Icreate.Id, Menciptakan Suasana Kantor Didalam Rumah


Sudah beberapa hari atau bahkan sudah berbulan-bulan kita semua melaksanakan kebijakan pemerintah yaitu work from home. Kebijakan work from home dapat diartikan sebagai melakukan berbagai macam kegiatan dari mulai belajar sampai bekerja didalam rumah namun kini. Nyatanya kini kebijakan work from home secara perlahan-lahan mulai dilonggarkan bagi seluruh masyarakat di negara Indonesia.

Pastinya sangat berat bagi pemerintah untuk memutuskan agar melonggarkan kebijakan work from home apalagi kondisi negara Indonesia di berbagai wilayah masih menunjukan peningkatan pasien yang terjangkit virus corona. Dilihat dari sisi kesehatan pastinya kebijakan harus yang diambil yaitu tetap dilaksanakan tanpa pelonggaran atau bahkan harus ditingkatkan lagi demi menekan angka penyebaran virus corona bagi masyarakat. Untuk beberapa pekerjaan seperti bisnis online, penulis, dan lain-lain masih bisa dilakukan di dalam rumah. Namun untuk para pekerja harian seperti tukang gerobak baso, tukang pecel lele, sampai buruh bangunan yang digajih secara harian kebijakan work from home cukup mencekik.

Penyebaran virus corona memang sangat mencemaskan setiap kalangan. Pasalnya virus corona yang sedang melanda seluruh negara termasuk ke dalam virus baru yang diketahui seluk beluk. Dikarenakan virus corona termasuk ke dalam virus baru maka baik itu informasi sampai cara penanangannya masih belum diketahui. Maka dari itu tidak heran bahwa saat ini para ilmuan khususnya yang berkaitan dengan kesehatan masih bekerja mencari cara untuk menemukan obat penawar dari virus corona.

Setiap orang tanpa memandang umur ataupun status memiliki potensi resiko yang besar akan terserang virus corona. Apalagi ukuran dari virus corona ini sangat kecil walaupun kecil tetapi dampa yang diberikan sangatlah besar. Bahkan kini dampak yang diberikan sampai membuat berbagai negara masuk kedalam jurang resensi.

Belum lagi ketika pergi ke suatu tempat saya merupakan seseorang yang mengandalkan kendaraan sepedah motor. Ketika didalam rumah atau mau keluar rumah masih bisa dikatakan aman tetapi ketika didalam perjalanan atau di tempat tujuan maka saya memiliki peluang terjangkit virus corona. Setiap orang, setiap tempat, ataupun setiap barang yang saya sentuh ataupun temui memiliki peluang akan menjadi sebuah media perantara penghantar penyebaran virus corona. Maka kata-kata kesehatan menjadi pas untuk menggambarkan yaitu lebih baik mencegah daripada mengobati sangat pas untuk dilakukan.

Jika kita tanya dan memberikan pilihan kepada para pekerja akan memilih untuk bekerja di rumah atau bekerja di kantor. Pastinya setiap orang khususnya para pekerja memiliki pilihan yang berbeda-beda dengan berbagai alasan pendukung dibelakangnya. Namun bagi saya jika disuruh memilih maka akan menjawab yaitu bekerja di kantor. Alasan saya cukup sederhana dikarenakan kalau bekerja di kantor fokus kita hanya satu yaitu bekerja saja namun jika bekerja di rumah fokus tidak hanya bekerja tetapi juga hal lain. Sehingga ketika fokus kita tidak satu maka produktifitas kerjaan menjadi terganggu dan di ujungnya target pekerjaan menjadi dibawah yang telah direncanakan.

Selain itu baik itu lingkungan ataupun fasilitas di kantor juga dibuat ataupun disetting sebagai tempat bekerja. Sedangkan di rumah merupakan tempat yang dibuat ataupun disetting dapat melakukan berbagai hal dari mulai memasak, nonton film, mendengarkan musik, dan masih banyak lagi. Tentunya dengan hal tersebut akan berbeda rasanya jika bekerja di kantor dengan bekerja di rumah.

Keinginan untuk pergi keluar rumah seperti melakukan bekerja, makanan direstoran, ataupun kegiatan lain ada dan cukup besar tetapi kita harus dapat menahannya. Bahkan kalau bisa kita keluar rumah hanya untuk keperluan-keperluan ang mendesak seperti membeli bahan makanan ataupun bekerja dikarenakan perusahaan tidak menerapkan work from home. Tetapi jika memang harus keluar rumah diingat bahwa ketika keluar rumah harus menerapkan standar protokol kesehatan yang telah disususn oleh pemerintah atau organisasi kesehatan dunia.

Untuk dapat efektif bekerja di rumah secara efektif sehingga target dapat tercapai tentunya setiap orang memiliki cara masing-masing. Sejak penerapan kebijakan yang digagas oleh pemerintah yaitu work from home maka saya mencoba untuk beradaptasi dan menciptakan kondisi lingkungan bekerja yang baik. Walaupun harus saya akui tidak mudah apalagi kebijakan ini merupakan kebijakan yang cukup mendadak dan saya belum terbiasa akan kebijakan ini. Terkadang rasa bosan sampai rasa malas untuk menunda pekerjaan selalu menghampiri saya ketika sedang bekerja. Untuk dapat menyangkal rasa bosan dan malas akan menunda pekerjaan biasanya saya melakukan beberapa hal yaitu:

Pertama adalah membuar rencana secara detail dari mulai kegiatan apa yang akan dilakukan sampai tujuan apa yang akan digapai. Untuk seseorang yang sudah terbiasa akan membuat rencana secara detail pastinya sudah tidak mengalami kesulitan lagi tetapi untuk yang tidak biasa melakukan perencanaan pastinya sulit. Walaupun sulit harus dicoba dan diterapkan agar kehidupan di tengah kebijakan work from home khususnya yang berkaitan dengan pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan target dapat dicapai.

