Peluang Emas Membeli Rumah Di Tengah-Tengah Kondisi Yang Sulit Saat Pandemik Virus Corona Dengan Bantuan Aplikasi SiKasep


Perumahan
Sumber: https://ppdpp.id/wp-content/uploads/2020/05/42351282-3b83-4b48-b4b1-a44d3365d9c3-800x445.jpg

Rumah merupakan kebutuhan pokok bagi setiap orang didalam menjalani kehidupan sehari-hari. Tidak berlebihan bila mengatakan bahwa rumah merupakan kebutuhan pokok karena rumah adalah tempat kembali setelah menjalani aktifitas sehari-hari. Dengan hal tersebut maka setiap orang yang hidup selalu dituntut untuk memiliki rumah sebagai tempat tinggal.

Kebuturan rumah dari tahun ke tahun selalu saja mengalami pertumbuhan. Pertumbuhan akan permintaan rumah ini sejalan dengan bertambahnya jumlah penduduk didalam suatu negara. Apalagi berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 Pasal 28 H mengatakan bahwa negara bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi setiap warga. Dengan adanya peraturan tersebut maka tidak heran jika pihak pemerintah mengeluarkan berbagai macam kebijakan untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi warganya.
Perumahan
Sumber: https://ppdpp.id/wp-content/uploads/2020/01/IMG_4979-800x445.jpg

Namun nyatanya saat untuk menyediakan kebutuhan rumah bagi warganya tidak mudah yang dibayangkan akan ada banyak sekali rintangan yang harus dilewati. Apalagi dengan kondisi saat ini yang sedang terjadi pandemik virus Corona menjadi lebih sulit lagi mencapai kebutuhan rumah bagi warganya. Pandemik ini merupakan sebuah tragedi besar bahkan dapat dikatakan sebagai efek kejut bagi setiap orang.

Efek kejut dari pandemik virus Corona dapat diibaraktan sebagai pisau bermata dua. Dimana disatu sisi memberikan peluang yang besar bagi bisnis berbasis online untuk berkembang lebih besar contohnya seperti ojek online, streaming musik, streaming video, dan lain-lain. Alasan berkembang majunya beberapa contoh bisnis onine tersebut karena diakses secara besar-besaran oleh masyarakat. Namun disatu sisi lainnya mematikan sampai menekan beberapa bidang pekerjaan.

Bisa dilihat secara langsung atau bahkan melalui berbagai media seperti media cetak sampai media internet banyak sekali berita yang membahas akan efek kejut dari pandemik virus Corona. Lahirnya gelombang PHK merupakan dampak ekonomi dari efek kejut dari pandemik virus Corona. Melihat keadaan gelombang PHK yang terjadi ditengah-tengah masyarakat yang dialami oleh pekerja maka memberikan dampak kepada bidang-bidang lain yang berkaitan dengan bertahan hidup.

Sekeluarga kecil didepan rumah
Sumber: https://ppdpp.id/wp-content/uploads/2020/04/WhatsApp-Image-2020-03-24-at-17.47.02-800x445.jpeg
Untuk dapat bertahan hidup setiap orang memiliki caranya sendiri-sendiri. Dikarenakan menggunakan caranya sendiri sendiri maka ketika efek kejut dari pandemik virus Corona itu datang maka seseorang yang kreatif akan menciptakan terobosan-terobosan baru untuk tetap bertahan hidup. Sedangkan untuk beberapa orang dipihak lainnya terkadang melakukan berbagai macam hal yang terkadang terlihat konyol hanya untuk dapat menarik perhatian. Ketika sudah dapat mendapatkan perhatian diujung-ujungnya akan mendapatkan uang demi untuk melanjutkan hidupnya.

