Aku Ingin Menjadi Youtuber Dengan Teknologi......

“Aku ingin menjadi seorang YOUTUBEEERRRRRR”

kata anak kecil kepada temannya.

Hidup dizaman yang sudah secanggih saat ini pastinya kita baik itu anak kecil sampai orang dewasa kini harus dihadapkan dengan sebuah kata-kata baru yang lahir dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kata-kata baru tersebut terlahir akibat adanya bahan-bahan utama seperti imajinasi serta beberapa dibumbui oleh desakan teknologi yang kia maju. Sehingga tidak heran apabila saat ini banyak muncul kata-kata baru salah satunya adalah youtuber.

Sebagai penulis pastinya para pembaca sudah sangat mengetahui sampai mendengar kata youtuber. Bagaimana tidak? Dari mulai anak kecil sampai orang dewasa kini perlahan-lahan mulai menonton video di youtube. Untuk lebih nyata dalam kehidupan sehari-hari bisa kita ambil contoh dengan bertanya kepada anak kecil. Pertanyaanya cukup sederhana yaitu “Dimana web mana yang biasa digunakan untuk menonton video?”. Jawabannya kemungkinan besar akan menjawab youtube.

Bahkan seseorang anak muda yang memiliki energi akan imajinasi tinggi serta pemikiran visi misi yang tinggi pastinya membutuhkan wadah untuk hal tersebut. Wadah yang bisa digunakan ada banyak sekali salah satunya melalui video yang diapload youtube. Apalagi ketika seseorang baik anak kecil ataupun anak muda mengaupload video didalam youtube dan memenuhi persyaratan sehingga bisa di monoties pundi-pundi uang dapat mengalir. Hal tersebut tentunya dapat disebut dengan pribahasa yaitu

Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui.

Secara umum memang untuk menjadi seseorang youtuber tidak memandang beberapa hal dari mulai usia, pekerjaan, sampai jenis kelamin. Tak heran apabila kini muncul para youtuber dengan beragam jenis latar belakang. Dengan beragam jenis latar belakang tersebut pembahasannya yang diangkat kian menjadi lebih luas dan mendalam. Terkadang pembahasan yang diangkat tersebut dapat menambah wawasan para penontonnya.

Dikarenakan youtube adalah sesuatu hal baru ada maka beberapa orang terkadang masih menggangap sebelah mata. Pandangan tersebut biasanya diberikan oleh orang-orang dewasa. Alasannya menurut penulis cukup klasik yaitu karena pada zaman orang-orang dewasa belum ada youtube sehingga orang dewasa tidak memahami akan seluk beluk dari youtube. Terkadang orang dewasa heran dengan menonton mengaupload sampai menonton video bisa menghasilkan uang tentunya hal tersebut menjadi kebinggungan tersendiri. Walaupun tidak menutup mata pula beberapa orang dewasa lainnya mulai terbuka dan beberapa lainnya bahkan ada yang mencoba menjadi youtuber.

Adanya pandangan sebelah mata bagi youtuber merupakan hal yang biasa. Terlebih setiap orang memiliki pandangan tersendiri-sendiri tentang sesuatu hal. Walaupun setiap hal pastinya ada sisi negatif dan sisi positifnya begitupun ketika seseorang telah memilih untuk menjadi seseorang youtuber. Namun yang harus digaris bawahi bahwa walaupun ada sisi negatif tersebut salah satunya pandangan sebelah mata tetap tidak menghalangi cita-cita menjadi seseorang youtuber. Setelah menganalisis dari menjadi yotuber ada beberapa manfaat yang didapatkan seseorang yaitu:

PERTAMA MENGASAH KREATIFITAS

KEDUA BELAJAR TANGGUNG JAWAB

KETIGA MENDAPATKAN TEMAN

Dengan adanya manfaat yang telah dipapartkan diatas oleh penulis maka menjadi youtuber tidak hanya menonton video saja ataupun menghambur-hamburkan kouta internet seperti yang ada didalam pandangan masyarakat umum saja. Jika dianalisis lebih dalam setidanya ada 3 contoh dari manfaat yang diberikan ketika menjadi youtuber mengasah kreatifitas, belajar tanggung jawab, dan mendapatkan teman.

Membahas mengenai menjadi seseorang youtuber nyatanya tidak semudah seperti membuat mie instan yang dapat terjadi dalam hitungan menit. Untuk menjadi seseorang youtuber pastinya ada beberapa tahapan yang harus dipersiapkan. Tahapan pertama yang harus disiapkan adalah niat sampai konsep. Tahap kedua adalah peralatan yang akan digunakan seperti kamera ataupun hal lainnya. Tahap ketiga adalah pembuatan video sampai kegiatan upload.

