Kegiatan Saat Pandemik Virus Corona Ketika Work From Home




Bagaimana kabarnya kalian para pembaca?.

Tentunya saya disini sebagai sebagai penulis mengharapkan anda sebagai para pembaca baik-baik dan tentunya sehat. Bukan hanya itu saja baik dan sehat tidak hanya berorientasi kepada kesehatan saja tetapi juga kedalam beberapa aspek seperti keuangan ataupun hal lainnya. Dengan harapan tersebut maka tujuan akhirnya yaitu menjalani kehidupan yang normal ditengah-tengah pandemik virus Corona menjadi lebih tenang seperti kehidupan normal lainnya.

Tentunya saat ini diberbagai negara bahkan di negara Indonesia sedang mengalami sebuah perang. Namun disini perang yang dilakukan bukan perang antar negara tetapi perang dengan sebuah virus yang berbahaya. Virus yang menyerang setiap negara ini menyerang sistem pernapasan dari manusia. Padahal sistem pernapasan bagi manusia merupakan sebuah sistem yang sangat vital bagi manusia untuk dapat beraktifitas. Dengan adanya virus yang menyerang sistem pernapasan maka akan menghambat aktifitas sehari-hari. Virus yang menyerang saat ini disebut dengan nama virus Corona.

Menurut berbagai macam sumber tulisan yang beredar mengatakan bahwa pada awalnya virus Corona ini berasal dari sebuah Kota Wuhan. Entah mengapa setelah pertama kali menyebar di Kota Wuhan beberapa kota lainnya atau bahkan tidak menutup kemungkinan bahwa sekarang ini setiap negara memiliki peluang akan terjading virus Corona. Tentunya hal tersebut sangat dihindari oleh setiap negara apalagi ketika seseorang atau sebuah masyarakat sudah positif mengidap virus Corona maka akan menghambat berbagai macam sektor. Ketika berbagai macam sektor sudah terganggu maka baik itu kehidupan maupun pemerintahan akan terganggu. Maka untuk dapat menghindari hal yang tidak pemerintah melakukan berbagai macam cara seperti lockdown. Namun untuk negara Indonesia kebijakan yang ditempuh adalah melakukan PSBB. Kepanjangan PSBB adalah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Selain kegiatan PSBB ada juga kegaitan yang digadang-gadang setidaknya dapat menekan penyebaran virus Corona ditengah-tengah masyarakat yaitu work from home. Dapat dikatakan bahwa secara garis besar work from home adalah melakukan berbagai macam kegiatan dari mulai bekerja sampai belajar dilakukan didalam rumah. Dengan hidup di saat perkembangan teknologi dan pendidikan sudah kembang sangat pesat maka kegiatan work from home menjadi lebih mudah.

Walaupun mudah melakukan kegiatan work from home dengan sudah ada fasilitas yang diberikan oleh perkembangan teknologi dan pendidikan seperti hp, laptop, PC, sampai internet bukan berarti tidak memiliki banyak hambatan. Hambatan yang akan dilalui terkadang akan memberikan dampak akan menurun produktifitas akan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hambatan yang akan dihadapi ketika sedang melakukan kegiatan work from home adalah rasa bosan karena kegiatan yang berputar hanya itu-itu saja, kegiatan monoton karena tidak tahu mau melakukan apalagi, dan yang teakhir adalah tidak berfungsi secara maksimal fasilitas seperti hp, laptop, PC, sampai internet mengalami kerusakan.

Apalagi kegiatan work from home yang dilakukan saat bulan ramadhan. Maka dapat diibaratkan sebagai dua sisi mata uang. Karena dua kegiatan dapat dilakukan secara bersamaan yaitu menekan angka penyebaran akan virus Corona dan kegiatan lainnya adalah melakukan ibadah dalam menjalankan ibadah berpuasa di bulan suci ramadhan. Namun timbul pertanyaan kegiatan apa yang dapat dilakukan untuk menekan rasa bosa atau monoton ketika melakukan work from home didalam bulan ramadhan?. Pastinya ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan salah satu contohnya adalah sebagai berikut:

Pertama adalah menjadi influencer chef. Dengan menjadi influencer chef dapat melakukan beberapa kegiatan dalam waktu yang bersamaan. Dimana beberapa kegiatan tersebut yaitu menyiapkan makanan, konten, sampai melatih skill memasak. Tentunya dengan hal tersebut maka menjadi influencer chef dadak merupakan hal yang patut dicoba.

