Cara Mencegah Jerawat Dengan Mudah


Penyakit jerawat atau kukul biasanya terjangkit pada anak muda, baik pria maupun wanita. Jerawat ini rasanya tidak sakit, tetapi bagi yang terjangkit ini biasanya merasa malu dan berusaha menghilangkannya.

Bagi anak muda, baik pria maupun wanita pasti mendambakan kulit yang terbebas dari penyakit jerawat. Berikut adalah langkah langkah agar terbebas dari jerawat :

Teratur Membersihkan Muka
Selalu membersihkan muka secara rutin, setelah melakukan kegiatan apapun. Jangan biarkan kulit terbengkalai terutama sehabis berpergian dan sebelum tidur.

Asupan Makanan
Jika anda ingin terhindar dari jerawat, maka anda harus memilih makanan yang mengandung serat dan gizi yang tinggi supaya metabolisme tubuh meningkat, termasuk regenerasi sel kulit. Jangan terlalu banyak makan zat minyak atau yang mengandung lemak, misalnya kacang, kedelai, kwaci, susu dan sebagainya

Konsumsi Air 2 Liter Sehari
Debngan aktivitas yang tinggi, sering kali tanpa disadari, kita kurang sekali dalam mengkonsumsi air dalam jumlah yang disarankan oleh ahli gizi. Padaal dengan mengkonsumsi air dapat menghindarkan kita dari dehidrasi dan penyakit kulit.

Hindari Kosmetik Yang Berlebih
Karena jerawat bisa timbul karena pengaruh alcohol yang disebabkan kosmetik yang tidak cocok dan berlebih.

Itulah aktivitas yang dapat mencegah timbulnya jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mencegah Jerawat Dengan Mudah"

Posting Komentar