Jika kita membicarakan mengenai menjadi youtuber maka akan berbicara mengenai alat bantu baik itu alat rekam video atau suara. Namun dengan perkembangan teknologi yang sudah sangat canggih maka dua alat tersebut dapat menjadi satu yaitu melalui produk realme khususnya dalam hal produk hp yang dikeluarkan.

realme pertama kali secara resmi didirikan pada tanggal 4 Mei 2018 oleh seseorang yang bernama Sky Li. Fokus dari produk realme adalah untuk memenuhi kebutuhan pengguna serta menyajikan berbagai macam produk yang memiliki kinerja kuat ditambah dengan desain yang trendi bagi para anak muda yang memiliki segudang aktifitas. 

realme juga memiliki banyak sekali produk yang dikeluarkan untuk memenuhi akan tingginya aktifitas manusia sehari-hari yaitu realme narzo 20, realme narzo 20 Pro, realme Buds Air Pro, realme Watch S, realme Smart Cam 360, sampai realme M1 Sonic Electric Brush. Namun jika kita kaitakan produk dari realme yang digunakan untuk merekam sebuah video untuk menjadi youtuber adalah realme narzo 20 ataupun realme narzo 20 Pro.

Produk realme narzo 20 Pro memiliki slogan yaitu Boost The Power sedangkan untuk Positioning yaitu Best Value for Money Smartphone for Gaming in 3 million. Produk dari realme narzo 20 Pro juga memiliki kapasitas baterai sekitar 4500mAh ditambah dengan kapasitas 65W SuperDart Charge yang dapat membuat pengisian 100% hanya dalam waktu 38 menit. Untuk layar menggunakan 90Hz Ultra Smooth Display yang memberikan pengalaman yang lebih powerful. 

Bukan hanya untuk merekan untuk dijadikan sebuah video tetapi realme narzo 20 Pro juga bisa digunakan untuk kegiatan gaming apalagi untuk prosesornya dilengkapi dengan Helio G95 yang dapat membuat pengalaman gaming lebih kesan. Untuk pembelian dari produk realme narzo 20 Pro bisa dilakukan di 11.11 Salebration. Sedangkan untuk spesifikasi dari produk realme narzo 20 Pro yaitu:

  • 65W SuperDart Charge, 38 menit untuk mengisi 100%
  • MediaTek Helio G95 Prosesor Gaming
  • 90Hz Ultra Smooth Display
  • 48MP AI Quad Camera
  • 6,5 inci 90Hz Ultra Smooth Display
  • 16MP In-display Selfie Camera
Sedangkan untuk fitur pendukung dari produk realme narzo 20 Pro:
  • UIS & UIS Max Video Stabilization
  • Dua varian warna – White Knight and Black Ninja
  • Pengenalan Sidik Jari Samping yang Cepat
  • Slot 3 Kartu: 2 SIM + 1 MicroSD hingga 256GB

Maka timbul pertanyaan:

Bagaimana Caranya Agar Produk realme Dapat Membantu Seseorang Untuk Dapat Menjadi Seseorang Youtuber???

Ada banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan untuk dapat membuat seseorang menjadi youtuber salah satu contoh yang dilakukan adalah membuat konten. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk dapat membuat konten video di youtube untuk lebih maksimal dalam membuat konten maka dapat ditambahkan dengan menggunakan produk dari realme

Berikut ini adalah salah satu contoh penerapannya antara produk realme dengan sebuah konten video agar menjadi youtuber:

Pertama menggunakan produk realme Buds Air Pro dengan membuat sebuah prank. Dimana prank yang dibuat adalah dengan memanggil seseorang ketika seseorang telah melihat ternyata seseorang yang memanggil tersebut memanggil temannya melalui realme Buds Air Pronya. 

Produk realme khususnya Buds Air Pro memiliki banyak sekali kelebihan pertama letensi super rendah sehingga 94ms untuk mode gaming sehingga ketika bermain hanya membutuhkan waktu 94 milidetik untuk mengirim audio ke Buds Air Pro. Kedua adalah daya tahan baterao yang cukup lama kira-kira penggunaan total penggunaan kurang lebih 25 jam dengan waktu sekitar 10 menit untuk 3 jam pemakaian. Ketiga adalah Transparency Mode memudahkan pengguna ketika ingin mendengarkan musik melalui Buds Air Pro dengan sedikit kedap suara dari ruangan sehingga masih tetap terdengar ketika ada yang memanggil atausuara dari sekitar. Keempat adalah TWS Pro pertama realme dengan Active Noise Cancellation hingga 35dB dan Transparency Mode. Untuk slogan dari produk ini adalah Tune Out The Noise dan untuk Positioning adalah Best Premium Noise Cancellation TWS in 1 million.

