Hidup Pengen Berubah, Ini Adalah Ngemilnya

Hallo para pembaca blog pengenkepo…….

Sebelum membahas mengenai topik yang akan dibahas, izinkan terlebih dahulu saya sebagai penulis menanyakan kepada para pembaca semuanya.

Para pembaca sekalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan toko ataupun warung tradisional yang berada di lingkungan tempat tinggal kalian kan?. Nah apasih kata pertama anda para pembaca ketika mendengar kata toko ataupun warung tradisionel tersebut didalam benak pikiran anda sebagai para pembaca?.

Setiap orang pastinya memiliki kata pertama yang berbeda-beda ketika mendengar kata toko ataupun warung tradisional namun secara garis besar kata pertama makanan, minuman, atau ngemil. Setiap kata pertama yang keluar dari bawah pemikiran para pembaca tidak ada yang salah karena setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda.

Kini belanja di toko ataupun warung tradisional mengalami sedikit pergeseran di era yang sudah sangat digital dan modern ini. Apalagi dengan kehadiran teknologi sampai internet ditambahi dengan beberapa bumbu aplikasi belanja maka belanja saat ini sudah tidak usah datang ke toko ataupun warung tradisional lagi. Cukup dengan bermodal smartphone ditambah koneksi internet sudah dapat berselancar mencari berbagai kebutuhan hidup dari mulai elektronik, makanan, minuman dan masih banyak lagi.

Adanya pergeseran pembelian dari toko atau warung tradisional ke belanja secara online dapat diibaratkan sebagai pisau bermata dua. Dimana disatu sisi dengan adanya pergeseran tersebut membuat transaksi menjadi lebih mudah dan simple tanpa harus bahkan bisa dilakukan tanpa keluar rumah. Namun disisi lainnya memiliki dampak yang kurang baik yaitu menurunnya pembeli di toko atau warung tradisional. Walaupun terjadi pergeseran tetapi ada satu hal yang tetap sama yaitu kegiatan ngemil.

Biasanya kegiatan ngemil ini dari beberapa tahun ke belakang sampai saat ini masih saja dilakukan oleh setiap orang didalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Bahkan dengan diterapkannya work from home oleh pemerintah kepada masyarakatnya maka kegiatan ngemil menjadi kian banyak sekali waktu yang diberikan. Perlu diakui bahwa kegiatan ngemil ini paling enak dilakukan secara berbarengan dengan beberapa kegiatan seperti menonton film, mendengarkan podcast, dan masih banyak lagi.

Memang kegiatan ngemil merupakan kegiatan yang sangat enak dilakukan. Saking enaknya kegiatan ngemil ini dari mulai anak kecil sampai orang dewasa sangat senang ketika sedang melakukannya. Namun terkadang kegiatan ngemil yang berlebihan tidak baik bagi seseorang didalam sebuah keluarga karena hal tersebut maka setiap anggota keluarga harus dapat memilih bahan apa yang akan dijadikan ngemil.

Dengan hidup dizaman yang sudah sangat modern ini pastinya mengalami berbagai perubahan didalam menjalani kehidupan begitupun dengan kegiatan ngemil. Mungkin yang kita ketahui bahwa kegiatan ngemil ini selalu dikaitkan dengan makanan ataupun minuman namun dengan hidup dizaman yang modern kegaitan ngemil bisa juga dikaitakan dengan kegiatan mengonsumsi sesuatu seperti film, bahan bacaan, sampai informasi. Kegiatan ngemil yang berkaitan mengonsumsi sesuatu seperti film, bahan bacaan sampai informasi pastinya akan memberikan dampak kepada pemikiran seseorang didalam menjalani kehidupan sehari-hari maka dari itu disini ketika melakukan kegiatan ngemil akan hal tersebut harus disaring terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa contoh ngemil yang baik bagi sebuah keluarga didalam menjalani kehidupuan sehari-hari:

Pertama adalah ngemil akan film tentang perjuangan hidup ataupun kesuksesan. Mengemil akan film yang memiliki alur cerita akan hal tersebut sangatlah memberikan dampak positif kepada para penontonya. Dampak positifnya cukup sedehana namun memberikan dampak efek yang sangat besar contohnya jika jika film bercerita akan perjuangan merubah keadaan kehidupan maka akan menanamkan semangat merubah keadaan kehidupan saat ini untuk menjadi lebih baik.

Kedua adalah ngemil akan informasi yang positif. Sangat penting mengemil akan infomrasi yang positif apalagi dengan kondisi pandemik virus Corona. Pandemik virus Corona ini terkadang membuat kehidupan menjadi kian berat. Ketika sudah kian berat ditambah dengan ngemil informasi yang negatif maka hidup akan menjadi semakin berat. Untuk tetap memiliki semangat hidup dan daya juang maka ngemil informasi positif harus dilakukan.

Ketiga adalah mengil podcast akan perjalan hidup orang lain. Akan sangat penting mengetahui kisah hidup orang lain terutama orang-orang sukses. Dengan mendengarkan kisah hidup orang sukses maka seseorang pendengar podcast tersebut dapat mempelajari sehingga ketika seseorang mendapatkan kisah yang sama seseorang pendengar dapat menemukan jalan keluar yang lebih efektif.

Berbicara melakukan kegiatan ngemil juga berkaitan dengan makanan & mimuman. Untuk ngemil yang berkaitan makanan & minuman dapat mengambil bahan makanan berupa seperti buah, sayuran, ataupun daging. Dimana beberapa bahan makanan tersebut merupakan bahan makanan yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Diharapkan dengan mengemil beberapa yang telah disebutkan diatas seseorang baik itu dari pemikirannya sampai kesehatan badannya dapat lebih sehat lagi. Ketika sudah sehat baik itu pemikiran sampai badannya maka diujungnya kehidupan yang lebih baik dapat diraih didalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Ngemil Bijak yang diadakan oleh Ibu-Ibu DoyanNulis#NgemilBijak

Sumber gambar:

https://ibuibudoyannulis.com/iidnreborn/lomba-blog-ngemil-bijak/

https://pixabay.com/id/


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hidup Pengen Berubah, Ini Adalah Ngemilnya "

Posting Komentar