Pastinya ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan baik itu bersifat positif atau negatif yang dapat dilakukan ketika pandemik virus Corona ini datang. Namun terkadang ketika sudah mentok dan tidak menemukan cara lain maka solusi yang dapat ditembuh adalah dengan berjualan. Berjualan yang dapat dilakukan adalah berjualan barang-barang yang ada didalam rumah seperti tv, kulkas, hp, dan barang-barang lainnya. Berjualan dengan barang-barang yang ada di rumah dapat dikatakan sebagai tindakan yang kalau bisa jangan sampai dilakukan. Alasan jangan dilakukan karena setelah menjual barang tersebut terkadang rumah akan terasa sepi dan cenderung menyesai perbuatan yang telah dilakukan dikemudian hari. Walaupun begitu tidak ada salahnya apabila seseorang melakuakn hal tersebut.  

Pernah kata anda mendengat kalimat “cash is the king”, jika sudah mendengarnya apakah anda tau apa maksud dari kata itu?.

Dapat diartikan bahwa secara garis besar bahwa ketika seseorang memiliki uang tunai ia dapat dikatakan sebagai seseorang raja dikarenakan bisa membeli apa saja ketika saat peristiwa tersebut. Jika kita hubungkan dengan saat ini maka dengan kata tersebut dapat menjadi sebuah peluang emas untuk orang-orang untuk membeli kebutuhan akan rumah.



Bagi sebagian orang dengan adanya kejadiaan sekarang terkadang berfikir untuk menjual rumah untuk dapat bertahan hidup. Pemikiran tersebut maka terkadang harga yang ditawarkan cukup miring dan cendreung lebih murah dari pada umumnya. Oleh karena itu tidak menutup kemungkinan bagi orang lain khususnya orang-orang yang masih memiliki uang cach hal tersebut merupakan peluang emas yang tidak boleh dilewatkan. Dengan hal itu menjadi peluang emas mendapatkan harga yang cocok atau bahkan miring sekalipun untuk mendapatkan rumah.


Dapat dikatakan bahwa dengan kondisi saat ini untuk mendapatakan rumah yang cocok sangatlah sulit. Alasan sulitnya mencari rumah yang cocok karena untuk melihat rumah secara langsung tidak bisa dilakukan karena sedang melaksanakan kebijakan work from home demi menekan penyebaran virus Corona. Dimana kebijakan tersebut membuat orang lain tidak boleh untuk keluar rumah dan apabila mau keluar rumah harus menjaga jarah sampai tidak boleh berkumpul. Maka dengan hal itu menjadi lebih sulit lagi mencari rumah yang cocok.

Logo SiKasep
Sumber: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lpdpp.sikasep&hl=in
Namun dengan seiring perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan maka mulai bermunculan berbagai macam hal yang sangat membantu salah satunya apalikasi SiKasep. SiKasep merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi KPR Subsidi Perumahan. Dimana aplikasi SiKasep ini merupakan sebuah aplikasi yang dikembangan oleh PusatPengolaan Dana Pembiayaan Perumahan atau disingkat dengan PPDPP. Aplikasi SiKasep ini diluncurkan pada tanggal 19 Desember 2019 dan secara terus menengalami update untuk dapat memberikan pelayaanan yang terbaik bagi orang-orang yang sedang mencari rumah.
Logo
Sumber: https://ppdpp.id/wp-content/uploads/2017/09/update-logo.gif


Dengan menggunakan aplikasi SiKasep dapat dikatakan bahwa orang-orang yang menggunakan aplikasi ini melakukan dua kegiatan didalam waktu yang bersamaan. Dimana kegiatan yang pertama adalah mencari rumah tanpa keluar rumah dengan menggunakan aplikasi SiKasep dan kegiatan yang kedua adalah memiliki informasi rumah dalam satu genggaman dalam hal ini menggunakan hp ataupun alat teknologi lainnya yang dapat mengakses dari aplikasi SiKasep ini. Memang jika kita tarik secara benang merah ada banyak sekali kelebihan yang diberikan oleh SiKasep ini khususnya bagi para penggunanya salah satu kelebihan contohnya yaitu:

Pertama adalah mempersingkat waktu dalam mencari rumah Tidak dapat menutup mata bahwa ketika seseorang sedang mencari rumah tinggal pastinya akan ada banyak waktu yang harus dikeluarkan. Waktu yang dikeluarkan tersebut karena beberapa faktor dari membeli rumah tersebut dari mulai akses yang bagus, lokasi, harga, dan masih banyak. Dengan berbagai macam faktor tersebut terkadang seseorang yang mau membeli rumah harus mengeluarka waktu yang cukup banyak. Namun dengan adanya aplikasi SiKasep ini beberapa hal tersebut dapat dipangkas. Ketika sudah dipangkas maka hal yang membuat lama dalam membeli rumah akan menjadi lebih sedikit lagi. Sehingga waktu yang lama tersebut yang digunakan untuk membeli rumah dapat dialihkan kepada kegiatan lainnya.
Kedua adalah menghilangkan langkah proses yang menghabiskan uang Didalam mencari rumah ada banyak sekali tahapannya dari mulai mencari, datang ke penjual atau developer, transaksi, dan masih banyak tahapan lainnya. Dengan banyaknya tahapan tersebut tidak menutup kemungkinan akan mengeluarkan banyak biaya yang harus dikeluarkan. Adanya aplikasi SiKasep ini diharapkan dapat mampu mempersingkat tahapan mencari rumah bagi orang-orang agar biaya-biaya didalam tahapan membeli rumah dapat ditekan sehingga biaya yang dikeluarkan benar-benar biaya hanya untuk membeli rumah saja bukan ditambah dengan biaya tambahan lainnya.

Ketiga adalah dapat diakses tanpa mengenal waktu dan tempat Adanya aplikasi SiKasep memang memudahkan para pengguna khususnya dalam hal waktu dan tempat. Apalagi dengan seseorang yang tinggal didaerah perkotaan yang cenderung menjadi pribadi yang sibuk dan bahkan terkadang waktu kosong sangat sedikit. Dengan adanya aplikasi SiKasep maka sangat cocok bagi orang-orang yang sibuk yang tidak memiliki waktu untuk melakukan tahapan secara rinci dalam membeli sebuah rumah. Bukan hanya itu saja untuk dapat mengakses aplikasi SiKasep juga tanpa mengenal tempat. Jadi ketika menggunakan aplikasi SiKasep ini dapat diakses dimana saja dengan menggunakan alat teknologi seperi hp.

Dengan adanya pandemik virus Corona didalam tengah-tengah kehidupan masyarakat dapat diibaratkan sebagai dua sisi mata koin. Dimana disatu sisi memberikan dampak negatif yaitu tidak bisa berpergian secara bebas sehingga pendapatkan menjadi menurun. Sedangkan sisi lainnya memberikan dampak positif yaitu menjadi ladang emas bagi seseorang yang memiliki uang untuk membeli rumah dikarenakan orang-orang sedang membutuhkan uang untuk dapat bertahan hidup. Oleh karena itu agar benar-benar mendapatkan rumah yang cocok ditengah-tengah kondisi pandemik virus Corona ini adalah dengan menggunakan aplikasi SiKasep. Dengan aplikasi SiKasep tersebut menyediakan jalan keluar yang cepat dan tepat bagi orang-orang yang membutuhkan rumah ditengah kondisi pandemik akan virus Corona dengan tanpa keluar rumah dan juga dalam satu genggaman.
Jadi ayo rasakan dan coba aplikasi SiKasep untuk mendaapatkan rumah ketika pandemik virus Corona. Ketika sudah menggunakan aplikasi SiKasep ayo ceritakan pengalaman anda didalam kolom komentar. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca khusunya bagi anda yang sedang mencari rumah dengan bantuan aplikasi SiKasep ini. Terima kasih.

Daftar pustaka:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peluang Emas Membeli Rumah Di Tengah-Tengah Kondisi Yang Sulit Saat Pandemik Virus Corona Dengan Bantuan Aplikasi SiKasep"

Posting Komentar