Kedua adalah membuat video 360 dengan menggunakan produk realme Smart Cam 360. Dengan adanya produk realme Smart Cam 360 maka dapat membuat video yang berkaitan dengan 360 khususnya yaitu video tentang mendaki ataupun liburan ketempat-tempat seru. Slogan untuk produk realme Smart Cam 360 yaitu 360° Vision. 24/7 Protection. 

Selain itu juga produk realme Smart Cam 360 memiliki kelebihan yaitu:

  • 1080p FHD rekaman video
  • 360° sudut panoramik
  • Penginderaan malam inframerah
  • Monitor deteksi gerakan berbasis AI
  • Voice Talkback
  • Hingga 128GB tambahan memori
  • Perlindungan privasi multiple
  • Dapat bekerja dengan aplikasi realme Link
  • Mendukung instalasi di dinding

Ketiga adalah untuk mengatur ketepatan waktu dalam kegiatan pembuatan video ataupun agar para pemeran lebih terlihat menarik dapat menggunakan produk realme Watch S. Pada produk realme memiliki AIoT dari salah satu strategi 4 dari kategori Watch ke level yang premium melalui realme Watch S. realme Watch S ini memiliki fitur dan design layaknya smartwatch high-end. Selain itu juga produk dari realme Watch S memiliki fitur kesehatan sehingga para pengguna dapat memantau kadar oksigen dalam darah. Untuk slogan produk realme Watch S adalah Smarter Round the Clock dan Positioning yaitu The Best Trendy Health Assistant in one million. 

Selain itu spesifikasi dari produk Watch S ini sebagai berikut:

  • Pemantau kadar oksigen dalam darah
  • Pemantau detak jantung real time
  • 1,3” (3,3cm) Layar sentuh dengan kecerahan otomatis
  • 15 hari daya tahan baterai
  • 16 Mode Olahraga
  • Notifikasi cerdas
  • Kasing berbahan aluminum campuran
  • Identifikasi aktifitas cerdas
  • Kendali musik dan kamera
  • Aplikasi realme Link
  • Pengisian daya magnetic

Terakhir adalah merekam video dengan produk realme narzo 20 Pro atau realme narzo 20. realme narzo 20 dilengkapi dengan baterai besar 6000mAh dengan pengisian daya cepat 18W Quick Charge kombinasi powerful untuk dapat terus menggunakan realme narzo 20 untuk membuat video di youtube. 

Untuk bagian prosesor gaming menggunakan Helio G85 disematkan menjadikan realme narzo 20 sebagai hp yang dapat melakukan kegiatan gaming disela-sela membuat video youtube. Slogan dari produk realme narzo 20 yaitu Boost The Power dan Positioning yaitu Best Value for Money Smartphone for Gaming in 2 million. Spesifikasi dari produk realme narzo 20 yaitu

  • Helio G85 12nm Octa-core 64bits prosesor
  • 6000mAh Mega Battery
  • 48MP AI Quad Camera
  • 8W Quick Charge mendukung reverse charging
  • 45 hari waktu siaga super lama
  • 6,5” (16,5cm) Mini-drop Fullscreen dengan rasio layar 88.7%
  • Sensor sidik jari instan
  • Slot 3 Kartu: 2 SIM + 1 MicroSD hingga 256GB

Untuk lebih menekan harga dari produk-produk yang telah disebutkan diatas maka dapat memanfaatkan sebuah kegiatan 11.11 Salebration, 11.11 Salebration, dan di 11.11 Salebration. Dengan hal semua pembahasan yang telah dijelaskan maka dapat menjadi sebuah produk realme yang Favoritnya Anak Muda dan menjadi Leap to Next Gen serta Tech Trendsetter serta dengan berbagai macam produk realme yaitu realme narzo 20, realme narzo 20 Pro, realme Buds Air Pro, realme Watch S, realme Smart Cam 360, sampai realme M1 Sonic Electric Brush

Maka diujungnya diharapkan seseorang yang mau menjadi youtuber dapat terealisasikan dengan nyata. Terima kasih banyak.

Sumber:

  1. https://www.realme.com/id/brand
  2. https://drive.google.com/drive/folders/1xFjXEBlXsobOvElxlIniWABOPjtOiAJU
  3. https://www.youtube.com/watch?v=TL8qL5byUTo
  4. https://pixabay.com/id/illustrations/bioskop-film-kamera-proyektor-4153289/
  5. https://pixabay.com/id/photos/orang-orang-gadis-gadis-perempuan-2557396/
  6. https://pixabay.com/id/photos/youtube-iphone-smartphone-mobile-2617510/
  7. https://pixabay.com/id/vectors/youtube-situs-web-halaman-letak-1684601/
  8. https://id.wikipedia.org/wiki/Realme

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aku Ingin Menjadi Youtuber Dengan Teknologi......"

Posting Komentar