Kedua adalah menjadi seseorang yang memiliki profesi penulis. Memang dizaman yang sekarang ini menjadi seseorang penulis banyak sekali media yang digunakan salah satunya yaitu blogger. Apalagi ketika menjadi seseorang blogger ada banyak sekali lomba-lomba yang dapat diikuti. Dengan adanya lomba blogger maka peluang mendapatkan uang dari kegiatan blogger menjadi lebih besar. Ketika uang didapatkan dari mengikuti lomba blogger maka uang tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah pandemik virus Corona.

Ketiga adalah melakukan kegiatan diluar zona nyaman atau kegiatan yang tertunda. Pastinya didalam menjalani kehidupan sehari-hari ada banyak sekali kegiatan yang sebenarnya mau kita lakukan tetapi tidak dapat dilakukan karena waktu yang tidak ada. Maka dengan banyak waktu luang setelah selesai melakukan berbagai macam kegiatan baik itu belajar sampai bekerja tidak ada salahnya melakukan kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan yang dilakukan memiliki peluang akan terciptanya sumber peluang baru akan mendapatkan penghasilan.

Pastinya ada banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan namun ada satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah dengan berbagi. Kegiatan berbagi ditengah pandemik akan virus Corona merupakan sesuatu hal yang positif karena saat pandemik akan virus Corona ini sangat membutuhkan. Apalagi berdasarkan berbagai macam tulisan yang beredar menyatakan bahwa ada banyak sekali sektor khususnya sektor ekonomi mengalami penurunan yang parah. Dengan menggalami penurunan yang para maka gelombang pemecatan kerja atau PHK menjadi lebih besar. Ketika PHK telah dilakukan maka seseorang akan menjadi lebih sulit lagi mendapatkan bahan kebutuhan hidup untuk sehari-hari. Maka disinilah bantuan akan sangat dibutuhkan maka tidka ada salahnya melakukan kegiatan bansos untuk orang yang membutuhkan.

Logo Dompet Dhuafa
Dengan adanya kegiatan pandemik akan virus Corona maka banyak sekali bermunculan bansos. Namun untuk lebih menyakinkan bahwa bantuan yang anda keluarkan benar-benar tersampaikan kepada orang-orang yang membutuhkan tidak ada salahnya untuk menggunakan bantuan orang lain salah satunya yaitu Dompet Dhuafa.

Pastinya sulit yah untuk melakukan donasi melalui Dompet Dhuafa?. Dapat dikatakan tidak, namun secara garis besar ada banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk dapat berdonasi di Dompet Dhuafa ini. Salah satu contoh tahapan untuk melakukan donasi di Dompet Dhuafa adalah sebagai berikut:

  • Membuka website Dompet Dhuafa
  • Membuka halaman Donasi Sekarang
  • Isi kolom bagian Pilihan Donasi, Profil Donatur, dan Silahkan pilih metode pembayaran
  • Klik bagian Donasi Sekarang
  • Bayar Donasi

Langkah melakukan donasi di Dompet Dhuafa
Untuk lebih jelasnya tonton video dibawah ini. Atau langsung menuju website Dompet Dhuafa.
Video cara donasi Dhompet Dhuafa

Akan ada banyak sekali cara-cara yang dapat dilakukan ketika work from home dilakukan salah satunya telah disebutkan diatas. Jadi apa kegiatan mu ketika sedang melakukan work from home didalam bulan suci ramadhan ini tulisan di kolom komentar. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca. Terima kasih. "Tulisan ini diikutserakan dalam Blog Competition"Ceritaku Dari Rumha" yang diselenggarakan oleh Ramadhan Virtual Festival Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan".

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kegiatan Saat Pandemik Virus Corona Ketika Work From Home"

Posting Komentar