Wisata Kabupaten Semarang di Era Adaptasi Kebiasaan Baru I Bagian 2

Dengan berbatasan akan berbagai wilayah tersebut maka untuk akses dapat dengan mudah dilalui selain itu. Ada banyak sekali pariwisata yang berada di Kabupaten Semarang salah satunya yaitu:

Pertama adalah Air Terjun Semarang. Dari namanya saja sudah mengetahui bahwa tempat pariwisata tersebut berkaitan dengan air terjun. Ketinggian Air Terjun Semarang kurang lebih memiliki ketinggian terjun 45 meter dan berada di lereng kaki Gunung Ungaran. Untuk ukuran wisata air terjun memiliki luas wilayah sekitar 10 Ha. Sedangkan untuk pengelola dari tempat wisata Perum Perhutani.

Kedua adalah Masjid Agung Al-Mabrur. Dimana mesjid Agung Al-Mabrur merupakan mesjid yang berada di Jl. A. Yani Ungaran Kabupaten Semarang Provensi Jawa Tengah. Mesjid ini juga dijenal dengan sebutan mesjid IPHI. Pada tahun 2010 mesjid ini dibangun diatas luas lahan sebesar 1550 meter persegi. Sedangkan untuk luas bangunana sebesar 3200 meter persegi.

Ketiga adalah Candi Gedong Songo. Candi Gedhong Sangan adalah sebuah kompleks yang terdiri dari bangunan candi yang merupakan peninggalan budaya Hindu. Letak dari Candi Gedong Songon berada di desa Candi Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Dengan candi tersebut maka akan mendapatkan dua hal yaitu pengetahuan akan sejarah dari Candi Gedong Songon dan juga wisata.

Pada dasanya ada banyak sekali tempat wisata yang ada di Kabupaten Semarang namun salah satunya telah disebutkan diatas. Tentunya untuk dapat bertahan di tengah kondisi ditengah-tengah pandemik virus corona diperlukan sebuah langkah-langkah yang dilakukan oleh para pekerja didalam pariwisata salah satunya yaitu:

Pertama adalah membuat SOP. SOP yang dibuat tidak seperti biasanya tetapi kali ini harus ditambahan SOP sesuai dengan keadaan pandemik virus Corona. Dengan adanya SOP untuk menghadapi virus Corona ini diharpakan para wisatawan yang datang ke tempat wisata dapat menikmati wisata yang ada dengan rasa aman tanpa adanya rasa takut akibat terinfeksi dari virus corona tersebut.

Kedua adalah membatasi jumlah penggunjung biasanya jumlah yang bisa masuk ke dalam tempat wisata tersebut. Diharapkan dengan dibatasi jumlah pengujung tersebut akan maka jarak antara para pengujung dapat dilakukan. Sehingga penyebaran akan virus corona dapat lebih ditekan di tempat wisata.

Ada banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan oleh para pekerja yang bekerja di tempat pariwisata namun salah satunya telah disebutkan diatas. Diharapkan dengan sudah diterapkan hal tersebut maka tempat wisata yang ada di Kabupaten Semarang ini dapat berjalan dengan semestinya dan memberikan dampak yang besar bagi para pekerja yang adai di tempat wisata ataupun masyarakat khususnya yang berkaitan dengan ekonomi. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khususunya yang mau mengunjungi tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Semarang. Terima kasih.

Semoga dengan adanya tulisan ini para pembaca dapat menjadi sebuah referensi bagi anda para pembaca lebih spesifik lagi bagi anda para pembaca yang memiliki hobi jalan-jalan tidak ada salahnya untuk menginjungi wisata yang ada di Kabupaten Semarang. Namun yang harus digaris bawahi adalah apabila para pembaca ingin berlibur dengan mengunjungi berbagai macam wisata yang ada di Kabupaten Semarang harus menerapkan standar protokol kesehatan yang ada. Dengan demikian maka dua hal dapat dilakukan secara bersamaan yaitu mendapatkan kesenangan dari wisata yang ada di Kabupaten Semarang dan juga dapat terhindar dari virus Corona yang sedang melandai seluruh dunia.

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Lomba Blog “Wisata Kabupaten Semarang Di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”.

Sumber gambar & tulisan:

https://www.hargatiket.net/tempat-wisata-di-semarang/

https://www.nativeindonesia.com/tempat-wisata-ungaran/

https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Semarang

https://apayangdimaksud.com/adaptasi/

https://www.mindautama.com/artikel/adaptasi-pengertian-tujuan-jenis-manusia-tingkah-laku-hewan-tumbuhan-para-ahli

https://www.hargatiket.net/tempat-wisata-di-semarang/#7_Air_Terjun_Semirang

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Wisata Kabupaten Semarang di Era Adaptasi Kebiasaan Baru I Bagian 2"

  1. Wah bagus ya protokol kesehatannya Mas..jadi pengunjung merasa lebih aman..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah bayak tempat wisata yang udah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat ya,,,

    BalasHapus