara langsung didalam web VoSpacenya. Bukan hanya itu saja didalam VoSpace dapat melakukan beberapa kegiatan lainnya salah satunya Pendirian PT Murah, Syarat Pendirian PT, Virtual Office, Virtual Office Jakarta Selatan, Cara Pendirian CV, Pendirian CV Murah, Syarat Pembuatan Yayasan, Pendirian Yayasan Murah, Pendirian Firma Murah, Syarat Pembuatan Firman, sampai Jasa Notaris Pembuatan PT.

Semoga dengan ada tulisan ini dapat memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi anda para pembaca yang memiliki keinginan untuk mendirikan sebuah perusahaan. Diharapkan juga dengan adanya tulisan ini cita-cita untuk mendirikan sebuah perusahaan peluang akan didirikannya menjadi lebih besar. Terima kasih.



Sumber tulisan:

  1. https://www.perizinanmurah.com/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mimpi Mendirikan Perusahaan Dengan VoSpace"

Posting Komentar