Kedua adalah membuat waktu kegiatan seperti biasa pada jam kerja. Terkadang dengan tidak kemana-mana selama work from home membuat jam aktifitas menjadi tidak teratur dari mulai tidur malam-malam, makan tidak pada jam makan, dan masih banyak lagi. Dengan aktifitas jam yang tidak diteratur tersebut membuat aktifitas menjadi berubah atau bahkan terganggu. Maka disini seseorang yang melaksanakan work from home tetap harus membuat jadwal waktu kegiatan seperti pada biasa pada jam kerja agar produktifitas pekerjaan tetap seperti pada bekerja di kantor.

Keempat adalah membuat rumah menjadi suasana seperti kantor. Seperti dibahas pada paragraf atas menjelaskan bahwa suasana kantor membuat seseorang fokus untuk bekerja. Maka tidak ada salahnya agar di dalam rumah disediakan sebuah tempat yang memiliki suasana kantor agar seseorang yang bekerja dapat fokus bekerja.

Untuk dapat membuat suasana kantor ke dalam rumah merupakan sesuatu hal yang bisa dikatakan susah-suah gampang. Walaupun dikatakan susah susah gampang tetapi setiap orang bisa membuat suasana kantor di dalam rumah yaitu dengan menambahkan beberapa furniture. Berbicara akan furniture pastinya akan membahas tentang iCreate.id. Apakah para pembaca tau apa itu iCreate.id?.

Bisa dikatakan bahwa iCreate.id merupakan sebuah tempat toko online furniture moderen. Konsep yang diusung oleh iCreate.id mengambil tema toko online. Dengan tema yang diusung oleh iCreate.id tersebut maka iCreate.id menjawab kebutuhan masyarakat saat ini akan kemudahan berbelanja tanpa memperhatikan tempat dan waktu.

iCreate.id dalam hal bertransaksi ataupun menikmai gaya hidup modern yang praktis dengan menyediakan berbagai macam produk eksklusif dengan kualitas premium dan harga yang kompetitif. Untuk memudahkan para oengguna maka iCreate.id juga memberikan fasilitas cicilan 0% yang bisa para pengguna dapatkan melalui kerja sama dengan berbagai kartu kredit yang digunakan oleh masyarakat.

Membuat suasa kantor didalam rumah memerlukan furniture yang disedikan oleh iCreate.id. Dimana salah satu contoh dari furniture kantor yang harus ada agar suasana kantor di dalam rumah dapat terwujud yaitu:

Pertama adalah hangzhou staff chair. Staff chair ini terbuat dari black PP mesh chair. Warna black yang ada membuat staff chair menjadi semakin menawan. Untuk perancangannya juga dirancang sedemikian rupa sehingga staff cair ini sangat pas dan cocok untuk ruangan manager. Dengan dirancang untuk ruang menager maka anda dapat berandai-andai menjadi seseorang manager di dalam perusahaan anda tempat kerja.

Spesifikasi Hangzhou Staff Chair

Panjang

80 cm

Lebar

41 cm

Tinggi

58,5 cm

Warna

Hitam

Material

Black PP mesh chair


Kedua adalah green double workstation. Green double workstation merupakan salah satu produk yang di jual oleh iCreate.id tentang meja kantor. Bahan metalin E1 yang berkuliatas terdapat pada produk green double workstation ini. Untuk warna teak dan warna putih menjadi semakin membuat produk green double workstation menambah kesan yang sangat elegan ketika membuat rumah menjadi suasana kantor. Untuk spesifikasi dari produk green double workstation adalah sebagai berikut:

Spesifikasi Produk Green Double Workstation

Panjang

282 Cm

Lebar

142 Cm

Tinggi

110 Cm

Material

E1 Melanin

Warna

Teak dan white


Ketiga adalah slave plat cabinet. Slave plat cabinet merupakan salah satu produk yang di jual oleh iCreate.id. Dimana prodak tersebut merupakan tempat penyimpanan berbagai berkas. Apalagi produk slave plat cabinet merupakan produk dengan menggunakan desain 3 laci. Untuk spesifikasi dari produk slave plat cabinet yaitu:

Spesifikasi Produk Slave Plat Cabinet

Panjang

80 Cm

Lebar

40 Cm

Tinggi

120 Cm

Warna

Light Yellow Walnut

Material

Melanin E1

Finishing

Laminate dan gloss


Diharapkan dengan sudah dibuat suasana kantor di dalam rumah dapat membawa dampak positif. Dimana salah satu dampaknya yaitu semangat bekerja seperti di kantor dapat dibawa ketika bekerja dari dalam rumah serta menekan penyebaran akan virus corona bagi masyarakat. Apalagi membuat suasana kantor tersebut dengan produk-produk funiture kantor yang berasal dari iCreate.id. Dimana produk yang ada di iCreate.id merupakan sebuah tempat yang menyediakan furniture online untuk furniture kantor.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca terutama bagi seseorang pekerja yang menginginkan produktifitas kerja tidak menurun dengan membuat suasana rumah seperti kantor. Terima kasih.

 

Sumber:

https://www.icreate.id/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Icreate.Id, Menciptakan Suasana Kantor Didalam Rumah "

Posting Komentar