Ingin Masa Mudamu Produktif Lakuin Tips Ini Yuk


Anak muda atau biasa di sebut ABG sering sekali dikaitkan dengan masa-masa yang bagus untuk menjadi seorang yang produktif.Jika anda muda atau merasa muda (oops), hal-hal apa saja sih yang pernah anda lakukan di masa muda ? pencapaian apa saja yang sudah anda capai saat masih muda ? Jika anda masih merasa bahwa anda belum maksimal dalam menjawab dua pertanyaan tadi, maka itu gak apa apa. Semua orang di dunia inu juga pasti ada saja yang belum maksimal dalam mengisi masa mudanya dengan produktif. Ketika saya berbincang-bincang dengan anak muda yang tidak produktif, ternnyata masalah yang sering ditemui yaitu bahwa anak muda tidak bisa memanfaatkan waktu dengan optimal. Jika saja seluruh anak muda di indonesia dapat memaksimalkan waktunya dengan optimal. Maka indonesia akan menjadi negara yang sangat bagus. Untuk menjadi anak muda yang sangat produktif, maka anda bisa saja melakukan tips-tips berikut ini :


Berhenti Menolak Sesuatu Yang Baru

Apa sih maksudnya ? Jadi begini, kalau anda sudah berada di dalam zona yang sangat nyaman, pasti pikiran anda cendrung untuk tidak mau bergerak kemana mana atau enggan melakukan sesuatu yang baru. Jika anda berfikir demikan, maka anda harus merubah pola fikir anda tersebut. Ada sesuatu hal yang anda dapatkan jika anda keluar dari zona nyaman, yaitu suatu pengalaman atau petualangan yang menarik yang bisa saja anda baru temui.

Belajar Untuk Ikut Organisasi

Dengan berorganisasi, maka anda bisa dibentuk karakternya di situ. Melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh organisasi itu, maka kamu akan dituntut belajar bagaimana caranya berkerjasama atau bergaugemn dengan banyak orang yang berbeda pemikiran dengan anda. Selain itu, dengan anda menjadi bagian dari sebuah organisasi maka anda akan dapat mencontohkan hal-hal positif yang dimiliki oleh orang lain lalu dicontohkan untuk kehidupan anda. Namun yang perlu diingat anda harus selektif memilih organisasi bagi anda karena banyak sekali diluar sana organisasi yang tidak baik bagi anda, jadi jangan lupa anda haris selektif dalam memilih organisasi.

Bergagunglah Dengan Komunitas Yang Dalat Mengeluarkan Potensi Anda

Dizaman moderen seperti saat ini, banyak sekali komunitas-komunitas yang sering bermunculan dab bebagai kemudahan untuk berkomunikasi di media sosial. Cobalah anda mengikuti suatu komunitas yang sesuai dengan hobi atau kesukaan anda siapa tau dalam anda bergabung dengan komunitas itu anda dapat mengeluarkan potensi yang anda dalam diri anda yang sedang tertidur. Dengan berbagung dengan komunitas ini juga anda dapat menambah teman-teman yang dapat memberikan sebuah penglaman yang baru anda tau.

Jika Ide Muncul Dari Benak Anda Tulislah Ide Tersebut

Jika tiba-tiba ide muncul jangan sungkanlah anda untuk menulis ide tersebut di dalam sebuah kertas kecil. Mengapa hal ini harus dilakuan ketika saat masih muda ? karena ide itu sangat penting untuk mengembangkan pemikiran brulian anda. Seringkali ide itu datang disaat yang kurang tepat waktunya atau muncul ide saat-saat tidak terduga. BRING ! Saat ide muncul sayangkan klau ideu tersebut hanya Cuma terlintas dipikiran anda.

Buat Sebuah Resolusi Tiap Tahunnya

Mumpung masih ada waktu, yuk kita buat sebuah resolusi tahun. Apa itu resolusi tiap tahun ? Resolusi Tahun Baru adalah tradisi sekuler yang umumnya berlaku di Dunia Barat, tapi juga bisa ditemukan di seluruh dunia. Menurut tradisi ini, seseorang akan berjanji untuk melakukan tindakan perbaikan diri yang akan dimulai pada Hari Tahun Baru (wikipedia). Karena kamu adalah anak muda yang ingin selalu lebih maju, maka target pencapaian tahunan pun harus kamu tulis secara rinci. Menuliskan target dengan rinci akan memberikan arah dan tujuan yang jelas.









Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ingin Masa Mudamu Produktif Lakuin Tips Ini Yuk"

Posting Komentar